Rekomendasi gabin vallet J154nEkpzlQ unsplash

3 Celana Lari Terbaik untuk Pria

Celana lari membuat anda akan berlari lebih cukup  nyaman. baik untuk kebutuhan lari sprint atau lari jarak jauh seperti marathon, anda membutuhkan celana lari yang tepat. untuk lari pada malam hari, anda bisa dapat  menggunakan celana lari panjang. namun, jika anda ingin lebih  cukup leluasa bergerak, pilih lah celana lari pendek.

Kami akan memberikan tips memilih celana lari untuk pria beserta rekomendasi produk terbaiknya. ada beberapa merek celana lari untuk pria yang bagus, seperti Atalon, Evernext, MILLS, dan Elfs Active. anda bisa dapat mempertimbangkan celana lari brand lokal yang lebih sangat  terjangkau

Table of Contents

Apa bedanya celana running dan celana jogging

Meski aktivitas lari dan jogging bisa dibilang mirip, tipe celana yang bisa digunakan berbeda, lho! Lari jarak jauh membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga memerlukan celana yang didesain khusus. Lantas, apa perbedaan celana jogging dan celana lari?

Celana jogging memiliki desain lebih santai dan longgar dengan karet di pinggang dan bawah kakinya. Tipe celana ini biasanya menggunakan bahan fleece atau katun yang lebih tebal dan berat.

Baca Juga:  Rekomendasi 14 Merk Keramik Terbaik yang Cocok dipasang di Rumah

Celana lari didesain lebih ketat dan aerodinamis guna memaksimalkan performa lari. Bahan yang digunakan pada celana lari biasanya nylon atau poliester. Ini adalah dua jenis bahan yang cepat kering dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Kali ini, kami berfokus membahas mengenai celana lari untuk kebutuhan lari berkecepatan tinggi dan lari jarak jauh. Silakan buka tautan di bawah ini untuk Anda yang mencari rekomendasi celana joging.

Cara memilih celana lari untuk pria

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi celana lari pria, ada baiknya Anda memahami hal-hal berikut ini. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih celana panjang untuk lari. Simak pemaparan selengkapnya di bawah ini.

1.Pilih bahan yang ringan, elastis, menyerap keringat, serta tahan lama: Poliester, nylon, spandex, dan lain nya

Lari merupakan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat. Oleh karena itu, pilihlah celana lari dari bahan yang ringan, elastis, dapat menyerap keringat, dan tahan lama. Ada beberapa jenis bahan celana lari dengan karakteristik tersebut. Berikut rinciannya:

Poliester:  Jenis bahan yang sering digunakan pada celana lari. Poliester dikenal ringan, tahan lama, cepat kering, breathable dan bebas lembap.

Nylon : Bahan sintetis yang kuat, tahan lama, ringan, dan tahan terhadap kelembapan. Bahan nylon juga breathable sehingga memberikan kenyamanan saat berlari.

Spandex atau lycra : Sifatnya elastis dan bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki. Bahan celana spandex dan lycra mampu memberikan kenyamanan dan kebebasan bergerak.

2.Untuk running saat cuaca dingin, utamakan celana lari panjang atau capri yang menjaga tubuh tetap hangat

Jika Anda berlari malam hari atau berada di daerah yang dingin, gunakanlah celana lari panjang atau celana capri (3/4). Tipe celana ini memungkinkan suhu udara yang dingin tidak menyentuh kulit kaki sehingga Anda tidak kedinginan. Kaki yang tetap hangat ketika berlari juga dapat meminimalkan risiko cedera otot.

Selain itu, beberapa jenis celana ini memiliki potongan yang pas, bahkan ketat di kaki. Potongan celana lari yang fit bisa menjadi penopang ekstra saat berlari. Performa lari Anda pun tetap stabil di kondisi apa pun.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Merk Sandal Anak Laki-Laki Branded (Terbaru 2023)

3.Jika Anda sering running di pagi hari, prioritaskan celana lari pendek yang breathable dan cepat kering

Untuk Anda yang sering berlari di pagi atau sore hari, kami sarankan untuk menggunakan celana lari pendek. Ini merupakan jenis celana yang panjangnya hanya sampai paha. Keuntungannya, gerak kaki Anda saat berlari jadi lebih ringan dan lebih leluasa.

Beberapa jenis celana lari pendek juga dilengkapi dengan panel mesh/ventilasi sehingga lebih breathable. Selain itu, tipe celana ini juga dikenal cepat kering dan tahan terhadap kelembapan. Jika Anda mudah berkeringat, ada baiknya mempertimbangkan celana ini.

