Rekomendasi furniture 4767041 640

2 Rekomendasi Meja TV Terbaik

Ada hal-hal yang perlu di perhatikan sebelum anda membeli meja TV. Meja TV yang bagus harus lah sesuai dengan ukuran TV. Di pasaran terdapat meja dengan panjang 1 meter, meja untuk TV 40 inci, 43 inci, hingga 65 inci. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan jenis TV Anda, baik TV tabung maupun TV LED.
Desain meja TV pun bervariasi, ada yang simpel, minimalis, dan modern. Material kayu atau kaca juga perlu dapat di pertimbang kan. karena itu, kami akan berbagi tips memilih serta mengulas merek meja TV terbaik, seperti Dekoruma, IKEA, dan LIVIEN Furniture. Yuk, disimak

Cara memilih meja TV

Ada banyak jenis dan bentuk meja TV yang bisa anda temukan di pasaran. Pilih lah meja TV yang fungsional dan cocok dengan interior ruangan. agar anda tidak kebingungan, bacalah pembahasan kami di bawah ini.

1.Perhatikan ukuran panjang dan lebar meja TV agar sesuai dengan kebutuhan

Saat memilih meja TV, Anda perlu memperhatikan ukuran panjang dan lebarnya. Jika meja terlalu kecil, dikhawatirkan meja tidak cukup kuat untuk menopang TV. Penampakan meja dan TV pun terasa janggal. Di sisi lain, ukuran meja yang terlalu besar akan membuat ruangan Anda makin sempit.

Kami menyarankan Anda memilih meja yang masih mempunyai space di kiri dan kanannya. Dengan begitu, baik TV maupun mejanya terlihat lebih seimbang. Jika diperlukan, Anda dapat meletakkan speaker di area yang kosong dari meja tersebut.

2.Pastikan ketinggian meja TV sesuai dengan jarak pandang Anda

Anda juga perlu memastikan jarak pandang TV nyaman untuk Anda. Jadi, mata Anda tidak cepat lelah saat menonton TV. Tinggi meja TV menjadi hal yang perlu diperhatikan agar Anda memiliki jarak pandang yang sesuai.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Smoke Detector Rumah yang Bisa di Pasang Sendiri

Tidak ada perhitungan khusus untuk mengatur ketinggian meja TV. Meskipun demikian, tinggi layar TV idealnya sejajar dengan kondisi mata Anda ketika menonton TV. Menonton TV sambil mendongak akan menyebabkan leher menjadi pegal dan otot mata cepat lelah.

Perhitungkanlah apakah anda menggunakan sofa atau tidak. hal ini akan memengaruhi ketinggian posisi mata anda saat melihat TV. Jika tidak menggunakan sofa, sebaiknya pilih lah meja yang lebih pendek. sebaliknya, untuk ruangan yang memiliki tempat duduk atau sofa, sebaiknya gunakan meja yang lebih tinggi.

3.Ketahui jenis meja TV yang Anda perlukan

Berdasarkan bentuknya, ada dua jenis meja TV, yaitu meja dengan rak dan tanpa rak. Tiap-tiap jenis meja ini tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing

Meja tanpa rak, ruangan akan terasa lebih lega

Apakah Anda menggemari desain minimalis? Meja TV tanpa rak bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda. Karena tidak memiliki rak penyimpanan, ukuran meja TV ini lebih kecil dan tampak ringkas.

Tidak hanya itu, meja TV tanpa rak menawarkan desain yang minimalis. Anda tidak perlu meletakkan banyak barang di meja tersebut. Meja TV ini pun terlihat modern dan elegan. Tidak sedikit orang yang menyukai meja TV dengan desain minimalis seperti ini.

Meja dengan rak, bisa digunakan menyimpan koleksi barang

Ada tiga jenis meja TV yang menggunakan rak, yakni rak terbuka, tertutup, dan kombinasi dari keduanya. Mari simak karakteristik dari ketiganya.

Meja TV dengan rak terbuka

Meja ini disarankan untuk Anda yang sering menggunakan TV untuk karaoke atau bermain game. Karena raknya terbuka, Anda dapat mengambil berbagai perlengkapan tersebut dengan mudah. Anda juga dapat meletakkan aksesori, seperti foto, vas bunga, atau hiasan lainnya di rak yang terbuka.

