Rekomendasi spray paint g7ae18580a 640

6 Merk Cat Pilox yang Bagus & Harga Murah

Cat pilox telah lama menjadi  sebuah pilihan utama bagi mereka yang ingin mengecat ulang barang lama dengan lebih cukup  efektif dan cukup  mudah. berbeda dengan cat biasa, cat pilox akan  sangat memudah kan penggun anya dalam  sebuah proses pengecatan, karena hanya dengan sekali semprot saja, bagian yang di ingin kan bisa tertutupi dengan sangat lah sempurna.

Ketika saat memilih cat pilox, ada banyak hal yang harus  dapat di pertimbang kan, mulai dari ukuran partikel cat, peruntukan cat, hingga waktu yang di butuhkan berapa lama agar kering  dengan sempurna. selain itu, pemilihan merk cat pilox yang bagus juga harus juga dapat  mempertimbang kan tingkat kenyamanan dan keamanann ya, terutama yang anti panas.

agar lebih mudah memilih merk cat pilox yang bagus di antara banyak sekali pilihan yang beredar di pasaran, berikut ini akan di jelaskan suatu  rekomendasi merk cat pilox yang dapat menjadi bahan  pertimbangan. namun sebelum itu, mari lah kalian  simak tips mengenai cara memilih merk cat pilox  berikut ini di antara nya :

Tips Memilih Merk Cat Pilox Bagus                                                       

Kehadiran cat pilox di rumah seperti nya merupakan suatu hal keharusan. pasal nya, kalian  tidak akan pernah tahu jika sewaktu-waktu di hadap kan dengan kebutuhan untuk mengecat ulang barang lama yang telah usang, namun masih bisa dapat  di pakai.

untuk pemilihan merk cat pilox yang bagus, sebaik nya jangan sembarang ambil. ada beberapa tips yang perlu kalian untuk di pertimbangkan sebelum membeli cat pilox, di antara nya adalah sebagai berikut seperti di bawah ini :

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips pertama yang perlu di perhati kan saat memilih merk cat pilox yang bagus yaitu sesuai kan dengan kebutuhan. ada berbagai jenis cat pilox yang beredar di pasaran dan di peruntuk kan sesuai  dengan kebutuhan berbeda-beda. berbagai jenis ini memiliki fungsi yang berbeda dan akan mempengaruhi daya tahan serta pada  tampilan nya.

Jenis cat pilox pertama yaitu lacquer yang tahan terhadap minyak dan juga pada  kotoran. selain itu ada juga jenis acrylic yang tahan air dan sering di guna kan untuk seni dan kerajinan. ada juga jenis oil based yang mampu memberikan perlindungan untuk mencegah korosi sehingga anti karat.

2. Sesuaikan dengan Objek yang Hendak Dicat

Selain menyesuaikan cat pilox yang bagus dengan segala kebutuhan, sebaik nya sesuai kan juga dengan objek yang hendak di cat. Pasal nya, setiap objek seperti kayu, plastik atau pun logam memiliki karakteristik yang cukup berbeda-beda. oleh karena itu, di perlu kan penyesuaian cat dengan objek yang hendak di cat.

Untuk objek logam, sebaik nya pilih merk cat pilox yang bagus dan tahan korosi. hal ini akan membuat hasil pengecatan semakin baik dan objek yang di cat juga awet. Jika ingin mengecat objek plastik, maka sebaik nya guna kan cat yang tidak mudah pudar. oleh karena itu, sebaik nya pilih cat yang tahan terhadap kelembapan dan juga tidak akan  mengelupas.

3. Pilih Warna yang Di ingin kan

Setiap merk cat pilox, memiliki variasi warna yang cukup berbeda-beda. Bahkan, satu merk dengan merk lain nya memiliki pigmentasi warna yang berbeda-beda. oleh karena itu, sebaik nya pilih cat pilox bagus dan menyediakan warna yang di ingin kan nya.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Restoran Terbaik di Jakarta

Selain itu, perhatikan juga hasil akhir setiap cat pilox yang di gunakan. Secara garis besar, ada dua warna hasil akhir dari cat semprot yaitu matte dan gloss. untuk hasil akhir matte, maka akan terlihat seperti buram dan tidak akan  mengkilap. sedang kan hasil akhir gloss, akan menghasil kan warna yang mengkilap dan bisa memantul kan  sebuah cahaya.

