Rekomendasi martin robles 4DEVtgEQl9s unsplash

5 Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik di Bali

Pulau Bali menjadi salah satu  sebuah tempat tujuan wisata yang selalu diminati wisatawan lokal sampai mancanegara. ada berbagai pilihan jenis penginapan di Bali, salah satu nya glamping. Glamping atau glamorous camping adalah camping mewah dengan fasilitas setara hotel tanpa perlu membawa tenda sendiri.

ada beragam lokasi glamping di Bali, seperti di Tabanan, Munduk, Kintamani, dan Ubud. Igloo Glamping Bali, Beach Glamping Bali, dan Sandat Glamping adalah beberapa lokasi glamping yang sedang banyak di minati. namun, simak dahulu tips dari kami untuk memilih tempat glamping yang bagus dan viral di Bali. Selamat membaca!

Table of Contents

Apa itu penginapan glamping

Glamping atau glamorous camping adalah berkemah dengan fasilitas setara hotel di tengah alam bebas. Berbeda dengan camping pada umumnya, tempat glamping sudah menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan tamu.

Dengan begitu, anda tak perlu lagi membawa tenda beserta perlengkapannya. Anda akan mendapatkan fasilitas ranjang, sarapan, kamar mandi, dan fasilitas mewah lainnya jika menginap di glamping. Tendanya pun sudah dibangun oleh pihak hotel.

Tempat glamping di Bali kini mulai banyak bermunculan. Anda pun bisa menemukan penginapan glamping Bali di dekat danau, pantai, bahkan daerah dataran tinggi. Pergi ke tempat glamping Bali bisa menjadi salah satu perjalanan healing Anda karena suasananya lebih tenang.

Baca Juga:  9 Dokter & Klinik Gigi Tangerang Murah & Profesional

Cara memilih tempat glamping di Bali

Sebelum Anda memutuskan untuk booking tempat glamping di Bali, simak dahulu tips dari kami, ya. Kami akan membantu Anda untuk menemukan tempat glamping di Bali yang bagus sekaligus nyaman ditempati.

1.Kalau Anda mau bangun dengan view sunrise atau gunung, pilihlah tempat glamping di Kintamani seperti Igloo Glamping

Kintamani adalah salah satu tempat terbaik di Bali untuk menikmati momen sunrise. tidak ketinggalan, di Kintamani anda juga akan di suguhi  dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang tentunya sangat fotogenik. anda tentu bisa menikmati pemandangan alam ini saat glamping di Kintamani.

Salah satu tempat glamping di Kintamani yang bisa di pertimbangkan adalah Igloo Glamping Bali. Tempat glamping ini menyuguhkan pemandangan alam yang cantik sehingga sangat cocok untuk healing sejenak. Tentunya, akomodasi ini bisa menjadi pilihan yang bagus jika tak ingin menginap di hotel.

2.Cobalah tempat glamping seperti Sandat Glamping Tents di Ubud atau Bali Jungle Camp di Tabanan jika Anda mau suasana yang asri dengan pemandangan hijau

Selain view gunung, tak jarang ada wisatawan yang menyukai pemandangan sawah atau hutan. Jika Anda lebih menyukai view hijau yang menyegarkan mata, pergilah ke Ubud atau Tabanan. Ubud dipenuhi dengan sawah-sawah hijau, sedangkan Tabanan juga memiliki hutan yang masih cukup lebat.

Salah satu tempat glamping di Ubud yang bisa dipertimbangkan adalah Sandat Glamping Tents. Dari segi fasilitas dan lokasi, Sandat Glamping Tents memang patut di acungi jempol. sementara itu, di Tabanan juga ada Bali Jungle Camp. anda bisa merasakan sensasi glamping yang berbeda dari biasanya di sini.

