Rekomendasi rc car 4808385 640

3 Rekomendasi Mobil Remote Control Besar Terbaik

Mobil remote control, atau mobil RC, adalah mobil yang bisa di kendalikan dari jarak jauh dengan  menggunakan remote. selain untuk bersenang-senang, mainan ini juga bisa  dapat membantu merangsang saraf motorik anak, sekaligus menghindarkan nya dari kecanduan gadget. supaya lebih puas ketika  dengan memainkannya, anda bisa memilih mobil remote control besar, yang bahkan memungkinkan untuk di tumpangi oleh anak kecil. di sini akan dibahas secara lengkap mengenai 10 produk mobil RC ukuran besar plus spesifikasinya.

Tips Memilih Mobil Remote Control yang Bagus

Ada beberapa poin penting yang bisa dipertimbangkan ketika membeli mobil remote control besar, seperti model, durability, dan sifat waterproof-nya. Berikut uraian selengkapnya mengenai poin-poin tersebut.

1. Memeriksa struktur dan keamanan mobil

Tidak semua mobil remote control besar aman dimainkan oleh anak balita, beberapa produk ada yang direkomendasikan untuk anak mulai usia 8 tahun. Jadi kalau mau memberikannya untuk anak balita, periksa apakah ada komponen mobil yang tajam atau berpotensi melukai anak. Untuk produk yang dijual di toko online, biasanya sudah diberi keterangan bisa dimainkan oleh anak usia berapa tahun, Anda bisa menanyakan ini ke penjual kalau memang tidak dicantumkan.

Beberapa merk mobil remote control besar ada juga yang ditujukan untuk orang dewasa dan menggunakan bahan bakar sungguhan. Sekilas memang terlihat keren, tetapi produk seperti ini tentu bisa menimbulkan bahaya kalau dimainkan untuk balita.

Di Indonesia sendiri, sebenarnya sudah ada standar keamanan mobil remote control besar untuk anak-anak, yaitu SNI (Standar Nasional Indonesia). Berbagai aspek, seperti material mobil, energi yang digunakan, hingga keamanan fitur-fiturnya, diatur secara ketat oleh SNI sehingga membuat harganya cenderung lebih mahal daripada produk yang belum berlabel SNI.

2. Memilih berdasarkan modelnya

Mobil remote control besar bisa dibilang merupakan replika dari mobil sungguhan, sehingga modelnya juga sangat beragam. Beberapa model yang akan sering Anda temui, antara lain sedan, truk, off-road, dan mobil balap.

Sedan

Mobil remote control besar model sedan biasanya dibuat semirip mungkin dengan aslinya, misalnya pintu yang dapat dibuka-tutup, supaya terasa lebih realistis. Tidak heran kalau banyak orang dewasa juga menyukai model satu ini.

Baca Juga:  15 Merk AC Portable Terbaik 2024

Truk

Mobil remote control besar model truk menjadi salah satu yang terlaris di kalangan mobil RC untuk anak karena sering dibekali fitur unik, seperti deret yang dapat digerakkan. Beberapa produsen juga ada yang menjual mobil truk sepaket dengan excavator sehingga lebih menyenangkan saat dimainkan.

Mobil balap

Selain truk, mobil remote control besar model ini juga digemari oleh banyak anak kecil karena terlihat keren. Desain mobil balap pun terlihat lebih menarik dibandingkan model lain, misalnya adanya warna-warna mencolok dan ditempeli stiker keren.

Mobil off-road

Karena dtiujukan untuk dimainkan di luar ruangan, mobil remote control besar model off-road umumnya lebih mengedepankan konstruksi yang kokoh daripada desain yang eye-catching. Meski demikian, sekarang sudah cukup banyak produsen yang membuat mobil RC off-road warna-warni atau menampilkan karakter favorit anak-anak.

3.Mengetahui fitur pendukung yang ditawarkan

Khusus untuk mobil remote control besar yang akan dimainkan di luar ruangan, Anda perlu memastikan bahwa produk tersebut sudah bersifat waterproof, termasuk ketika mobil berada dalam kondisi terbalik. Produk yang seperti ini bukan hanya bisa dimainkan setelah hujan atau dalam medan yang cukup sulit, tetapi juga lebih mudah dibersihkan ketika sudah sangat kotor. Selain mobil waterproof, produk yang berlabel amfibi, yaitu memungkinkan komponennya diganti menjadi kedap air, juga sangat cocok dimainkan di luar ruangan.

Untuk menyeimbangkan ukuran bodinya, mobil remote control besar pasti memiliki ukuran ban yang besar dan kuat supaya tetap bisa berjalan dengan lancar sekalipun melalui area yang tidak rata, berpasir, atau berbatu. Bahan bannya pun sudah menggunakan karet berkualitas bagus dan sangat durable sehingga tidak akan cepat error saat dibawa melintasi medan yang cukup ekstrem.

Selain dua fitur pendukung di atas, banyak produsen mobil remote control besar yang memasangkan lampu dan komponen pendukung suara, misalnya klakson dan mesin, yang membuatnya benar-benar terasa seperti mobil sungguhan. Dengan demikian, anak akan betah memainkan mobil itu dalam waktu lama, sekaligus membuatnya belajar lebih banyak hal terkait dengan mobil.

