Rekomendasi hermes rivera w83s82yd3Fk unsplash1

Rekomendasi 5 Sepatu Basket Terbaik dan Terbaru 2024

Basket merupakan sebuah  olahraga yang sangat lah populer di berbagai belahan dunia, selain sepak bola. Seperti olahraga lain nya, di butuhkan beberapa perlengkapan untuk bermain basket, salah satu yang paling penting adalah sepatu. saat ini ada beberapa merk ternama yang dapat memproduksi sepatu basket, seperti Nike, Adidas, dan Under Armour. pada artikel ini akan di bahas mengenai cara memilih dan rekomendasi sepatu basket yang bagus, serta beberapa tips penting merawat sepatu basket. olahraga basket sangat memerlukan kecepatan berlari, kelincahan, dan kekuatan, terlebih dengan adanya dunk shoot dan three point shoot. di tambah lagi ada nya gerakan offense dan defense yang secara  bergantian dengan cepat, dan biasa nya memberikan beban berat pada kaki.

Cara Memilih Sepatu Basket yang Bagus

Di perlukan dukungan sepatu basket yang berkualitas bagus, dapat melindungi kaki, dan punya sol kesat supaya pemain tidak akan tergelincir. saat akan membeli sepatu basket di pasaran, jangan lupa untuk memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Memilih ukuran sepatu lebih besar 1 cm

Gerakan basket yang sangat cepat akan membuat kaki terus membentur bagian dalam sepatu, sehingga kaki bisa saja cedera kalau ukuran sepatu terlalu pas. ketika memilih sepatu basket dengan sisa ruang sekitar 1 cm, kaki tidak akan terlalu sering membentur sepatu sehingga mengurangi risiko pada cedera.

perhatikan juga bentuk kaki saat memilih ukuran sepatu, karena bentuk setiap sepatu basket yang  berbeda-beda, ada yang lebar mau pun ramping. Jadi bukan hanya memilih sepatu basket yang punya desain keren, tetapi juga punya bentuk yang sesuai dengan kaki.

2. Menyesuaikan sepatu berdasarkan posisi saat bermain basket

Kalau posisi anda sebagai guard, baik point guard dan shooting guard, yang bertugas menggiring dan mengumpan bola, di butuhkan sepatu basket yang ringan cengkeraman nya kuat. Untuk posisi forward, baik small forward dan power forward, yang harus bisa bermain 1-on-1 dengan lawan, membantu guard, dan mengambil bola rebound, di butuhkan sepatu basket dengan sol yang cukup fleksibel.

Kalau anda berperan sebagai center yang menjaga pada pertahanan, termasuk merebut bola di awal pertandingan, jump ball, menghalangi lawan mencetak poin, dan mengambil bola rebound, di perlukan sepatu basket yang outsole-nya sangat empuk. pemain posisi center biasa nya bertubuh paling besar, jadi selain sepatu basket dengan outsole empuk, di perlu kan juga sepatu basket med cut atau high cut untuk meminimalisir risiko cedera ankle.

3. Memilih sol sepatu basket yang tepat

Baca Juga:  2 Sepatu Onitsuka Tiger Terbaik

Gerakan olahraga basket sangat intens, jadi di perlukan sepatu basket yang memiliki sol kaku dan tidak licin. Sol yang kaku bisa berfungsi untuk menghadirkan daya tahan tinggi terhadap gerakan intens, sedangkan sol anti selip mendukung akselerasi dari offense ke defense jadi lebih akan leluasa. kalau anda membeli sepatu basket di toko sepatu online, pasti kan untuk melihat review dari pelanggan sebelum nya, atau tanya kan kepada penjual untuk fitur sepatu yang lebih secara detail.

4. Mengecek kelebihan dari sepatu basket merk terkenal

Setiap merk sepatu basket terkenal, seperti NIKE, Under Armour, dan adidas, umum nya mempunyai karakteristik nya masing-masing. Sepatu Nike, misalnya, banyak di pakai pemain NBA, beberapa pemain bahkan mengeluarkan seri signature-nya tersendiri. Seri sepatu basket dari Nike adalah Air Max dan Air Jordan yang sangat ringan, solnya kuat dan anti slip, serta tetap terlihat stylish. Kedua seri tersebut juga bisa di pakai oleh posisi pemain apa pun.

untuk sepatu basket merk Under Armour, mempunyai karakter yang sangat ringan sehingga kaki tidak cepat lelah, jadi pemain tetap bertenaga meski sudah memasuki second half. sepatu basket dari Under Armour sangat cocok di kenakan oleh pemain guard yang lebih banyak bergerak di bandingkan pemain posisi lain.

di bandingkan dengan NIKE, Under Armour memang termasuk baru di dunia basket dan popularitas sepatu basket ini melejit setelah di kenakan oleh Stephen Curry. walaupun bukan produk lokal, Under Armour juga memproduksi sepatu yang ukuran nya di sesuaikan dengan standar kaki orang Indonesia, bukan orang Eropa atau Amerika.

