Rekomendasi pille r priske Y1JjwhHaPRM unsplash1

4 Rekomendasi Spon Cuci Piring Terbaik

Sangat di butuhkan dan pasti ada di setiap rumah, spon cuci piring merupakan alat dapur yang di gunakan dalam aktivitas dapur. sesuai dengan nama nya, spon cuci piring di gunakan untuk dapat  membersihkan piring. Spon ini terbuat dari berbagai jenis dari segala material yang di anggap dapat mengangkat kotoran yang ada di piring dengan secara  maksimal. semakin bagus spon cuci piring yang anda gunakan, makan akan semakin mudah pula anda membersihkan piring yang kotor dan piring pun bisa menjadi bersih secara dengan  maksimal.

Itu sebabnya, ibu pasti memilih spon cuci piring yang terbaik. tak heran, anda bisa saja menemukan ada berbagai jenis spon di rumah terkhusus di dapur anda. tujuannya adalah untuk membersihkan berbagai jenis piring yang ada di dapur seperti piring, mangkuk, kuali, gelas yang tingkat kotor nya adalah sangat lah  berbeda-beda.

nah, berbicara tentang spon cuci piring, dalam artikel ini akan di bahas mengenai cara memilih spon cuci piring terbaik. tak ketinggalan pula akan di bahas daftar produk spon cuci piring tersebut. Yuk, simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Memilih Spon Cuci Piring yang Bagus

Sudah sangat banyak di pasarkan di toko-toko offline mau pun online, spon cuci piring mudah anda temukan dengan berbagai varian harga. untuk itu, dalam memilih produk spon cuci piring tersebut, pastikan untuk mengetahui beberapa tips sederhana dalam memilih spon cuci piring.

1.Sesuaikan dengan segala Kebutuhan

Yang pertama adalah pastikan bahwa spon pencuci piring yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Perlu diketahui, untuk membersihkan piring dan kuali tentu dibutuhkan spon yang berbeda. untuk itu anda di harapkan jeli dalam memilih produk yang bisa memudahkan Anda dalam penggunaannya. Dengan begitu Anda bisa membersihkan peralatan dapur dengan maksimal. Piring bisa bersih dengan sempurna dan Anda bisa membersihkan piring dengan lebih cepat.

Untuk membersihkan peralatan rumah yang melengkung atau tidak merata, sebaiknya pilihlah spoons yang elastis. Sementara untuk alat dapur yang memiliki tingkat kotor yang membandel, pilihlah spon yang memiliki tekstur yang kasar. Nah, tak lupa juga Anda disarankan untuk memilih produk yang cepat kering agar spon tersebut tetap higienis

2.Ketahui Bahan Dasar Spon

Telah disebutkan sebelumnya, spon yang berbeda digunakan untuk alat yang berbeda pula. Perbedaan dari spon ini bisa dilihat dari bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan spon tersebut. Yuk, ketahui beberapa material yang di guna kan untuk membuat spon dengan begitu anda bisa dapat menyelesaikannya dengan kebutuhan dapur anda.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Siomay Terbaik

Poliuretan

Yang pertama ada material poliuretan yang dapat memberikan busa yang lebih banyak. hal ini di karenakan bahan ini memiliki banyak lubang-lubang halus yang bisa menghasilkan busa yang banyak. Selain itu, material ini memiliki tekstur yang lentur dan juga fleksibel yang memudahkan penggunaannya. Biasanya, spon yang menggunakan material ini memiliki 2 bentuk sisi yang berbeda. Satu sisi memiliki tekstur yang lembut dan sisi lainnya memiliki tekstur yang kasar.

Selulosa

Jika bahan sebelumnya bisa menghasilkan banyak busa, material selulosa memiliki keunggulan dimana daya serap nya yang sangat tinggi. Biasanya spon yang terbuat dari bahan selulosa ini banyak digunakan untuk mengelap alat-alat dapur yang basah.

Perlu diketahui, spon dengan material selulosa ini memiliki permukaan yang halus apabila dalam keadaan basah sehingga bisa dipastikan tidak akan merusak seperti goresan pada peralatan makan. Tak hanya itu, spon yang terbuat dari bahan ini juga termasuk kedalam spon yang ramah lingkungan.

