Rekomendasi call me fred 6KZcjJoaqNI unsplash 1

4 Rekomendasi Kipas Angin Murah

Indonesia memang di kenal dengan negara dua musim, yaitu musim hujan dan kemarau. ketika memasuki musim kemarau, cuaca terasa panas sehingga banyak orang merasa gerah terutama saat siang hari. salah satu cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi rasa gerah tersebut, yaitu menggunakan kipas angin. nah, kipas angin dengan harga murah tentunya menjadi sebuah  solusi untuk anda yang menginginkan produk low budget, apalagi kalau masih sekolah tetapi tinggal di kosan atau kontrakan.

dengan adanya kipas angin, anda tidak hanya bisa merasa sejuk di tengah cuaca panas tetapi juga bisa terhalang dari gigitan nyamuk. Selain itu, kipas angin bisa dimanfaatkan untuk membantu mengeringkan rambut setelah keramas. Saat ini sudah banyak merk yang menyediakan kipas angin murah, namun belum tentu produk tersebut sesuai dengan kriteria anda.

Cara Memilih Kipas Angin yang Murah dan Bagus

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilih kipas angin murah agar bisa memperoleh produk terbaik.

1. Tentukan jenis kipas angin yang diinginkan

Anda pasti akan menemukan berbagai jenis kipas angin di pasaran yang tentunya memiliki  cara beragam perbedaan. Berikut ini penjelasan singkatnya.

  • Kipas angin portable

Dinamakan kipas angin portable karena memang produknya bisa dipindahkan atau dibawa ke berbagai tempat dengan mudah. Itu karena mayoritas ukuran kipas angin murah jenis ini lebih kecil dibandingkan dengan jenis lainnya. Selain itu, tidak harus selalu mencolokkan kabel terlebih dahulu untuk menyalakannya karena kipas angin portable memiliki daya listrik yang disimpan dalam baterai.

  • Kipas angin duduk atau meja

Jika Anda pernah melihat kipas angin murah yang ukurannya tidak terlalu besar dan diletakkan di atas meja, maka itulah produk yang dinamakan kipas angin duduk atau kipas meja. Tujuannya tentu untuk membuat hembusan angin yang dihasilkan bisa menjangkau seluruh ruangan. Namun, beberapa orang ada yang meletakkan kipas meja langsung di atas lantai karena tidurnya juga di kasur bawah tanpa dipan.

  • Kipas angin berdiri atau lantai

Jenis kipas angin murah ini memiliki ukuran batang penyangga lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya. Namun, biasanya bagian tersebut tetap bisa diatur ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan. Karena ukurannya yang lebih besar juga, Anda bisa meletakkan kipas angin pada salah satu sudut ruangan saja. Tentunya bisa langsung diletakkan di atas lantai.

  • Kipas angin dinding
Baca Juga:  14 Rekomendasi Stick Drum Terbaik (Terbaru 2024)

Karena dipasangkan di dinding, maka jenis kipas angin murah ini disebut dengan istilah kipas dinding. Pemasangannya pun memerlukan paku atau baut sehingga tidak bisa dipindahkan ke berbagai tempat dengan mudah. Namun, tetap butuh stop kontak terdekat agar bisa dijangkau oleh kabel kipas. Dengan begitu, kipas bisa dinyalakan lebih mudah.

  • Kipas angin gantung

Sesuai dengan namanya, jenis kipas angin murah ini dipasangkan dengan cara menggantung. Bukan di dinding, melainkan kipas digantungkan pada area plafon yang letaknya ada di bagian atas sebuah ruangan. Tentunya dipasangkan di bagian tengah agar angin yang dihembuskan bisa menyebar rata ke seluruh ruangan.