Meja TV dengan rak tertutup

Meja ini cocok untuk Anda yang jarang menggunakan perangkat tambahan. Anda juga bisa menjadikan raknya sebagai tempat penyimpanan buku atau majalah.

Meja TV dengan rak terbuka dan tertutup

Meja ini lebih fleksibel. Anda dapat meletakkan pajangan dan barang-barang yang sering digunakan di rak terbuka. Sementara itu, rak penutupnya digunakan untuk menyimpan barang lainnya.

4.Periksa juga material pembuat meja TV

Selanjutnya, kami akan memaparkan material yang biasa digunakan untuk membuat meja TV. Disimak, ya

Meja kayu: Memberikan nuansa hangat yang natural

Ada dua jenis kayu solid yang dibedakan berdasarkan kualitas kayunya, yakni kayu keras dan kayu lunak. Kayu keras mempunyai kepadatan yang lebih tinggi daripada kayu lunak. Jenis kayu yang masuk dalam kayu keras antara lain kayu mahoni, jati, dan ash. Sementara itu, kayu pinus, randu, dan pule termasuk sebagai kayu lunak.

Baca Juga:  3 Merk Tas Kanvas Terbaik untuk Pria

Selain itu, beberapa meja TV juga menggunakan kayu olahan, seperti fiberboardparticle board, dan high pressure laminate. Berikut penjelasan singkat mengenai tiga jenis kayu olahan tersebut:

Fiberboard : Kayu ini memiliki kepadatan sedang sehingga tidak mudah bengkok. Permukaan meja yang terbuat dari fiberboard juga lebih halus.

Particle board : Kayu ini sudah biasa dijadikan material pembuat meja dan furniture lainnya. Keunggulan particle board adalah kayunya ringan, ramah lingkungan, dan mudah dibersihkan. Meja TV yang terbuat dari particle board juga memiliki harga terjangkau.

High pressure laminate : Kayu laminasi dengan tekanan tinggi atau HPL (high pressure laminate) mempunyai corak dan warna yang beragam. Beberapa kelebihan HPL di antaranya antigores, antiair, serta tahan terhadap panas dan zat kimia. Namun, HPL memiliki kekurangan, yaitu kurang fleksibel dan lemnya mudah lepas sehingga lapisannya sering terkelupas.

Meja kaca: Tampil elegan dan mudah dibersihkan

Jika Anda tipe orang yang praktis dan simpel, meja yang terbuat dari kaca merupakan pilihan tepat. Karena terbuat dari kaca, meja TV ini mudah dibersihkan. Untuk membersihkannya, Anda dapat menggunakan lap basah.

Perlu diingat, Anda harus membersihkannya secara berkala agar tidak ada jamur yang menempel di kaca meja. Anda pun perlu berhati-hati karena meja kaca tidak sekuat kayu dan lebih berisiko mudah pecah.

Ada juga meja TV yang terbuat dari kombinasi kayu dan kaca. Jenis meja ini biasanya memiliki tampilan yang modern dan stylish. Salah satu keunggulan meja kombinasi adalah desainnya tampak berkelas sehingga dapat mempercantik interior ruangan bergaya modern. Karena terbuat dari kayu dan besi, Anda perlu memakai lap kering untuk bagian kayu dan lap basah untuk bagian kacanya.

Meja logam: Lebih awet dan anti-mainstream

Bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan berbeda pada ruangan, cobalah gunakan meja logam. Banyak yang menganggap meja logam terkesan kaku dan kurang alami. Padahal, meja logam bisa membuat ruangan lebih dekoratif dengan proporsi yang tepat. Untuk mempercantik ruang keluarga, meja TV berbahan logam bisa dipadukan dengan warna-warna netral agar terkesan elegan.

Meja logam memiliki banyak kelebihan, di antaranya tidak mudah kotor dan punya daya tahan yang baik. Untuk merawatnya pun Anda tidak perlu memberikan perlakuan khusus. Cukup gunakan kain lembap dan detergen saat membersihkannya agar meja tetap mengilap.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik

5. Pilihlah desain dan warna meja TV yang pas

Ketika memilih meja, sebaiknya Anda menyesuaikan model dan desain meja dengan interior rumah. Perpaduan antara desain meja dengan interior rumah akan membuat suasana menonton menjadi lebih nyaman. Jadi, berkumpul bersama keluarga dan kerabat pun terasa makin hangat.

