Rekomendasi danilo rios z9AormQ0e90 unsplash2

4 Rekomendasi Pisau Set Dapur Terbaik

Pisau merupakan alat yang di gunakan untuk dapat  memotong benda. Pisau salah satu sebuah  perlengkapan dapur penting yang wajib di miliki oleh rumah tangga, anak kos, restoran, hotel dan lain sebagai nya. Pisau dapat anda gunakan untuk memotong, mengiris, dan juga mengupas benda atau bahan makanan. Pisau akan sangat  mempermudah kegiatan memasak anda sehingga tercipta sebuah makanan yang sedap untuk di nikmati oleh keluarga.

Semakin berkembang nya zaman, maka ada banyak sekali jenis pisau yang di jual di pasaran. setiap jenis memiliki fungsi dan kegunaan tersendiri pula. oleh karena itu, anda dapat menggunakan pisau yang cukup berbeda untuk bahan makanan yang berbeda pula agar di peroleh hasil makanan yang cocok ala chef. artikel ini akan  dapat menyajikan kepada anda beberapa informasi seputar pisau set dapur terbaik.

Tips Memilih Pisau Set

Agar pisau set yang akan di beli nanti nya berguna dan nyaman untuk di gunakan sehari-hari. maka pastikan jika anda tidak salah memilih pisau sesuai dengan kegiatan memasak anda. lantas apa saja yang perlu di perhatikan saat memilih pisau, berikut beberapa tips memilih pisau set yang dapat diperhatikan.

1.Bahan Pisau

Hal yang paling utama untuk di perhatikan sebelum memutuskan membeli pisau adalah bahan pisau tersebut. terdapat beberapa bahan pembuat pisau seperti keramik, stainless steel, baja, dan titanium. Berikut beberapa penjelasan seputar bahan pisau:

  • Bahan Keramik: biasanya cukup ringan untuk digunakan sehari-hari. Material ini tidak akan meninggalkan aroma pada makanan yang dipotong. Material keramik cocok untuk digunakan saat membuat fillet daging. Akan tetapi, pisau dari bahan keramik cenderung mudah retak dan rusak sehingga Anda harus berhati-hati saat memakainya.
  • Bahan Stainless Steel: pisau berbahan stainless steel sangat banyak beredar dipasaran. Bahan ini tidak mudah berkarat, mudah dibersihkan, dan juga harganya sangat terjangkau. Bagi Anda yang masih baru mulai memasak, pisau stainless steel adalah pilihan yang tepat.
  • Bahan Baja: pisau dari bahan baja memiliki tingkat ketajaman yang sangat bagus bahkan jika mata pisaunya sudah mulai tumpul sekalipun. Material pisau dari baja juga mudah untuk diasah. Akan tetapi, material ini cenderung mudah berkarat. Oleh karena itu jangan biarkan Anda menyimpan pisau saat basah setelah dicuci. Pisau dari bahan baja juga cukup berat jika ingin digunakan sehari-hari.
  • Bahan Titanium: pisau dengan bahan titanium biasanya memiliki bobot lebih ringan sehingga tangan tidak akan lelah jika digunakan dalam jangka wakatu lama, Material ini juga tidak mudah berkarat. Namun, tingkat ketajaman pisau titanium sangat kurang dibandingkan jenis bahan lainnya. Harganya juga relative lebih mahal dibanding pisau lainnya.
Baca Juga:  6 Daftar Toko Bahan Bangunan Online & Offline Terbaik di Indonesia

2. Kelurusan

Bentuk mata pisau yang ingin dibeli juga perlu untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Perhatikan apakah bentuk mata pisau tersebut lurus atau miring. Pisau yang miring akan membuat hasil potongan bahan makanan Anda juga menjadi miring.

Anda dapat mengetahui tingkat kelurusan pisau dengan cara memposisikan ujung pisau lurus kedepan kemudian intip dari belakang gagang pisau. Jika ujung mata pisau tidak terlihat, maka pisau tersebut benar-benar lurus. Akan tetapi jika bodi atau ujung mata pisau terlihat, maka bentuk pisau tersebut miring.

