Rekomendasi anne nygard LDDUjig4qyM unsplash

4 Sepatu Touring untuk Pria Terbaik

Anda berencana touring bersama komunitas motor? anda sebaik nya mulai dapat mempersiapkan sepatu touring agar perjalanan lebih aman dan nyaman. sepatu touring motor juga akan menjadikan suatu  penampilan para pria layaknya seorang bikers sejati.

Jika belum pernah membeli sepatu touring, anda tidak perlu bingung dan khawatir. kami akan membahas cara memilih sepatu touring motor terbaik untuk pria. anda pun bisa mengecek rekomendasi sepatu touring yang bagus dari berbagai merek. Ada sepatu riding merek EIGER, Alpinestars, atau Lavio. Jika takut basah saat hujan, anda bisa dapat memilih sepatu touring waterproof.

Mengapa perlu menggunakan sepatu touring

Saat kalian melakukan perjalanan jauh, sepatu touring wajib digunakan agar Anda lebih aman dan nyaman. Selain itu, menggunakan sepatu riding motor saat touring juga memberikan beberapa manfaat sebagai berikut.

Melindungi kaki jika terjadi kecelakaan

Saat melakukan perjalanan jauh, kecelakaan bisa saja terjadi. untuk dapat mengurangi risiko cedera kaki, anda bisa menggunakan sepatu touring. pastikan sepatu touring yang anda pilih memiliki daya tahan cukup kuat terhadap benturan ringan hingga sedang.

Melindungi kaki dari kondisi cuaca

Kondisi cuaca di Indonesia sering kali menghambat untuk melakukan touring. Sepatu touring akan menghalau teriknya matahari yang menyengat saat musim kemarau. Di samping itu, sepatu riding akan melindungi kaki dari percikan air hujan.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Charger Mobil Fast Charging Terbaik

Melindungi kaki dari knalpot atau mesin yang panas

Ketika melakukan touring, knalpot dan mesin tentu menjadi panas karena motor terus dinyalakan dalam waktu lama. Hal ini bisa membahayakan kaki. Adanya sepatu riding dapat melindungi kaki Anda dari panasnya mesin atau knalpot.

Memudahkan saat memindah persneling

Persneling motor terkadang terasa keras ketika diinjak langsung dengan kaki tanpa alas. Hal ini dapat membuat kaki terasa sakit. Agar lebih mudah saat memindah persneling, Anda bisa mengenakan sepatu touring. Kaki juga tidak akan terasa sakit.

Cara memilih Sepatu Touring untuk Pria

Setelah mengetahui manfaatnya, Anda tentu tidak ragu lagi untuk mengenakan sepatu touring, bukan? Kini saatnya kami membahas cara memilih sepatu touring terbaik untuk pria. Simak dengan saksama.

1.Ketahui material sepatu touring

Dalam memilih sepatu touring, Anda bisa memperhatikan bahan pada bagian outsole dan upper. Bagian outsole biasanya terbuat dari bahan karet tebal sehingga kukuh di berbagai jenis medan. Sementara itu, bahan untuk upper bisa lebih beragam seperti berikut.

Kulit asli : Kulit asli memiliki karakteristik tidak mudah terbakar. Hal ini menjadikan sepatu touring berbahan ini aman jika terkena panasnya mesin atau knalpot. Selain itu, tampilannya terkesan elegan. Sayangnya, harga sepatu touring dari kulit asli cenderung mahal.

Kulit sintetis : Sekilas sepatu touring kulit sintetis mirip dengan kulit asli. Namun, sepatu riding dari kulit sintetis ini lebih mudah terbakar. Meski demikian, sepatu yang terbuat dari kulit sintetis tidak mudah berjamur serta tidak beraroma menyengat.

Thermoplastic polyurethane atau TPU : Bahan ini adalah standar yang di gunakan untuk melindungi kaki. Karakteristiknya menyerupai perpaduan antara plastik dan karet. Kelenturan dan daya tahannya sangat baik, tetapi tidak selentur karet.

2.Perhatikan fitur pada sepatu touring

Desain atau fitur pada sepatu touring juga penting untuk Anda perhatikan. Adanya fitur yang lengkap menjadikan tingkat keamanan dan kenyamanan makin meningkat pula. Berikut ini adalah beberapa keunggulan desain yang bisa Anda pertimbangkan.

Baca Juga:  6 Merk Mie Instan Kuah & Goreng yang Enak (Terbaru 2024)

Sol antiselip : Dengan sol antiselip, sepatu touring tidak akan membuat Anda terpeleset saat memindah persneling. Di samping itu, Anda bisa menapakkan kaki dengan lebih mantap saat motor berhenti.