2. Ketahui fitur produk yang ditawarkan

Setiap produk yang dijual di pasaran tentunya memiliki beragam fitur yang ditawarkan, termasuk kipas angin. Agar Anda memperoleh produk berkualitas bagus dan sesuai kriteria, maka pastikan untuk mengetahui fitur-fiturnya. Umumnya, produk yang dijual di pasaran termasuk toko kipas angin murah itu memiliki tombol pengaturan kecepatan dan tombol off. Namun, bukan berarti Anda tidak akan menemukan produk dengan fitur lainnya, seperti bisa diputar ke berbagai arah, memiliki thermofuse safety untuk melindungi kipas dari overheat, dan lain sebagai nya.

3. Ketahui kebutuhan daya listriknya

Poin yang satu ini tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika akan membeli kipas angin murah merk apapun. Dengan mengetahui kebutuhan daya listriknya, Anda bisa memperkirakan banyaknya biaya listrik kipas angin yang perlu dikeluarkan. Tentu saja kecepatan angin yang dipilih akan mempengaruhi konsumsi listriknya. Semakin besar kecepatan kipas, maka akan semakin besar pula konsumsi listriknya dan begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, pilihlah produk yang daya listriknya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Berikut ini beberapa rekomendasi kipas angin dengan harga murah yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain mengunjungi toko kipas angin, Anda pun bisa membeli produk-produk di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. ACE Krisbow Desk Fan

 

Rekomendasi desk

(  Namapak Gambar Ace Krisbow Desk fan )

Produk kipas angin yang murah dan kualitasnya bagus kini hadir dari merk ACE Krisbow. Keunggulan dari kipas angin tersebut yaitu mempunyai angin yang kuat dan pada saat dioperasikan tidak bising sama sekali. Konsumsi daya listrik yang digunakan juga rendah yaitu 4 watt dan tahan lama digunakan. Desainnya simple dan bisa difungsikan sebagai kipas meja.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Gorden Terbaik

Material dari baling-baling kipas yaitu aluminium dan untuk material dari housing kipas angin sendiri dibuat dari bahan metal. Panjang kabel pada kipas angin yaitu 1.8 meter dan sangat mudah untuk Anda bersihkan. Cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi seperti apartemen dimana kipas angin murah dan bagus ini mempunyai 1 level kecepatan saja.

Lokasi : Jl. Puri Kencana No.1, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.krisbow.com

4. SEKAI Kipas Angin Meja DFN 607

 

Rekomendasi sekai

( Gambar Sekai Kipas Angin Meja )

Sekai menjadi salah satu merk ternama penyedia kebutuhan rumah tangga yang juga menjual kipas angin murah. Produk tipe DFN 607 ini merupakan kipas angin meja atau duduk yang tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik, yaitu pink, biru, merah, dan hijau. Meskipun ukurannya 6 inch, tetapi produk ini mampu membuat kamar tidur atau ruangan lainnya terasa lebih sejuk. Tentu saja sudah ada dua tombol pengaturan kecepatan dan satu tombol khusus untuk mematikan kipas angin.

Sama seperti kipas angin pada umumnya, produk ini juga dibuat dari bahan plastik berkualitas bagus sehingga lebih awet. Selain itu, dinamo motor kipas dibuat menggunakan bahan tembaga sehingga bisa menghasilkan angin kencang tanpa membutuhkan daya listrik yang lebih besar dari 25 watt. Tidak perlu khawatir terjadi korsleting akibat overheat karena kipas angin ini sudah dilengkapi dengan sekring pengaman.

Lokasi : JL. Industri Raya III, Blok.AC. No.10 Desa Bunder, Cikupa, Bunder, Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten 15710

Website : www.sekaihome.co.id

5. Miyako Kipas Angin Meja KAD06

 

Rekomendasi miyako

   ( Nampak Gambar Miyako Kipas Angin Meja )

Rekomendasi kipas angin tipe KAD06 dari Miyako ini cocok untuk Anda yang sedang mencari kipas meja dengan model kekinian. Itu karena produk berwarna hitam yang berukuran 6 inch ini tidak memiliki tiang kipas melainkan memiliki dudukan. Tentunya dengan ukuran tersebut, Anda pun tidak perlu menyiapkan tempat penyimpanan yang luas. Meskipun disebut kipas meja, namun Anda juga bisa meletakkannya di atas lemari yang tidak terlalu tinggi atau langsung di lantai apabila diperlukan.

