Rekomendasi floor g1273944d6 640

Rekomendasi 14 Merk Keramik Terbaik yang Cocok dipasang di Rumah

Selain bagian atap dan dinding, lantai juga menjadi unsur terpenting dari rumah yang dapat juga  meningkat kan pada  kenyamanan setiap penghuninya. ada beberapa jenis material yang dapat di pakai untuk menjadikan lantai lebih cukup  nyaman di tempati, salah satu yang paling sering di gunakan oleh orang-orang di Indonesia adalah keramik karena di kenal kuat dan punya beragam motif yang menarik.

Jika anda tengah mencari merk keramik yang bagus, baik untuk lantai mau pun dinding pada berbagai ruangan di rumah, pada artikel  kali ini akan di bahas tips memilih hingga berbagai rekomendasi produk nya.

Tips Memilih Keramik yang Bagus 

Sebagai material yang akan di gunakan selama bertahun-tahun dan sangat lah  berpengaruh terhadap estetika rumah, penting untuk memilih merk keramik yang dapat menawarkan kualitas terbaik. anda dapat menerapkan beberapa tips di bawah ini supaya bisa mendapatkan merk keramik yang bagus dan paling sesuai dengan segala  keinginan seperti :

1. Memastikan kelas atau grade keramik

Berbagai penjual keramik biasa nya dapat  mencantum kan keterangan KW pada setiap keramik yang mereka jual, mulai dari merk keramik terbaik KW1, lalu KW2, hingga yang paling tidak bagus kualitasnya KW3. Penentuan ini di lakukan ketika tahapan quality control. keramik yang sempurna akan di kategorikan sebagai KW1, keramik yang cukup bagus di kategori kan KW2, dan keramik yang kurang bagus di kategorikan KW3.

Sebenar nya setiap produsen merk keramik terbaik sudah dapat  menuliskan kelas atau grade dari keramik tersebut pada bagian dus nya sehingga pembeli dapat mengenali nya dengan sangat  mudah. tetapi kalau anda menemukan produk yang tidak mencantumkan keterangan tersebut, maka perlu mengenali bagaimana ciri keramik KW1, KW2, dan KW3. Pada keramik KW1, biasa nya tidak ada cacat pada bagian permukaannya, warnanya rata, dan ukurannya benar-benar presisi satu sama lain.

Pada merk keramik terbaik yang dilabeli KW2, biasa nya mempunyai cacat yang sedikit menurun kan kualitas nya, seperti terdapat gompal tipis, dekornya mengelupas, atau motif nya kurang seragam. adanya sedikit cacat tersebut membuat harga keramik KW2 sekitar 20% lebih murah di bandingkan KW1. Kalau anda ingin menekan budget dalam pembangunan rumah, keramik KW2 bisa jadi pilihan yang  tepat karena bukan hanya lebih murah, tetapi bagian cacat nya nyaris tidak kentara.

Sementara itu, pada merk keramik terbaik yang salah satu produk nya di kategorikan sebagai KW3 biasa nya punya ukuran yang tidak presisi meskipun dalam satu kotak, warnanya tidak akan seragam atau pudar, motif nya tidak rapi, dan terdapat cukup banyak gompal. ketidakpresisian ukuran keramiknya sendiri berkisar 1-3mm, atau kalau cukup parah bisa melebihi 5 mm. kalau mau memasang keramik KW3 pada lantai maupun dinding, bisa menggunakan model batu-bata, jadi perbedaan ukurannya dapat di samarkan dengan baik.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil

2. Menyesuaikan dengan ruangan yang akan di pasangi

Tips lain yang penting untuk di perhatikan supaya memperoleh merk keramik terbaik adalah menyesuaikan tipe keramik dengan ruangan nya. Keramik yang di pasang pada lantai tentu punya ukuran lebih besar dari pada keramik dinding, kecuali keramik lantai itu di tujukan untuk lantai berpola mozaik. kalau ukuran keramik dinding di samakan dengan keraik lantai, maka akan menyulitkan pemasangannya sekali gus memberi kesan overpower pada ruangan tersebut.

