Rekomendasi towel 4386997 640

5 Rekomendasi Handuk Olahraga Terbaik

Handuk merupakan salah satu sebuah  perlengkapan yang rutin di bawa ketika saat berolahraga. namun, anda tidak bisa menggunakan sembarang handuk, anda sebaik nya menggunakan handuk olah raga atau handuk sport. ukuran nya compact, tetapi daya serapnya tinggi untuk mengelap keringat anda saat berolahraga.

Handuk olahraga yang ada di pasaran biasa nya di desain sesuai dengan jenis olah raga nya, seperti handuk gym, handuk golf, dan lain sebagai nya. nah, untuk membantu anda dalam menemukan handuk olah raga terbaik, cek poin-poin di bawah ini terlebih dahulu. setelah itu, anda bisa mengecek rekomendasi handuk olahraga yang bagus dari merek Li-Ning, DOMYOS, dan lain sebagai nya.

Table of Contents

Cara memilih handuk olahraga

Handuk olah raga berbeda dengan handuk mandi atau handuk wajah pada umum nya. ukuran dan bahan nya akan sangat memudah kan anda dalam hal menggunakan nya ketika  saat berolahraga. simak penjelasan cara memilih berikut ini agar anda mendapat produk terbaik.

1.Gunakan handuk dengan panjang 80–100 cm dari poliester yang nyaman dikalungkan di leher

Jika anda bandingkan, handuk untuk lari lebih besar dari handuk wajah, tetapi lebih kecil dari handuk mandi. Jadi, anda dapat memakainya untuk mengelap wajah serta tangan. ukuran handuk sport yang di jual di pasaran sangat lah bervariasi.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Lampung

namun, anda sebaik nya memilih handuk dengan lebar 20–30 cm  jika berencana menggunakannya saat lari atau di jadi kan handuk leher. untuk panjang nya bisa pilih ukuran 80 cm supaya tak terlalu panjang saat di kalung kan. selain itu, anda juga bisa pilih ukuran 100 cm agar sangat mudah menjangkau lengan.

Lalu, untuk bahan nya bisa dapat mempertimbangkan poliester. material ini ringan, lebih compact, serta lebih tipis sehingga tak akan memberatkan anda saat berlari. namun, material poliester sebaik nya tidak di setrika dan di jemur di bawah sinar matahari langsung.

2. Untuk badminton atau pertandingan lain, pilih handuk dengan panjang maksimal 100 cm dari katun

Beberapa dari Anda mungkin lebih sering badminton daripada lari. kalau begitu, handuk yang berukuran 39 x 78 cm atau 40 x 100 cm bisa menjadi sebuah  pilihan tepat. ukurannya memang tak terlalu lebar, tetapi dapat mengelap keringat di wajah sekaligus dan mengelap keringat di tangan dengan mudah.

Untuk bahannya sendiri, pertimbangkan handuk yang terbuat dari katun. Bahan ini dapat menyerap keringat dengan baik. Jadi, Anda dapat mengelap keringat dengan cepat, kemudian segera kembali ke pertandingan setelah menyeka keringat di wajah atau tangan.

Produsen produk keperluan olahraga terkenal, contohnya Li-Ning, juga menggunakan bahan katun untuk membuat produk handuk olahraganya. Sayangnya bahan katun tak terlalu cepat mengering ketika sudah basah.

3.Cari handuk yang panjangnya 50–170 cm dari poliester agar mudah dibawa saat ke gym

Selain handuk untuk olahraga lari dan badminton, ada juga handuk untuk Anda yang suka nge-gym. Handuk gym biasanya mempunyai ukuran yang lebih besar. Salah satu handuk gym yang ada di rekomendasi produk memiliki ukuran 60 cm x 173 cm. Akan tetapi, Anda mungkin akan menemukan handuk gym berukuran lebih kecil atau lebih besar.