Jika Anda mengusung konsep rumah minimalis dan modern, Anda bisa memilih meja yang minimalis. Meja TV minimalis memiliki desain simpel, tetapi tetap terlihat elegan. Untuk ruangan dengan interior klasik atau vintage, Anda bisa memilih meja TV dari kayu yang berukir. Jenis ruangan vintage juga cocok menggunakan meja yang terbuat dari kayu jati dengan corak unik.

Selain itu, meja TV yang Anda beli sebaiknya senada dengan warna interior ruangan rumah. Sebagai contoh, ruangan bergaya minimalis cocok dengan meja TV berwarna natural atau warna yang lembut. Jika Anda tidak ingin memusingkan hal itu, Anda dapat memilih warna netral. Jenis warna netral, seperti hitam atau putih, akan membuat ruangan Anda menjadi lebih padu.

6.Pertimbangkan meja TV yang memiliki tempat kabel agar lebih rapi

Meja TV dengan tempat kabel mempunyai kelebihan dari segi kerapian. Jika Anda menempatkan banyak alat elektronik di meja TV, keberadaan tempat kabel bisa menghindari meja terlihat berantakan.

Tempat kabel pada meja TV biasanya berada di bagian yang tidak terlalu mencolok agar tak mengganggu pemandangan saat menonton. Selain itu, tempat kabel ini dapat berupa lubang ataupun lengkungan pada beberapa sisi meja TV.

Anda tentunya perlu memperhatikan jumlah alat elektronik yang disimpan di atas meja TV agar tempat kabel tidak terlalu penuh. Pemakaian meja TV yang tepat guna akan membuat tampilan ruangan TV Anda lebih indah dan tak kehilangan nilai estetikanya.

Ini lah rekomendasi meja TV terbaik di bawah ini :

1. Anya-Living Lucas TV Stand

 

Rekomendasi anya

                                                                ( Gambar meja Tv anya living )

Produk yang ringkas dengan gaya yang modern

Lucas TV Stand menjadi meja TV kecil yang sangat recommended untuk rumah-rumah mungil. Meskipun ukurannya yang kecil, meja TV ini punya desain yang simpel dan trendy. Tampilan meja ini terlihat cocok dipadukan dengan gaya interior apa pun.

Meja TV ini memiliki tiga laci terbuka yang setiap lacinya terdapat lubang khusus sebagai tempat untuk kabel agar tidak berserakan di atas meja. Ketiga ruangan ini bisa Anda pakai untuk menyimpan DVD player, konsol game, atau disc kesayangan Anda. Produk yang sangat tepat guna, ya!

Lokasi : Rukan Gading Soho, GSOD 27, Sedayu City @ Kelapa Gading, Cakung, Jakarta 13920

Website : www.anya-living.com

 

2. PRODESIGN Rak TV Set Mocca L

 

Rekomendasi mocca

                                                                   ( Gambar rak TV prodesign )

Paket komplet meja TV dengan lemari dan rak gantung

Bila Anda mencari rak TV LED dengan tambahan furnitur cantik yang bisa dipasang di mana pun, ini jawabannya! Ketika membeli produk ini, Anda tidak hanya memperoleh rak bisa, tetapi juga lemari dan rak gantung. Dua item tersebut membuat ruangan makin menawan sekaligus menambah ruang penyimpanan.

Tidak hanya itu, keduanya dibuat terpisah dengan rak utama sehingga bisa Anda pasang di mana saja, asyik! Karena fleksibilitasnya tersebut, Anda bisa melakukan eksplorasi menentukan posisi lemarinya agar ruangan jadi lebih indah. adanya lemari dan rak gantung ini juga membuat barang yang bisa disimpan jadi lebih banyak.

Lokasi : Pegadungan, Kalideres, West Jakarta City, Jakarta 11830

Website : www.prodesign.id

 

 

 

 

 

.