Rekomendasi smoke 315874 640

7 Rekomendasi Smoke Detector Rumah yang Bisa di Pasang Sendiri

Untuk mencegah terjadi  kebakaran di gedung perkantoran atau area tempat tinggal terutama yang padat penduduk, anda bisa memasang smoke detector. di pasaran anda akan menemukan smoke detector portable, stand alone, bahkan produk tipe photoelectric. hal tersebut mungkin bisa membuat anda bingung memilih sebuah produk.

untuk itu, dalam artikel ini kami akan membahas secara khusus mengenai cara memilih sekaligus memberikan sebuah  rekomendasi smoke detector terbaik. Smoke detector yang bagus merek Tonata, Shigen, Hooseki, dan lain sebagai nya tentu akan anda temukan. Pilih lah smoke detector yang tepat dan cegah kebakaran terjadi di tempat anda.

Apa Itu Smoke Detector (Detektor Asap) ?

Smoke detector adalah alat yang otomatis mendeteksi api berdasarkan keberadaan asap dan panas sekaligus memberi peringatan suara dan cahaya. Dengan begitu, Anda akan memperoleh detektor api sekaligus alarm dalam satu perangkat yang sama.

Smoke detector akan mendeteksi tahap awal kemunculan api untuk mencegah terjadinya kebakaran atau api yang lebih besar. Perlu diingat, saat kebakaran akan muncul asap yang bisa mengganggu pandangan dan membuat proses evakuasi lebih sulit. Nah, smoke detector membantu Anda terhindar dari kejadian ini

Hebatnya lagi, smoke detector juga hanya perlu dipasang di plafon atau dinding untuk bisa digunakan. Produk yang menggunakan baterai bahkan bisa langsung digunakan tanpa membutuhkan instalasi kabel yang membutuhkan pembongkaran dinding dan plafon.

Cara Memilih Smoke Detector

Ada beberapa poin yang perlu diputuskan sebelum membeli smoke detector. Berikut akan kami bahas lebih jauh.

Baca Juga:  3 Kaos Dalam Pria Terbaik

Untuk pemasangan di rumah, pertimbangkan tipe baterai yang mudah dipasang; Makin nyaman dengan notifikasi daya

Smoke detector tipe baterai tidak membutuhkan instalasi kabel dan stopkontak untuk bisa digunakan. Anda hanya perlu memasangnya menggunakan baut, mur, dan paku. Keunggulan tersebut juga membuat produk tipe ini bisa mendeteksi kebakaran bahkan saat mati lampu.

Baterai yang digunakan biasanya mampu bertahan selama 1-2 tahun. Bila aspirating smoke detector tidak dilengkapi low battery notification atau fitur sejenis lainnya, Anda bisa kelupaan untuk mengganti baterainya. Oleh karena itu, ada tidaknya fitur ini juga sebaiknya Anda cek.

Pilih alarm dengan suara 90 dB apabila Anda ingin yang terdengar kencang; Lebih lengkap dengan alarm cahaya

Nyaring tidaknya suara alarm smoke detector sangatlah penting karena memengaruhi kemudahan Anda dan keluarga untuk bertindak saat alarm berbunyi. Bila Anda atau keluarga tidur sangat pulas, mengalami gangguan pendengaran, atau sangat berumur, utamakan produk dengan suara >90 dB.

Suara >90 dB cukup nyaring terdengar sehingga bisa membangunkan Anda bahkan saat tidur sangat nyenyak. Bila Anda masih khawatir sulit terbangun, produk yang bercahaya terang saat alarm berbunyi bisa membangunkan Anda dengan cahaya silaunya.

Jika rumah Anda sering kosong, pertimbangkan smart smoke detector yang bisa mengirim notifikasi ke HP

Mengikuti perkembangan zaman, di pasaran juga tersedia produk yang disebut dengan smart smoke detector. Mengaplikasikan konsep internet of things, berikut adalah beberapa keunggulan yang lazim dimiliki smart smoke detector.

Dilengkapi built-in Wi-Fi sehingga mampu terkoneksi dengan Wi-Fi di tempat tinggal Anda.

Memiliki operating system khusus yang membuatnya dapat dikoneksikan dan dikontrol melalui smartphone yang kompatibel.

Adanya fitur automatic notification sehingga mampu mengirim informasi ke smartphone, email, atau PC Anda ketika smoke detector mendeteksi sesuatu. Adanya fitur ini membuat Anda bisa tetap memantau kondisi tempat tinggal anda meski Anda tidak berada di tempat.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Modem 4G Terbaik

Gunakan detektor khusus untuk mendeteksi asap karbon monoksida bila Anda menggunakan gas water heater

Bagi Anda yang menggunakan gas water heater, smoke detektor yang mampu mendeteksi karbon monoksida ideal dipilih. Meski jika terhirup terus dapat membuat pusing, sesak, bahkan meninggal, gas ini tidak berwarna dan berbau sehingga sulit dideteksi. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya keracunan gas monoksida, pertimbangkan lah produk yang mampu mendeteksi gas tersebut.

