Rekomendasi alvaro bernal Ib JulMgzo unsplash

Rekomendasi 15 Air Cooler Low Watt Terbaik (Terbaru 2024)

Air cooler adalah alat suatu elektronik yang di gunakan sebagai pendingin ruangan yang bisa di tempatkan dimana saja. Air cooler bisa jadi sebuah alternatif yang bersifat lebih ramah terhadap  lingkungan di bandingkan air conditioner (AC).  harga pasaran yang lebih terjangkau dan portabilitas yang tinggi juga akan  menjadikan ideal untuk di gunakan oleh setiap rumah tangga, terutama untuk menyejuk kan pada  ruangan.

beberapa merek yang memproduksi air cooler di antaranya Midea, Sanken, dan Sharp. masing-masing produsen memiliki berbagai fitur dan beberapa keunggulan masing-masing. pada artikel ini akan di bahas tentang beberapa produk rekomendasi air cooler terbaik yang bisa menjadi sebuah pilihan. sebelum penjelasan tersebut, berikut adalah tips untuk memilih air cooler terbaik di antara nya sebagai berikut :

Cara Memilih Air Cooler yang Bagus

Sembarang memilih produk dengan tidak di dasari oleh informasi yang jelas memungkin kan timbul rasa kecewa jika tidak sesuai dengan sebuah ekspektasi. oleh karena itu, simak cara memilih air cooler berikut supaya mendapatkan produk yang sesuai dengan segala kebutuhan di bawah ini :

1. Pilih sesuai pemakaian

Air cooler ada yang di buat untuk keperluan di rumah atau untuk keperluan bisnis. untuk pemakaian di rumah, pilih air cooler yang ringkas serta sangat mudah di gunakan. daya listrik yang di butuhkan produk ini biasa nya kompatibel dengan daya listrik di rumah.

Sedangkan, untuk keperluan bisnis pilih yang ukuran nya lebih besar. daya listrik besar cocok  di tempat kan pada tempat yang besar, sepert kantor. Sehingga, daya listrik tidak terlalu membebani dan sesuai segala kebutuhan.

2. Perhatikan ukuran dan bentuk nya

Salah satu keunggulan air cooler adalah mudah  untuk di pindah-pindah. oleh karena itu, sebelum membeli harus perhati kan dulu berat dan kemudahan nya ketika saat di pindah. beberapa produk ada yang di lengkapi dengan roda agar mudah di geser. akan tetapi, ada juga produk air cooler yang tidak di lengkapi roda. selain itu, cek ukuran air cooler. Pilih yang memudah kan saat menentukan lokasi pada pemasangan.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Pria & Wanita

3. Perhatikan kekuatan air flow

Jika AC memiliki PK untuk kekuatan pendingin, air cooler punya air flow. bagian ini penting sekali karena menentukan volume hembusan udara yang di keluarkan. makin besar kekuatan air flow maka ruangan lebih cepat sejuk, tetapi juga lembab. Sehingga, harus memperhatikan juga keberadaan ventilasi ruangan agar kelembapan tetap stabil.

4. Periksa bagian kapasitas tangka air

Cara kerja air cooler beda dengan AC atau kipas angin. cara kerja Air cooler dengan menyembur kan partikel air dari proses penguapan dala tangki. setiap air cooler memiliki tangki di dalam nya. masing-masing tangki di desain dengan kapasitas yang berbeda-beda. Kapasitas yang besar akan meringankan kerja karena tidak perlu sering mengisi ulang.

Jangan biarkan air cooler bekerja dengan tangki kosong karena bisa dapat mnimbul kan kerusakan. selain itu, sebaik nya bersihkan bagian dalam tangki setiap bulan agar tetap segar dan terjaga.

