Rekomendasi basmati rice 6578507 640

3 Termos Nasi Kecil Tahan Panas yang Bagus

Biasanya termos nasi banyak di lihat saat berada di warung, kantin, tempat makan di Car Free Day (CFD), dan lain sebagai nya. namun, mereka pasti menggunakan termos berukuran jumbo agar bisa membawa lebih banyak nasi saat berjualan. Nah, kini sudah ada termos nasi kecil dari berbagai merk yang banyak di tawarkan di pasaran. sama-sama portable, hanya saja bobotnya lebih ringan karena ukurannya juga mini.

Peralatan dapur tanpa listrik tersebut tentunya akan memudahkan Anda membawa nasi hangat tanpa perlu menyiapkan colokan listrik tersebut. Dengan begitu, Anda masih bisa tetap makan dengan nasi hangat saat di perjalanan berlibur, sarapan atau makan siang di kantor, dan piknik. Termos nasi kecil tahan panas pun akan sangat membantu saat Anda ingin menyiapkan makanan hangat untuk kerabat yang sedang sakit.

Cara Memilih Termos Nasi Kecil yang Tahan Panas

Demi memenuhi kebutuhan konsumennya yang berbeda-beda, setiap merk termos nasi kecil tahan panas biasanya akan membuat banyak variasi produk. Agar produknya sesuai dengan kebutuhan, maka perlu dilakukan beberapa pertimbangan sebelum menentukan pilihan tertentu. Nah, berikut ini poin-poin yang perlu diperhatikan saat memilih termos nasi kecil.

1. Material pembuatan termos nasi kecil

Ada beberapa material yang dipilih untuk membuat termos nasi kecil tahan panas, seperti plastik berkualitas bagus dan stainless steel. Kelebihan dari plastik tersebut tentunya tidak membuat Anda merasa kepanasan saat memegangnya, tidak mudah pecah karena tahan terhadap benturan, dan tidak berkarat. Kemudian, stainless steel banyak digunakan karena bisa lebih menjaga suhu nasi agar hangat lebih lama dan tentunya tahan terhadap karat. Tidak perlu khawatir karena kedua bahan tersebut sama-sama mudah dibersihkan setelah Anda selesai menggunakannya.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Merk AC Terbaik yang Bikin Hemat Listrik

2. Ukuran dan kapasitas maksimal termos nasi kecil

Berbeda produk termos nasi kecil tahan panas, berbeda pula ukuran dan kapasitas maksimal yang mampu ditampungnya. Apalagi setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda sehingga tidak heran kalau ukuran kecil menurut seseorang belum tentu akan dianggap kecil juga oleh orang lain. Oleh karena itu, setiap merk menyediakan berbagai ukuran produk dengan kapasitas berbeda-beda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mengetahui ukuran produk untuk memastikan seberapa besar tempat penyimpanan yang perlu disiapkan, sedangkan mengetahui kapasitas termos nasi mini untuk memastikan seberapa banyak nasi yang bisa disimpan di dalamnya.

3. Desain termos nasi kecil

Biasanya satu model termos nasi kecil tahan panas akan disediakan dalam beberapa warna agar bisa dipilih sesuai keinginan ataupun dijual secara random warnanya. Ada produk yang di desain dengan warna gelap namun ada juga yang terang. Selain itu, ada beberapa produk yang dilengkapi dengan corak-corak tertentu, seperti bunga-bunga, kotak-kotak, atau bahkan logo sebuah merk saja. Bagi Anda yang senang dengan desain minimalis, maka termos nasi warna solid saja bisa dijadikan pilihan.

Berikut ini ulasan mengenai beberapa rekomendasi termos nasi kecil tahan panas dari berbagai merk dengan berbagai spesifikasi. Tentu saja harga jualnya pun akan sangat bervariasi, mulai dari yang murah hingga produk yang tergolong mahal. Selain bisa dibeli melalui toko plastik terdekat, produk-produk yang direkomendasikan juga bisa dibeli secara online melalui toko-toko official dan distributor  terpercaya di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Lion Star Tempat Nasi 6L

 

Rekomendasi lion

( Nampak gambar Lion star tempat nasi 6 L )

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan merk yang menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga ini. Salah satu produk yang bisa dipilih untuk melengkapi kebutuhan dapur adalah termos nasi ini. Berkapasitas 6 liter menjadikan produk ini bisa menyimpan nasi agar tetap hangat untuk dimakan satu keluarga. Sedangkan, ukurannya 23 x 23 x 25.5 cm sehingga tidak perlu menyediakan tempat penyimpanan terlalu besar.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Celana Jogger Pria Terbaik

Ada lima pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu Biru, Hijau, Ungu, Hitam, dan Merah. Sama seperti beberapa produk lainnya, termos nasi kecil tahan panas ini juga dibuat menggunakan bahan plastik berkualitas bagus yang bisa awet hingga bertahun-tahun. Tentu saja itu bisa terjadi kalau termos dirawat dengan baik. Tidak perlu khawatir karena produk ini mudah dibersihkan.

