Rekomendasi anita jankovic c7PT4PZMcNA unsplash

4 Rekomendasi Susu Kental Manis Terbaik

Penggunaan susu kental manis sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari. lihat saja penganan, minuman, dan masih banyak olahan lain yang menggunakan susu kental manis. selain susu kental manis biasa, ternyata ada susu kental manis rendah kalori. di pasaran anda juga dapat menjumpai merek susu kental manis rendah lemak dan rendah gula.

Kali ini kami akan menjelaskan tips memilih susu kental manis yang enak untuk anda. kami juga menyiapkan rekomendasi produk pilihan dari merek susu kental manis terbaik, seperti Indomilk, Frisian Flag, dan Tropicana Slim. selamat membaca.

Table of Contents

Fakta susu kental manis

Susu kental manis adalah salah satu produk susu yang banyak di konsumsi dan di pakai sebagai pelengkap hidangan. sebelum melihat cara memilih, kenali dahulu beberapa fakta tentang susu kental manis.

Kandungan susu kental manis

Beberapa waktu yang lalu, susu kental manis sempat menuai polemik lantaran kandungan nya yang lebih di dominasi dengan gula. namun, bagaimana faktanya.

Susu kental manis berasal dari susu sapi yang kandungan airnya telah dihilangkan dengan proses evaporasi. Kemudian, diberi tambahan gula agar teksturnya makin kental.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Merk Kentang Frozen Kemasan Terenak

Hal tersebut menyebabkan kandungan protein pada susu kental manis rendah serta kadar kalori dan gula yang tinggi. Kandungan kalori dan gula pada satu sachet susu kental manis bisa mencapai 97%. Sementara itu, kandungan proteinnya hanya sekitar 3% saja.

Untuk itu, susu kental manis tidak bisa dijadikan pengganti susu sapi. Susu kental manis lebih cocok dijadikan pelengkap pada minuman, misalnya sebagai topping es serut.

Anda pun sebaiknya tidak mengonsumsi susu kental manis setiap hari. Kandungan gula dan kalorinya yang tinggi dapat mengganggu kesehatan.

anda juga perlu mengetahui perbedaan antara susu dan krimer kental manis. Perbedaan utamanya terletak pada bahan pembuat dan rasa nya. Susu kental manis tidak terbuat dari bahan lain, sedangkan krimer kental manis biasanya juga mengandung lemak nabati. Dari segi rasa, krimer terasa lebih gurih, sedangkan susu kental manis terasa lebih manis.

Perhatikan siapa saja yang bisa mengonsumsi susu kental manis

Susu kental manis adalah susu yang telah melalui proses evaporasi dan penambahan gula. Karena proses yang dialami, tak heran susu ini memiliki rasa yang sangat manis dan tidak cepat basi. bahkan, di pasaran, susu kental manis di jual dengan harga yang lebih terjangkau dari pada jenis susu lain sebagai nya. dengan berbagai kelebihan nya, pantas saja banyak keluarga yang menstok susu kental manis di rumah.

meski demikian, perlu diingat bahwa tidak semua usia bisa mengonsumsi susu kental manis. anda harus mengecek umur minimal yang dapat mengonsumsi susu kental manis. Biasanya pada label kemasan tertulis “tidak cocok untuk bayi” atau “di atas 12 bulan”.

meski menyandang nama susu, kandungan protein susu kental manis sangat rendah. Kadar gulanya pun terlalu tinggi untuk anak-anak. Jadi, pastikan Anda mengecek hal ini terlebih dahulu jika hendak memberikannya kepada anak Anda.

Cara memilih Susu Kental Manis

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa poin yang harus diperhatikan dalam memilih susu kental manis. Silakan baca secara saksama agar Anda tidak salah dalam memilih produk.

 

1.Temukan varian rasa susu kental manis yang Anda sukai

Sama seperti produk makanan dan minuman lainnya, susu kental manis juga memiliki beberapa varian rasa. Dengan begitu, Anda bisa memilih rasa yang paling sesuai dengan penggunaan Anda. Beberapa rasa yang populer di pasaran adalah original, full cream, cokelat, dan cocopandan.

Bila Anda sering berkreasi dengan makanan, disarankan untuk memilih susu dengan rasa original atau full cream. Kedua rasa tersebut mudah bercampur dengan makanan atau minuman. Bisa dikatakan kedua rasa ini adalah produk yang wajib ada di dapur Anda.

Baca Juga:  5 Lampu Baca Terbaik

Bila Anda ingin membuat penganan lain dan memerlukan penambah rasa, Anda bisa memilih rasa lainnya. Sebagai contoh, jika Anda ingin membuat puding cokelat, Anda bisa menambahkan susu kental manis dengan rasa cokelat. Selain itu, susu kental manis cokelat juga bisa digunakan untuk pengganti selai. Anda bisa menuangkannya langsung pada roti. Roti pun siap dinikmati.

2.Pilihlah kemasan produk yang sesuai kebutuhan Anda

Susu kental manis hadir dalam beragam bentuk kemasan, seperti kaleng, sachet, dan pouch. Lalu, kemasan seperti apa yang sebaiknya dipilih? Nah, mari cermati setiap bentuk kemasan susu kental manis di sini.

Kaleng: Tidak mudah rusak dan lebih tahan lama

Susu kental manis dalam kemasan kaleng merupakan kemasan yang paling mudah dijumpai di pasaran. Tentu saja ini karena kemasan kaleng terbilang jauh lebih tahan banting dari kemasan lainnya.

