Rekomendasi topsphere media ZNTPlG050tk unsplash

2 Rekomendasi Penguat Sinyal TV Terbaik

Penguat sinyal TV yang juga di kenal sebagai amplifier atau booster sinyal TV berguna untuk menguatkan gelombang radio yang lemah. Produknya direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati gambar jernih pada TV digital ataupun analog. Namun, memilih produk yang bagus bukan hanya soal frekuensi siarannya, seperti UHF, VHF, atau digital terestrial. Memperhatikan spesifikasinya juga penting.

Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih penguat sinyal TV terbaik untuk Anda. Rekomendasi produk beserta ulasannya sudah kami siapkan. ada produk dari merek Toyosaki, Taffware, Aoki, dan lainnya. Untuk TV LED, LCD, plasma, atau tabung

Penguat sinyal TV, meningkatkan status penerimaan gelombang radio

Anda yang tinggal di daerah yang jauh dari stasiun pemancar TV atau dikelilingi bangunan tinggi mungkin mengalami kesulitan menerima gelombang radio. Akibatnya, TV Anda menghasilkan gambar yang kualitas nya cukup rendah.

untuk anda yang mengalami hal tersebut, kami merekomendasikan penggunaan penguat sinyal TV. Produknya berupa rangkaian elektronik yang berfungsi untuk memperkuat dan memperluas area penerimaan gelombang radio UHF dan VHF.

Saat ini, siaran TV digital telah menjadi program resmi pemerintah untuk meningkatkan kualitas gambar dan suara. Karena berjalan di gelombang UHF, maka antena TV analog tetap bisa dipakai untuk menangkap siaran TV digital. Jadi, booster antena TV diperlukan untuk mengatasi daya tangkap sinyal TV digital yang lemah.

Baca Juga:  14 Rekomendasi Bumbu Semur Instan Terbaik 204

Cara memilih Penguat Sinyal TV

Rata-rata penguat sinyal TV dipasang dengan cara yang serupa. Yang membedakan adalah area instalasi dan spesifikasi produknya. Yuk, pahami poinnya satu per satu agar Anda mendapatkan produk penguat sinyal TV terbaik.

1.Pilih tipenya berdasarkan status penerimaan sinyal di lingkungan tempat tinggal Anda

Penguat sinyal TV dibagi menjadi tipe indoor dan outdoor. Berikut ini akan kami jabarkan kegunaan masing-masing tipenya. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi sinyal TV di lingkungan rumah Anda.

Outdoor, untuk lingkungan yang kesulitan menerima sinyal TV

Anda tinggal di lingkungan dengan gelombang radio lemah atau hampir tidak dapat melihat gambar yang ditunjukkan TV? Kami rekomendasikan penguat sinyal TV tipe outdoor. Sesuai namanya, tipe ini dipasang di luar rumah. Setelah alat ini dipasang, gelombang radio dapat diperkuat dan dikirimkan secara stabil ke dalam rumah.

meskipun demikian, dibutuhkan instalasi di atap rumah apabila antena Anda terpasang di area tersebut. Pemasangan penguat sinyal TV sendiri memang mudah. Namun, kami menyarankan Anda menggunakan jasa ahli untuk pemasangan di area yang sulit.

Indoor, meningkatkan kinerja splitter dan menstabilkan gambar

Jika Anda ingin sedikit saja meningkatkan sensitivitas penerimaan sinyal TV, tipe indoor lebih ideal. Tipe ini juga dapat menstabilkan sinyal beberapa TV sekaligus yang menggunakan splitter. Performanya memang di bawah tipe outdoor, tetapi tipe ini dapat diaplikasikan di dalam rumah.

Dengan pengaplikasian yang mudah, layar TV Anda sudah dapat menampilkan gambar lebih jernih. Tipe indoor cocok untuk penghuni apartemen atau tempat tinggal lain yang tidak dapat dipasangi antena luar. Pertimbangkanlah tipe ini apabila gambar siaran TV yang Anda terima sesekali terganggu.

Ketahui spesifikasi yang dimiliki penguat sinyal TV pilihan Anda

Saat memilih penguat sinyal TV, penting bagi Anda untuk memahami berbagai istilah teknisnya lebih dahulu. Beberapa fitur penting akan kami perinci untuk Anda. Ketahui spesifikasinya masing-masing agar Anda dapat menikmati gambar jernih pada layar TV.

2. Noise figure: Menekan tingkat kebisingan

Angka noise figure (NF) mengindikasikan seberapa besar kebisingan yang diterima sinyal TV lewat antena. Makin kecil angkanya, makin baik performa produknya. Karena itu, pilihlah produk dengan NF serendah mungkin demi menghindari efek kebisingan. Penguat sinyal TV dengan NF rendah dapat menekan tingkat kebisingan di sekitarnya. Jadi, produknya mampu mengirimkan kualitas sinyal yang lebih baik ke TV Anda.

Baca Juga:  16 Rekomendasi Merk Koper Kabin Terbaik 2024

Gain: Rentang gelombang yang dapat diperkuat

Gain adalah angka yang menunjukkan seberapa besar penerimaan gelombang radio yang dapat diperkuat. Makin besar angkanya, makin besar efek amplifikasi yang dihasilkan. Pilihlah produk dengan gain yang tinggi, khususnya untuk area dengan lingkungan penerimaan yang kurang baik.

