Rekomendasi food 791503 640

6 Sosis Bakar Jumbo & Mini yang Enak

Sosis bakar menjadi camilan yang cukup digemari dalam beberapa waktu terakhir. Perpaduan daging yang gurih, bumbu saur, dan aroma “asap” memberikan kenikmatan yang sulit dilupakan oleh setiap konsumennya. Oleh karena itu, mari kita bahas mengenai sosis bakar jumbo & mini yang enak melalui artikel ini.

Tips Memilih Sosis Bakar Jumbo & Mini

Supaya bisa memutuskan produk sosis bakar jumbo & mini yang akan dipilih, sebaiknya ketahui dulu beberapa tipis memilihnya berikut ini.

1. Kenali dulu jenis sosis di Indonesia

Bumbu dan cara pengolahan yang berbeda tentu akan menghasilkan rasa dan tekstur sosis yang berbeda-beda. Jadi penting untuk mengetahui jenis sosis bakar jumbo & mini tersebut sebelum membelinya.

 Sosis original

Disebut sebagai sosis original karena sosis bakar jumbo & mini ini tidak mengandung tambahan bumbu yang terlalu kuat sehingga menghadirkan rasa daging paling kuat. Daging ayam dan sapi biasanya sering dijadikan bahan baku untuk sosis original, rasa keduanya sama-sama enak kok setelah dibakar.

Lalu bagaimana cara membedakan sosis bakar jumbo & mini yang terbuat dari daging ayam dengan daging sapi? Tinggal bedakan saja dari tampilannya. Warna sosis ayam cenderung pucat dan sedikit kecokelatan, sedangkan sosis sapi cenderung lebih pink, oranye, atau kemerahan.

Sosis bratwurst

Sosis bratwurst dapat dikenali dari bentuknya yang besar dan gendut, sehingga sangat memuaskan ketika disantap dan sangat cocok diolah sebagai sosis bakar jumbo. Ciri khas sosis ini adalah berisi potongan daging asli, teksturnya renyah dan juicy, serta punya rasa khas bumbu rempah yang kuat.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Hotel Terbaik di Tangerang

Sosis frankfurter

Sama-sama berasal dari Jerman, tapi tekstur sosis frankfurter cenderung lebih lembut dan halus daripada sosis bratwurst. Sosis ini terbuat dari campuran daging sapi atau ayam, lalu dibentuk panjang-panjang. Di setiap pembuatannya sudah ada penambahan bumbu mustard, pala, serta bawang putih sehingga Anda tinggal siapkan saus untuk menyantap sosis setelah dibakar. Jika Anda mencari sosis bakar jumbo & mini sekaligus, frankfurter jadi pilihan terbaik.

 Sosis cocktail

Membahas macam-macam sosis bakar jumbo & mini tentu tidak akan lengkap tanpa memasukkan saus cocktail. Ukurannya kecil dan pendek, jadi akan habis dalam satu sampai dua gigitan saja, membuat sosis cocktail sangat populer sebagai hidangan pembuka. Karena ukurannya mungil, Anda bisa langsung membakar 2-3 saus cocktail dalam satu tusukan supaya lebih memuaskan ketika dikonsumsi.

2. Pertimbangkan macam-macam rasa tambahan dan kandungan MSG

Sebagian besar sosis bakar jumbo & mini memang tersedia dalam varian original, tanpa ada isian apapun. Tapi kalau Anda ingin menghadirkan sensasi berbeda, tidak ada salahnya pilih produk yang sudah diberi perasa lada hitam, keju, ataupun bawang putih. Atau jika mau menyajikan sosis bakar bagi ibu hamil dan anak kecil, pastikan sosis tersebut minim bahan tambahan pangan, seperti perasa, pengawet, dan pewarna, serta komposisi dagingnya lebih dari 50%.

3. Pastikan sertifikasi dan keamanan packaging

Saat membeli sosis, termasuk sosis bakar jumbo & mini, pastikan sudah ada label BPOM pada kemasannya sebagai jaminan terhadap keamanan dan kelayakan konsumsi sosis. Llau bagaimana kalau yang dibeli adalah produk impor? Anda dapat mengecek ada atau tidaknya label ML (makanan luar) pada produk tersebut yang menandakan bahwa sosis memang diimpor secara legal. Lalu jangan lupa juga mengecek label halal MUI pada produk tersebut, terutama kalau Anda membeli sosis bakar untuk keperluan usaha.

Poin terakhir yang perlu diperhatikan ketika membeli sosis bakar jumbo & mini adalah keamanan pengemasan sosis. Sebagai makanan yang terbuat dari daging, sosis memiliki risiko sangat tinggi terkontaminasi oleh bakteri yang berbahaya bagi kesehatan sehingga perlu dikemas dalam wadah kedap udara. Selain dapat mempertahankan kandungan air dalam sosis, kemasan seperti ini juga jauh lebih higienis dan membantu sosis bertahan lebih dari sebulan selama segelnya tidak rusak.

