Rekomendasi thomas serer r xKieMqL34 unsplash

6 Stadion Terbaik Indonesia, Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-20 2024

Piala Dunia U-20 2023 jadi  sebuah kesempatan bagi negara  Indonesia untuk memamerkan kekuatan mereka di dunia sepak bola. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, jadi harus ada persiapan sangat  ekstra untuk menggelar kompetisi bergengsi tersebut.

Salah satu persiapan terpenting adalah memastikan apakah kelayakan stadion-stadion untuk melangsung kan  berbagai macam pertandingan. Beberapa stadion di antaranya sudah mengalami tahap  renovasi dan memenuhi standar FIFA untuk menggelar pertandingan ajang di kancah internasional.

Sejumlah stadion dengan kapasitas menampung penonton dengan jumlah besar juga tersebar di berbagai kota dan pulau. Mereka juga memiliki  dengan bentuk kemegahan bangunan yang menjadi markas bagi klub lokal masing-masing.

Paling tidak, ada sebanyak  6 stadion yang sangat  ber kualitas di Indonesia yang rencana nya akan menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-20 mendatang. Simak ulasan nya  sebagai berikut ini di antara nya :

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)

Rekomendasi gbk

  ( Gambar Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta )

Stadion Utama Gelora Bung Karno atau yang di kenal dengan SUGBK merupakan stadion  dengan banyak multifungsi bagian dari kompleks olahraga Gelanggang Olahraga Bung Karno di Jakarta.

SUGBK biasa nya di pakai sebagai markas Timnas Indonesia. Stadion dengan  berkapasitas 78.193 penonton ini di namai untuk menghormati Soekarno, Presiden Republik Indonesia pertama.

Lokasi : Jl. Pintu Satu Senayan, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Baca Juga:  6 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk HP

No Telpon : (021) 5734070

Website : www.gbk.com

Kapasitas : 78.193 penonton 

 

2. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang)

 

Rekomendasi jaka baring

( Gambar Stadion  Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang )

Stadion yang mulai di bangun pada 1 Januari 2001 ini di tujukan untuk menyelenggarakan event  PON XVI ketika Kota Palembang di tunjuk sebagai penyelenggara pada 2 September 2004.

Stadion ini di beri nama berdasarkan kemaharajaan maritim Sriwijaya yang berpusat di Palembang. Stadion Jakabaring yang mampu menampung sekitar  25 ribu penonton juga masuk rencana sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Lokasi : Jl. Gubernur H. A Bastari, 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan

No Telpon : 627115541942

Website : www.jakabaringsportcity.com

Kapasitas : 2.5000 ribu penonton

 

3. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung)

 

Rekomendasi glba

                                                       ( Gambar Stadion Gelora bandung Lautan Api Bandung )

Stadion GBLA ini memang untuk  di desain dengan standar internasional. Satu keunggulan nya, rumput yang di pakai di GBLA ini merupakan jenis Zoysia Matrella (Linn) Merr yang notabene adalah rumput kelas satu sesuai dengan  standar FIFA.

Adapun jumlah kursi untuk penonton sejumlah atau sebanayk  40 ribu. Stadion GBLA persis nya berlokasi di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Posisinya berada di antara ruas Jalan Tol Purbaleunyi km 149 serta Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Lokasi : Jl. Gerbang Biru, Rancanumpang, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat

No Telpon : –

Website : www.stadiumdb.com

Kapasitas :40.000 ribu. Penonton

4. Stadion Manahan (Solo)

 

Rekomendasi manahan

   ( Gambar Stadion Manahan Solo )

Stadion ini memiliki  berbagai kapasitas penonton sebanyak 25 ribu dengan model bangku single-seat yang digunakan di setiap sisi tribunnya. Stadion ini juga merupakan markas dari klub Persis Solo yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Wajib Dikunjungi

Stadion Manahan Solo merupakan bagian dari Kompleks GOR Manahan Solo yang luasnya sekitar 170 ribu meter persegi. Stadion ini terletak di antara jalan-jalan utama di kota Solo, antara lain Jalan Adi Sucipto, Jalan K.S. Tubun, Jalan Menteri Supeno, dan Jalan M.T. Haryono.

Lokasi : Jl. Adi Sucipto No.1, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139

No Telpon :

Website : www.surakarta.com

kapasitas : 2.5000 ribu Penonton

 

5. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)

 

Rekomendasi gbt

                                                           ( Gambar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya )

Stadion kebanggaan  bagi masyarakat Surabaya ini memiliki kapasitas 46.806 penonton setelah renovasi pada 2020 lalu untuk menyambut ajang event Piala Dunia U-20 2023.

Stadion ini di gunakan untuk  sebuah pertandingan sepakbola dan menjadi kandang baru bagi Persebaya Surabaya, menggantikan Stadion Gelora 10 November.

Lokasi : Pakal, Surabaya City, East Java 60196, IndonesiaKota Surabaya, Jawa Timur, 60196

No Telpon : (031) 53212144

Website : www.gelorabungtomo.com

kapasitas : 46.806 penonton

 

6. Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar)

 

Rekomendasi dwi wayan

  ( Gambar Stadion Kapten I wayan Dipta Gianyar Bali )

Stadion yang berlokasi di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar ini mengambil nama sosok pahlawan pemberani dari Gianyar. Pahlawan itu bernama Kapten I Wayan Dipta yang berasal dari Banjar Teges Kaja, Gianyar.

Sejak 2015, pengelolaan stadion ini diambil alih oleh manajemen Bali United. Dengan kapasitas menampung sekitar 25 ribu penonton, Stadion Kapten I Wayan Dipta juga bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Lokasi : : Buruan, Blahbatuh, Gianyar Regency, Bali 80581

No Telpon : –

Website : www.baliutd.com

kapasitas : 2.5000 ribu penonton

Demikian rangkuman di atas mengenai untuk 6 Stadion di indonesia  yang  siap di gunakan dalam ajang atau event Piala Dunia U 20 Tahun 2023, semoga dengan ada nya event seperti ini dapat mengangkat dan membangkit sepak bola indonesia , semoga informasi di atas bermanfaat bagi kalian semua , dan terima kasih