Merk sepatu basket lain nya yang sudah eksis sejak lama adalah adidas yang fokus pada fungsionalitas sepatu, misal nya cengkeraman kuat, sol mumpuni, atau bantalan sangat empuk. Produk sepatu basket dari adidas yang cengkeraman nya sangat kuat cocok untuk pemain posisi guard dan small forward. ada juga produk sepatu basket yang dilengkapi sol fleksibel sehingga cocok untuk posisi power forward dan center.

Karena memerlukan fitur-fitur khusus, sepatu basket memang di jual dengan harga relatif lebih mahal di bandingkan sepatu olah raga biasa. berikut rekomendasi selengkapnya mengenai beberapa produk sepatu basket terbaik, baik untuk pria mau pun pada wanita di antara nya sebagai berikut :

1.PROMO DISINI

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2. League Sepatu Basket Pria Clash 2 1030620128N

 

Rekomendasi league

                                                                ( Gambar League Sepatu Basket Pria Clash )

League Sepatu Basket Pria Clash 2 terbuat dari material yang bersifat breathable sehingga cukup  nyaman dan tetap membuat kaki adem saat bermain basket. dil engkapi dengan compressed mold EVA, sehingga menjadikan sepatu basket ini menghadirkan cushion characters yang lebih stabil  untuk outsole-nya, di gunakan bahan karet yang fleksibel untuk memaksimalkan gerakan setiap pemain. tersedia dalam ukuran 39 – 48, League Sepatu Basket Pria Clash 2 di jual dengan harga mulai dengan  700 ribuan rupiah.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Batu Akik Terbaik dengan Harga Murah

Lokasi : Jl. H Jl. Taba II No.85, Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat 16512

Webdsite : www.league-world.com

 

3. Diadora Jump Men Basketball – Black

Rekomendasi diadora

                                                        ( Gambar Diadora Jump Men Basket ball -black )

Sepatu basket dari Diadora ini mempunyai dengan  desain upper yang keren dan stylish, jadi bisa juga di jadikan sebagai sneakers atau bahkan sepatu sekolah. bagian outsole-nya terbuat dari bahan karet yang antiselip serta bisa memberikan stabilitas dan traksi yang baik untuk setiap pemain basket. Diadora Jump Men Basketball tersedia dalam ukuran 39 sampai 44 dan di jual dengan harga mulai dari 600 ribuan rupiah. selain untuk pria, produk ini juga bisa di kenakan oleh wanita, tinggal sesuaikan saja dengan  ukuran nya.

Lokasi : Pasaraya Grande, Jl. Sultan Iskandarsyah 2 No.2, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Webdsite : www.diadora.com

 

4. PEAK Rising Flame Edition Black Red

Rekomendasi peak

                                                          ( Gambar Peak Rising Flame Edition Black Red )

Kalau anda ingin sepatu basket \ dengan warna yang cukup berani, PEAK Rising Flame Edition Black Red bisa menjadi  sebuah pilihan yang tepat. Produk ini terbuat dari perpaduan knitted stitching dan premium synthetic leather yang bersifat durable dan breathable. untuk sol luar di gunakan bahan EVA yang ringan dan antiselip, jadi akan sangat nyaman untuk saat di kenakan saat bermain basket.

selain bahan yang cukup berkualitas premium, sepatu basket ini mempunyai model high cutting shoes untuk mengurangi pada risiko cedera. dengan desain dan warna yang keren, PEAK Rising Flame Edition Black Red juga bisa di kenakan untuk segala  aktivitas harian. Produk ini tersedia dalam ukuran besar, mulai dari 40 hingga 45 dan dibandrol dengan harga  mulai dari 900 ribuan rupiah.

