Rekomendasi yang deng 2loKxdi6Hmo unsplash

3 Rekomendasi Pilihan Jenis Topi Pria Terbaik

Ketika beraktivitas di luar ruangan, para pria sering memilih topi sebagai salah satu pelengkap outfitnya. Topi tersebut bukan hanya berfungsi untuk dapat melindungi kepala, tetapi juga bisa membuat penampilan semakin keren. untuk dapat mengetahui lebih jauh tentang jenis topi pria agar sesuai dengan bentuk wajah, termasuk cara memilih dan rekomendasi produk nya, baca artikel ini sampai selesai.

Saat akan membeli topi, tentu perlu ada beberapa hal yang perlu dapat  di pertimbangkan selain jenis topi pria tersebut, misal nya warna, bahan pembuat topi, dan ukuran. terapkan beberapa cara di bawah ini untuk memperoleh topi pria berkualitas terbaik.

Cara Memilih Jenis Topi Untuk Pria yang Bagus

1.Mengetahui jenis-jenis topi untuk pria

Jenis topi pria memang cukup banyak, ada fedora, snapback, trucker hat, beanie atau kupluk, dan masih banyak lagi. Berikut penjelasan dari beberapa jenis topi untuk pria yang sudah ada sejak lama namun tetap hits di zaman sekarang.

Jenis topi pria pertama adalah fedora yang bentuknya mirip dengan topi koboi, tetapi bagian brim atau lidah topi tidak selebar topi koboi. Supaya tampilannya lebih menarik, banyak topi fedora dilengkapi dengan pita melingkar yang berwarna senada. Style yang paling menonjol dari penggunaan topi fedora adalah vintage, namun Anda juga bisa mendapatkan look semiformal dengan memadukannya bersama jaket kulit atau blazer. Paduan lain yang tidak kalah menarik adalah mengombinasikan topi ini dengan kaos dan celana pendek.

Berikutnya ada jenis topi pria snapback yang tengah hits di kalangan anak muda dalam beberapa waktu terakhir. Beberapa ciri dari snapback adalah bagian brimnya datar dan keras, terdapat crown yang terdiri dari enam panel, serta ada gesper berlubang di bagian belakang yang berfungsi untuk mengencangkan topi. Salah satu cara yang paling sering digunakan untuk memakai topi snapback adalah dengan membuat brim menghadap ke belakang, tetapi bisa juga dipakai dengan posisi brim menghadap ke samping.

Jenis topi pria lain yang juga keren adalah baseball cap yang memang awalnya dikenakan oleh para pemain baseball, tetapi sekarang bisa digunakan dalam beragam aktivitas. Sekilas baseball cap mirip dengan snapback, namun bagian brim dari baseball cap berbentuk melengkung, sehingga sangat cocok dikenakan untuk casal style. Pada bagian belakangnya juga terdapat strap sebagai pengencang topi supaya lebih nyaman di kepala. Menariknya lagi, baseball cap bisa dikenakan ketika Anda bermain golf dengan dikombinasikan bersama kaos polo dan jeans.

Selanjutnya ada jenis topi pria trucker hat yang bentuknya mirip dengan snapback dan baseball cap, namun terdapat lapisan busa pada crown bagian depan. Ciri khas dari topi jenis ini adalah terdapat setengah dari bagian kepala yang tidak tertutup seluruhnya, tetapi dipadukan dengan jaring-jaring. Kombinasi tersebut menjadikan sirkulasi udara menjadi lebih lancar dan kulit kepala tidak mudah lembab maupun bau ketika berkeringat.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Air Mineral pH Tinggi (Terbaru 2023)

Kalau Anda memerlukan jenis topi pria untuk cuaca dingin, beanie hat atau kupluk menjadi pilihan yang tepat. Beanie memiliki bentuk berupa tudung yang melingkar penuh hingga telinga dan tidak dilengkapi dengan brim. Beanie biasanya terbuat dari rajutan benang yang membuatnya cukup elastis dan bisa menghangatkan area kepala ketika suhu tengah dingin. oleh karena itu, beanie atau kupluk menjadi jenis topi pria yang paling mudah ditemui di wilayah dataran tinggi atau negara empat musim.