5.Cek fitur lain nya

Fitur timer. Saat suhu sudah terasa cukup dingin dan ingin mematikan air cooler dan malas beranjak dari kursi atau kasur maka fitur timer ini bisa di manfaatkan. atau alasan lain seperti tidak ingin tagihan listrik yang terlalu besar, maka bisa dapat  di sesuaikan waktu aktif air cooler-nya. ada beberapa produsen yang menyediakan fitur timer agar konsumen bisa mengatur sesuai ketubuthan dan air cooler akan mati sesuai waktu yang telah di tentukan.

Humidifier dan dehumidifier. kedua fitur ini berfungsi untuk mengatur kelembapan udara. Humidifier untuk dapat menambah kelembapan udara saat ruangan terlalu kering atau panas. sebaliknya fitur dehumidifier berfungsi dengan  mengurangi kelembapan supaya kembali normal. Udara yang terlalu lembab bisa membuat hidung tersumbat, alergi, atau asma.  selain itu, perabotan menjadi mudah berjamur dan mudah lapuk.

Setiap produsen menyematkan air cooler dengan kelebihan dan keunggulan masing-masing. setiap fitur atau keunggulan mempengaruhi performa air cooler. oleh karena itu, perlu mengetahui fitur dan keunggulan masing-masing produk agar saat membeli produk pendingin ruangan sesuai dengan performa yang di inginkan. Simak uraian berikut ini di antara nya :

1.PROMO DISINI

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2. Gree Tower Fan GTA-ACOOL4 Air Cooler

 

Rekomendasi gree

                                                                         ( Gambar air Cooler Merek Gree )

Produk air cooler yang pertama kali di rekomendasikan hadir dari merk Gree. Air cooler yang di desain ramping dan simpel ini bisa dengan mudah anda pindah kan ke mana saja. Air cooler merk Gree bisa membuat ruangan anda lebih dingin, lembab, dan juga terasa lebih segar serta sejuk. apalagi cuaca di Indonesia yang terbilang panas ini pastinya membutuhkan air cooler.

Baca Juga:  13 Merek Saus Tomat yang Paling Enak 2024

Gree air cooler bisa dapat  menjangkau ke seluruh ruangan dengan sangat lah optimal. hal ini berkat adanya bagian saluran udara pada Gree air tower lebih lebar. Proses pendinginan udara menjadi lebih cepat karena terdapat tirai es plant fibre. Air cooler terbaik dari Gree ini memiliki anion generator yang berfungsi membunuh bakteri dan kuman secara efektif.

Sehingga, udara yang bersih bukanlah sebuah mimpi lagi namun benar-benar terasa nyata dengan menggunakan Gree air cooler. nikmati kenyamanan kumpul bersama keluarga tercinta dengan udara sehat yang berasal dari Gree air cooler.

Konsumsi listrik: 50 Watt

Kapasitas tangki air: 4 liter

Fitur: mode ramah lingkungan, kompartemen es, aromatizer, filter HEPA, dan tangki bisa dilepas

 

Lokasi : Perkantoran Landmark Pluit Tower E Unit 12 Lt.7 & 8, Jl. Pluit Selatan Raya, RT.4/RW.10, Pluit, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14450

Website : www.gree.id

 

3. Cosmos Cosler CAC-005 ABW Air Cooler

 

Rekomendasi cosmos

                                                                         ( Gambar Air Coller Merk Cosmos )

Siapa yang tidak kenal dengan merk Cosmos? anda pasti sudah familiar bukan dengan merk air cooler terbaik yang satu ini. Air cooler merk Cosmos dengan kapasitas penguap sebesar 350 ml/jam dapat menghasilkan udara yang sejuk dan segar. Cosmos air cooler ini bisa berfungsi sebagai kipas dan juga sebagai pendingin ruangan.

Penggunaan energi listrik di rumah anda akan lebih hemat berkat pemakaian air cooler dari Cosmos. Partikel ionizer yang terdapat pada Cosmos air cooler tersebut dapat membuat udara di ruangan anda lebih segar, bersih, dan sehat tentu nya. Desain produk air cooler merk Cosmos yang elegan dan unik ini bisa mempercantik dekorasi ruangan di rumah.