Lokasi : Ruko Manyar Permai Blok B Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara DKI Jakarta, 14460

Webdsite : www.peaksport.co.id

 

5. Adidas BASKET BALL Pro N3XT G58893

 

Rekomendasi adi

                                                                          ( Gambar Adidas Basket Ball Pro )

Bagian upper dari adidas BASKETBALL Pro N3XT G58893 terbuat dari bahan tekstil dengan overlay mesh dan midsole bounce yang sangat lah empuk dan cukup ringan sehingga memudahkan pemain untuk bergerak cepat, berkelok, berputar, dan mengungguli pemain bertahan lawan, baik saat bermain di lapangan indoor mau pun lapangan black top.

Salah satu keunikan sepatu basket ini adalah bahan pembuat nya menggunakan hasil daur ulang, di mana sebanyak 20% material yang di gunakan untuk upper terbuat dari minimal 50% hasil daur ulang. adidas BASKETBALL Pro N3XT G58893 tersedia dalam ukuran UK 7.5

Baca Juga:  4 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda

Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman Kav. 10 – 11, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220

Webdsite : www.adidas.co.id

 

Tips Merawat Sepatu Basket Agar Tetap Bagus

Meski di beli dengan harga  yang cukup mahal, sepatu basket bagus yang anda punya tetap harus di rawat dengan baik supaya bisa bertahan lama. Ikuti beberapa tips di bawah ini untuk merawat sepatu basket tersebut.

1. Memastikan sepatu basket dalam kondisi bersih

Setelah di gunakan untuk bermain, bersihkan sepatu basket yang anda punya dengan mengelap sepatu tersebut untuk membersihkan debu dan kotoran lain yang menempel di badan sepatu. alat yang di gunakan untuk mengelap sepatu basket bisa berupa kain nilon atau sponge dengan cairan pembersih.

untuk sepatu basket yang terbuat dari kain dan kanvas, jangan di bersihkan dengan  menggunakan sikat atau alat pembersih bertekstur kasar, karena bisa merusak seratnya. begitu juga saat membersihkan bagian sol, cukup gunakan sikat gigi bekas atau sikat khusus yang bertekstur lembut, bukan sikat yang bertekstur kasar.

2. Menyimpan sepatu di ruangan ber-AC

Ruangan yang paling baik untuk menyimpan sepatu basket milik anda adalah ruangan ber-AC yang tidak terpapar langsung oleh sinar matahari. hindari juga tempat yang yang lembab, seperti ruang bawah tanah. sirkulasi udara saat menyimpan sepatu juga perlu untuk di perhatikan, jadi sebaik nya sepatu basket tidak di simpan dalam kotak sepatu atau pembungkus plastik. sebagai gantinya, anda bisa menutup bagian atas sepatu dengan kain supaya tidak terkena pada debu.

3. Memasang penyangga sepatu

Sepatu basket yang sudah berulang kali di pakai dan di simpan dalam waktu lama biasa nya akan mengalami kerutan pada bagian tertentu yang bisa membuat kondisi lem sepatu cepat akan mengelupas. salah satu cara untuk mempertahan kan bentuk sepatu basket dalam waktu lama adalah dengan memasang alat penyangga pada sepatu.

4. Mengikuti langkah mencuci sepatu yang benar

Langkah-langkah mencuci sepatu basket yang benar adalah sebagai berikut.

  • Membersihkan debu yang menempel pada bagian luar sepatu menggunakan sikat gigi.
  • Mencampurkan air hangat menggunakan pembersih yang dapat  di sesuaikan dengan jenis bahan sepatu basket. Untuk sepatu basket berbahan kain biasa, bisa menggunakan deterjen pencuci baju, namun untuk sepatu basket berbahan kulit di perlukan pembersih khusus untuk bahan kulit.
  • Memasukkan sedikit bagian dari spons bersih pada campuran tersebut, lalu mengusapkannya pada bagian-bagian sepatu basket yang kotor.
  • Mengambil bagian dalam dari sepatu kemudian membersihkan nya menggunakan campuran air dan deterjen.
  • Keringkan pada suhu ruangan, tanpa terkena sinar matahari langsung atau hair drye

Kesimpulan

Sepatu basket sangat di butuhkan untuk menunjang penampilan setiap pebasket, karena itu di perlu kan sepatu basket yang nyaman dan aman. pada artikel ini sudah di bahas mengenai cara memilih dan rekomendasi sepatu basket terbaik, serta tips merawat nya, semoga artikel di atas bermanfaat.