Shin guard : Sepatu touring dengan shin guard akan melindungi tulang kering dan otot kaki dengan baik. Anda tidak perlu lagi merasakan sakitnya cedera kaki saat melakukan perjalanan jauh.

Toe protector: Untuk menghindari benturan pada bagian jempol kaki, pilihlah sepatu touring yang dilengkapi toe protector. Jempol pun akan aman dari bengkak dan luka ringan.

Ankle protector: Pergelangan kaki juga rawan cedera ketika Anda berkendara. maka dari itu, penting untuk memilih sepatu riding yang memiliki fitur ankle protector.

Desain yang mengalirkan udara dengan baik : Sirkulasi udara yang baik saat menggunakan sepatu touring sangatlah penting. Jika sirkulasi tidak baik, kaki akan lembap. Hal ini memicu tumbuhnya jamur atau trench foot.

Waterproof : Saat touring, tidak hanya hujan yang bisa membuat kaki Anda basah, tetapi juga genangan air atau lumpur. Fitur waterproof atau antiatir sangat bermanfaat. Kaki dan sepatu tidak akan basah karena air hujan atau cipratan dari genangan air. Biasanya sepatu riding berkualitas memiliki jaminan waterproof selama 1–2 tahun pemakaian. Jika sifat waterproof memudar, semprotkan cairan khusus yang membuat sepatu lebih tahan terhadap air.

3. Sesuaikan desain sepatu riding dengan gaya touring

Seorang biker biasanya memiliki gayanya masing-masing. Kegiatan touring sering menunjukkan sisi maskulinitas dan persaudaraan dari para bikers. Beberapa pria akan memilih perlengkapan touring lain yang matching. Untuk sepatu touring, Anda bisa memilih berbagai jenis desain yang keren dan stylish!

Setidaknya ada dua desain sepatu touring yang bisa Anda pilih. Anda bisa menyesuaikan desain sepatu dengan gaya touring yang Anda inginkan.

Ankle boots : Sepatu riding motor model ini memiliki panjang sampai atau sedikit di atas pergelangan kaki. Dengan begitu, sepatu touring ini dapat menyokong bagian pergelangan kaki sehingga tidak mudah lelah. Meskipun lebih mudah digunakan, sepatu ini kurang memberikan keamanan maksimal saat berkendara.

Baca Juga:  15 Rekomendasi Restoran Terfavorit di Surabaya

Mid-calf boots : Model sepatu touring yang satu ini memiliki panjang setengah betis hingga di bawah lutut. Dengan memakai sepatu touring model ini, Anda akan mendapatkan perlindungan yang lebih maksimal. Kaki akan terhindar dari kemasukan debu atau air. Akan tetapi, pemakaian sepatu touring ini cenderung lebih ribet. Jadi, usahakan Anda mengerti betul cara pemakaiannya agar tidak merepotkan saat touring.

Di artikel ini kami hanya akan merekomendasikan sepatu touring yang bagus untuk pria. seperti di bawah ini :

 

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Lavio Axel

 

Rekomendasi lavio

                                                   ( Gambar sepatu touring merek  Lavio Axel )

Jari terlindungi dengan secara maksimal berkat adanya besi di bagian ujung sepatu

Lavio merilis sepatu touring yang bernama Axel. Sepatu ini diproduksi dalam tiga varian warna, yakni hitam, cokelat, dan krem. Selain memiliki desainnya yang menarik, sepatu ini juga akan memberikan perlindungan maksimal, terutama pada jari kaki. Hal ini karena ujung sepatunya di pasangi besi. bagi anda yang tidak ingin jari kaki terluka karena benturan saat touring, pilihlah sepatu yang satu ini.

Lokasi : Perumahan Bumi Panyileukan Blok P3 No 6-7 Kel, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Website : www.lavio.id

 

4. EIGER Eagle Plum 2.0 Shoes

 

Rekomendasi plum

                                               ( Gambar Sepatu touring merek Eiger Plum 2.0 Shoes )

Dengan teknologi tropic waterproof untuk mencegah air masuk dari bagian atas

Saat touring pada musim hujan, air bisa saja masuk ke sepatu lewat bagian atas. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap hal tersebut jika menggunakan Eagle Plum 2.0 dari EIGER. Sepatu hiking yang juga dapat digunakan untuk touring ini dibuat dengan teknologi tropic waterproof. Teknologi ini bisa mencegah air masuk dari bagian atas sepatu.

Di samping itu, sepatu EIGER ini memiliki insole ortholite yang mempercepat pengeringan. Insole tersebut menjadi bantalan sehingga kaki tetap nyaman menggunakan sepatu dalam waktu lama. dengan kelebihannya tersebut, sepatu ini cocok dalam menemani anda yang hobi touring meski saat hujan turun.

Lokasi : Jl. Bri Radio Dalam No.80, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140

Website : www.eigeradventure.com