Apabila angka gain justru negatif, sinyalnya tidak akan mampu diperkuat. Sebaliknya, angka gain yang positif dan tinggi mampu meningkatkan kualitas gambar di layar TV. Penguat sinyal TV umumnya memiliki rentang gain 27–33 dB untuk setiap frekuensi. Produk dengan gain lebih tinggi dapat menghasilkan kualitas gambar lebih baik.

Output: Batas sinyal untuk mendapat gambar yang stabil

Agar dapat menerima gelombang radio berkualitas tinggi, pilihlah produk dengan angka output yang tinggi. Angka output mewakili batas maksimal sinyal yang bisa ditransmisikan secara stabil. Apabila sinyalnya berada di jangkauan output, gambarnya akan dikirim secara stabil. Sebaliknya, sinyal di atas jangkauan output bisa sulit menghasilkan gambar berkualitas baik, bahkan bisa gagal ditransmisikan.

Angka output ini dapat menjadi penyebab dari gagalnya penerimaan sinyal oleh TV. Jadi, ada baiknya Anda memilih produk dengan angka output yang lebih tinggi.

Input: Bisa diatur sesuai kebutuhan

Apabila level input dari TV terlalu rendah atau tinggi, Anda akan kurang nyaman menikmati siaran TV. Jadi, pastikan produknya memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengatur level input-nya sendiri. Produk dengan gain dan input yang bisa diatur tentu akan dapat disesuaikan dengan angka output-nya.

Tergantung pada produknya, pengaturan yang bisa Anda lakukan berbeda-beda. Sebagai panduan, Anda dapat mengatur angkanya antara nol hingga dua puluh. Angka tersebut cocok untuk sebagian besar kondisi lingkungan.

3.Periksa kompatibilitasnya dengan sinyal TV yang ingin Anda dapatkan

Untuk dapat menyaksikan gambar beresolusi tinggi, periksalah apakah produknya mendukung atau tidak. Siaran televisi digital video broadcasting (DVB) kini sudah bisa dinikmati. Tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan produk yang kompatibel dengan frekuensi siaran tersebut.

Baca Juga:  7 Hotel Terbaik di Tangerang

Jika Anda menggunakan layanan TV kabel (CATV), Anda perlu menggunakan produk yang khusus. Perlu diketahui, meskipun penguat sinyal TV mendukung siaran digital terestrial, produknya tidak kompatibel dengan jaringan TV kabel.

4. Pertimbangkan penguat sinyal TV dari merek tepercaya di bidangnya

Apabila Anda ingin membeli produk berdasarkan produsen yang membuatnya, pilihlah yang memang bergerak di bidang periferal TV. Produknya sudah banyak diminati di e-commerce Indonesia. Anda dapat membeli produk dari Toyosaki, Aoki, PX dan lainnya. Umumnya, setiap pabrik sudah menyediakan beragam model penguat sinyal TV.di antara nya di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3.Toyosaki Indoor TV Antenna

 

Rekomendasi toyosaki

                                                               ( Gambar Toyosaki indoor Tv Antena )

Antena indoor yang sudah di lengkapi penguat sinyal TV

Kami rekomendasikan produk ini bagi Anda yang tidak memungkinkan untuk memasang antena luar. Produk ini merupakan antena indoor dari Toyosaki yang dilengkapi booster sinyal TV digital. Tidak hanya siaran digital, antena ini juga masih dapat dipakai untuk memperbaiki kualitas sinyal TV analog.

Toyosaki sudah menyediakan kabel antena dan adaptor yang memudahkan proses instalasinya. Anda juga dapat mengatur gain dengan hanya memutar tombol di bagian depan alat. Antena indoor ini dapat bekerja lebih optimal ketika berada di area yang tidak jauh dari stasiun pemancar siaran TV.

Lokasi : Jl. Kali Anyar VIII Jl. Gg. DR. Semeru 6 No.16, RT.7/RW.10, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11310

Website : www.myhartono.com

 

4. Aoki indoor and Outdoor TV Antenna

 

Rekomendasi aoki

                                                    ( Gambar Aoki Indoor and outdoor Tv antenna )

Sudah IPX4, bisa diaplikasikan indoor atau outdoor!

Jika Anda khawatir booster akan cepat rusak akibat kehujanan saat dipasang outdoor, cobalah produk ini. Sertifikasi IPX4 yang disandangnya menegaskan bahwa AOKI AT-3000 tahan percikan air hujan. Selain kuat, proses instalasinya pun mudah berkat kabel dan adaptor yang sudah sepaket dengan booster. Penempatannya juga fleksibel sehingga Anda bisa mengaturnya tergantung ketersediaan space saat dipasang indoor.

Lokasi : Komplek Ruko Gatep No.17N-O (Ada Plang Wahana Express), Jalan Gatep, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Website : www.tokochandra.com

 

Cara memasang penguat sinyal TV

Dalam rangka memaksimalkan kinerja penguat sinyal TV, penting bagi Anda untuk memperhatikan area instalasinya. Intinya adalah memasang produk di area dengan level input yang stabil.

Untuk produk tipe outdoor, usahakan dipasang di bawah antena. Lebih baik lagi bila produknya tidak mudah terpapar angin atau air hujan.

Tipe indoor tidak jauh berbeda. Usahakan untuk memasang produknya sedekat mungkin dengan antena. Jauhkan juga produknya dari peralatan yang menimbulkan suara bising. Perlu diingat, performa penguat sinyal TV akan sangat dipengaruhi oleh area instalasinya.