Rekomendasi smarthome 4447519 640

5 Smart Lamp Estetik Terbaik

Perkembangan Internet of Things telah menghadirkan banyak inovasi dalam peralatan rumah tangga, salah satunya yaitu keberadaan smart lamp. Smart lamp atau lampu pintar, merupakan lampu dengan teknologi wireless, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan dan pengontrolan melalui smartphone.

Biasanya, pengaturan smart lamp ini terdapat di dalam aplikasi tertentu, yang dapat berfungsi sebagai remote control. Beberapa fitur dan pengaturan yang sering ditemukan pada produk lampu pintar di antaranya yaitu pengaturan tingkat kecerahan lampu, hingga fitur pengubahan warna lampu. Bahkan, ada juga produk smart lamp yang bisa memutar musik.

Untuk yang sedang ingin melengkapi smart home miliknya, atau bagi yang ingin mencoba kecanggihan smart lamp, berikut ini akan dijelaskan pembahasan beberapa rekomendasi produk smart lamp terbaik yang bisa menjadi pilihan. Namun sebelum itu, ketahuilah bagaimana cara memilih produk lampu pintar yang tepat.

Tips Memilih Smart Lamp

Saat ini, sudah banyak pilihan produk smart lamp yang bagus dari berbagai merk. Masing-masing produk tentu memiliki fitur dan daya tariknya masing-masing, yang menjadikannya lebih unggul dibanding produk lainnya. Nah, agar proses memilih produk lampu pintar menjadi lebih mudah, perhatikan tips memilih smart lamp terbaik berikut.

1. Perhatikan Sistem Kendali Lampu

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli smart lamp yaitu memerhatikan sistem kendali lampu. Pada dasarnya, smart lamp merupakan lampu yang dapat dikendalikan menggunakan perangkat lainnya seperti handphone ataupun remote. Ada banyak sistem kendali yang digunakan pada produk smart lamp terbaik mulai dari berbasis bluetooth, internet hingga LAN.

Untuk tempat tinggal yang sudah di lengkapi dengan Wifi atau jaringan internet, maka memiliki sistem kendali lampu menggunakan internet adalah pilihan yang tepat. Namun jika belum di lengkapi jaringan internet, sebaiknya pilih produk smart lamp terbaik yang bisa di operasikan menggunakan bluetooth. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu, smart lamp akan dioperasikan dengan sistem apa.

2. Perhatikan Fitur yang Tersedia

Fitur yang tersedia di smart lamp merupakan hal yang sangat penting untuk diperatimbangkan. Salah satu fitur penting dari smart lamp yaitu dimming atau atur kecerahan. Dengan adanya fitur ini, maka cahaya yang dikeluarkan oleh smart lamp akan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, fitur ni uga penting untuk menghemat konsumsi energi listrik.

Baca Juga:  15 Stasiun Televisi Terbaik di Indonesia

Fitur lain yang penting diperhatikan ketika hendak membeli produk smart lamp terbaik yaitu timer interlocking. Fitur yang satu ini memungkinkan untuk mengatur waktu saat lampu harus nyala ataupun mati. Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat menentukan kapan kecerahan lampu dapat berganti dari cerah ke redup ataupun sebaliknya.

3.Pertimbangkan Merk Terkenal

Hal terakhir yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli produk smart lamp terbaik yaitu merk yang terkenal. Saat ini, ada banyak sekali produk smart lamp dari berbagai merk yang beredar di pasaran mulai. Namun, tidak semua produk yang beredar tersebut memiliki kualitas yang sama baiknya. Tentunya, tidak ada yang ingin mendapatkan produk yang tidak berkualitas.

Untuk menghindari mendapatkan produk smart lamp yang tidak berkualitas, sebaiknya pertimbangkan merk-merk terkenal seperti Bardi, Phillips, dan Xiaomi. Berbagai merk tersebut sudah terbukti mampu memproduksi berbagai produk yang berkualitas. Hal ini juga dapat terlihat dari berbagai review bagus yang ada di berbagai produk smart lamp yang terjual.

Lampu pintar belakangan ini sudah semakin populer dan banyak dicari di seluruh toko online maupun offline. untuk yang sedang mencari smart lamp yang akan dipakai di rumah atau di kantor, berikut ini beberapa rekomendasi produk yang bagus dan dapat menjadi pertimbangan di antara nya sebagai berikut di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. Bardi Smart Light Bulb 12 Watt

 

Rekomendasi bardi

  ( Gambar Bardi Smart Light Bulb 12 Watt )

Rekomendasi produk smart lamp terbaik yang patut untuk dapat di pertimbangkan pertama yaitu Bardi Smart Light Bulb 12 watt. Bardi sendiri merupakan merk yang sudah sangat terkenal dengan berbagai alat elektronik canggihnya, terutama smart lamp. Produk yang satu ini merupakan produk yang paling laris di salah satu marketplace sehingga tidak perlu di ragukan lagi tentang kualitasnya.

Baca Juga:  Rekomendasi Terbaik 10 Hotel di Jakarta Pusat

Bardi Smart Light Bulb 12 watt adalah produk smart lamp yang dapat di kontrol melalui sebuah aplikasi baik iOS ataupun android yang terkoneksi dengan wifi. Tidak hanya itu, produk smart lamp merk Bardi ini juga bisa dikoneksikan menggunakan Google Home ataupun sistem serupa lainnya. Selain itu, tersedia juga 16 juta color light sehingga pencahayaan ruangan semakin beragam.