Untuk memenuhi banyak nya permintaan akan cat semprot  yang berkualitas, banyak merk yang saling bersaing menghasil kan sebuah produk terbaik. Pilox sendiri sejati nya merupakan sebuah merk yang telah terkenal akan cat semprot nya. Saking terkenal nya, pilox telah menjadi isti lah yang mengacu pada penyebutan cat semprot di kalangan  sebagian masyarakat pada umum nya.

Selain Pilox, sejati nya masih banyak merk lain nya yang juga menghasil kan produk cat semprot terbaik. ada pun beberapa pilihan alternatif merk cat pilox yang bagus tersebut di antara nya adalah sebagai berikut seperti di bawah ini :

1. Nippon Paint

Rekomendasi nippon

                                                                        ( Gambar Pylox merek Nippon Paint )

Siapa yang tidak kenal dengan merk cat pilox yang bagus ini? Nippon Paint merupakan salah satu sebuah  produsen cat yang sudah sangat lah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia pada umum nya . tentu saja, sebagai salah satu perusahaan yang berada di deretan teratas dalam industri ini, Nippon Paint tidak ketinggalan untuk menghadirkan produk cat pilox terbaik nya.

Salah satu cat pilox yang bagus dari Nippon Paint adalah Nippon Paint Pylox. dari produk legendaris inil ah, sebutan cat semprot berubah menjadi cat pilox. dengan hasil semprot berupa round spot, cat pilox dari merk terbaik ini sangatl ah mudah di gunakan. selain itu, Nippon Paint Pylox juga telah terbukti tahan terhadap bensin.

Lokasi : Jl. Ancol Barat, A5 / C No. 12, Ancol, Pademangan, RT.4/RW.11, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Website : www.nipponpaint-indonesia.com

Harga : ‎IDR 39,500.00

 

2. NOW Spray Paint

 

Rekomendasi spray

                                                                ( Gambar Pylox merek Now Spray Paint )

Bagi para masyarakat khusus nya Indonesia, merk cat pilox yang bagus ini mungkin cukup jarang lah terdengar. meskipun demikian, NOW Spray Paint tetap menjadi salah satu  sebuah merk yang patut untuk  di pertimbang kan, terutama jika mengingat harga nya yang cukup lah bersahabat.

Untuk dapat kering dengan lah sempurna, NOW Spray Paint memang membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni mencapai 15 menit lama nya. meskipun demikian, produk ini telah memiliki klaim tahan bensin, serta mampu memberi kan hasil dengan semprotan berupa round spot. 

Lokasi : Jl. Letjen S. Parman No.2/36, RT.3/RW.5, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Website : www.rshughes.com

Harga : IDR 114,655.00

 

3. ACE Premium

 

Rekomendasi ace

                                                                 ( Gambar Pylox merek Ace Premium )

Siapa yang tidak kenal dengan merk ACE Hardware, perusahaan ritel asal Amerika Serikat yang menghadi rkan berbagai macam pi;ihan produk perabotan dan perkakas rumah tangga. dalam hal ini, ACE tidak ketinggalan untuk memproduksi cat pilox yang bagus, yakni ACE Premium Enamel Spray Paint.

