Rekomendasi raul cacho oses rWsH0jnYSoM unsplash

5 Rekomendasi Merk Piring Makan Keramik Elegan Terbaik

Selain nikmat nya makan yang di sajikan, penggunaan piring makan keramik yang indah juga dapat menambah selera makan. Piring makan keramik menjadi andalan karena tanpa keahlian khusus, hidangan bisa disulap menjadi akan lebih menarik. oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang mulai mencari piring makan keramik.

Jika anda salah satu dari sekian banyak orang tersebut, mungkin anda akan dapat  menghadapi suatu masalah yaitu bingung saat memilih piring makan keramik yang paling baik dan cocok. hal ini karena, ada begitu banyak produk piring makan keramik yang beredar di pasaran, mulai dari yang terkenal hingga yang abal-abal.

untuk  dapat mengatasi masalah yang anda alami tersebut, di dalam akan dapat di sajikan beberapa rekomendasi piring makan keramik yang bisa menjadi sebuah pertimbangan anda. Jadi, pastikan anda terus dapat  mengikuti pembahasan yang akan di jelaskan di bawah ini untuk  dapat mengetahui nya.

Tips Memilih Piring Makan Keramik yang Bagus

Sebelum anda  dapat memutuskan membeli piring makan keramik, sebaiknya perhatikan beberapa tips memilih terlebih dahulu. Hal ini dilakukan  agar Anda bisa menemukan piring makan keramik yang tepat. adapun beberapa tips yang perlu anda perhatikan saat hendak memilih piring makan keramik yaitu sebagai berikut.

1.Kenali jenis-jenis keramik

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan saat hendak memilih piring makan keramik yaitu kenali jenis-jenis keramik pada piring makan. Pasalnya, jenis-jenis keramik disetiap piring makan akan menentukan harga, ketahanan dan juga cara merawatnya. Jadi, pastikan Anda memilih jenis piring makan keramik yang sesuai Anda butuhkan.

Setidaknya ada tiga jenis keramik pada piring makan yaitu, porselein, earthenware dan stoneware. Dari ketiga jenis piring makan keramik ini, jenis earthenware merupakan yang paling murah dan porselen yang paling awet dan tahan  lama. Lalu untuk jenis  earthenware dan stoneware tidak cocok digunakan jika terdapat perubahan suhu yang ekstrem.

2. Perhatikan permukaan keramik

Selain memerhatikan jeni-jenis keramik pada piring makan, Anda juga perlu memerhatikan permukaan piring makan keramik yang hendak dibeli. Pasalnya, permukaan piring makan keramik ini dapat menjadi indikasi kualitas dari piring makan tersebut.

Pastikan Anda menghindari piring makan keramik yang memiliki permukaan yang kasar dan berpori, karena dapat membuat makanan mengendap di dalamnya. Selain itu, jika pada pinggiran piring makan keramik terdapat beberapa retakan, sebaiknya untuk tidak dipilih. Pasalnya, retakan tersebut dapat menyebabkan sisa-sisa makanan mengendap.

3.Pilih corak dan warna yang disukai

Tips memilih piring makan keramik yang perlu Anda perhatikan selanjutnya yaitu memerhatikan corak dan juga warna pada piring tersebut. Tentunya, pilihlah piring makan keramik dengan corak yang Anda sukai. Namun sebaiknya, hindari memiliki piring makan keramik dengan corak yang terlalu banyak agar tidak mengganggu tampilan makanan Anda.

Baca Juga:  13 Jasa Home Cleaning Terbaik di Jogja Beserta Kontaknya

Selain corak, pastikan juga Anda memilih warna piring makan keramik dengan warna yang disukai. Namun disarankan untuk memilih piring makan keramik dengan warna dasar putih bersih. Pasalnya, warna yang terlalu mencolok ditakutkan lama kelamaan akan luntur dan larut dalam makanan Anda.

4. Perhatikan berat dan ukuran piring

Tips terakhir yang perlu Anda ketahui sebelum memilih piring makan keramik yaitu berat dan ukuran piring. Piring makan keramik yang terlalu berat akan sulit digunakan. Selain itu, piring makan keramik yang berkualitas justru akan terasa ringan saat diangkat.

Selain itu, ada banyak ada banyak ukuran piring makan keramik yang bisa anda pilih. sebagai contoh, untuk dapat menyajikan makan utama sebaik nya pilih piring dengan  diameter 20-30 cm. sedang kan untuk menyajikan lauk, sebaiknya pilih diameter piring dengan ukuran 30 cm.

