Rekomendasi green 1738220 640

2 Pensil Warna Terbaik

Pensil warna tidak hanya populer di kalangan sebagian anak-anak, tetapi juga orang dewasa. berbagai merek pensil warna ternama, seperti Faber-Castell, Staedtler, dan Joyko mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. namun, adakah hal-hal yang perlu di perhatikan dalam memilih pensil warna terbaik.

Ingin menambah wawasan anda tentang pensil warna? bacalah tips memilih pensil warna terbaik yang kami susun bersama illustrator kami, Karina Doniho. tidak ketinggalan, rekomendasi pensil warna yang bagus juga akan kami berikan setelahnya. Pilih lah dengan cermat dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Berkolaborasi dengan illustrator: Cara memilih pensil warna

Ada banyak produk pensil warna yang dapat anda temui di pasaran. akan tetapi, apa yang menjadi poin penting dalam memilih pensil warna? Yuk, simak pembahasannya.

1.Pilihlah berdasarkan jenis nya

Secara garis besar, terdapat dua jenis pensil warna, yaitu pensil warna berbasis minyak (oil-based) dan pensil warna berbasis air (water-based). Setiap jenis memiliki kegunaan yang berbeda. Simak perbedaan keduanya berikut ini.

Pensil warna berbasis minyak: Cocok untuk anak-anak dan orang dewasa

Pensil warna berbasis minyak adalah yang paling umum dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Karena mudah dipakai, anak-anak hingga orang dewasa dapat memakainya. Bagian inti dari pensil warna jenis minyak lebih lunak dibandingkan pensil warna berbasis air. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah membuat berlapis-lapis arsiran menggunakan pensil warna ini.

Baca Juga:  10 Tempat Cetak Tas Spunbond Custom Terbaik di Tangerang

Pensil warna berbasis minyak mengandung pigmen dan lilin sehingga warnanya indah. Selain itu, hasil arsiran dari pensil warna ini akan tetap terlihat meskipun ditimpa dengan cat air berkat sifatnya yang tahan air. Jadi, apabila Anda bingung dalam memilih jenis yang tepat, pensil warna berbasis minyak tak akan mengecewakan.

Bila menggunakan pensil warna yang berbasis minyak, warnanya memang vibrant (terang) sekali dibandingkan yang berbasis air. Selain itu, pensil warna berbasis minyak memiliki nilai artistiknya sendiri saat digoreskan di atas kertas. Untuk pengaturan tebal atau tipis warnanya juga bisa dibilang lebih mudah dibandingkan pensil berbasis air.

Pensil warna berbasis air: Untuk Anda yang menggunakan teknik khusus dalam mewarnai

Pensil warna berbasis air cocok untuk Anda yang ingin membuat hasil gambar seperti menggunakan cat air. Anda dapat membuat gradasi warna hanya dengan menyapukan kuas basah di atas gambar yang sudah diwarnai.

Pensil warna jenis ini memiliki inti yang keras sehingga ideal untuk mewarnai tipis-tipis atau untuk membuat garis tipis. Untuk Anda yang suka mengombinasikan pensil warna dan cat air, kami merekomendasikan jenis ini.

Pensil ini bagus terutama bagi Anda yang suka menggunakan cat air, tetapi menginginkan hasil yang lebih rapi. Anda juga bisa menggaris daerah tertentu dengan akurat menggunakan pensil warna berbasis air.

Pensil ini juga fleksibel karena bisa digunakan untuk mengarsir ataupun dihaluskan dengan air. Fleksibilitas ini tentunya membuat pensil warna berbasis air akan terasa sangat menyenangkan ketika menggambar.

2.Sesuaikan jumlah warna dalam set dengan kebutuhan

Satu set pensil warna tersedia dalam berbagai jumlah warna. Orang dewasa biasanya menggunakan set standar yang berisi 36 warna. Namun, sebaiknya Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Set pensil warna yang jumlahnya lebih dari 36 warna tentu akan sulit dibawa bepergian karena kemasannya besar. Para pemula juga akan kesulitan dalam memahami perbedaan warnanya.

Namun, memiliki pensil warna dengan jumlah warna yang banyak dapat membantu Anda menemukan ide baru dari warna-warna tersebut. Warna yang lengkap juga akan memudahkan dalam membuat gradasi warna, cocok untuk Anda yang belum terbiasa memakai pensil warna. Selain itu, untuk pemula, kami sarankan untuk memilih set yang berisi 36 warna terlebih dahulu.

