Rekomendasi interior gd6ab48fe1 640

6 Rekomendasi Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil

Saat memilih sebuah  furniture, banyak yang memilih sofa dengan model desain minimalis,  Model sofa yang satu ini bukan hanya bermanfaat sebagai tempat duduk saja, namun juga dapat mempercantik sebuah  ruangan, karena tampilan nya yang estetik. selain itu, sofa minimalis dengan ukuran yang mini juga sangat lah  cocok untuk ruang tamu kecil. sebelum membeli sofa minimalis untuk ruang tamu kecil di rumah, ketahui lah terlebih dahulu macam-macam produk sofa minimalis dan harga nya, yang tersedia di pasaran. dengan ini, menentukan pilihan yang paling sesuai dengan selera dan daei segi  kebutuhan tentu akan lebih mudah lagi.

Tips Memilih Sofa Minimalis Terbaik

Ada beberapa hal yang perlu kalian untuk di pahami sebelum memutuskan dalam  membeli sofa dengan desain minimalis untuk ruang tamu kalian . sesuaikan pilihan dengan beberapa poin penting berikut ini, agar tidak salah dalam  membeli. ada pun tips pemilihan sofa minimalis yang perlu untuk  di ketahui tersebut adalah sebagai berikut di antara nya ialah :

1. Perhatikan Ukuran Ruang Tamu

Tips paling pertama yang perlu di perhatikan sebelum membeli sofa minimalis untuk ruang tamu kecil yaitu mengukur ruang tamu terlebih dahulu. hal ini sangat penting di lakukan agar sofa yang nanti nya di beli tidak terlalu besar sehingga membuat ruang tamu yang kecil semakin sempit. tentu nya, sofa yang terlalu banyak memakan ruang tidak enak untuk dipandang dan membuat pergerakan  sangat lah terbatas.

Oleh karena itu, pertama-tama ukur lah ruang tamu yang hendak di gunakan untuk meletak kan sofa agar ketika di tempat kan sofa yang kalian pilih bisa pas dan sesuai. cara mudah untuk mengukur ruang tamu yaitu menggunakan sebuah meteran. Jika tidak ada, cukup hitung kotak keramik di lantai lalu kalikan dengan ukuran setiap kotak nya. pastikan, sofa minimalis untuk ruang tamu yang hendak di beli tidak lebih dari 30% luas ruangan.

2. Perhatikan Ukuran Sofa

Tidak hanya ukuran ruang tamu saja yang perlu di perhati kan, ukuran sofa minimalis untuk ruang tamu juga perlu di perhatikan. Pertama-tama, pastikan sofa tidak terlalu besar hingga memakan 30% luas dari dalam  ruangan. Perhati kan juga ketinggian dan kedalaman sofa yang hendak untuk di beli.

untuk ketinggian sofa minimalis yang kalian  pilih harus di pasti kan kaki bisa menapak secara keseluruhan di lantai. Jika telapak kaki tidak bisa menapak, berarti sofa terlalu tinggi sehingga tidak akan nyaman untuk di gunakan. selain itu, perhatikan juga kedalaman tempat dudukan nya. hindari membeli sofa yang terlalu emut sehingga saat uduk tersasa seperti akan tenggelam.

3. Perhatikan Konsep Ruang Tamu

Sebelum membeli sofa minimalis untuk ruang tamu kecil kalian , tentu memperhatikan bentuk warna dan lain nya. Pasti nya, sang pembeli akan membeli sofa yang di sukai nya. namun ada hal lain yang perlu kalian untuk  di perhatikan selain rasa suka pada sofa minimalis yang hendak di beli. hal yang perlu di perhatikan yaitu menyediakan dengan konsep  sebuah ruang tamu.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Masker Olahraga Terbaik

Jika mengusung tema minimalis, sebaik nya pilih sofa untuk ruang tamu kecil dengan warna yang  cukup netral. yidak hanya itu, warna netral pada sofa minimalis untuk ruang tamu juga mau menciptakan ilusi seolah-olah ruangan menjadi sangat  luas. hal ini karena, warna-warna netral mampu memantul kan cahaya sehingga ruangan menjadi lebih akan  terang.