Anda mungkin bertanya mengapa ukuran handuk gym lebih besar? Ternyata handuk gym dipakai untuk melapisi alat gym supaya tidak langsung bersentuhan dengan punggung, perut, serta bokong. Hal ini penting dilakukan supaya keringat dari tubuh tidak menempel pada peralatan gym dan jadi sarang bakteri. Jadi, setiap member dapat menggunakan peralatan gym dengan nyaman dan aman.

Untuk handuk gym ini bahannya bermacam-macam, tetapi Anda dapat mempertimbangkan handuk berbahan poliester. Untuk daya serapnya memang tak sebagus katun, tetapi bahan poliester lebih cepat mengering dan tidak terlalu tebal. Jadi, handuk dapat menemani anda dari awal hingga akhir latihan. Tambahan lagi, saat hendak pergi ke gym, jangan lupa untuk membawa handuk lain untuk digunakan setelah mandi, ya

Baca Juga:  10 Merk Sabun Muka yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Ini lah handuk olah raga terbaik seperti di bawah ini :

1. Prana Quick Dry Towel

 

Rekomendasi prana

                                                         ( Gambar Handuk merek Prana Quick )

Handuk olah raga yang lembut, ringan, dan di klaim bebas bahan kimia

Kelebihan:

  • Handuk ini diklaim tidak diberi tambahan bahan kimia
  • Bobot handuk 0,04 kg dan daya serapnya dua kali lipat bobot handuk

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli merasa ukurannya lebih kecil dari perkiraan

Membawa handuk yang berat dan besar di dalam tas olahraga mungkin terasa merepotkan. untunglah sekarang sudah ada Quick Dry Towel dari Prana. Produk ini ringan, lembut, dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Selain itu, Prana juga menggunakan material yang dilengkapi ventilasi sehingga keringat bisa cepat menguap. badan tetap kering dan sejuk, olahraga pun jadi maksimal. Tambahan lagi, handuk ini memang memiliki warna-warna cerah, tetapi Prana tidak menambahkan bahan kimia sehingga keamanannya tidak perlu di khawatir kan.

Lokasi : Jl. Perjuangan No.8, RT.1/RW.9, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Website : www.everydayyoga.com

2. The Republic of Svarga Quick Dry Towel

 

Rekomendasi towel

                                                  ( Gambar handuk merek the republic of svarga )

Praktis! Bisa dimasukkan ke dalam wadah berukuran 6 cm x 10 cm

Kelebihan:

  • Setiap pembeliannya sudah dilengkapi dengan wadah berukuran 6 cm x 10 cm berwarna senada
  • Menurut konsumen, handuk bisa kering dengan cara diangin-anginkan saja

Kekurangan:

  • Ada konsumen yang mengeluhkan ukurannya kurang berimbang antara lebar dan panjangnya

Anda yang suka kepraktisan sepertinya akan menyukai produk ini. Handuk keringat ini supertipis sehingga dapat dimasukkan ke dalam wadah berukuran 6 cm x 10 cm setelah dilipat. Jangankan dimasukkan ke dalam tas, dimasukkan ke dalam saku celana juga bisa.

Meskipun materialnya tipis, handuk ini mampu menyerap cairan hingga 300 ml. Selain itu, material nya mudah kering sehingga anda tidak perlu waktu lama untuk mengeringkannya kembali. benar-benar cocok untuk anda yang punya mobilitas tinggi.

Lokasi : Alam Sutera Kota, Jalur Sutera Blvd No.49, RT.002/RW.002, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15144

Website : www.decathlon.co.id

 

3. Kettler Sports Cooling Towel

 

Rekomendasi kettler

                                                          ( Gambar handuk Merek Kettler Sports )

Menahan cairan dengan baik, tetap terasa kering saat disentuh

Kelebihan:

  • Menurut konsumen, handuknya ringan, lembut, dan klaim ‘tidak bikin basahnya’ juga terbukti
Baca Juga:  Rekomendasi Terbaik 10 Hotel di Jakarta Pusat

Kekurangan:

  • Hanya ada satu varian warna dan ukurannya cukup besar untuk dibawa saat running

Sesuai dengan nama nya, produk ini  sangat berfungsi sebagai handuk pendingin untuk menurunkan suhu tubuh setelah berolahraga atau beraktivitas. cara pakai nya sangat mudah, cukup rendah dalam air, peras, dan kibaskan handuk beberapa saat. Setelah itu, handuk pun bisa di gunakan untuk menemani anda saat  berolahraga.