3.Pegangan Pisau

Pilihlah pegangan pisau yang nyaman saat digunakan. anda dapat mencobanya seperti sedang memotong. terdapat beberapa jenis bahan yang digunakan dalam membuat pegangan pisau seperti berikut:

  • Kayu: gagang pisau kayu memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi karena tidak licin saat digunakan meskipun keadaan tangan sedang basah.
  • Plastik: gagang pisau plastik biasanyan memiliki harga yang cukup murah. Jenis ini umumnya kurang nyaman digunakan karena licin saat dipegang apalagi jika tangan basah. Oleh karena itu, Anda perlu berhaati-hati saat menggunakan pisau gagang plastik agar tidak melukai diri sendiri.
  • Stainless Steel: umumnya pisau dengan gagang stainless steel menyatu dengan mata pisaunya sehingga terasa lebih berat. Namun jenis ini biasanya agak licin sehingga Anda bisa memadukannya dengan karet agar cengkramannya tidak licin.

Proses pemilihan pisau memang perlu untuk di lakukan lebih teliti agar di dapatkan pisau yang sesuai dengan segala  kebutuhan.

Berikut ini rekomendasi pisau set dapur di antara nya sebagai berikut :

1. Oxone OX605 Set Pisau Dapur Marbel

 

Rekomendasi

( Gambar Ser pisau dapur Marbel  merek Oxone )

Oxone OX605 Set Pisau Dapur Marbel dengan desain elegan yang sangat cocok untuk melengkapi segala perabotan di dapur Anda. Pisau set terbaik ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda sehingga kegiatan memasak lebih cepat dilakukan. Telah dilengkapi dengan coating marble yang tahan terhadap karat dan juga memiliki tingkat ketajaman yang terjamin.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Merk Sandal Pria Branded Terbaik

Pisau set terbaik ini juga memiliki handle yang sangat kuat dan juga tidak licin sehingga nyaman saat digenggam. Satu set pisau telah dilengkapi dengan 5 macam pisau seperti pisau koki, pisau pengiris, pisau roti, pisau serbaguna, pisau paring, dan pisau pengupas dari bahan keramik. Harga yang ditawarkan untuk satu set pisau lengkap ini juga snagatlah terjangkau ya.

Lokasi : Jl. Ruko Bandengan Indah Blok A No.26, RT.5/RW.16, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440

Website : www.oxone-indonesia.com

 

2. Bright Crown Pisau Dapur

 

Rekomendasi bright crown

( Gambar Bright Crown pisau dapur )

Rekomendasi pisau set terbaik berikut nya berasal dari merk Bright Crown. pisau yang terbuat dari bahan stainless steel dengan bahan yang kuat dan tahan lama akan menjamin stabilitas para penggunanya. selain itu, mata pisau yang tajam, anti gores, anti karat, dan juga kokoh sangat cocok untuk anda yang senang memasak ya.

anda akan mendapatkan 6 buah komponen dalam 1 set pisau dengan 1 wadah, 3 pisau, 1 gunting, dan 1 peeler. Wadah pisau juga telah dibuat dalam sekat untuk memudahkan Anda untuk menyimpan pisau kedalam dan pastinya aman diletakkan diatas meja ya. Warna yang soft sangat cocok untuk konsep dapur minimalis. Selain itu, harga pisau set terbaik Bright Crown juga sangatlah murah dan terjangkau.

Lokasi : Pantai Indah Dadap Blok BR No.10-11 Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten

Website : www.haibunda.com

3. Lockn Lock Cookplus Knife 5P Set Black

Rekomendasi lock

( Gambar Lockn lock cook plus knife )

Merk LocknLock memang selalu dipercaya menghasilkan berbagai perabotan rumah yang berkualitas, salah satunya adalah LocknLock Cookplus Knife 5P Set Black. Pisau set terbaik ini tidak memiliki kandungan zat beracun yang pastinya aman untuk kesehatan ya. Bagian pengangan pisau juga telah dilengkapi dengan plastik yang lembut sehingga mudah dan aman saat digenggam karena tidak terasa licin.