4. Pertimbangkan Sofa Multifungsi

Tips terakhir yang bisa kalian untuk di perhatikan ketika hendak membeli sofa minimalis untuk ruang tamu kecil yaitu pertimbang kan sofa multifungsi. ada banyak sofa minimalis yang multi fungsi salah satu nya yaitu sofa yang terdapat tempat penyimpanan. Sofa jenis ini sangat membantu jika memiliki barang-barang namun bingung akan ditaruh di mana karena ruangan yang sangat  terlalu kecil.

Selain sofa minimalis yang di lengkapi dengan tempat penyimpanan ada juga sofa yang bisa di jadikan tempat tidur atau di kenal dengan sofabed. Sofa jenis ini sangat lah bermanfaat apa bila tidak memiliki tempat tidur lain ketika ada tamu yang sedang menginap. cukup gunakan sofa jenis ini, maka bisa tidur dengan  sangat nyaman.

Memilih sofa untuk ruang terbatas tentu akan sedikit tricky. terlebih lagi dengan banyakn ya pilihan berbagai model, warna, dan jenis sofa yang beredar di pasaran. namun jangan khawatir, karena berikut ini ada 10 rekomendasi sofa minimalis untuk ruang tamu kecil di rumah kalian  yang dapat menjadi suatu  pertimbangan di antara nya di bawah ini :

1. ISIRUMA AURORA Sofa 2 Seater

 

Rekomendasi isiruma

                                                           ( Gambar Sofa merek Isiruma Aurora Sofa 2 Seater )

Rekomendasi sofa pertama ini merupakan  sebuah produk dari merk Isiruma Indonesia. Produk sofa minimalis untuk ruang tamu ini hadir dalam bentuk 2 seater atau 2 dudukan, sehingga memiliki bentuk yang lebih ringkas dan muat untuk ruangan sempit., desain dari sofa AURORA ini sangat lah mendukung konsep rumah kekinian yang modern dan minimalis, karena merupakan sofa model tanpa lengan. Produk sofa minimalis untuk ruang tamu kecil ini juga memiliki tingkat dengan  kenyamanan yang tinggi, karena memiliki busa yang sangat empuk pada bagian dudukan dan sandaran nya.

Lokasi : Pondok Indah Mall 1 Lantai 1, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, South Jakarta City, Jakarta 12310

Website : www.isiruma.co.id

Harga : IDR 1,499,000.00 to IDR 1,999,000.00

 

2. Canis Sofa Minimalis Zen 3 Seater

 

Rekomendasi canis

                                                     ( Gambar Sofa Merek Canis Sofa Minimalis Zen 3 Seater )

Ingin mendapatkan tampilan dengan  ruangan bertema Japandi yang aesthetic dan minimalis? Jika iya, maka sofa minimalis untuk ruang tamu yang satu ini sangatlah  wajib untuk di miliki. Canis Sofa Minimalis Zen 3 Seater merupakan sofa bergaya Zen yang tampak  cukup sederhana, namun sangat elegan di saat yang bersamaan.

Sofa minimalis untuk ruang tamu kecil ini telah di lengkapi dengan 5 set bantal sofa yang berwarna netral, namun dengan bentuk yang cukup bervariasi, sehingga dapat menciptakan dimensi kepada sofa minimalis ini. selain itu, dudukan sofa juga telah di lengkapi dengan bahan yang cukup berkualitas, dengan tampilan matte dan doff yang menimbulkan kesan elegan dan cukup eksklusif.

Lokasi : Jl. Pahlawan Revolusi No.40, RT.6/RW.12, Pd. Bambu, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430

Website : www.xionco.com

Harga : IDR 7,150,000.00

 

3. ASTRAL 2 Seater Sofa Minimalis

 

Rekomendasi astral

( Gambar Sofa merek Astral 2 Seater Sofa minimalis )

Apa bila ruang tamu kecil di rumah mengambil tema minimalis dengan warna-warna monokrom hitam-putih, maka sofa yang satu ini sangat lah cocok untuk di jadikan sebagai pelengkap nya. Sofa minimalis untuk ruang tamu kecil ini memiliki warna hitam dengan akses warna putih pada pinggiran nya, sehingga tampaklah  sangat menawan.