Rekomendasi 5 Merk Smoke Detector Terbaik 2024

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3.Tonata Standalone Smoke Detector Photoelectric Tonata

 

Rekomendasi tonata( Gambar Tonata Standalone Smoke Detector Photoelectric )

Instalasi mudah, dapat dipakai di semua ruangan

Smoke detector bertenaga baterai ini diklaim dapat dipasang dengan mudah di mana pun. Satu paketnya sudah dilengkapi pula dengan phiser dan baut. Selain sensor terhadap asap, produk ini juga dilengkapi sensor photoelectric dengan fitur indikator baterai lemah. Anda tak perlu khawatir alatnya mati karena kehabisan baterai. Produk ini cocok untuk Anda yang mencari smoke detector bertenaga baterai untuk dipasang di rumah.

Lokasi : Jl. Jendral Gatot Subroto, Ruko Alicante, Blok. A / 12, Gading Serpong, Medang, Pagedangan, Tangerang Regency, Banten 15334

Website : www.ccesafety.com

4. Shigen Bell Kring

 

Rekomendasi shigen

( Gambar Shigen Bell Kring )

Suaranya nyaring, cocok untuk area yang luas

Alarm kebakaran yang satu ini memiliki beragam ukuran yang dapat Anda pilih. Diameter alarmnya mulai dari 5,5 cm sampai 20 cm. Anda tinggal menyesuaikan dengan ruangan tempatnya akan dipasang. Produk ini juga memiliki suara yang sangat nyaring mencapai 120 dB. Produk ini pas untuk Anda yang mencari alarm untuk dipasang di ruangan yang luas seperti sekolah, aula, atau pabrik.

Baca Juga:  Rekomendasi 13 Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru 2024)

Lokasi : Jl. Hayam wuruk.127 gd. LTC Glodok Lt. 2 Blok A9.6, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180

Website : www.navigo-store.com

5. Smoke Detector White

 

Rekomendasi secom

( Gambar Smoke Detector White )

Tanpa kabel, dipasang sendiri pun bisa

Anda yang tinggal sendiri dan ingin memasang pendeteksi asap dapat mencoba produk yang satu ini. Produk bertenaga baterai ini tak memerlukan kabel untuk memasangnya. Jadi, Anda dapat memasangnya sendiri tanpa bantuan tukang. Ukurannya pun kecil sehingga dapat dipasang di sudut ruangan yang kecil. Anda juga tak perlu membeli baterai secara terpisah karena produk ini sudah dilengkapi baterai.

Lokasi : Komplek Ruko Glodok Plaza, Blk. A No.1, Mangga Besar, Taman Sari, West Jakarta City, Jakarta 11110

Website : www.secom.co.id

6. HOOSEKI Photo Smoke Detector

 

Rekomendasi hos

( Gambar Hooseki Photo Smoke Detector )

 

Lampunya didesain khusus agar terlihat dari segala arah

Pendeteksi asap yang satu ini memiliki lampu berbentuk cincin sehingga dapat terlihat dari semua sisi. Produk ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang mencari pendeteksi kebakaran dengan lampu yang besar agar lebih terlihat.

Bagian perkabelannya juga di desain agar terhindar dari error. tak cuma itu, alarm ini juga di lengkapi dengan  jaring pelindung. Jaring ini mencegah debu, serangga, atau benda lain masuk dan memicu terjadinya alarm palsu.

Lokasi : Hooseki Building, Jl. Panjang No.63, Kedoya Selatan, Duri Kepa, RT.6/RW.1, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510

Website : www.patigeni.com

7. Xiaomi MiJia Honeywell Smoke Fire Alarm Detector

 

Rekomendasi

 ( Gambar Xiaomi Mijia honeyweell smoke fire alarm detector )

Dapat terhubung ke smartphone, mudah dipantau di mana pun

Saat alarm kebakaran ini mendeteksi asap, pemberitahuannya akan segera muncul. Notifikasi ini tidak hanya berupa suara dari alarm, tetapi juga di aplikasi smartphone. Ya, Xiaomi MiJia Honeywell Smoke Detector ini dapat terhubung ke ponsel pintar Anda melalui Wi-Fi. Anda bisa mendapat pemberitahuan di mana pun dan kapan pun sehingga bisa segera mengambil tindakan.

Lokasi : Jl. Kh Hasyim Ashari No.8, RW.8, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Website : www.mi.co.id