Jenis topi pria lain yang bisa Anda pilih untuk menunjang penampilan adalah topi beret yang memiliki model datar. Topi ini awalnya muncul di Prancis dan Spanyol, kemudian semakin populer ke berbagai negara lain. Bahan yang digunakan untuk membuat topi beret biasanya yang bersifat tidak kaku, seperti katun dan wol. Topi beret sangat cocok dikenakan untuk melengkapi semiformal atau formal style, misalnya dipadukan dengan kemeja.

Jenis topi pria yang paling cocok untuk keperluan petualangan adalah topi bucket yang disebut demikian karena bentuknya mirip dengan ember. Pada bagian dagunya terdapat tali yang bisa dikencangkan, sehingga topi akan lebih nyaman dipakai. Karena desainnya serupa dengan topi yang sering dikenakan oleh para petualang, maka bucket hat sangat pas dipakai untuk keperluan traveling.

Selanjutnya, jenis topi pria flat cap yang sangat sesuai untuk tampilan ala seniman. Ciri khas dari flat cap adalah adanya brim kecil dan kaku di bagian depan, terkadang dilengkapi juga dengan kancing yang menyatukan brim dan crown. Penggunaan flat cap yang dipadukan dengan kemeja dan celana bahan favorit akan menciptakan kesan klasik dan berkelas.

Jenis topi pria yang terakhir adalah running cap atau yang dikenal juga dengan nama visor cap yang didesain dengan brim berbentuk melengkung, namun bagian kepala tidak tertutup. Selain untuk lari, running cup biasanya dipakai untuk tenis yang mengeluarkan banyak sekali keringat dan dilakukan di luar ruangan. Oleh karena itu, topi jenis ini sering dibuat dari bahan poliester atau spandeks yang cepat menyerap air.

Baca Juga:  2 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik

2.Memastikan material topi yang digunakan

Berbagai jenis topi pria yang ada di pasaran biasanya terbuat dari kain, bisa kanvas, katun, spandeks, poliester, denim, ataupun kain lain karena karakter kain yang ringan, mudah dibentuk, dan menyerap keringat. Namun topi yang digunakan untuk keperluan musim dingin, seperti beanie, biasanya terbuat dari benang wol yang dirajut. Kalau topi tersebut akan lebih sering dipakai di siang hari, sebaiknya pilih produk yang terbuat dari material berdaya serap tinggi.

3.Menyesuaikan topi dengan bentuk wajah

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika memilih jenis topi pria adalah memilih topi yang sesuai bentuk wajah. Untuk pemilik wajah oval dan segitiga, akan cocok mengenakan berbagai jenis topi, baik itu flat cap, fedora, snapback, baseball cap, topi bucket, dan jenis lainnya.

Bagi pemilik wajah bulat, bisa mengenakan fedora dan flat cap yang tidak akan membuat wajah terlihat semakin bundar. Sebaliknya, pemilik wajah bentuk kotak sebaiknya mengenakan jenis topi pria yang menciptakan kesan bulat, seperti topi bucket, baseball cap, dan snapback.

Kalau bentuk wajah Anda cenderung panjang, topi model fedora dan bucket akan menjadi pilihan tepat karena tepian lebarnya dapat membuat wajah terlihat lebih pendek. Sedangkan orang yang wajahnya berbentuk hati sebaiknya memakai fedora dengan brim medium, beanie, atau baseball cap.

Beragam produk dari berbagai jenis topi pria sangat mudah dijumpai di mall dan e-commerce dengan harga yang bervariasi. Berikut ini kita  bahas beberapa rekomendasi produk dari beberapa jenis topi pria berkualitas terbaik untuk membuat penampilan Anda lebih keren seperti dibawah ini :

1. Bostanten Topi Baseball Pria

 

Rekomendasi bostanten

( Gambar Topi Bostanten Baseball Pria )

Jenis topi pria yang pertama yaitu topi baseball dari merk Bostanten dengan warna abu-abu, hitam, dan khaki. Untuk harganya sendiri yaitu Rp69.000 saja. Modelnya lebih sederhana namun teksturnya lebih lembut. Sehingga, sangat nyaman untuk Anda gunakan. Cocok digunakan untuk penggunaan sehari-hari. Dengan kehadiran topi tersebut, Anda bisa melindungi kepala dengan baik dan benar. Terutama, ketika Anda sering menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar rumah.