Baca Juga:  5 Celana Lari Terbaik untuk Pria

ASTRAL 2 Seater Sofa Minimalis di buat dengan desain yang terinspirasi dari rasi bintang. akses garis yang berwarna putih pada pinggiran sofa ini menjadi  salah satu titik-titik pembentuk siluet sofa. dengan begitu, ketika kalian  menggunakan sofa minimalis untuk ruang tamu kecil ini, akan timbul sensasi seperti berada dalam rangkulan ruang hampa yang cukup  gelap.

Lokasi : : Jl. Pintu Besar Selatan 1 No.10, RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Website : www.linsyhomefurniture.com

Harga : ‎IDR 1,850,000.00

 

4. CUBIX Series Kursi Tamu Sofa Modern Minimalis

 

Rekomendasi

                                           ( Gambar Sofa Merek Cubix Series Kursi Tamu Sofa Modern Minimalis )

CUBIX Series merupakan sebuah  rekomendasi sofa minimalis untuk ruang tamu kecil yang mengusung tema-tema alami atau Scandinavian, yang di dominasi dengan sebuah perabotan kayu dengan warna-warna netral. CUBIX Series sendiri merupakan sofa yang frame dudukan dan sandaran nya full menggunakan material kayu.

untuk menciptakan kesan minimalis, frame pada sofa minimalis untuk ruang tamu kecil ini di buat agar memiliki bentuk kotak dengan rongga pada bagian tengah nya. Kayu yang di guna kan untuk frame ini tentu saja merupakan kayu yang  berkualitas, dan dapat di pilih apakah ingin menggunakan kayu Solid Sungkai yang memiliki tampilan kayu terang, atau kayu Solid Akasia yang memiliki tampilan cukup  gelap.

Lokasi : Mall Kota Kasablanka L1, Unit 138-139 Jakarta, Jl. Raya Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Website : www.cellini.co.id

Harga : IDR 1,910,000.00

 

5. Dekoruma Hiroi Sofa Storage 2 Seater

 

Rekomendasi hiroi

                                                                    ( Gambar Hiroi Sofa Storage 2 Seater  )

Jika ingin memiliki penyimpanan lebih pada ruang yang sempit di rumah, maka gunakan lah sofa minimalis dari Dekoruma yang satu ini. Dekoruma Hiroi Sofa Storage merupakan  sebuah sofa minimalis untuk ruang tamu kecil yang  sangat multifungsi, karena sofa ini tidak hanya dapat di guna kan untuk tempat bersantai serta untuk memperindah ruang tamu saja, namun juga dapat di fungsi kan sebagai tempat sebuah  penyimpanan juga.

Sofa Hiroi dari Dekoruma ini hadir dengan dua dudukan yang sangat lah empuk. Kain pembungkus sofa minimalis untuk ruang tamu kecil ini terbuat dari bahan woven berwarna abu-abu yang netral. dengan begitu, model sofa yang satu ini sangat lah cocok untuk di sesuai kan dengan ruang yang bernada dengan  minimalis.

Lokasi : Jl. Srengseng Raya No.11A, RT.5/RW.1, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11630

Website : www.dekoruma.com

Harga : IDR 4,831,000.00

 

6. ADIKU.ID Asgard King Sofa Minimalis 2 Seater

 

Rekomendasi adiku

                                              ( Gambar Sofa merek Adiku.ID Asgard king sofa minimalis 2seater )

Rekomendasi sofa minimalis untuk ruang tamu kecil berikut nya yang dapat menjadi  sebuah pilihan adalah ADIKU.ID Asgard King Sofa Minimalis 2 Seater. sebagaimana nama nya, ini merupakan  suatu jenis sofa dengan dua dudukan. Produk sofa ini juga memiliki dua variasi warna cushion, yakni warna cream dan dark grey, yang dapat juga di sesuaikan dengan kebutuhan dekorasi ruangan.

Sofa Asgard King dari ADIKU.ID ini memiliki frame yang terbuat dari bahan kayu  yang cukup berkualitas tinggi. adapun jenis material kayu yang di guna kan untuk membuat sofa minimalis untuk ruang tamu kecil ini adalah kayu mahoni yang di kombinasi kan dengan kayu jati yang cukup kuat.

