Rekomendasi frederik hojfeldt nielsen eEpF3zcICfE unsplash

5 Body Cover Mobil Outdoor Terbaik (Terbaru 2024)

Mobil adalah salah satu sebuah kebutuhan yang wajib bagi sebagian orang. saat membeli mobil biasa nya body cover mobil dengan kualitas yang bagus juga menjadi salah satu dengan aksesoris yang menjadi kebutuhan mobil tersebut. tujuan nya adalah untuk menjaga mobil dari debu, goresan, sinar matahari, hujan dan hal-hal merusak lain sebagai nya saat sedang di parkir. Body cover mobil ini sendiri biasa nya akan dapat di sesuaikan dengan tempat parkir mobil berbicara tentang body cover mobil terbaik, saat ini produk tersebut sudah sangat banyak di pasar kan di toko-toko termasuk di berbagai toko online. anda bisa dengan sangat mudah membeli nya dengan sangat mudah. bagi anda yang belum tahu banyak tentang produk ini, artikel kali ini akan membahas secara lengkap mengenai topik body cover mobil terbaik. Jangan sampai di skip, berikut ulasan lengkap nya di antara nya ialah :

Cara Memilih Body Cover Mobil yang Bagus

Sudah sangat banyak di pasar kan di toko-toko fisik mau pun toko online, siapa pun bisa saja kebingungan saat di suruh memilih body cover mobil terbaik. nah, supaya tidak bingung jangan lewatkan tips-tips cara memilih body cover mobil yang cocok dan bagus berikut ini seperti :

1. Pastikan ukuran cover sesuai dengan mobil

Pertama dalam memilih cover mobil adalah memastikan ukuran cover tersebut sesuai dengan ukuran mobil anda. Cover mobil ini sendiri telah tersedia dalam ukuran kecil, medium dan besar. Jadi, anda bisa menyesuaikan dengan ukuran mobil anda.

Jika tidak tahu pasti terkait ukuran nya, alangkah lebih baik anda memilih produk cover mobil dengan ukuran yang lebih besar di bandingkan lebih kecil. hal ini di karenakan saat cover tersebut lebih besar di bandingkan dengan ukuran mobil, mobil tersebut masih tetap bisa tertutup.

Sementara apabila cover tersebut lebih kecil, mobil tersebut hanya akan bisa tertutup sebagian saja. tentukan apakah anda ingin mobil anda tercover secara menyeluruhan atau dengan sebagian.

2. Pilih cover mobil dengan bahan yang tepat

Selanjutnya pilih lah bahan cover mobil yang anda ingin kan. perlu di ketahui, bahwa bahan ini juga sangat lah  mempengaruhi harga dari produk body cover mobil tersebut. Jadi, dalam hal memilih bahan ini anda juga perlu mempertimbangkan budget yang anda persiapkan. sudah tahu bahan-bahan apa saja? Simak beberapa bahasan cover mobil berikut ini.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Merk Drone Terbaik (Terbaru 2024)

-Polipropilena

Cocok untuk penggunaan di dalam mau pun luar ruangan, bahan Polipropilena dapat memberikan perlindungan terbaik untuk mobil anda. bahan ini adalah salah satu bahan dengan jenis breathable sehingga mampu mencegah ada nya debu atau pun jamur di permukaan mobil. selain itu, bahan ini juga di klaim mampu menjaga kelembaban dengan sangat lah baik.

-Ultra soft fleece

Hadir dari gabungan 2 bahan yaitu woven polyester pada bagian luarnya serta poly blend fleece (bulu) lembut pada bagian dalam nya, cover mobil dengan bahan Ultra soft fleece di klaim dapat menjamin suatu  keamanan mobil dengan sangat baik terlebih pada bagian cat mobil di pastikan aman dari sebuah goresan.

-Woven polyester

Cocok untuk perlindungan outdoor, cover mobil dengan bahan ini di lapisi dengan poliuretan yang dapat menjaga mobil dari air hujan. Tahan lama, anti bocor cover dengan bahan ini juga di buat dengan fitur jahitan ganda. tak hanya itu, bahan ini juga di lengkapi dengan perak reflektif UV yang dapat juga mengurangi kerusakan akibat panas matahari. ingin mobil aman di luar sepanjang hari, sebaiknya pilih bahan yang satu ini.

-Plastik

Menjadi salah satu solusi yang paling mudah dan murah, bahan plastik ini juga dapat menjaga mobil dari debu dan kotoran. namun, untuk penggunaan cover mobil dengan bahan plastik ini tidak begitu di sarankan untuk di gunakan di luar ruangan. selain karena mudah sobek, bahan ini juga sangat mudah untuk di terbangkan oleh angin apabila cover tidak tertempel secara maksimal pada mobil.

-Satin imitasi

Mampu jaga eksterior mobil dengan aman dalam ruangan, bahan satin imitasi ini jagonya. memiliki durabilitas yang tinggi serta bahan nya yang sangat ringan, cover dengan bahan ini di percaya mampu menjaga eksterior mobil dari goresan saat di parkir dalam ruangan.