Mata pisau yang diproduksi mengguakan bahan chromium sehingga pasti tahan lama dan juga memiliki tingkat ketajaman yang tinggi. Anda dapat menghasilkan garis potongan yang bagus dan merata. Dalam satu set pisau ini terdiri dari pisau sapur besar, pisau kupas, pisau roti, pisau multiguna, dan pisau pengupas dan bahan keramik. Memiliki warna hitam yang sangat elegan dan mewah.

Lokasi : Palma Tower, Jl. R.A. Kartini No.Kav.6 Lt.17, RT.6/RW.14, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Website : www.locknlock.com

4. BOLDe Super Knive Set Creamy

 

Rekomendasi bolde

  ( Gambar Bolde Super Knive Set Creamy )

Baca Juga:  3 Rekomendasi Merk Tempered Glass Terbaik

BOLDe Super Knive Set Creamy terbuat dari bahan baja dengan kualitas yang sangat bagus. Pisau set terbaik ini juga dipastikan tahan terhadap korosi dan juga telah mendapatkan sertifikasi food grade sehingga pastinya aman untuk kesehatan ya. Pisau BOLDe juga diproduksi dengan pemanasan suhu tinggi dan sudah dilapisi dengan granite. Disematkan dengan warna Beige yang sangat cocok untuk dapur yang bertema shabby chic sehingga cocok untuk suasana feminim.

Pisau set terbaik BOLDe ini memiliki mata pisau yang tajam dan tahan lama sehingga cocok untuk memotong berbagai jenis bahan makanan seperti buah, sayuran, daging, dan lainnya dengan mudah. Pegangan yang terbuat dari bahan TPR dengan corak kayu akan memberikan sentuhan lembut bagi Anda sehingga nyaman dan juga anti slip saat digunakan. Salah satu set pisau juga telah dilengkapi dengan pengasah pisau, standing holder, pisau paring, gunting multifungsi, pisau pengiris, dan pisau masak.

Lokasi : Mal Lippo Puri Lantai LG, Jakarta Barat, Komp Era Prima No G1 Jl Daan Mogot KM 21, Tangerang

Website : www.boldestore.com

Jenis-Jenis Pisau

Mari hasilkan masakan dengan bentuk bahan makanan yang sesuai dan tepat dengan menggunakan jenis pisau yang tepat. Berikut jenis-jenis pisau yang dapat diperhatikan.

1. Pisau Chef

Jenis pisau ini yang biasanya ada di pasaran dan pastinya di miliki oleh setiap rumah tangga karena ukurannya yang tidak terlalu kecil atau besar. Pisau ini cocok untuk mengupas, memotong, mengiris atau mememarkan.

2.Pisau Besar (Cleaver)

Pisai ini biasa Adna temukan di rumah potong atau kedai penjual daging. Pisau ini mampu memotong daging besar dan juga tulang. Bentuknya segi empat dan memiliki bobot paling berat.

3.Pisau Roti

Jenis pisau berikut ini memiliki mata pisau bergerigi sehingga cocok untuk memotong roti. Selain itu pisau ini cocok digunakan untuk memotong bahan makanan yang lembut saja seperti tomat dan buah lainnya.

4.Pisau Iris

Meski bentuknya mirip dengan pisau chef, akan tetapi fungsi pisau ini untuk mengiris ya. Ukuran pisau iris panjang dan tipis. Pisau ini dapat digunakan untuk memotong daging agar terlihat rapi, mengupas kulit buah, mengiris bahan masakan seperti tomat, bawang, dan lainnya.

5. Pisau Ukir

Sama sepeti namanya, pisau ini biasanya digunakan untuk menghias. Ukuran pisau ukir sekitar 5-10 cm saja dan bentuknya agak melengkung dengan mata pisau kecil. Bentunnya yang kecil dan fleksible akan memudahkan Anda untuk mengukir sayur dan buah.

Pisau termasuk alat yang pasti digunakan sehari-hari apalagi jika Anda senang memasak. Anda dapat menggunakan pisau untuk memotong buah, daging, sayuran, dan mengiris atau mengupas bahan makanan lainnya. Perlengkapan dapur akan semakin lengkap jika anda membeli pisau set terbaik