Setelah anda memahami tips dalam memilih piring makan keramik yang cocok, maka selanjutnya yaitu mengetahui berbagai rekomendasi produk piring keramik yang bisa Anda pertimbangkan. Tanpa perlu  berbasa-basi lebih lama lagi seperti di bawah ini :

1. Piring Makan Hitam Keramik Mewah Merk Bosca

 

Rekomendasi bosca

( Gambar Piring makan hitam keramik mewah merk Bosca)

Bosca adalah salah satu brand yang menjual produk piring makan keramik dengan desain yang unik. Menariknya, piring makan keramik dari Bosca ini bisa digunakan sebagai piring saji, dessert plate, dan properti untuk foto makanan. Piring makan keramik merk Bosca tersebut pastinya terbuat dari material keramik 100% dengan variasi warna yaitu putih dan hitam.

Piring makan keramik merk Bosca ini memiliki keunggulan yaitu tahan terhadap makanan yang panas, tampilannya bagus, dan lebih gampang untuk dibersihkan apabila kotor. Piring makan keramik Bosca ini membuat penampilan meja makan anda menjadi lebih keren dan stylish karena desain nya yang cukup  modern.

Ukuran piring makan keramik Bosca ini ada 2 yaitu ukuran kecil dan ukuran besar. Piring makan keramik yang berukuran besar yaitu 24,5 cm x 1,8 cm dan piring makan keramik dengan ukuran kecil yaitu 19,5 cm x 1,8 cm. Kegiatan makan menggunakan piring makan keramik dari Bosca ini pasti akan terasa menyenangkan dan seru karena bentuknya yang estetik.

Lokasi : Jl. Hayam Wuruk No.3XX 4XX, RT.6/RW.2, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120

Website : www.boscaliving.co.id

2. Piring Makan Keramik 10 Inch Merk Dong Hwa

 

Rekomendasi dong wa

  ( Gambar Piring keramik Merk Dong hwa )

Dong Hwa adalah merek piring makan keramik dengan desain khas ala Korea yang manis dan cantik. Desain yang unik ini membuat dapur dan juga meja makan anda terlihat lebih sangat  minimalis, rapi, dan keren. Piring makan keramik dari Dong Hwa ini memiliki ukuran yang besar yaitu 10 inch, tinggi yaitu 3 cm, dan diameternya yaitu 25 cm. Piring makan merk Dong Hwa ini terbuat dari bahan keramik khusus yang aman untuk digunakan dan tahan lama.

Baca Juga:  Daftar 10 Jasa Sedot WC Tangerang

Dari segi perawatannya, piring makan keramik dari Dong Hwa tersebut juga lebih mudah terutama dalam hal membersihkannya. Anda bisa menggunakan kain basah yang tidak menyerap air untuk membersihkan kotoran yang menempel pada piring makan keramik Dong Hwa tersebut.

Merk piring makan keramik yang terkenal di mancanegara ini memiliki  dengan kualitas high class yang telah sesuai dengan standar internasional. Piring makan keramik Dong Hwa juga ramah pada  lingkungan dan di buat berdasarkan prinsip go green. Piring makan keramik Dong Hwa ini juga memiliki motif yang cukup  berbeda-beda satu sama lain sebagai nya.

Lokasi : Kawasan Industri MM 2100 Bl NN%2F6 Gandasari Jawa Barat, Telaga Asih, Kec. Cikarang Bar., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Website : www.carramica.com

 

3. Piring Keramik Merk ZEN

Rekomendasi zen

( Gambar Piring keramik merk zen )

Rekomendasi produk piring makan keramik yang pertama yaitu ZEN Piring Makan Keramik. Produk ini merupakan salah satu  produk yang dikeluarkan oleh ZEN Tableware. Piring keramik yang di keluar kan ZEN Tableware memiliki model yang elegan dan latar belakang polos dengan gambar animal drinking. hal ini membuat piring makan keramik ini tetap terlihat cantik walau pun dengan motif yang tidak akan berlebihan.

anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai kualitas piring makan keramik yang satu ini karena sudah SNI dan aman di gunakan di microwave. hal ini karena produk ini terbuat dari bahan porcelain sehingga kuat dan tahan lama. Selain itu, piring makan keramik series ini memiliki diameter sepanjang 21,7 cm dengan tinggi 2,65 cm.

Lokasi : www.zentableware.com

Website : www.pabrikmugkeramik.com

4. Piring Keramik Merk MINISO

 

Rekomendasi mini so

( Gambar Piring Keramik Merk Miniso )

Mungkin beberapa dari anda sudah tidak asing lagi dengan merk MINISO , bukan. Toko yang mengusung tema Jepang ini banyak menjual berbagai peralatan unik yang menyasar anak-anak muda. Namun, saat ini MINISO juga mengeluarkan sebuah produk piring makan keramik yang patut anda pertimbangkan.