3. Sesuaikan cover mobil dengan penggunaanya

Saat akan membeli cover mobil, biasanya anda akan di perhadapkan dengan sebuah pilihan 2 tipe pilihan cover. Ada yang full cover, ada juga yang half cover. Kedua tipe ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

-Full Cover

Mampu memberikan perlindungan yang menyeluruh saat mobil diparkir di luar ruangan, tipe full cover ini biasanya di bandrol dengan harga yang lebih tinggi dari tipe lain nya. dengan menutupi seluruh badan mobil, sinar matahari, hujan, debu, kotoran tidak akan terbebas dari mobil. perlu di ketahui, tipe full cover ini biasa nya akan sulit jika di pasang oleh seorang diri saja dan tentu nya menghabiskan waktu yang lebih lama di banding kan dengan tipe half cover.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Motor Listrik Murah Terbaik di 2024

– Half Cover

Cocok di gunakan saat mobil di parkir di dalam ruangan atau semi luar ruangan. Hal cover ini biasa nya akan menutupi bagian hidung mobil yang lebih rentan terkena matahari. karena hanya menutupi sebagian mobil saja, tipe half cover ini sangat lah mudah untuk di lepas pasang. selain itu, harga bandrol half cover ini lebih murah di bandingkan dengan full cover. perlu di perhatikan, sebaiknya jangan pilih jenis yang satu ini apabila anda lebih sering memarkirkan mobil  anda di luar ruangan di bandingkan dalam ruangan.

Itu lah beberapa tips dalam memilih body cover mobil terbaik yang bisa anda jadi kan referensi saat akan membeli produknya. Selain dari tips yang telah di jelaskan, salah satu hal yang perlu di persiapkan juga adalah budget.

Jika pada dasarnya full cover di bandrol dengan harga yang lebih mahal di bandingkan dengan tipe half cover, namun anda berkebutuhan tipe full cover tersebut. anda tetap bisa menyesuaikan budget anda yaitu berdasarkan bahan material cover tersebut. dengan begitu, kebutuhan cover mobil tetap terpenuhi sesuai dengan budget yang telah anda persiap kan. setelah mengetahui beberapa cara dalam memilih body cover mobil terbaik, kini saatnya anda di suguhkan dengan produk rekomendasi dan juga pembahasan lengkap nya. ini lah merk nya sebagai berikut :

1. Dayata Cover Mobil Outdoor

Rekomendasi dayata

                                                                     ( Gambar dayata Cover Mobil Outdoor )

Bertipekan full cover, salah satu yang bisa jadi pilihan body cover mobil terbaik hadir dari Dayata Cover Mobil Outdoor. Cover ini dapat menjaga mobil dari sinar UB, air, debu dan goresan-goresan yang dapat merusak mobil. untuk bahan nya sendiri cover ini terbuat dari Plastik PVC yang di jahit dengan sangat rapi. tak heran cover ini memiliki ketahanan yang cukup kuat.

Saat di gunakan untuk menutup mobil, produk ini tidak lengket dan tidak luntur sama sekali sehingga sangat aman dan nyaman di gunakan untuk mengcover body mobil. itu sebab nya, dengan produk ini anda tak perlu khawatir apa bila mobil anda berwarna putih.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Merk Hijab Terkenal yang Bagus

Lokasi : Taman Royal 1, Jl.Community Raya Ruko New Fortune No.12, Kec. Tangerang, Banten 15119

Website : www.autocoverofficial.com

 

2. Cover Mobil Xtreme Outdoor Xtra Body Fit – CoverSuper

Rekomendasi cover

                                                      ( Gambar Cover Mobil Xtreme Outdoor Xtra Body Fit )

Di desain dengan sangat stylish yaitu xtra body fit, Cover Mobil Xtreme Outdoor Xtra Body Fit – CoverSuper merupakan cover mobil yang di khususkan untuk area di luar ruangan. Cover mobil ini di akui mampu melindungi mobil dari air dan juga panas matahari sehingga mobil aman di parkir di luar ruangan kapan saja. dengan bahan yang breathable, anda tak perlu khawatir terkait kelembaban di dalam nya saat cover mobil sedang di gunakan.

Cover super ini sendiri telah menggunakan Meet WP Ultra soft yang mampu menjamin sebuah perlindungan yang secara maksimal terhadap mobil anda. Tak hanya desain nya yang sangat mumpuni, body cover mobil terbaik yang satu ini juga di akui memiliki durabilitas yang cukup lama.

Lokasi : Jl. Ngawen No.29, Kranggahan II, Trihanggo, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55291

Website : www.coversuper.info,com

 

3. Cover Mobil Krisbow Prestige SUV C

 

Rekomendasi pres

                                                            ( Gambar Cover Mobil Krisbow Prestige SUV C )

Memiliki durabilitas yang cukup tinggi, selanjutnya ada Car Cover Krisbow Prestige SUV C. Dengan ukuran medium yaitu 457 cm x 172 cm x 138 cm, cover mobil ini memiliki tipe full cover. Body cover mobil ini memiliki sifat waterproof, jadi anda tak perlu khawatir saat mobil terkena air dan membuat cat warna mobil anda menjadi pudar.

Selain sifat waterproof nya, Car Cover Krisbow Prestige SUV C ini juga tahan terhadap angin kencang dan tidak mudah sobek. menjadi produk yang super awet, ini adalah produk yang patut untuk di pertimbangkan saat sedang mencari cover mobil terbaik.

Lokasi : Gedung Kawan Lama, Jl. Puri Kencana No. 1 Meruya. Kode Pos, : 11610. Kota, : Kota Jakarta Barat. Provinsi, : DKI Jakarta ·

Website : www.krisbow.com

 

Kesimpulan

Itu lah ulasan-ulasan lengkap mengenai tiga Body Cover Mobil terbaik. dalam artikel ini telah di jelaskan cara memilih body cover terbaik dan telah jelaskan juga rekomendasi beserta dengan pembahasan singkat nya. bagaimana,  apakah ada produk yang cocok untuk mobil anda? Jangan lupa untuk selalu sesuai kan dengan lokasi parkir mobil dengan jenis cover mobil yang hendak anda pilih, semoga bermanfaat ya.