Lokasi : Plaza Kenari mas lt 3 blok i 27, Jl. Kramat Raya No.101, Paseban, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10440

Website : www.bardi.co.id

4. Philips Smart Wifi Bulb 8 Watt Tunable White

 

Rekomendasi philips

( Gambar Philips smart wifi bulb 8 watt tunable white )

Philips Smart Wifi Bulb 8 Watt Tunable White merupakan produk smart lamp yang patut dipertimbangkan selanjutnya. Lampu Philips sendiri merupakan merk yang sangat terkenal sebagai produsen lampu-lampu yang berkualitas. Di tengah perkembangan teknologi, Philips ikut meluncurkan produk smart lamp yang tidak kalah baiknya dan menjadi salah satu produk terlaris di pasaran.

Produk smart lamp bagus dari Philips ini dikendalikan menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang bernama WIZ. Untuk dapat menghubungkan Philips Smart Wifi Bulb 8 Watt Tunable White dengan WIZ dapat menggunakan bluetooth ataupun Wifi. Masa pakai dari smart lamp ini mencapai 15 ribu jam atau setara dengan 9 tahun jika penggunaan kurang dari 5 jam per harinya.

Lokasi : Ruko Odessa, Blok AA2, Jl. Klp. Puan Raya No.51, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810

Website : www.lighting.philips.co.id

 

5. Krisbow Bohlam LED Smart Bluetooth

 

Rekomendasi krisbow

( Gambar Krisbow bohlam Led Smart Bluetooth )

Merk yang sering terpampang di ACE Hardware yaitu Krisbow juga mengeluarkan sebuah produk smart lamp yaitu Krisbow Bohlam LED Smart Bluetooth. Produk smart lamp ini dapat dihubungkan ke smartphone tanpa perlu adanya Wifi, karena cukup dengan bluetooth saja. Untuk bisa menghubungkan dengan smartphone, lebih unduh aplikasi Krisbow Sync. Semua  kontrol  lampu nantinya akan dilakukan di aplikasi tersebut.

Produk Krisbow Bohlam LED Smart Bluetooth hanya tersedia 5 pilihan warna yaitu putih, hijau, merah, kuning dan biru. Meskipun begitu, smart lamp  merk Krisbow ini memiliki banyak fitur seperti schedule, mode music, dimmer hingga pengaturan anti pencurian. Lebih bagus lagi, produk ini memiliki garansi selama 3 tahun jika mati akan diganti dengan produk smart lamp baru.

Baca Juga:  6 Merek Baju Kemeja Batik Pria Terbaik

 

Lokasi : Kembangan Raya No.1, RT.9/RW.1, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.acehardware.co.id

Tips Ciptakan Smart Home

Smart lamp menjadi salah satu item kunci dari ekosistem smart home yang banyak diminati. Hal ini karena pencahayaan merupakan faktor penting yang dapat memengaruhi kenyamanan rumah. Selain dengan menggunakan smart lamp, sejatinya ada beberapa tips lainnya yang perlu diketahui untuk menciptakan smart home yang nyaman, yaitu sebagai berikut.

1. Gunakan Google Home

Demi dapat menciptakan smart home idaman, hal pertama yang harus di lakukan yaitu gunakan Google Home. Produk yang satu ini akan benar-benar mengubah rumah menjadi sangat canggih karena bisa mengontrol berbagai perangkat elektronik seperti smart lamp. Dengan adanya produk yang satu ini, maka kegiatan bisa di lakukan secara otomatis hanya melalui sensor suara saja.

2. Gunakan Smart Plug

Jika masih menggunakan colokan manual, maka saatnya untuk menggantikanya menggunakan smart plug. Produk smart plug ini bisa dihubungkan dengan koneksi WIFI layaknya smart lamp. Dengan begitu, penghuni rumah dapat mengatur colokan kapan harus aktif maupun non aktif. Dengan kata lain, colokan dapat diakses menggunakan smartphone sehingga tidak perlu lagi harus repot-repot mematikan satu per satu setiap colokan.

3. Gunakan Set Top Box

Untuk mendapatkan smart home yang lebih sempurna, maka segera gunakan set top box. Produk yang satu ini merupakan produk yang dapat mengubah TV biasa menjadi smart tv. Dengan begitu, TV biasa yang sebelumnya membosankan akan menjadi sangat mengesankan. Adanya set top box ini memungkinkan TV biasa bisa menjalankan berbagai aplikasi berbasis Android seperti youtube atau aplikasi lainnya.

4. Lengkapi CCTV

Produk terakhir yang penting untuk dilengkapi yaitu CCTV di dalam ruangan. Produk ini sangat penting untuk keamanan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan seperti pencurian. Ada baiknya untuk memilih CCTV yang sudah dilengkapi banyak fitur seperti sensor gerak sehingga bisa mendeteksi pergerakan orang yang mencurigakan. Pertimbangkan juga produk CCTV yang bisa mengeluarkan peringatan jika ada hal-hal mencurigakan untuk mencegah pencurian.

Kesimpulan

Kehadiran produk-produk pintar semakin lama telah semakin banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Ini merupakan satu hal yang tak terelakkan dengan kemunculan perkembangan Internet of Things. salah satu produk pintar yang banyak di butuhkan yaitu smart lamp.