Perbedaan lain dari beragam variasi keramik adalah tekstur pada permukaan nya. Produk dari merk keramik terbaik apa pun yang khusus untuk kamar mandi akan di desain bertekstur kasar supaya tidak terlalu licin, sedangkan keramik dinding atau lantai cenderung bertekstur halus dan glossy. pada keramik yang akan di pasangkan pada dapur, sebaik nya di pilih produk yang punya ketahanan sangat baik terhadap suhu tinggi. umumnya keramik lantai lebih tahan panas di banding kan keramik dinding karena lebih tebal dan anda dapat memanfaatkan ini sebagai keramik pada area dapur.

3. memilih berdasarkan desain dan motif keramik

Untuk dapat  menyesuaikan dengan desain rumah yang beragam, desain maupun motif produk dari berbagai merk keramik terbaik juga di buat  sangat beragam. salah satu yang paling di gemari adalah keramik bernuansa monokrom yang mengkombinasikan keramik warna solid, terutama warna hitam dan putih. supaya tampilan nya tidak membosankan, tata keramik tersebut dengan pola chess board seperti papan bidak catur sampai terbentuk framing dengan keramik hitam pada bagian terluar dan keramik putih bagian tengah. kesan monokrom ini juga dapat di ciptakan dengan memberikan tile kecil berwarna hitam di setiap titik pertemuan keramik lantai putih.

Seiring dengan semakin populernya hunian gaya industrial, keramik motif abu-abu seperti semen atau permukaan beton juga semakin sangat populer. hal ini membuat berbagai produsen merk keramik terbaik di Indoensia membuat produk bernuansa abu-abu cenderung gelap. Keramik seperti ini juga cocok untuk hunian yang  bernuansa minimalis modern. tetapi pasti kan untuk menghindari penggunaan terlalu banyak warna kontras di dalam ruangan sehingga dapat menonjolkan grayscale dari keramik.

Kalau anda ingin menampilkan kesan natural, pilih merk keramik terbaik yang menyediakan produk bermotif batu alam, seperti motif marmer dan granit. untuk hasil yang lebih secara maksimal, pilih keramik yang punya ukuran tile besar untuk menjaga kemewahannya. pada  pilihan motif

Baca Juga:  5 Merk Kaca Film Mobil Terbaik

keramik lain untuk hunian bernuansa natural adalah keramik motif kayu. Motif yang di hadirkan pun sudah sangat lah beragam, ada yang menyerupai pola serat kayu hingga mirip dengan bantalan kayu sehingga pola penyusunan nya bisa  dapat di sesuai kan dengan selera penghuni nya.

selain beragam motif di atas, sebenar nya masih banyak motif dari merk keramik terbaik yang di minati oleh sebagian  orang-orang di Indonesia. beberapa di antara nya adalah keramik lantai mozaik dengan motif kotak-kotak yang tampak abstrak, keramik etnik yang memperkuat kesan tradisional pada sebuah hunian, dan pola berbagai bangun geometrik yang membuat hunian jadi lebih artistik. sedangkan untuk unian yang bergaya rustic atau industrial sering kali di gunakan keramik bermotif bata dengan susunan diagonal.

tidak sulit untuk mencari merk keramik terbaik di Indonesia, karena sudah tersedia pada berbagai area  toko bangunan, baik besar maupun kecil. berikut rekomendasi merk keramik terbaik selengkap nya di antara nya sebagai berikut :

1.PROMO DISINI

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2. Asia Tile

Rekomendasi asia

                                                                       ( Gambar keramik Merk Asia Tile )

Asia Tile merupakan salah satu sebuah merk keramik terbaik yang sudah cukup populer di Indonesia dan telah di pasar kan secara luas pada berbagai toko bagunan. Merk satu ini menawar kan pada keramik lantai, dinding, mau pun kamar mandi yang hadir dalam berbagai  beragam motif menarik, misalnya pada produk Asia Tile Oscar Brown yang merupakan keramik lantai KW1. Keramik berukuran 40×40 cm itu mempunyai finishing matte yang tentu nya akan sangat nyaman di injak. harga keramik nya pun sangat  terjangkau, bahkan untuk keramik lantai KW1 di jual sekitar 60 ribuan rupiah per dus.