Kelebihan utama dari cat pilox yang bagus ini adalah nozzle-nya yang cukup fleksibel dan dapat di putar hingga 360 derajat. bentuk nozzle yang seperti ini akan sangat lah  memudah kan pengguna nya dalam mengatur arah semprotan cat agar lebih sempurna. penyebaran area cat nya juga cukup merata, serta warna nya juga dapat menutupi setiap area dengan baik. ACE Premium Enamel Spray Paint juga telah memiliki klaim tahan bensin, agar tidak  dengan mudah terkelupas.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Merk Kunci Pintu Rumah yang Bagus

Lokasi : Kawan Lama, Jl. Puri Kencana No.1, RT.6/RW.2, Gedung, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.acehardware.co.id

Harga : ‎IDR 79,500.00

 

4.  Aerox Spray Paint

 

Rekomendasi

                                                                 ( Gambar Pylox Merek Aerox Spray paint )

Aerox Spray Paint merupakan sebuah  rekomendasi merk cat pilox yang bagus berikut nya untuk dapat  di pertimbang kan. untuk keperluan cat body motor, Aerox Spray Paint menghadir kan varian produk Cargloss Aerox 800 yang termasuk dalam jenis cat semprot tipe aerosol berjenis akrilik.

Banyak review yang mengatakan bahwa cat pilox yang bagus dari Aerox Spray Paint ini memiliki kualitas yang  terbaik. Cargloss Aerox 800 terbilang anti panas, sehingga cocok juga di guna kan untuk keperluan mengecat bagian knalpot motor. Pilihan warna nya juga sangat lah  beragam, mulai dari warna metallic, hitam, mau pun warna candy tone unik yang memerlukan warna dasar sebelum memulai pada pengecatan.

Lokasi : JL.Raya Daan Mogot, Km. 17 No. 49 C, RT.1/RW.1, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730

Website : www.cargloss.co.id

Harga : IDR 32,000.00

 

5. Sapporo

 

Rekomendasi sapporo

                                                                           ( Gambar Pylox Merek Sapporo )

Rekomendasi merk cat pilox yang bagus selanjut nya yang dapat menjadi sebuah  pertimbangan adalah Sapporo. bagaimana tidak, merk ini telah menghadir kan berbagai macam produk cat semprot terbaik yang sudah tidak perlu di ragu kan lagi kualitas nya. untuk beberapa produk nya yang cukup lah  populer adalah Sapporo Ultimate serta Sapporo Acrylic Lacquer Paint.

Kedua produk terbaik dari merk cat pilox yang bagus ini tentu saja memiliki peruntukan nya pada masing-masing. Sapporo Ultimate lebih di tujuka n untuk cat body motor, dengan suatu kelebihan berupa fitur perubahan warna saat terkena cahaya yang cukup keren, layak nya bunglon. adapun Sapporo Acrylic Lacquer Paint dengan warna candy tone-nya lebih cocok untuk di gunakan dalam berbagai barang lain, mulai dari kulkas, furniture, hingga untuk sangkar burung sekali pun.

Lokasi : Jl. Cemp. Putih Timur XXIVA No.20, RT.6/RW.3, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510

Website : www.sapporo.co.id

Harga : Rp43.000

 

6. RJ London

 

Rekomendasi rj london

                                                                             ( Gambar Pylox RJ london )

Di urutan terakhir rekomendasi merk yang mengeluar kan cat pilox yang bagus adalah RJ London. Merk ini dapat di temui dengan sangat mudah di pasaran, serta di banderol dengan harga yang cukuplah  terjangkau. ada pun salah satu produk terbaik dari RJ London ini adalah RJ Acrylic Epoxy.

Cat pilox yang bagus dari merk RJ London ini terkenal sangat  mudah kering, serta mampu menghasil kan tampilan mengkilap yang awet dan tahan lama. bagaimana tidak, cat pilox ini memiliki density yang cukup tinggi. Coverage-nya pun bisa di kata kan juara, karena mampu menutupi permukaan yang lebar, sehingga lebih hemat dan dapat di gunak an hingga berkali-kali, baik untuk keperluan mengecat besi, body motor, hingga pada permukaan kayu.

Lokasi : Jl. Padat Karya Km 1.9, Curug Kulon, Curug, Tangerang Regency, Banten 15810

Baca Juga:  5 Celana Lari Terbaik untuk Pria

Website : www.rjlondon.co.id

Harga : IDR 45.000

 

Tips Menggunakan Pilox yang Benar

Cat pilox yang bagus memang terkenal akan pemakaian nya yang sangat  cukup mudah, praktis dan efektif. meskipun demikian, ini tidak serta-merta berarti kita dapat menggunaka nnya dengan  secara sembarangan.

