Rekomendasi riccardo bergamini Xe14NrSK9io unsplash

3 Mie Ayam Frozen Terbaik

Bicara soal makanan favorit orang Indonesia, mie ayam tentu adalah salah satu nya. tidak heran kalau kuliner Nusantara ini kini tersedia dalam bentuk frozen food. Mie ayam frozen sudah banyak beredar di e-commerce Indonesia. ada produk homemade hingga hasil buatan merek mie ayam yang bagus.

kami akan membahas cara memilih mie ayam frozen yang enak dan merekomendasikan produk terbaik nya. ada mie ayam merek Djagoan, Homie, dan lain sebagai nya., sudah tidak sabar memilih mie ayam terenak? Simak artikelnya sampai tuntas!

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih mie ayam frozen

Memilih mie ayam frozen terbaik bukan cuma soal cita rasanya. masih banyak faktor lain yang perlu anda pertimbang kan, antara lain komposisi dan daya tahan. berikut ini kami akan menjelaskan setiap poin cara memilihnya untuk anda. Yuk, disimak satu per satu.

1.Pilih varian yang cocok di lidah Anda

Pertama-tama, anda perlu menentukan cita rasa yang cocok dengan lidah anda. tiap varian mie ayam frozen menghadirkan karakteristik yang berbeda. ada yang basah, kering, hingga yang manis. Sebelum memilih mi ayam, kenali lebih dahulu beberapa variannya berikut ini.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Merk Kunci Pintu Rumah yang Bagus

Mie ayam kuah, cita rasanya bervariasi

Bisa dibilang varian ini adalah mi ayam yang paling sering dijumpai di warung makan dan restoran. Mi ayam gerobak saja rata-rata menggunakan resep ini. Makanan ini disajikan dengan kuah, baik yang kuahnya disatukan maupun dipisah. Mi dalam varian ini juga cenderung basah, termasuk jika kuahnya disajikan terpisah.

Cita rasa mi ayam ini bergantung pada daerah asal nya. Mi ayam jawa umumnya memiliki kuah yang cenderung manis dari bumbu dan olahan ayamnya. Sementara itu, mi ayam jakarta dilengkapi kuah kaldu yang bening. Pilih saja yang sesuai selera Anda.

Mie ayam kering, tetap nikmat meski tanpa kuah

Tak semua penikmat mi ayam doyan yang berkuah. Mi ayam kering juga punya banyak penggemar. Varian ini bahkan banyak ditemukan pada mie ayam frozen. Apabila Anda termasuk penikmat varian ini, banyak sekali produk yang bisa dipilih di e-commerce.

Meski kering, varian ini tak kalah nikmat dari mi ayam kuah. Mi ayam ini tentu tidak benar-benar kering. Mi tetap lembap oleh minyak bumbu. Menyeruput mi sampai habis pun akan jadi lebih cepat. Perlu diketahui, mie ayam frozen dari varian ini tidak dilengkapi dengan kuah.

Mie yamin, khas dengan rasanya yang manis

Mirip dengan mi ayam kering, mi yamin umumnya tidak dilengkapi dengan kuah. Mi ini sudah basah karena penggunaan kecap yang lebih banyak. Ciri khas mi yamin memang terlihat pada warna minya. Warnanya lebih gelap karena dicampurkan dengan kecap.

Kecap tentu menghadirkan rasa manis untuk mi yamin. meskipun demikian, tidak semua mi yamin didominasi dengan rasa manis. Varian mi yamin asin juga tersedia. Warnanya tetap gelap khas mi yamin, tetapi bumbu lain di gunakan untuk mengurangi rasa manis. Ukuran mi yamin yang lebih tipis biasanya akan sering Anda temukan.

2.Pastikan komposisinya sesuai selera Anda

Agar makin nikmat, mi ayam biasanya ditemani banyak pelengkap. Dari sisi topping, tidak hanya ayam yang bisa melengkapi, bakso dan pangsit juga sering jadi teman makan. Sementara itu, sambal, kecap, dan saus dapat menghadirkan rasa yang lain.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Smoke Detector Terbaik

Komposisi mie ayam frozen umumnya terdiri dari mi, olahan daging ayam, sambal, serta minyak dan/atau bumbu. Isi atau tambahan lainnya merupakan keistimewaan masing-masing produk. Bahkan, sayur sawi pun belum tentu disediakan oleh semua produk.

Apabila Anda suka pedas, pastikan produknya menyediakan sambal. Setiap brand biasanya memiliki sambal dengan ciri khasnya sendiri. Jadi, pastikan komposisinya sesuai selera Anda.

3.Lebih baik jika mie bisa tahan 30 hari untuk dijadikan stok di rumah

Bagaimana rasanya jika Anda sudah tidak sabar untuk menyantap mie ayam frozen, tetapi ternyata produknya sudah kedaluwarsa? Tentu tidak menyenangkan, bukan? Berbeda dengan frozen food lainnya, mie ayam frozen umumnya memiliki daya tahan yang lebih singkat.