Baca Juga:  14 Rekomendasi Gitar Akustik Elektrik Terbaik 2024

PRONAS, SO NICE, dan CHAMP, menjadi beberapa merk olahan daging terkenal yang menyediakan sosis bakar jumbo & mini. Yuk kita bahas secara lengkap mengenai 4 sosis di bawah ini :

1. Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2. Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Andy Sosis Sapi Bakar Original

 

Rekomendasi andy

( Gambar Andy Sosis Sapi bakar Original )

 

Andy, merk olahan daging dari PT. Sorin Maharasa ini menyediakan beberapa varian sosis bakar jumbo & mini, salah satu nya Andy Sosis Sapi Bakar Original. Mengandung lebih dari 60% daging sapi, setiap potong sosis ini memang berukuran super besar, sampai-sampai kemasan 500 gram diisi hanya 6 pcs sosis. namun tenang, tidak perlu waktu lama untuk mengolah Andy Sosis Sapi Bakar, cukup 2-3 menit saja dan Anda sudah bisa dapat menikmati sepotong sosis bakar jumbo nan lezat. Jika penasaran, anda cukup siapkan 30 ribuan rupiah saja untuk membeli sosis ini dari official store-nya.

Lokasi : Jl. Raya Pulo Gebang No.5A, RT.4/RW.4, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13950

Website : www.hildafrozenfood.com

 

4. BOSS Sosis Sapi Bakar Mini

 

Rekomendasi boss

  ( Gambar Boss Sosis Sapi bakar Mini )

 

BOSS juga menyediakan beberapa macam pilihan sosis bakar jumbo & mini, tapi produk ini lebih cocok untuk Anda yang baru memulai usaha sosis bakar. Daging sapi yang dijadikan sebagai bahan utamanya dipadukan dengan berbagai bumbu pilihan, dengan menghasilkan tekstur sosis yang padat tapi kenyal dan terasa gurih. Tidak heran kalau BOSS Sosis Sapi Bakar Mini cukup sering dipakai oleh pihak hotel, restoran, maupun katering. Produk ini di jual dalam kemasan 550 gram, isinya sekitar 12 pcs sosis, dengan harga 30 ribuan rupiah.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Merk Kaos Branded Pria Terbaik (Terbaru 2024)

Lokasi : Jl. Jatinegara Barat Gg. Anwar II No.1, RT.12/RW.1, Kp. Melayu, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13320

Website : www.ekaputrafoods.co.id

5. PRONAS Sosis Bakar Ayam

 

Rekomendasi pronas

( Gambar Pronas Sosis Bakar Ayam )

 

Berhasil dengan penjualan kornet sapi, PRONAS juga merambah ke produk sosis bakar jumbo & mini melalui PRONAS Sosis Bakar Ayam. Teksturnya kenyal dan butuh waktu 4-5 menit saja sampai sosis mengembang sempurna ketika dibakar, lalu sajikan deh bersama saus sambal, saus mayo, atau saus BBQ yang sudah disiapkan. Tentu saja sosis ini sudah mendapatkan sertifikasi dari MUI dan BPOM, jadi pasti aman dikonsumsi oleh semua orang. harga yang di tawarkan untuk PRONAS Sosis Bakar Ayam tergolong murah, hanya 25 ribuan rupiah untuk kemasan 480 gram.

Lokasi : Jl. Raya Jatinegara Barat No. 124, Jakarta 13320

Website : www.pronas.co.id

 

6. SO NICE Sosis Bakar Sedaaap

 

Rekomendasi so nice

   ( Gambar So nice Sosis bakar Sedap )

Membicarakan mengenai sosis bakar jumbo & mini tentu tidak lengkap tanpa memasukkan SO NICE Sosis Bakar Sedaaap. Daging ayam memang dijadikan sebagai bahan utama, tapi bumbu sapi yang ditambahkan cukup dominan sampai benar-benar menyamarkan rasa ayamnya. Jika Anda ingin mengonsumsi sosis bakar jumbo sapi dengan harga terjangkau, segera pesan saja SO NICE Sosis Bakar Sedaaap. Harganya 23 ribuan rupiah saja untuk kemasan 500 gram.

Lokasi : Jl. Raya Serang No.Km. 20, 2, Cibadak, Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten 15710

Website :  www.sogood.id

Kesimpulan

Sosis bakar menjadi salah satu sebuah  camilan yang punya peluang bagus untuk di jadikan dalam  usaha kuliner. untuk dapat membantu anda dalam  menemukan produk sosis yang tepat.