Baca Juga:  4 Oleh-Oleh Khas Tegal Makanan

Jika Anda merasa membutuhkan banyak warna setelah mencoba set 36 warna, Anda bisa membeli produk yang menjual warna satuan. Hal ini untuk melengkapi warna-warna yang belum ada. Produk satuan sangat praktis karena Anda hanya perlu membeli warna yang belum dimiliki atau yang sering dipakai. Untuk Anda yang hobi membuat sketsa, Anda mungkin juga akan memilih pensil warna berdesain menarik.

Saat ini, ada bermacam-macam merek pensil warna. Warna yang tersedia dalam satu set juga beraneka ragam. Pastikan ketika memilih set pensil warna, terdapat dua belas warna pokok dan warna tersier yang tidak bisa dicampur dengan warna pokok. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan selera.

3. Perhatikan tingkat kelunakan inti dari pensil warna

Tingkat kelunakan inti pensil warna terbagi menjadi tiga, yaitu keras, medium, dan lunak. Anda perlu menyesuaikan tingkat kelunakan produk yang akan dipilih dengan pemakaian dan kebutuhan. Inti pensil warna yang keras adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin memberikan detail pewarnaan dengan garis-garis tipis.

Sementara itu, inti pensil warna yang lunak cocok dipakai untuk mewarnai gambar yang luas karena mempunyai pigmen warna yang lebih bagus. Teknik pewarnaannya pun mudah dikembangkan. Dengan pensil warna berinti lunak, tekstur dari hasil gambar Anda akan tampak halus.

Namun, saat ini sudah banyak dijual pensil warna berinti keras yang menawarkan pigmen warna yang bagus. Setiap tingkat mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, pilihlah tingkat kelunakan inti sesuai selera Anda.

Tingkat kelunakan termasuk bagian penting ketika Anda akan membeli set pensil warna. Sebaiknya pilih pensil warna yang lunak kalau Anda suka dengan yang warnanya bisa di-blending benar-benar halus. Hal ini karena pensil warna yang lunak dapat mempercepat proses blending warnanya.

Baca Juga:  4 Obat Flu Terbaik

Namun, jika Anda suka dengan yang agak bertekstur, Anda bisa memilih yang medium atau bahkan keras. Jangan lupa bahwa kertas yang digunakan juga memegang peranan untuk memaksimalkan pemakaian pensil warna.

4. Cek kelebihan dari tiap merek

Mungkin Anda bingung ketika memilih karena semua pensil warna terlihat sama. Anda mungkin merasa bahwa yang membedakannya hanya jenis dan jumlah warna dalam set. Jika masih bingung menentukan pilihan, Anda bisa mengecek kelebihan dari merek-merek pensil warna yang terkenal, seperti Faber-Castell dan Staedtler.

Untuk pensil warna berbasis air, Faber-Castell adalah salah satu merek yang terkenal. Banyak anak sekolah yang menggunakan pensil warna ini. Sementara itu, Staedtler adalah salah satu merek alat tulis asal Jerman yang terkenal di dunia. Staedtler menjual pensil warna dengan harga yang relatif terjangkau dengan pigmen warna yang bagus di antara di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. JOYKO Superior Quality Color Pencils

 

Rekomendasi ko

 

                                                            ( Gambar Pensil warna merek Joyko )

Pewarna favorit andalan para murid

Anak sekolah akrab dengan kegiatan menggambar dan mewarnai. Karena itu, kami merekomendasikan pensil warna Joyko yang menjadi best seller di kalangan pelajar. Pensil warna ini memiliki inti pensil yang tidak mudah patah dan menghasilkan pigmen warna yang bagus. Joyko juga membalutnya dengan kayu berkualitas tinggi. Jadi, produk ini juga bisa jadi sebuah pilihan tepat untuk anda yang sedang mencari pensil warna murah, tetapi berkualitas cukup  bagus.

Lokasi : Tegal Alur, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820

Website : www.joyko.co.id

 

4. Faber-Castell Classic Colour Pencils

 

Rekomendasi faber

                                                     ( Gambar Pensil warna merek Faber- Castell )

Dengan sistem SV Bonding untuk mencegah ujung pensil patah

Anda sering bermasalah dengan pensil warna yang mudah patah saat membuat arsiran atau merautnya? Kalau begitu, coba pensil warna Faber-Castell. Classic colour pencils ini memiliki sistem SV Bonding yang merekatkan seluruh bagian inti pensil dengan casing kayunya. Jadi, inti pensil jadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

Set pensil warna ini memberikan warna yang cemerlang, bahkan dilengkapi warna emas dan perak untuk kemasan 36 dan 48. Ini tentunya akan memperkaya pilihan warna saat menggambar. Selain itu, produk ini terbuat dari bahan yang non-toxic sehingga aman untuk anak.

Lokasi : Jelambar Baru, Grogol petamburan, West Jakarta City, Jakarta

Website : www.faber-castell.co.id