Lokasi : Jl. Panglima Polim A Melawai No.71, RT.1/RW.6, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Website : www.astinakeramiksolo.com

 

3. Mulia

 

Rekomendasi mulia

                                                                           ( Gambar Keramik merk Mulia )

Kalau ingin menampilkan kesan minimalis dan elegan pada sebuah  ruangan, berbagai produk dari merk keramik terbaik satu ini bisa jadi pilihan yang  tepat. nulia keramik sendiri mengeluar kan banyak sekali pilihan produk, baik itu keramik lantai, dingin, kamar mandi, hingga dapur, tinggal dapat  di sesuaikan dengan kebutuhan anda. berbagai produk keramik dari merk ini terbuat dari bahan granit dengan glossy finish, sehingga sangat lah mudah di bersihkan dan tampilannya terlihat  cukup mewah.

Salah satu varian dari merk keramik terbaik ini yang dapat di pesan melalui marketplace adalah Mulia White Glossy yang berukuran 40×40. Produk tersebut berkualitas KW2 dan punya permukaan sedikit kasar seperti kulit jeruk, jadi bisa diaplikasikan pada ruangan indoor atau outdoor. Dikemas dengan isi 4 pcs per dus, harga keramik KW2 dari mulia cukup murah, sekitar 40 ribuan rupiah.

Baca Juga:  14 Rekomendasi Gitar Akustik Elektrik Terbaik 2024

Lokasi : JL Raya PLP Curug, Km. 5, Curug, Curug Wetan, Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten 15810

Website : muliaceramics.com

4. Platinum

 

Rekomendasi plat

                                                                     ( Gambar Keramik merek Platinum )

Platinum merupakan salah satu sebuah  merk keramik terbaik yang asal pabriknya sama dengan Asia Tile, jadi dengan  kualitas keramik yang di tawarkan sudah akan terjamin bagus. merk satu ini menawarkan beberapa tipe keramik, ada Dexter, Dallas, Dayton, dan Hakone. Keramik dari Platinum di kenal dengan motif pada guratan dan tekstur glossy yang memberi kan kesan bersih sekaligus membuat ruangan menjadi terlihat lebih  sangat estetik.

Pada keramik Platinum tipe Dayton, misalnya, di desain dengan motif kayu dan punya ukuran 50×50 cm. Keramik tersebut mempunyai tekstur matt dengan kelas KW1, jadi bisa di pastikan nyaris tidak ada cacat pada setiap bagian nya. Harga produk grade A dari merk keramik terbaik ini tidak terlalu mahal, sekitar 70 ribuan rupiah per dus.

Tips Membersihkan Keramik Kusam

Sekalip un telah membeli merk keramik terbaik yang harga nya cukup lah  mahal, keramik tersebut tetap akan terlihat kusam kalau tidak di rawat dengan secara  baik. kalau keramik sudah terlihat kusam, anda bisa membersihkannya dengan beberapa cara di bawah ini.

  1. Tuangkan cuka putih secukupnya di atas keramik yang sudah kusam, diam kan selama 15-20 menit, lalu gunakan kain kering untuk menggosok keramik sampai kotoran dan warna kusamnya keramik terangkat. hilang kan aroma cuka dengan cairan pengepel lantai.
  2. Campurkan baking soda dengan pasta gigi putih, celup kan kain basah ke dalamnya, lalu gosok keramik dengan kain basah tersebut.
  3. Taburkan kaporit ke seluruh bagian keramik yang sangat kusam, diam kan selama 1 jam dan gosok sebentar, lalu bilas menggunakan air bersih. Tetapi kalau nodanya masih akan menempel, ulangi proses ini sebanyak 3-4 kali.
  4. Campur sitrun dengan air sedikit demi sedikit hingga berbentuk seperti pasta kental, oleskan pasta tersebut ke seluruh bagian keramik yang kusam, diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air bersih, dan keringkan menggunakan lap kering.

Kesimpulan

Sebagai material yang di pasang di lantai dan tentu nya akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan rumah, pemilihan keramik tidak boleh dengan  asal-asalan. pada artikel ini telah di bahas secara lengkap mengenai rekomendasi berbagai merk keramik terbaik sekaligus beberapa cara membersihkan keramik yang telah  kusam, semoga bermanfaat.

 

4.9/5 - (24 votes)