Produk piring makan keramik keluaran MINISO ini terbuat dari bahan stoneware. walaupun begitu, anda masih bisa menggunakan piring ini di dalam microwave bahkan mesin cuci piring sekalipun. akan tetapi, anda tetap perlu berhati-hati karena bahan stoneware tidak sekuat porcelain jadi hindari mengunakan nya di suhu yang sangat panas.

Lokasi : Jl. Puri Indah Raya 26, RT.3/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.miniso.co.id

 

5. Piring Keramik Merk IKEA

 

Rekomendasi ikea

( Gambar Piring Keramik Merk IKEA )

Mungkin banyak dari Anda yang sudah tidak asing lagi dengan nama IKEA. Benar saja, merk yang menjual berbagai peralatan rumah tangga ini sangatlah terkenal saat ini. Ada banyak peralatan rumah tangga yang dijual oleh IKEA seperti meja, lemari hingga piring makan keramik. Melihat IKEA yang sudah berdiri dari tahun 1943 dan tersebar di banyak negara, Anda sudah tidak perlu meragukan kualitas nya.

Baca Juga:  15 Rekomendasi Jam Tangan Couple Branded Terbaik 2024

Salah satu produk piring makan keramik yang dimiliki IKEA, yaitu Dinera. Produk piring makan keramik IKEA ini sangatlah simple dan polos namun tetap elegen. Pilihan warna yang bisa Anda pilih dalam produk Dinera ini yaitu abu-abu, krem dan juga pink.

Lokasi : Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15320

Website : www.ikea.co.id

 

Cara Merawat Piring Makan Keramik Agar Tetap Bagus & Awet

Setelah memiliki piring makan keramik, tentunya Anda ingin piring tersebut dapat awet. Oleh karena itu, Anda perlu merawat piring makan keramik tersebut dengan cara yang benar. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara merawat piring makan keramik yang baik dan benar.

1.Hindari menumpuk piring makan keramik

Cara merawat piring makan keramik yang pertama yaitu dengan tidak menumpuk piring. Pasalnya, jika Anda menyimpan piring makan keramik dengan posisi ditumpuk, maka dapat menyebabkan munculnya retakan halus pada permukaan piring. Hal ini tentu saja membuat piring makan keramik yang Anda miliki tidak indah lagi dan berpotensi melukai diri anda sendiri.

2.Langsung cuci piring makan keramik setelah makan

Salah satu tips paling penting untuk diterapkan agar piring makan keramik tetap awet yaitu langsung mencucinya ketika usai makan. Hindari menumpuk piring makan keramik kotor dalam waktu yang lama. Pasalnya, piring yang kotor dan didiamkan dalam waktu yang lama dapat menimbulkan noda-noda yang tertinggal pada permukaan piring makan keramik.

3.Keringkan setelah mencuci piring makan keramik

Setelah mencuci piring, sebaiknya jangan dibiarkan begitu saja hingga kering dengan sendirinya. Alangkah lebih baik untuk segera mengeringkannya menggunakan lap yang bersih. Pasalnya, mengeringkan piring makan keramik dengan cara didiamkan akan berpotensi meninggalkan bercak noda pada keramik. Pada akhirnya, piring makan keramik yang awalnya indah menjadi tidak indah lagi.

4. Simpan piring makan keramik dengan baik

Tips merawat piring makan keramik yang wajib Anda perhatikan terakhir yaitu menyimpannya dengan baik dan benar. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sebaiknya simpan piring makan keramik dengan posisi berdiri di rak piring keramik agar tidak mudah pecah. Selain itu, jika Anda ingin menyimpan piring makan keramik dalam waktu yang lama sebaiknya lindungi piring menggunakan bubble wrap atau potongan kardus di sela-selanya.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian penjelasan mengenai rekomendasi piring makan keramik yang perlu Anda ketahui. Sebelum memutuskan memilih, sebaiknya kenali toko tempat Anda hendak membeli piring makan keramik. Perhatikan review dan rating yang diberikan oleh pembeli-pembeli sebelumnya agar Anda tidak mendapatkan produk yang palsu.

Jangan lupa juga untuk selalu memerhatikan beberapa tips memilih yang sudah dijelaskan agar anda bisa mendapatkan piring makan keramik yang paling cocok. Selain itu, jika ingin piring makan bertahan lama, maka terapkan tips merawat piring makan keramik yang sudah di jelaskan di atas.