Air cooler dari brand Cosmos di rumah anda membuat udara yang panas menjadi lebih terasa nyaman. Apalagi dalam satu paket pembelian Cosmos air cooler ini sudah dilengkapi dengan remote control. dengan demikian, maka anda bisa mengatur suhu ruangan dengan  sangat mudah sesuai dengan kebutuhan.

Konsumsi listrik: 65 Watt

Kapasitas tangki air: 5 liter

Fitur: remote control, pengatur waktu hingga 7,5 jam, dan tampilan LED

Baca Juga:  4 Rekomendasi Merk Proyektor Mini Portable Terbaik

 

Lokasi : Star Cosmos Pt., Jl. KH. Agus Salim No.6, RT.001/RW.007, Poris Plawad, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15141

Website : www.cosmos.id

 

4. Sharp PJ-A26MY-B Air Cooler

 

Rekomendasi air

                                                                         ( Gambar Air Cooler Merk Sharp )

Sharp mengeluarkan air cooler terbaiknya dengan dua pilihan warna yaitu putih dan hitam. Konsumen bisa dapat menyesuaikan warna produk dengan desain ruangan. Sharp PJ-A26MY-B Air Cooler di desain agar tidak perlu dilakukan instalasi yang rumit. cukup disambungkan ke sumber listrik dan pengguna bisa menyalakan nya.

Sharp PJ-A26MY-B Air Cooler dapat menghembuskan angin lebih segar dan dingin di karenakan adanya 4 kantong es dan tangki air kapasitas 6 liter yang di sedia kan oleh produk tersebut sehingga dapat menyebarkan udara ke seluruh ruangan. selain itu, produk ini di dukung teknologi Auto Swing Lovers membuat angin yang di keluar kan tersirkulasi dengan baik. setiap bagian dalam ruangan pun terkena hembusan angin dari air cooler ini.

Konsumsi listrik: 65 Watt

Kapasitas tangki air: 6 liter

Fitur : kantong es, panel control bahasa Indonesia, dan auto swing lovers

 

Lokasi : Jl. Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat No.69, RT.11/RW.4, Rw. Terate, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920

Website : www.id.sharp.com

 

5. Midea AC100-A Air Cooler

 

Rekomendasi midea

                                                                    ( Gambar Air coller Merk Midea )

Udara kencang yang di keluarkan dari air cooler produksi Midea dapat membuat ruangan kamar menjadi sejuk. Kelembapan udara yang tercipta tidak akan membuat kulit menjadi kering atau tenggorokan gatal. Midea AC100-A di pasangi kipas di dalam nya dengan kecepatan putar yang dapat di atur untuk menghasilkan angin yang kencang.

Sistem penyegaran di sertakan sehingga menjadikan lebih baik dalam mendinginkan udara. bagian penghembus angin hasil penguapan tersebar seluas 70o untuk menjangkau lebih banyak sisi di ruangan. Inovasi Midea di hadirkan dalam bagian depan air cooler yang bisa di tutup saat tidak di gunakan sehingga terhindar dari debu.

Konsumsi listrik : 55 Watt

Kapasitas tangki air : 6 liter

Fitur : 3 mode operasi, 3 tingkat kecepatan kipas, pegaturan waktu hingga 7 jam, LED display, built in ionizer, wide angle oscillation, dan closed front grilling.

 

Lokasi : Komplek CBD Pluit Blok S No. 5, Jl. Pluit Selatan Raya No.1, RT.23/RW.8, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440

Website : www.midea.com

 

Kesimpulan

Di antara produk-produk di atas, paling favorite  karena memiliki sleep mode yang bisa mengatur air cooler sehingga tidak mengganggu jam tidur malam hari. demikianlah beberapa rekomendasi produk air cooler terbaik,  semoga bermanfaat.