Lokasi : Jl. Bandengan Selatan No. 82/DO Jakarta 14450, Indonesia ·

Website : www.lionstar.co.id

4. Maspion Rice/Ice Bucket USA 6

 

Rekomendasi MASPion

( Nampak Gambat Maspion Rice /Ice Bucket USA 6 )

Jika mendengar merk Maspion, mungkin mayoritas dari anda akan berpikir mengenai barang elektronik. namun, perlu di ketahui kalau ada Maspion Plastic yang menjual beragam macamkebutuhan rumah tangga berbahan plastik, seperti termos nasi kecil ini. Produk ini dibuat dengan ukuran 22 x 21 x 28 cm dan tersedia dalam berbagai warna cerah. Sedangkan, kapasitas termos ini untuk menyimpan nasi adalah 1.2 kg.

Tentu saja, sudah dipilihkan material plastik yang berkualitas bagus agar tidak mudah rusak. Termos nasi kecil tahan panas ini bisa dijadikan pilihan saat ingin membawa bekal sekeluarga. Selain itu, bisa juga untuk menyimpan nasi agar tetap hangat saat lampu mati atau magic com rusak. Tidak hanya nasi, produk ini pun bisa menjaga es agar tidak cepat mencair.

Lokasi : Jl. Gn. Sahari No.16-17, RT.1/RW.13, Pademangan Bar., Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14420

Website : www.maspionplastic.com

5. COCONI Thermal Food Jar Thermos 300ml

 

Rekomendasi COCONI

( Nampak gambar Coconi Thermal Food Jar Thermos 300 Ml )

Tidak hanya orang dewasa, ada juga merk yang menyediakan termos nasi kecil untuk kebutuhan bayi. Nah, merk tersebut adalah COCONI dengan produknya yang berkapasitas 300ml. Anda bisa menggunakan produk ini untuk menyimpan Makanan Pendamping Air Susu Ibu atau biasa disingkat MPASI. Dengan begitu, makanan atau minuman bayi bisa tetap hangat bahkan hingga 8 jam.

Baca Juga:  10 Coffee Shop di Jakarta Selatan Paling Nyaman dan Kekinian

Namun, bukan berarti termos nasi kecil tahan panas ini tidak bisa digunakan untuk menyimpan makanan berkuah atau minuman dingin. Produk ini dibuat dari stainless SUS 304 yang aman untuk makanan. Tidak perlu khawatir, produk yang tersedia dalam pilihan warna biru dan pink ini BPA free sehingga aman untuk makanan atau minuman. Menariknya, bagian penutupnya yang kencang membuat food jar ini tidak akan tumpah jika dibalik.

Lokasi : Jl. Pd. Kelapa Raya No.1 blok g1, RT.1/RW.11, Pondok Kelapa, Durensawit, East Jakarta City, Jakarta 13450

Website : www.tokopedia.com

Tips Menggunakan Termos Nasi Kecil Tahan Panas

Perlu dipahami kalau termos nasi dengan ukuran kecil bukanlah penghangat nasi, melainkan produk untuk menjaga kehangatan nasi dalam waktu cukup lama. Namun, nasi tersebut bisa cepat dingin kalau tutup termos dibuka berkali-kali. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menggunakan termos nasi agar suhu panas bisa dipertahankan lebih lama.

Keluarkan uap saat nasi baru selesai masak dengan cara mengaduknya secara merata. atau langsung mengaduknya setelah nasi dimasukkan dalam termos. Dengan begitu, tidak akan muncul uap air berlebih dalam termos dan nasi pun tidak cepat basi. Anda pun bisa menggunakan bantuan kain seperti serbet dapur untuk menyerap uapnya.

Pastikan Anda mengetahui berapa lama termos bisa menjaga suhu panas maupun dingin. Anda bisa bertanya pada penjual secara langsung karena setiap produk memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Buka termos saat benar-benar diperlukan saja karena hal tersebut bisa mempercepat perubahan suhu dalam termos apalagi kalau produknya tidak kedap udara atau tidak memiliki silicone seal.

Kesimpulan

Itu lah beberapa rekomendasi termos nasi kecil tahan panas dari berbagai merk yang bisa dipilih sesuai  dengan kebutuhan. Tentunya setiap merk memiliki kriteria tertentu dalam membuat produknya sehingga Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu sebelum memutuskan akan membeli produk yang mana. Poin-poin pertimbangan yang bisa dijadikan acuan, antara lain material pembuatan, ukuran, kapasitas, dan desain termos.