Sabut Non Wove

Memiliki tekstur yang kasar, spon ini memiliki 2 sisi yang berbeda dimana satu sisinya terbuat dari bahan selulosa atau poliuretan dan sisi lainnya dibuat dari bahan non woven. Dengan teksturnya yang kasar Anda bisa menggunakan spon ini untuk membersihkan kotoran yang membandel pada permukaan alat-alat dapur. Dan untuk sisi yang cukup halus Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan alat-alat dapur yang tidak begitu kotor.

Net

Untuk spon net ini biasanya terbuat dari beberapa bahan dasar. Bahan dasar tersebut bisa saja poliester, nilon, akrilik, ataupun serat aluminium. spon net ini merupakan jaring yang menutupi spon yang terbuat dari bahan poliuretan ataupun selulosa. Memiliki permukaan yang tidak rata, spon net ini diakui bisa membersihkan noda dengan maksimal. Untuk menjaga agar spon ini tetap higienis, pastikan spon dibersihkan setelah digunakan.

Loofah

Berasal dari bahan alami, spon loofah merupakan spon yang berasal dari tumbuhan gambas atau oyong yang telah dikeringkan. Walau sudah dikeringkan, spon ini akan mengembang ketika sudah terkena air dan bisa membersihkan kotoran yang menempel di peralatan dapur Anda. Setelah penggunaan secara berulang, spon ini bisa dikomposkan yang kemudian bisa terurai kembali. Berasal dari bahan alami serta bisa terurai, tak heran spon loofah ini adalah spon yang sangat ramah lingkungan.

3.Pertimbangakan Spon dengan Durabilitas yang Tinggi

Menjadi kegiatan yang sangat sering dilakukan, mencuci piring ataupun alat-alat dapur lainnya merupakan aktivitas dapur yang hampir dilakukan setiap hari. Hal ini tentu menggunakan spon cuci piring. Untuk itu, Anda disarankan memiliki spon yang bisa awet dan tahan lama. Dengan begitu Anda tak perlu harus mengeluarkan budget lebih untuk hal ini.

Baca Juga:  3 Alat Cek Gula Darah Terbaik

Untuk memastikan produk spon cuci piring Anda bisa awet, pastikan untuk memilih produk spon nya sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga bisa membedakan spon untuk peralatan-peralatan yang memiliki tingkat kotor yang berbeda seperti piring dan kuali.

Kini anda sudah dapat mengetahui bagaimana cara memilih spon cuci piring yang bagus. nah, masih kurang lengkap apa bila membahas beberapa produk rekomendasi spon cuci piring terbaik. Penasaran dari merk apa saja di bawah ini :

 

1. Olaif Sponge Cuci Piring

 

Rekomendasi olaf

( Gambar sponge cuci piring merek Olaif )

Spon cuci piring terbaik dari Olaif ini punya harga yang super ekonomis dan tahan lama di gunakan. mencuci piring di rumah jadi lebih keset dan bersih pastinya hanya dengan menggunakan spon dari Olaif. Produk ini di kenal ampuh dalam membersihkan sisa-sisa makanan maupun partikel kotoran yang membandel pada piring. tekstur nya lebih lembut, anti gores, dan memiliki daya serap yang tinggi.

Selai itu, spon cuci piring tersebut mampu menghasilkan busa sabun yang lebih banyak. Anda bisa mencuci perlengkapan dapur secara efisien dan hasilnya akan jauh lebih bersinar. Ukuran spon ini sendiri yaitu 11 x 7 x 3 cm dan telah dilengkapi oleh 3 lapisan pendukung. Lapisan yang pertama yaitu berfungsi untuk dapat mengangkat kotoran yang membandel pada piring. Lapisan yang kedua berguna untuk mempermudah penggunanya dalam mencuci piring.

Lapisan yang ketiga hadir dengan busa yang halus, sehingga tidak merusak permukaan piring. Produk ini lebih aman dan elastis selama digunakan. Pastinya, membersihkan kotoran pada piring jadi lebih mudah berkat produk spon ini yang telah dibekali dengan grip handle.