Desain dari jenis topi pria yang satu ini dibuat secara memuncak. Alhasil, pada saat Anda menggunakannya terasa pas di kepala. Ukuran topi pria ini yaitu 12 cm x 13 cm dan ukuran diameternya yaitu 56 cm hingga 66 cm. Namun, Anda tetap bisa menyesuaikan ukuran diameter topi sebelum membelinya. Terdapat logo khas Bostanten yang menjadi ciri khas dari topi ini. Dengan begitu, tampilan visualnya jadi semakin klasik dan berkelas.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Merk Tas Ransel Pria Terbaik

Kepala Anda tetap bernafas dengan baik meskipun menggunakan topi ini. Kemudian, sudah menggunakan pita penahan keringat katun yang berkualitas premium. Selama penggunaan, Anda tidak akan merasa alergi dan mampu menyerap keringat dengan optimal.

Lokasi : Jl. Anggrek Rosliana VII no.14 Slipi Jakarta Barat 11480

Website : www.topibaseball.com

2. Cosmic Cream Hat Brackley

 

Rekomendasi cosmic

 

( Gambar  topi cosmic cream hat brack;ey )

Jenis topi pria yang kedua yaitu dari brand ternama Cosmic. Topi yang satu ini terbuat dari bahan canvas yang membuat kepala Anda tetap bernafas dengan baik. Tentunya, sangat nyaman digunakan dan membuat Anda betah dalam memakainya. Topi ini sangat cocok Anda gunakan untuk beraktivitas secara outdoor. Selain bisa mendukung penampilan Anda dengan baik, topi tersebut efektif untuk melindungi kepala dari teriknya matahari di luar sana.

Penampilan Anda sudah pasti akan tampak berbeda dan jauh lebih menarik dengan adanya topi pria dari Cosmic ini. Terdapat fitur unik dan menarik pada topi ini yaitu adanya saku tepat pada bagian samping. Produk ini awet dan tahan lama digunakan. Bahkan, ketika Anda cuci tidak mudah untuk luntur dan mengkerut. Tidak heran, karena bahan yang digunakan merupakan pilihan terbaik. Diameter topi yaitu 33 cm.

Sementara itu, kedalaman topi yaitu 8 cm dan lingkar kepala berukuran 62 cm. Harga produknya lebih terjangkau di kantong yaitu Rp100.000 saja. Terdapat tali pada topi yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan pemakaian.

Lokasi : Jl. Tebet Utara Dalam No.16C, RT.10/RW.1, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Website : www.cosmicclothes.net

3. POLO 0309.01 Cap Little Pony Light Beige

Rekomendasi polo

( Gambar Polo Little pony light beige )

POLO Cap Little Pony Light Beige termasuk jenis topi pria baseball cap yang terbuat dari twill yang halus namun padat. Pada bagian depan topi terdapat logo POLO yang dijahit dengan kuat dan rapi. POLO Cap Little Pony Light Beige paling sesuai digunakan untuk acara santai dan dipadukan dengan kaos dan jeans kesayangan Anda. Dijual dengan harga 130 ribuan rupiah, ada beberapa petunjuk perawatan yang perlu diterapkan untuk produk ini, antara lain hindari penggunaan pemutih, tidak perlu disetrika, dan cuci dengan air bersuhu maksimal 40º derajat celcius.

Lokasi : Jl. Kedoya Raya No.29, RT.3/RW.7, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520,

Website : www.prl.com

Kesimpulan

Sejak lama, orang-orang terus mengembangkan jenis-jenis topi sesuai kebutuhan dan style yang ingin ditampilkan, jadi tidak heran jika ada cukup banyak jenis topi pria yang sekarang. Pada artikel ini sudah di bahas dalam  mengenai beberapa jenis topi pria dan beberapa rekomendasi produk dari setiap jenis topi yang cukup berbeda.