3.Pilih tempat glamping di daerah Tanah Lot seperti Bali Beach Glamping atau Menjangan Dynasty Resort di Buleleng jika Anda ingin menikmati suasana pantai

Anda merupakan seorang pencinta pantai dan suasananya? Di Bali juga ada tempat glamping dekat pantai, lho! Cobalah untuk mengunjungi daerah Tanah Lot dan Buleleng. Kedua daerah ini memiliki pantai-pantai yang cantik. Tanah Lot dan Buleleng juga merupakan beberapa spot terbaik untuk menikmati sunset dan menjauh dari keramaian.

Bali Beach Camp adalah salah satu pilihan tempat glamping yang bagus di daerah Tanah Lot. Sementara itu, di daerah Buleleng ada Menjangan Dynasty Resort. Kedua tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin beach glamping di Bali.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Termos Air Panas Besar Terbaik

4.Pertimbangkan untuk glamping di daerah Bedugul seperti Richland apabila Anda menyukai view danau

Lokasi lain yang tidak kalah populer untuk glamping di Bali adalah Bedugul. Kawasan ini jauh dari keramaian dan terkenal dengan udaranya yang sejuk. Selain itu, Bedugul memiliki banyak danau cantik yang bisa dikunjungi. Bahkan, beberapa tempat glamping juga ada di pinggir danau, lho!

Salah satu tempat glamping yang terletak di pinggir danau adalah Richland. Sebagai tempat glamping dengan lake view, tentu saja Anda bisa mendapatkan pemandangan cantik di sini. Tidak ketinggalan, suasananya pun akan membuat Anda nyaman, terlebih jika menyukai alam.

5.Untuk menginap bersama keluarga dan anak-anak, kunjungi tempat glamping berbentuk resort seperti Bubble Hotel Bali dan Galalima

Sesuai dengan namanya, glamping adalah berkemah dengan fasilitas ala hotel. Namun, setiap tempat glamping menyediakan fasilitas yang berbeda-beda, mulai dari yang mewah sampai biasa saja. Untuk kenyamanan yang maksimal, Anda bisa memilih tempat glamping berbentuk resort. Biasanya, tempat glamping ini memiliki fasilitas lebih lengkap dan lingkungan yang lebih eksklusif.

Bubble Hotel Bali bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin tempat glamping berbentuk resort. Bubble Hotel Bali tersebar di beberapa lokasi dan semuanya menawarkan lingkungan yang tenang. Tak ketinggalan, Anda bisa coba Galalima di daerah Ubud yang tidak kalah nyaman jika Anda berencana glamping dengan anak-anak.

6.Mau tempat glamping yang murah? Inilah rekomendasinya; Triyana Resort Carangsari dan Ekommunity

Tidak semua tempat glamping di Bali menawarkan harga yang mahal. Pasalnya, ada beberapa tempat glamping yang harganya cukup terjangkau. Fasilitasnya juga tidak kalah bagus jika dibandingkan tempat glamping lainnya.

Salah satu tempat glamping murah di Bali adalah Triyana Resort Carangsari. Tempat glamping ini memiliki tipe tenda yang berbeda-beda dengan harga yang bervariasi juga. Tentunya, makin mahal makin mewah juga fasilitas yang di tawar kan. selain itu, ada juga Ekommunity sebagai tempat glamping yang tarif nya relatif sangat murah meskipun terletak di lingkungan yang eksklusif.

1. Menjangan Dynasty Resort

 

Rekomendasi menjangan

                                                 ( Gambar  glamping Menjangan dynasty resort )

Glamping resort yang pas untuk pencinta aktivitas air

Kelebihan:

  • Jaraknya tidak terlalu jauh dari pelabuhan sehingga cocok untuk orang yang pergi ke Bali naik kapal
  • Ada fasilitas buggy yang bisa digunakan untuk mobilitas di dalam area resort 
  • Beberapa tenda memiliki private pool yang langsung menghadap ke laut
Baca Juga:  10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik, Berbagai Merk (Terbaru 2024)

Kekurangan:

  • Ada tamu yang mengeluhkan bahwa di sekitar kamar kurang penerangan sehingga cukup menyeramkan saat malam hari

Wisata ke Bali rasanya kurang lengkap jika tak mencoba aktivitas air atau menjelajah dunia bawah laut. Jika Anda menginap di Menjangan Dynasty Resort, anda bisa mencoba scuba diving dan snorkeling. tentunya, ada guide professional yang akan menemani sehingga anda tak perlu takut walau pun belum pernah mencoba nya.