Lokasi :  Citicon Tower, Jl. Letjen S. Parman No.Kav 72 Lt. 13, RT.4/RW.3, Slipi, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11410

Website : www.olaif.com

2. Scrub Daddy Spons Fresh Sponge

 

Rekomendasi scrub

  ( Gambar Sponge scrub daddy fresh sponge )

Spon cuci piring yang kedua berasal dari Scrub Daddy dengan bentuk yang lebih menarik. Spon ini juga telah dilengkapi dengan lapisan anti gores, sehingga tidak merusak permukaan piring. Produk tersebut hadir dengan tekstur yang lebih fleksibel dan praktis untuk digunakan. Produk yang satu ini berukuran 10 x 10 x 3.8 cm dan sangat direkomendasikan untuk Anda untuk membersihkan kotoran pada piring.

Spon cuci piring ini lebih ringan dan mudah untuk dibersihkan pada saat Anda telah selesai menggunakannya. Brand yang berasal dari Amerika Serikat ini kini menjadi favorit kalangan ibu rumah tangga berkat keunikan desainnya. Menariknya, ketika spon ini direndam dalam air panas maka bagian permukaannya akan menjadi lebih empuk dan lebih lembut dalam waktu yang bersamaan.

Baca Juga:  6 Merk Kompor Tanam Terbaik 2024

Sebaliknya, ketika Anda merendamnya pada air dingin maka teksturnya akan menjadi lebih kuat dan lebih keras. Produk ini dibuat dari material khusus yaitu flextexture dengan kualitas terbaik dan pastinya lebih tahan lama untuk digunakan. Selain itu, lebih optimal dalam membersihkan noda membandel yang ada pada peralatan dapur Anda.

Lokasi : Jl. Pramuka Sari V No.1, RT.13/RW.9, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570

Website : www.scrubdaddy.mx

3. IKEA SVAMPIG Sponge Cuci Piring

Rekomendasi swamping

  ( Gambar sponge cuci piring merek Ikea swamping )

Ketiga, ada spon cuci piring yang hadir dari merk bawaan ikea. Untuk mendapatkan produk ini, Anda tentunya bisa mengunjungi ikea atau pun membelinya secara online. hadir dalam 2 sisi yang berbeda yaitu halus dan kasar, spon ini memiliki ukuran 11 cm x 7 cm. Untuk sisi halus spon ini disarankan untuk membersihkan noda yang tidak begitu berat sementara untuk untuk sisi kasarnya Anda bisa menggunakannya untuk noda yang membandel.

IKEA SVAMPIG Sponge Cuci Piring ini terbuat dari 50% bahan polyester dan 50% bahan nylon. Dan untuk bagian tengahnya terbuat dari bahan poliuretan dan untuk bagian bawahnya terbuat dari 85% bahan viscose/rayon dan 15%  bahan polipropilena. Jika di lihat dari visual, spon cuci piring ini memiliki tampilan yang menarik.

Lokasi :  Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15320

Website : www.ikea.co.id

4. 3M Scotch-Brite Sabut Hijau 2 in 1

 

Rekomendasi brite

( Gambar 3M Scotch -brite sabut hijau 2 in 1 )

Hadir dengan 2 sisi atau 2 in 1, spon cuci piring selanjutnya hadir dari 3M Scotch-Brite Sabut Hijau 2 in 1. Spon ini sangat mudah untuk Anda temukan di mini market. Dan untuk harga bandrolnya termasuk ke golongan spon dengan harga yang sangat terjangkau. Sisi 2 in 1 dari spon ini terdiri dari sisi kasar dan juga sisi antigores. Anda bisa menyesuaikan penggunaanya berdasarkan alat dapur yang hendak dibersihkan.

Mampu bersihkan noda biasa hingga membandel, siapa sangka bahwa sabut hijau ini bisa membersihkan sampai level kerak yang menempel pada wajan. Sangat keren, bukan? Dan untuk produknya sendiri telah dihadirkan dalam 3 varian warna yaitu merah muda, orange dan hijau muda.

Lokasi : JL Daan Mogot Km.19 SMART MARKET Blok B no.8, RT.003/RW.002, Kb. Besar, Kec. Batuceper, Kota Tangerang, Banten, Jakarta Barat 15122  DKI Jakarta , Indonesia

Website : www.3m.co.id

Kesimpulan

Kini, sampai lah di penghujung artikel dengan topik spon cuci piring. anda tentu sudah mengetahui info yang cukup lengkap melalui ulasan-ulasan seperti cara memilih spon cuci piring hingga ulasan dari beberapa produk spon cuci piring terbaik. Gimana? apakah anda sudah menemukan spon yang menurut anda nyaman untuk di gunakan dalam  membersihkan piring di rumah.