Rekomendasi mishaal zahed KDJ1TbLDoOo unsplash

6 Produk Penyegar Mulut Terbaik

Produk penyegar mulut sangat dapat  membantu dalam menghilangkan masalah bau mulut. ada juga yang membutuhkan penyegar mulut untuk perokok atau penyegar mulut bebas alkohol. beberapa orang biasa nya dalam  mengunyah permen penghilang bau mulut, tetapi ada juga alternatif lain seperti spray dan mouthwash.
di artikel kali ini, kami akan membahas produk penyegar mulut terbaik dari berbagai merek, seperti MeToo, Safe Care, dan Frezza. kami juga akan menerangkan cara memilih produk penghilang bau mulut supaya anda bisa dalam  menemukan produk yang bagus dan sesuai. selamat membaca!

Apa saja penyebab timbulnya bau mulut

Bau mulut atau halitosis adalah kondisi ketika mulut mengeluarkan aroma tidak sedap karena suatu kondisi. hal ini sering kali terasa mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri anda. namun, sebenarnya apa gejala dan penyebab bau mulut, kemudian, adakah cara untuk dapat  mencegah mulut berbau, berikut ini penjelasan singkatnya untuk anda.

Gejala bau mulut

Selain mulut mengeluarkan aroma tajam, umumnya bau mulut disertai keluhan mulut terasa asam, pahit, tidak nyaman, dan sebagainya.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Merk Roti Tawar Terbaik yang Cocok untuk Sarapan

Faktor penyebab timbulnya bau mulut

Sisa makanan pada gigi dapat membuat bakteri tumbuh subur dan membusukkan makanan sehingga mulut menjadi bau. Penyebab umum lainnya adalah kesehatan gigi yang buruk dan mulut kering. Kebiasaan merokok dan makanan berbau tajam juga akan memperparah bau mulut. Selain itu, beberapa kondisi medis seperti penyakit sinusitis dan amandel dapat memicu bau mulut.

Cara mencegah bau mulut

Bergantung pencetus bau mulut, cara pencegahannya bisa berbeda-beda. Namun, berhenti merokok, menjaga kebersihan mulut dan kesehatan tubuh, serta rutin minum air putih dapat mencegah bau mulut. Anda juga bisa menggunakan produk penyegar mulut sebagai opsi untuk mendapatkan mulut segar senantiasa.

Cara memilih produk penyegar mulut

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi produk, kami akan mengulas terlebih dahulu cara memilihnya. Jadikan sebagai referensi sebelum membeli produk penyegar mulut, ya!

1. Jika Anda membutuhkan kesegaran instan, gunakan produk tipe permen dan mouth spray

Produk penyegar mulut tipe permen dan mouth spray mampu menyegarkan dalam sekejap. Keduanya cocok digunakan usai merokok atau menyantap makanan beraroma kuat seperti seafood dan bawang-bawangan. Namun, tiap produk memiliki metode yang berbeda. Ada produk yang memang ditambahkan kandungan penghilang bau, ada juga yang memakai aroma mint untuk menyamarkan bau mulut.

Permen

Permen enak dikunyah dan dapat membantu mengatasi lidah putih yang merupakan salah satu penyebab terbesar bau mulut. Sayangnya, permen penyegar mulut kesegarannya kurang tahan lama, bisa terasa terlalu pedas, dan tinggi gula.

Mouth spray

Mouth spray ringkas dibawa bepergian dan cocok untuk orang yang kurang suka mengonsumsi permen. Cukup disemprot beberapa kali, mulut Anda akan langsung terasa segar dan harum. Meski begitu, Anda perlu cukup sering menyemprotkannya bila ingin keharumannya tahan lebih lama. Selain itu, kandungan gula dan alkohol di dalamnya dianggap kurang aman untuk kesehatan gigi dalam jangka panjang.

Jadi, jika ingin memilih permen atau mouth spray, hindari kandungan alkohol dan cari yang mengandung:

  • Antiseptik, untuk membunuh bakteri/kuman penyebab bau/gigi berlubang.
  • Pemanis xylitol, untuk membantu menetralkan asam mulut dengan rasa manis tanpa melibatkan banyak gula.
  • Menthol, untuk menyegarkan dan memberikan rasa dingin di mulut.
  • Pelembap mulut, untuk mencegah mulut kering yang dapat menimbulkan aroma tak sedap.
Baca Juga:  7 Minuman Jahe Terbaik

2. Utamakan mouthwash untuk perawatan jangka panjang, pencegahan, atau menjaga kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan

Apabila setelah makan atau bangun tidur mulut terasa bau, gunakanlah obat kumur (mouthwash). Mouthwash mengandung antiseptik plus bahan-bahan lain untuk membersihkan gigi dari bakteri, VSC (volatile sulfur compounds), sekaligus plak gigi. Ketiganya adalah penyebab bau mulut sehingga bila mouthwash rutin digunakan dalam jangka panjang, mulut dan gigi akan makin sehat.