Selain itu, anda juga bisa mencoba aneka water sports, seperti kayaking, canoeing, dan stand-up paddle boarding. Tak hanya itu saja, di glamping resort ini juga terdapat Pasir Putih Beach Club untuk all day dining. anda bisa mencoba aneka makanan dan minuman sambil bersantai di beach club tersebut.

Lokasi : Pejarakan, Gerokgak, Buleleng Regency, Bali 81155

Website : mdr.pphotels.com

2. RICHLAND

Rekomendasi richland

                                                              ( Gambar Richland bali glamping )

Glamping nyaman di tepi Danau Beratan, Bedugul

Kelebihan:

  • Fasilitasnya cukup lengkap dengan harga yang relatif terjangkau
  • Harganya sudah termasuk snack sore
  • Banyak reviewer yang mengatakan bahwa staf-stafnya sangat ramah dan helpful

 

Kekurangan:

  • Ada reviewer yang mengatakan bahwa air panas cukup terbatas
  • Jalan menuju lokasi kecil dan jauh dari jalan utama

 

RICHLAND adalah sebuah tempat glamping yang terletak di tepi Danau Beratan, Bedugul. Suasananya sangat nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan danau yang indah. Apabila Anda suka memancing, lokasi glamping ini sudah pasti cocok untuk Anda singgahi. Anda bisa memancing di danau atau kolam pemancingan.

Area tamannya cukup luas dan cocok untuk tempat berkumpul sambil barbeku. Anak-anak Anda juga bisa bermain dengan bebas di area outdoor-nya. View yang menarik membuat tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat photoshoot, bahkan wedding venue.

Lokasi : Jl. Mawar 2, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

Website : www.nicelocal.id

3. Bali Beach Glamping

 

Rekomendasi beach

                                                                 ( Gambar bali Beach glamping )

Satu lokasi penginapan dengan dua view menarik

Kelebihan:

  • Lokasinya cocok untuk mengadakan event tertentu seperti pernikahan dan pesta ulang tahun
  • Fasilitas dan aktivitas yang tersedia cukup lengkap

Kekurangan:

  • Ada pengunjung yang mengeluhkan kebersihan kamar di area belakang dan kolong tempat tidur
  • Air hangat untuk mandi cukup terbatas

Bali Beach Glamping merupakan tempat glamping yang cocok untuk keluarga. di tempat ini sudah tersedia infinity pool dan private beach. Lokasi nya sangat cocok untuk bermain di pantai sepuas-puasnya. menariknya lagi, anda dapat menikmati dua view dari tempat ini, yaitu view sawah dari Family Tent dan laut dari Deluxe Tent. Lokasinya pun hanya 25 menit dari Canggu!

Lokasi : Jl. Kebo Iwa Jl. Batu Tampih Kangin No.Banjar, Pangkung Tibah, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121

Website : www.balibeachglamping.com

Kesimpulan

Glamping memang memberikan pengalaman menginap yang unik dan menarik. Meski begitu, Anda perlu memilih tempat glamping yang bagus dan nyaman, terutama saat membawa anak-anak. Pastikan seluruh fasilitasnya dapat membuat liburan Anda lebih nyaman.

Pilihlah tempat glamping di Bali yang fasilitas dan harganya sebanding. Agar Anda mendapatkan harga spesial, jangan lewatkan penawaran khusus dari situs booking online. Happy holiday!