Pada bagian belakang kipas terdapat tombol pengaturan kecepatan dan off yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sama seperti beberapa rekomendasi kipas lainnya, produk merk Miyako ini juga termasuk hemat listrik karena hanya membutuhkan daya listrik 15 watt. Nah, hal yang menarik dari kipas angin murah berbahan plastik ini, yaitu adanya fitur thermofuse safety yang akan melindungi kipas dari overheat.

Baca Juga:  3 Travel Pouch Terbaik

Lokasi : Jl. Raya Serang No.Km, RW.8, Talaga, Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten 15710

Website : www.miyako.co.id

6. Maspion Kipas Angin Meja F-15 DA

 

Rekomendasi pion

  ( Nampak Gambar  Maspion Kioas Angin Meja )

Merk elektronik ternama lainnya yang juga menyediakan kipas angin dengan harga murah adalah Maspion. Produk tipe F-15 DA yang warnanya kombinasi putih dan biru ini memiliki baling-baling berukuran 6 inch dengan pelindung depan dan belakang berukuran 207 mm. Ketika menyalakannya, ada dua pilihan kecepatan angin yang bisa dipilih dan satu tombol off. Agar hembusan angin yang dikeluarkan bisa dirasakan dengan maksimal, Anda sebaiknya meletakkan kipas angin meja ini di ruangan yang tidak terlalu luas.

Sama seperti beberapa produk dari merk lainnya, kipas angin meja ini harus dinyalakan secara manual tanpa bantuan remote control. Demi bisa menghasilkan 2410-2500 rpm/min, kipas angin murah ini hanya membutuhkan daya listrik maksimal 18 watt sehingga tidak akan terlalu menguras kantong Anda. Tenang saja, putaran kipas sebanyak itu tidak menimbulkan suara bising yang akan mengganggu. Tentunya, motor yang bergerak pun dibuat menggunakan material berkualitas bagus agar lebih awet, yaitu 100% gulungan tembaga yang disertai pelumas otomatis.

Lokasi : Jl. Gn. Sahari No.16-17, RT.1/RW.13, Pademangan Bar., Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14420

Website : www.maspionsuperstore.com

Cara Kerja Kipas Angin Murah

Pada bagian ini akan diulas secara singkat mengenai cara kerja kipas angin murah yang Anda beli.

  1. Pada setiap kipas angin murah yang dijual di pasaran, pasti ada motor listrik yang bisa mengubah energi listrik menjadi energi gerak. Nah, perlu diketahui kalau pada motor listrik tersebut terdapat kumparan besi.
  2. Ketika arus listrik mengalir pada lilitan kawat dalam kumparan besi, kemudian kumparan tersebut menjadi magnet yang memiliki sifat saling tolak-menolak pada kedua kutubnya.
  3. Gaya tolak-menolak magnet di antara kumparan besi dan sepasang magnet akan menghasilkan gaya berputar secara berkala di kumparan besi tersebut.
  4. Kemudian, baling-baling atau bilah kipas angin murah akan terhubung ke poros kumparan itu.
  5. Arus tegangan listrik pada kumparan besi itulah yang membuat baling-baling berputar dan menghasilkan hembusan angin. Apabila Anda menginginkan hembusan angin yang lebih kencang, maka arus tegangan listrik pada kumparan besi tersebut harus bertambah tinggi.

Kesimpulan

Kipas angin murah tentunya menjadi solusi untuk Anda yang menginginkan ruangan sejuk dengan produk low budget. Meskipun sudah banyak merk yang menyediakannya, tetapi Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu agar memperoleh produk terbaik sesuai kriteria. Oleh karena itu, tentukan jenis kipas angin yang diinginkan serta ketahui fitur dan daya listrik yang dibutuhkan. Selain itu, perlu diketahui juga kalau cara kerja kipas angin murah secara umum sama dengan kipas yang harganya mahal.