Jika Anda ingin memiliki mi ayam sebagai stok makanan di rumah, pilihlah yang tahan minimal 30 hari. Jadi, Anda tak perlu khawatir saat banyak menstok produknya. Produk dengan daya tahan lebih singkat juga bisa dipilih bila Anda ingin segera menyantapnya.

Meski tergolong frozen food, tidak semua komposisi mie ayam frozen dapat disimpan di freezer. Beberapa brand menyarankan mi dan bumbunya untuk disimpan di chiller. Karena itu, perhatikanlah instruksi produknya agar Anda mendapatkan mi ayam yang nikmat disantap.

Berikut ini jenis mie ayam frozen terbaik yang sudah di rekomendasi di antara nya sebagai berikut :

1. Djagoan Bakmi Ayam

 

Rekomendasi djagoan

                                                                 ( Gambar djagoan bakmi ayam )

Nikmati mie yang lebih kenyal hanya dalam 2 menit

Sekilas tidak ada yang berbeda antara bakmi frozen ini dengan produk lain. Namun, rahasia bakmi frozen ini terletak pada tekstur minya. Dibuat dengan dengan tambahan telur bebek, tekstur mi jadi lebih kenyal sehingga tidak mudah putus. Cocok sekali untuk Anda yang gemar memakan mi dengan cara diseruput.

Cara memasaknya juga simple banget, lho. Anda hanya perlu mendidihkan air agak banyak dan merebus mi selama 2 menit. Supaya kualitas mi terjaga, pastikan rebusan air hanya dipakai untuk satu kali merebus mi, ya!

Baca Juga:  6 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik 2024

Lokasi :Jl. Palem I No.2, RT.8/RW.7, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510

Website : www.pergikuliner.com

 

2. Bakmie Aloi Bakmie Frozen Ayam

 

Rekomendasi aloi

                                                            ( Gambar bakmie aloi frozen ayam )

Porsinya besar, makin kenyang, deh!

Satu hal yang perlu Anda ketahui, mie ayam frozen yang satu ini adalah makanan nonhalal. Meski tidak dilengkapi daging babi, produk ini menggunakan minyak babi. Jadi, sebaiknya Anda yang tidak bisa mengonsumsi produk dari babi, pilih produk lainnya, ya.

Untuk anda yang tidak masalah dengan makanan yang mengandung babi, produk ini akan memuaskan anda. Pasalnya porsi minya mencapai 120 gram. Jumlah isi tersebut 20 gram lebih banyak di bandingkan mie ayam frozen pada umumnya. Jadi, produk ini akan membuat anda lebih kenyang.

Lokasi : Jl. Muwardi No.40, RT.10/RW.4, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450

Website : www.goorita.com

 

3. Homie Bakmi Ayam Panggang

 

Rekomendasi homie

                                                           ( Gambar Homie bakmi ayam panggang )

Topping pakai ayam panggang madu, rasakan sensasinya!

Homie memang menggunakan mi pada umumnya, tetapi topping ayamnya diganti dengan potongan ayam panggang madu. Ketika Anda memakan mi ayam ini, sensasi manis dan gurih menyatu di dalam mulut. Agar daging lebih juicy, jangan lupa memanaskannya dahulu selama beberapa menit, ya! Sudah terbayangkan sensasi yang akan dirasakan lidah Anda?

Kalau anda menyukai rasa pedas, tinggal tuangkan saja sambal yang tersedia. Selain itu, produk ini juga sudah dilengkapi dengan sawi hijau dan irisan daun bawang. Yuk, coba produk ini jika Anda menginginkan mi ayam yang cukup berbeda.

Lokasi : Jl. Pekapuran VII No.4, RT.1/RW.2, Tanah Sereal, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11210

Website : www.manisdansedap.com

Bagaimana tips membuat mie ayam sendiri

Karena mi ayam memiliki kekhasannya masing-masing, Anda bisa membuat mi ayam sendiri dengan bahan-bahan yang tersedia di toko. Adapun mi keriting atau mi karet yang dapat ditemukan di beberapa swalayan.

Untuk daging ayam, Anda bisa menumisnya dengan bawang ataupun merebusnya. Untuk minyak kaldu ayam, Anda bisa mendapatkannya di e-commerce untuk menambah rasa yang lebih kuat pada mi buatan sendiri.

Kesimpulan

Sudah menemukan mie ayam frozen yang cocok untuk lidah anda? ada mi ayam kuah, kering, dan yamin yang bisa di pilih sesuai selera. selain rasanya, komposisi produknya pun perlu Anda periksa. Pasalnya, kelengkapan tiap produknya yang berbeda.

Daya tahan produk juga harus di pertimbangkan. apabila ingin di jadikan stok makanan dalam waktu lama, lebih baik mencari produk yang tahan sebulan. Yuk, manjakan lidah anda dengan mie ayam frozen terbaik.