Baca Juga:  3 Kaos Dalam Pria Terbaik

Lokasi : Jl. Parakan No.56, RW.1, Pd. Benda, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15416

Website : www.dev-store.id

Harga : IDR 2,399,000.00

 

Tips Perawatan Sofa Minimalis Agar Bersih, Awet & Tetap Bagus

Penggunaan sofa minimalis yang di desain untuk ruang tamu kecil memang sangat lah tepat. namun, agar sofa minimalis yang telah di beli ini tetap awet dan cukup tahan lama, rawat lah sofa tersebut dengan mengikuti tips perawatan berikut ini di antara nya  di bawah ini :

1.Langsung Bersihkan Saat Terkena Noda

Tips pertama yang perlu di lakukan agar membuat sofa minimalis untuk ruang tamu kecil tetap awet yaitu langsung membersihkan saat terkena noda. Sofa yang ada di ruang tamu sangat lah berisiko terkena noda seperti tumpahan makanan atau minuman. Jika noda ini tidak segera di bersih kan, maka akan meninggal kan bercak yang tidak enak untuk di pandang pada sofa. oleh karena itu, sebaik nya segera bersih kan noda dengan menggunakan kain dan sabun lalu gosok secara perlahan agar tidak mudah  rusak.

2. Hindarkan Paparan Sinar Matahari Langsung

Tips yang perlu di terap kan selanjut nya untuk membuat sofa minimalis untuk ruang  tamu kecil tetap awet yaitu dengan  menghindari paparan sinar matahari secara langsung. hal ini karena, sofa yang terlalu lama terkena paparan sinar matahari langsung lambat laun akan memudar. Jika memang ruang tamu terdapat sinar matahari yang langsung masuk, sebaik nya gunakan  dengan gorden yang mampu mengurangi paparan sinar matahari. setidak nya, jangan sampai sinar matahari langsung mengenai sofa minimalis yang kalian miliki di rumah.

3. Jangan Duduk di Satu Bagian Saja

Salah satu kebiasaan yang sering kalian  di lakukan namun kurang di perhatikan yaitu hanya duduk di salah satu bagian sofa saja. menduduki sofa di salah satu bagian saja akan membuat sofa menjadi semakin  kempis. tentu hal ini tidak enak di pandang karena satu bagian sofa terlihat kempis satu bagian lagi terlihat masih tebal. untuk dapat menghindari sofa menjadi kempis di salah satu bagian saja, sebaiknya duduki sofa secara merata baik di kanan atau pun kiri nya.

4. Rutin Bersihkan Sofa

Agar sofa minimalis untuk ruang tamu kecil bisa awet, sebaik nya rutin  dan teratur untuk membersihkan nya. setidak nya, seminggu sekali perlu di bersikan menggunakan penyedot debu agar tidak ada debu yang menempuk di dalam sofa. Debu yang terlalu lama menumpuk akan membuat sofa menjadi kusam dan berbuah warna.

5. Hindari Tempat Lembap

Sebelum nya di sebutkan bahwa sebaiknya hindari sofa  ruang tamu yang kalian miliki terkena pada  paparan sinar matahari. akan tetapi, bukan berarti sofa perlu di letak kan di tempat yang lembap. hal ini hanya akan membuat sofa  akan mudah di tumbuhi oleh jamur sehingga cepat rusak. bahkan, sebisa mungkin sesekali jemur sofa di bawah sinar matahari agar tidak tumbuh jamur namun jangan terlalu lama dan terlalu sering.

Penutup

Keterbatasan  dalam ruangan  menuntut kalian  untuk dapat berpikir keras dan kreatif, agar perabotan di rumah yang di butuh kan tetap bisa untuk dapat  di gunakan. Sofa minimalis dapat menjadi suatu sebuah solusi yang paling pas untuk tipe ruang tamu kecil, di rumah kalian dan  untuk dapat mengatasi ruangan yang terlihat  begitu sempit.serta untuk itu, semoga rekomendasi sofa minimalis untuk ruang kecil di atas dapat menjadi acuan yang bermanfaat bagi kalian semua yang ingin  sedang mencari produk sofa minimalis untuk di rumah., semoga artikel di atas bermanfaat bagi kalian semua nya dan selamat membeli nya dan mencoba nya.

 

4.8/5 - (5 votes)