Namun, susu kental manis kaleng cenderung sulit dibuka. Selain itu, setelah dibuka harus disediakan tempat khusus agar isinya tidak mudah rusak. Untuk itu, susu kental manis kemasan kaleng lebih cocok bagi Anda yang memang sering menggunakannya.

Susu kental manis kemasan kaleng juga banyak digunakan dalam usaha kuliner. Hal ini lantaran susu kental manis kaleng dinilai lebih ekonomis.

Sachet: Praktis untuk sekali pakai

Bagi Anda yang membutuhkan susu kental manis sekali pakai, susu kental manis sachet adalah pilihan tepat. Ada beberapa keunggulan dari susu kental manis sachet, yaitu:

Isinya tidak terlalu banyak, pas untuk sekali penggunaan.

Kemasannya juga mudah dibuka, Anda hanya perlu menyobeknya atau mengguntingnya.

Setelah habis digunakan, Anda pun bisa langsung membuang kemasannya.

Pouch: Lebih mudah untuk disimpan kembali

Bagi Anda yang membutuhkan susu kental manis sekali pakai, susu kental manis sachet adalah pilihan tepat. Ada beberapa keunggulan dari susu kental manis sachet, yaitu:

Isinya tidak terlalu banyak, pas untuk sekali penggunaan.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Merk Bantal Guling yang Bikin Tidur Nyenyak

Kemasannya juga mudah dibuka, Anda hanya perlu menyobeknya atau mengguntingnya.

Setelah habis digunakan, Anda pun bisa langsung membuang kemasannya.

Pouch: Lebih mudah untuk disimpan kembali

Belum banyak produsen susu kental manis yang memakai kemasan pouch. Namun, kemasan pouch adalah kemasan yang memungkinkan Anda membuka dan menyimpan susu kental manis dengan mudah. Anda hanya perlu memutar tutup pouch untuk mengeluarkan isinya dan setelah selesai digunakan, Anda tinggal menutupnya kembali dengan rapat.

Berikut ini rekomendasi susu kental manis yang sering di konsmsi banyak sebagaian masyarakat pada umum nya di bawah ini :

 

1. Etika Group Indonesia Dairy Champ Kental Manis

 

Rekomendasi etika

                                                           ( Gambar dairy champ kental manis )

Manisnya pekat! Cukup digunakan sedikit saja, lho

Susu ini memiliki rasa manis yang pekat sehingga Anda hanya perlu menuangkannya sedikit saja saat digunakan. Selain dicampurkan ke kopi, produk ini juga cocok jika anda memiliki usaha makanan, seperti martabak manis dan roti bakar. dengan menggunakan susu kental manis ini, anda bisa dapat  menekan biaya produksi, tetapi rasa makanan tetap sama.

Lokasi : JL Bendungan Hilir Raya 7 RT 011/01, Tanah Abang, Jakarta, 10210, RT.11/RW.3, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta 10270

Website : www.etika.co.id

 

2. Frisian Flag Omela Krimer Kental Manis

 

Rekomendasi omela

                                                           ( Gambar Omela krimer kental manis )

Terdapat rasa gurih pada manisnya susu

Adanya rasa dan aroma gurih pada susu ini menjadikan nya sangat lezat untuk campuran makanan dan minuman. Produk ini sangat pas untuk Anda yang tidak terlalu banyak  menyukai kental manis dengan rasa terlalu manis. tidak ketinggalan, rasa gurih nya juga membuat produk ini cocok di campurkan dengan aneka makanan. Jika anda sering membuat kreasi makanan dan minuman sendiri di rumah, jangan lupa menstok produk ini.

Lokasi : Jl. Raya Bogor No.KM. 5, RT.5/RW.2, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760

Website : www.frisianflag.com

 

3. Nestle Carnation

 

Rekomendasi carnation

                                                                    ( Gambar Nestle Carnation )

Seimbangkan rasa pahit dari kopi Anda dengan produk ini

Jika Anda ingin menikmati kopi yang tidak terlalu pahit, menuangkan Carnation bisa menjadi solusi! Tekstur dan aroma dari produk ini sangat pas bila berpadu dengan berbagai minuman, seperti kopi dan teh. Tentu saja, Anda bisa menggabungkan produk ini dengan berbagai minuman es lainnya sehingga rasanya menjadi lebih nikmat. Jadi, jangan lupa untuk selalu sedia Carnation di rumah, ya.

Lokasi : Perkantoran Hijau Arkadia, Tower G, Jl. TB Simatupang No.88, RT.1/RW.1, Kebagusan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520

Website : www.nestle.co.id

4. Indolakto Indomilk Susu Kental Manis Plain

Rekomendasi indomilk

                                                       ( Gambar Indomilk susu kental manis )

Susu kental yang kaya vitamin dan mineral

Indomilk menghadirkan susu kental manis dalam kemasan praktis. Produk ini juga hadir dalam berbagai ukuran sehingga pas untuk Anda sekeluarga. Rasa susu kental manisnya nikmat dengan tingkat kemanisan yang pas. Selain itu, ternyata produk Indomilk ini kayak akan vitamin dan mineral. Walaupun demikian, produk ini tetap tidak bisa menjadi pengganti susu sapi segar, ya.

Lokasi : Jl. Raya Bogor KM.26,6 No.6, RT.3/RW.2, Pekayon, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13710

Website : www.indomilk.com