Tak sedikit dari pengguna merasa kebingungan hingga menemui kendala pada saat menggunakan cat pilox, termasuk merk cat pilox yang bagus sekalipun. pada akhir nya, proses pengecatan menjadi tidak secar  maksimal dan hasil nya pun tidak sesuai dengan harapan. untuk mengantisipasi hal ini, simak tips menggunakan pilox berikut ini di antara nya :

1. Bersihkan Permukaan yang Hendak Dicat

Sebelum mengaplikasikan cat pilox pilihan kalian , sebaik nya bersih kan permukaan yang hendak di cat terlebih dahulu. bahkan, melakukan pembersihkan ini merupakan salah satu sebuah  bagian paling penting jika ingin hasil pengecatan menjadi bagus dan agar tidak mudah akan  terkelupas.

Bahkan, alangkah lebih baik jika sebelum nya mengamplas permukaan yang hendak di cat oleh cat pilox pilihan kalian . Pengamplasan ini berguna untuk memastikan bahwa permukaan benar-benar telah bersih dan rata sehingga hasil akhir nya nanti akan halus dan cukup rata.

2. Gunakan Primer Terlebih Dahulu

Setelah membersihkan permukaan yang hendak dicat menggunakan merk cat pilox yang bagus, maka langkah selanjut nya yaitu gunakan primer. Primer ini merupakan lapisan cat dasar yang akan berguna untuk memastikan pada  permukaan telah benar-benar halus dan juga bebas dari lubang atau goresan. oleh karena itu, cat dasar ini akan membuat hasil akhir menjadi lebih rata dan halus.

Pada umum nya, cat dasar yang di guna kan yaitu warna putih. Cat warna putih ini akan membuat warna cat yang akan di aplikasikan akan lebih secara maksimal. Jadi tidak akan ada percampuran warna sebelum nya dengan warna yang baru akan di aplikasi kan.

3. Hindari Gerakan Mengayun saat Mengecat

Saat mengaplikasikan cat pilox, sebaik nya hindari gerakan mengayun. mungkin beberapa orang menganggap bahwa gerakan mengayun saat mengaplikasikan cat semprot adalah hal yang cukup wajar. namun, gerakan mengayun ini merupakan gerakan yang salah karena bisa membuat cat menjadi tidak rapi dan tidak akan  rata.

Cara yang tepat saat mengaplikasikan cat pilox yang bagus yaitu dengan gerakan paralel atau garis lurus bukan dengan  mengayun atau maju mundur. selain itu, lakukan juga dengan secara  perlahan jangan terburu-buru. Pertama-tama, semprot tipis terlebih dahulu dan tunggu hingga kering. setelah itu, lakukan pengecatan ulang dengan pola yang sama.

4. Jangan Lupa Menggunakan Masker

Tips menggunakan cat pilox terakhir yaitu jangan lupa mengguna kan  sebuah masker. Hhal ini karena, pilox memiliki partikel kimia yang dapat bercampur dengan udara sehingga berpotensi terhirup saat mengaplikasikan nya., tentu saja, partikel-partikel yang terhirup ini akan berdampak buruk bagi kesehatan paru-paru dan juga saraf tubuh.

selain itu, pengaplikasian cat pilox yang bagus sebaik nya di lakukan di dalam ruangan bukan tempat yang  terbuka. hal ini untuk menghindari debu atau kotoran secara tidak sengaja hinggap di permukaan yang sedang di cat. Jadi, karena bekerja di dalam ruangan, maka masker adalah hal yang sangat wajib untuk dapat  di gunakan.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian penjelasan mengenai 6  rekomendasi merk cat pilox yang bagus. Jangan lupa untuk memilih cat pilox sesuai dengan  segala kebutuhan mulai dari jenis, objek permukaan hingga warna nya, selain itu, terap kan juga tips menggunakan pilox agar mendapatkan hasil akhir yang lebih baik, semoga bermanfaat untuk rangkuman artikel di atas.

 

 

 

4.9/5 - (8 votes)