Di luar fungsi tersebut, handuk ini juga mampu menyerap keringat dengan baik. Kelebihan lain dari handuk ini adalah kemampuannya dalam menahan air atau keringatnya termasuk baik. Jadi, handuk tetap terasa kering ketika di sentuh meskipun sebenarnya basah. anda yang biasa memasukkan handuk ke dalam tas sepertinya akan suka produk ini karena barang bawaan lain di dalam jadi tidak akan ikut basah.

Lokasi : Pd. Indah Mall 2, Jl. Metro Pondok Indah No.1, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Website : www.kettler.co.uk

4. Bagus Sport Cooling Towel

 

Rekomendasi bgs

                                                   ( Gambar handuk merek Bagus sport Cooling )

Handuk multifungsi dengan daya serap 5 kali lebih cepat

Kelebihan:

  • Tersedia dalam dua varian warna dan dua varian ukuran
  • Selain digunakan untuk mengelap keringat, bisa juga digunakan untuk mengeringkan rambut setelah berenang

Kekurangan:

  • Tersedia dalam dua ukuran, tetapi ukuran besarnya mungkin masih terlalu kecil untuk digunakan melapisi peralatan gym

Membawa handuk yang berbeda setiap kali melakukan olahraga atau aktivitas mungkin terasa merepot kan. untuk mengatasi permasalahan tersebut, anda bisa memiliki handuk yang diklaim lima kali lebih cepat daripada handuk biasa ini. Jadi, dibawa berolahraga, digunakan setelah renang, bahkan dibawa hiking pun bisa. Multi fungsi, kan?

anda yang suka bersepeda juga bisa menggunakan handuk ini karena Bagus sudah melengkapinya dengan botol bertali. Alhasil, anda dapat memasukkannya ke dalam tas sepeda atau menggantungnya di area yang tidak mengganggu gerakan kaki.

Lokasi : The Koppel Building Suite Raya no. 10, Jl. Pluit Sel. No.6, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Website : www.bagusgroup.com

5. Kalibre Handuk Olahraga

 

Rekomendasi kalibre

                                                                 ( Gambar handuk merek Kalibre )

Handuk olahraga yang kuat dari perpaduan dua material

Kelebihan:

  • Menurut konsumen, bahannya tipis dan lembut sehingga nyaman dibawa saat olahraga

Kekurangan:

  • Ada konsumen mengeluhkan ukuran handuk yang kecil

Beberapa bahan handuk memang kurang kuat sehingga mudah terlihat lusuh setelah beberapa kali pemakaian. Karena itu, kami merekomendasikan produk ini. Kalibre memadukan dua material, yakni poliester dan poliamida, yang terkenal kuat, tahan tarikan, dan tidak mudah berkerut.

apabila anda menginginkan handuk olahraga yang dapat di gunakan dalam waktu lama, produk ini layak di pertimbangkan. Tak hanya kuat, handuk olahraga ini juga disebut-sebut mampu melepas panas dengan cepat, lho.

Lokasi : Jl. Matraman Raya No.62, RT.10/RW.2, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150

Website : www.iamkalibre.id

Kesimpulan

Kami sudah merekomendasikan lima  handuk olahraga dari berbagai merek. da handuk gym, handuk badminton, dan banyak lagi. apakah anda sudah dapat menemukan handuk olahraga yang sesuai dengan segala  kebutuhan.

Sebelum membeli salah satu nya, pasti kan ukuran handuk olahraga nya sesuai  dengan kebutuhan dan perhatikan juga materialnya. Poin yang tak kalah penting adalah memilih handuk yang sesuai dengan jenis olahraga. dengan demikian, handuk dapat di gunakan dengan secara  maksimal. selamat memilih dan melakukan olahraga dengan rutin.