4. Mengecek pengoperasian controller dan baterai

Jika Anda memberikan mobil remote control besar untuk balita yang baru mengenal gerakan sederhana, maka pilih produk yang hanya memerlukan menekan 1-2 tombol saja, atau remote control bergagang yang tombolnya sederhana supaya anak bisa belajar mengendalikan mobil secara intuitif. Tetapi kalau anak sudah cukup besar, sudah bisa diberikan mobil remote control yang dibekali controller dengan tombol-tombol untuk melakukan gerakan rumit, jadi permainan pun akan jauh lebih seru.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Teflon Anti Lengket Terbaik

Terakhir, jangan lupa pertimbangkan baterai yang digunakan pada mobil remote control besar tersebut. Kebanyakan mobil RC memang menggunakan baterai rechargeable atau baterai AA, tetapi jumlah baterai yang diperlukan berbeda-beda. Misalnya ada produk yang hanya memerlukan empat baterai, tetapi ada yang sampai memerlukan lebih dari delapan baterai. Untuk mengatasi borosnya sumber energi listrik tersebut, Anda bisa memilih mobil dengan rechargeable battery, tentu dengan tetap memperhatikan waktu pengisian dan durasi bermain saat baterainya penuh, ya.

Produk mobil-mobil remote control besar di bawah ini mempunyai ukuran beragam, mulai dari yang masih bisa dibawa-bawa hingga yang bisa ditumpangi oleh anak kecil. Berikut selengkap nya seperti di bawah ini :

1. KKV Shuangfeng Climbing Car

 

Rekomendasi shuang

  ( Gambar mobil remote KKV Shuangfeng Climbing Car )

KKV Shuangfeng Climbing Car dibuat dengan ukuran sekitar 16 kali dari ukuran mobil asli, tepatnya berukuran 23,6×12,9×15,4 cm, sehingga tidak akan rentan terinjak atau tertendang ketika dimainkan. Mobil remote control besar ini dibuat dari perpaduan beberapa material, ada ABS, alloy, dan ban karet yang sudah dilengkapi shock breaker, jadi laju mobil akan tetap lancar meskipun melalui medan yang sulit.

Anda bisa memainkan mobil remote control besar ini untuk berbagai gerakan, seperti gerakan maju/mundur/belok dan four-wheel drive. Untuk mendukung pergerakan tersebut, digunakan rechargeable baterai lithium iron phosphate 500 mAh yang bisa digunakan selama 25 menit ketika full. Ketika memainkannya, pastikan tidak ada mobil remote control lain dalam jarak 1 meter ya, karena bisa membuat frekuensinya bertabrakan. KKV Shuangfeng Climbing Car bisa dipesan melalui toko online KKV dengan harga 230 ribuan rupiah.

Lokasi : Jl. Arteri Pd. Indah No.8 10, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

Website : www.kkonline.com

 

2. Tatajoy 11 CH-Excavator

 

Rekomendasi tatajoy

( Gambar Tatajoy 11 CH – Excavator )

Meskipun mengambil ukuran 20 kali lebih kecil dibandingkan ekskavator asli, tapi Tatajoy 11 CH-Excavator masih bisa disebut sebagai mobil remote control besar, karena dimensinya mencapai 10.5x40x28 cm. Tenaga mobil ini juga bersumber dari baterai isi ulang lithium 1200 mAh yang bisa dimainkan selama 1 jam lebih, asalkan terisi penuh.

Baca Juga:  8 merek kulkas terbaik di indonesia

Supaya lebih menarik perhatian anak-anak, mobil remote control besar ini punya berbagai fitur menarik, seperti dapat melaju di atas berbagai medan, melakukan kegiatan menggali dan memindahkan pasir lepas, berbagai suara, hingga melakukan rotasi 360° dan kabin 680° in-situ, semuanya memberikan pengalaman paling realistis bagi setiap pemainnya. Tatajoy 11 CH-Excavator dijual dengan harga 250 ribuan rupiah dan direkomendasikan untuk anak mulai usia 3 tahun.

Lokasi : Gudang B10, business park, Laksana, Pakuhaji, Tangerang Regency, Banten 15570

Website : www.ubuy.co.id

 

3. Cruzer Diecast City Action Police Car

 

Rekomendasi cruzer

  ( Gambar Cruzer die cast city police car )

Ukuran Cruzer City Action Police Car memang 16 kali lebih kecil dari mobil polisi asli, tetapi punya berbagai fitur menarik seperti mobil polisi sungguhan. Ada fitur bunyi sirine, lampu sirine, dan pintu mobil yang bisa dibuka-tutup, pastinya membuat anak Anda betah ketika memainkan mobil remote control besar ini.

Untuk mengoperasikannya, digunakan 3 buah baterai jenis AA yang hanya bisa bertahan selama beberapa jam kalau digunakan terus menerus, jadi jangan lupa siapkan baterai cadangan kalau anak Anda sangat menyukai mobil remote control besar ini. Meski dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, sekitar 180 ribuan rupiah, tapi kualitas Cruzer City Action Police Car tidak perlu diragukan lagi, seban sudah bersertifikasi SNI.

Lokasi : Jl. Prof. DR. Satrio No.17 11, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Website : www.smythstoys.com/

Manfaat Memainkan Mobil Remote Control

Lebih dari sekedar bermain-main, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan anak ketika memainkan mobil remote control besar. Beberapa di antaranya adalah:

  • Mengurangi ketergantungan terhadap gadget.
  • Membantu perkembangan otak, terutama koordinasi mata dan tangan, hingga perkembangan karakter anak.
  • Membuat anak merasakan petualangan sesungguhnya, apa lagi kalau dimainkan di luar ruangan.

Bermain mobil remote control besar juga memberi dampak yang bagus untuk orang dewasa lho. Misalnya, mengalihkan pikiran dari stress, bisa berkenalan dengan sesama penggemar mobil RC, hingga mengasah kreativitas melalui modifikasi mobil tersebut. Menarik, bukan?

Kesimpulan

Mobil remote control bisa di jadikan salah satu opsi mainan untuk dapat mengurangi kecanduan anak terhadap gadget. di sini sudah ada lho tiga mobil remote control besar,.