Ketika membeli mouthwash, cek juga keberadaan kandungan di bawah ini. Hal tersebut penting mengingat mouthwash tersedia dalam formula yang berbeda-beda.

  • Eucalyptol, methyl salicylate, propolis, dan bahan antibakteri lain, dapat membasmi kuman.
  • Flouride, membantu memperkuat gigi.
  • Whitening, membersihkan permukaan gigi dan membuatnya tampak lebih putih.
  • Xylitol, pemanis yang juga bisa mencegah karies gigi.

Jika anda secara khusus mencari produk penyegar mulut tipe mouthwash, anda bisa menyimak tautan di bawah ini. Kami sudah merangkum produk yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

3. Untuk perokok aktif, pilih penyegar mulut yang mengandung bahan antibakteri dan antistain

Tahukah Anda bahwa merokok dapat mendorong pertumbuhan bakteri? Bagi Anda para perokok, pastikan untuk menemukan penyegar mulut yang mengandung bahan antibakteri seperti yang kami sebutkan di atas.

Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan stain atau noda pada gigi. Penyegar mulut dengan kandungan whitening, seperti sodium bicarbonate, calcium carbonate, hydroxyapatite, dan kandungan antistain lain nya adalah pilihan tepat seperti di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

Baca Juga:  3 Sepatu Lari New Balance Terbaik

3. MeToo Mouthwash Prebiotik

 

Rekomendasi meto

                                              ( Gambar Penyegar mulut terbaik Metoo mouth wash )

Seimbangkan mikroekologikal oral berkat kandungan probiotik

Dalam mulut terdapat mikroekologikal, seperti bakteri yang dapat menyebabkan masalah gigi dan mulut. Untuk mencegahnya, mikrologikal tersebut perlu dijaga keseimbangannya dengan menggunakan obat kumur dari MeToo. Mouthwash ini ampuh menjaga keseimbangan mikrologikal oral karena mengandung probiotik.

Bagi Anda yang ingin mencegah pertumbuhan bakteri periodontal dan memperbaiki kondisi gingival, pakailah produk ini. Sebelum memakainya, Anda disarankan untuk mengocok kemasan terlebih dahulu supaya kandungan yang mengendap bisa bercampur.

Lokasi : Laksana Business Park, Jl. Raya Kali Baru No.002 Blok C1, Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten 15570

Website : www.metooglobal.com

4. Safe Care Anise Mint Gummy

 

Rekomendasi safe

                                                        ( Gambar Safe care Anise Mint Gummy )

Diklaim mampu melegakan tenggorokan anda juga!

Anise Mint Gummy dari Safe Care ini tidak hanya mampu memberikan kesegaran mulut anda. Produk ini memiliki kandungan ekstrak cincau, bunga anise, bunga krisan, serta mentol. Berkat kandungan-kandungan tersebut, permen ini pun diklaim efektif melegakan tenggorokan, meredakan batuk ringan, dam mengurangi rasa mual. bukan hanya itu, adanya kandungan mentol yang menenangkan akan membantu membuat suasana hati Anda makin meningkat.

Lokasi : Jl. Margasatwa Bar. No.6 23, RT.6/RW.6, Jagakarsa, South Jakarta City, Jakarta 12550

Website : www.safecare.co.id

 

5. VERO Fresh Cool Mouth Spray

 

Rekomendasi vero

                                                         ( Gambar Vero Fresh Cool Mouth spray )

Isi nya lebih banyak, tidak perlu terlalu sering membeli

Biasanya produk penyegar mulut berbentuk spray berukuran kecil sehingga cepat habis dan harus sering di beli. namun, anda tidak perlu  dengan melakukannya jika  dalam memilih produk ini. dengan isi mencapai 30 ml, anda bisa  dapat menggunakannya hingga satu atau dua bulan tergantung intensitas pemakaian. anda pun jadi tidak repot membeli berulang kali. Praktisnya dapat, napas segar pun dapat.

Lokasi : Jl. Gusti Permata 9 No.29 14, RT.13/RW.15, Pejagalan, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Website : www.biotene.com

 

6. Total Care Mouthwash Cool Mint

 

Rekomendasi total care

                                                        ( Gambar Total Care Mouth wash Cool Mint )

Mulut tak akan mudah kering karena tidak ada kandungan alkoholnya

Cukup banyak mouthwash di pasaran yang memiliki kandungan alkohol. Kandungan alkohol tersebut biasanya akan membuat mulut Anda kering setelah memakainya. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda memilih produk ini. Mouthwash dengan kandungan antiseptik ini mampu melawan kuman penyebab nafas yang tak sedap tanpa adanya kandungan alkohol. Selain bikin mulut tidak kering, Mouthwash Cool Mint dari Total Care ini mampu dapat menjaga kebersihan dan kesehatan gigi serta mulut dengan kandungan anti bakteri yang cukup  alami.

Lokasi : Jl. Raya Meruya Ilir Meruya Utara Kembangan Jakarta Barat DKI Jakarta, RT.6/RW.7, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Website : www.totalcaremouthwash.com