4. Pertimbangkan celana 2-in-1 yang menawarkan perlindungan sekaligus kebebasan bergerak

Ada juga celana lari 2-in-1 yang menawarkan kenyamanan dan perlindungan ekstra. Tipe celana 2-in-1 ini memiliki dua lapis yakni inner celana kompresi yang ketat dan outer pendek yang longgar. Celana lari 2-in-1 ini direkomendasikan untuk Anda yang sering melakukan long run atau lari jarak jauh.

Selain dapat lebih leluasa bergerak, kompresi inner-nya membuat kaki anda jadi lebih stabil. hal ini bisa menjaga performa lari anda agar tetap optimal. sementara bagian outer-nya membantu menutupi siluet lower body agar anda akan tampil lebih percaya diri.

5.Perhatikan kelebihan lainnya, seperti elemen reflektif, kantong, dan perlindungan sinar UV

Anda juga bisa mengecek beberapa fitur tambahan yang biasanya ada di celana lari pria. Ada elemen reflektif yang menyala dalam gelap. Ini merupakan safety feature yang berguna bila Anda lebih sering berlari di jalan pada malam hari.

Kemudian, beberapa celana lari juga memiliki kantong untuk menyimpan uang, HP, kunci, dan uang. Ada juga celana lari yang dilapisi dengan bahan anti-UV untuk melindungi tubuh Anda dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Berikut ini celana lari pria  terbaik di antara nya sebagai berikut :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

Baca Juga:  2 Rekomendasi Sepatu Trail Running Terbaik

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. Ritel Modern Indonesia Atalon Sportswear Fundamental Pants

 

Rekomendasi ritel

                                                     ( Gambar celana pria modern indonesia atalon )

Reflective detail-nya berikan extra safety saat berlari malam hari

Atalon Sportswear Fundamental Pants adalah pilihan yang cukup sempurna untuk anda yang mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas. dengan dua kantong beritsleting di kanan dan kiri, anda bisa menyimpan HP, dompet, dan kunci tanpa khawatir terjatuh.

Fitur reflective detail pada celana lari ini akan menjaga Anda tetap terlihat dan aman saat berlari pada malam hari. Ditambah lagi, Flash-Dry Technology pada celana ini membuat anda tetap merasa kering dan nyaman meski banyak berkeringat.

Lokasi : Jl. Cilandak Dalam Jl. TB Simatupang No.17, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Website : www.atalon.id

4. Evernext Celana Pendek Pria

Rekomendasi ever

                                                              ( Gambar celana pria lari  evernext )

Warna basic-nya mudah di-mix and match dengan beragam warna baju lari

Kelebihan:

  • Diklaim tidak panas walau dipakai seharian
  • Rib pada bagian pinggang dilengkapi tali pengencang, bisa disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing
  • Tersedia dalam tiga pilihan size dan warna basic, memberikan fleksibilitas dalam memilih

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa bahan celana agak tipis, perlu berhati-hati dalam pemakaian agar tidak cepat rusak
  • Ada keluhan tentang kualitas jahitan yang kurang kuat

Evernext Celana Pendek Pria dapat anda jadikan  sebuah pilihan untuk tampil keren sekaligus nyaman saat lari pada siang hari. di buat dari bahan yang adem, celana ini akan menjaga anda tetap merasa sejuk bahkan saat suhu meningkat.

Lalu, adanya karet di bagian pinggang yang dilengkapi tali pengencang akan menambah kenyamanan Anda saat memakainya. Tersedia dalam tiga pilihan warna basic, produk ini mudah dipadukan dengan berbagai warna atasan yang anda miliki.

Lokasi : Ruko Arcadia, Jl. Raya Daan Mogot No.17 Blok H4, RT.004/RW.005, Batuceper, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15122

Website : www.baleomol.com

5. MILLS Celana Training Core Long Pants Epic

 

Rekomendasi mills

                                                         ( Gambar celana lari training merek Mills )

Desainnya uniseks, bisa dijadikan celana lari couple

Kelebihan:

  • Semua saku dilengkapi ritsleting, barang Anda menjadi lebih aman saat disimpan
  • Bahan poly spandex intermingle memberikan fleksibilitas dan elastisitas yang optimal untuk pergerakan bebas
  • Bahannya yang stretch dan adem juga pas untuk digunakan olahraga jogging ataupun running menurut ulasan pengguna

Kekurangan:

  • Pilihan warna dasarnya terbatas, hanya berbeda warna motif saja

anda mencari celana lari couple untuk digunakan bersama pasangan? Coba pertimbangkan produk ini! MILLS Celana Training Core Long Pants Epic hadir dengan desain uniseks sehingga cocok digunakan oleh pria atau wanita.

Seluruh saku nya di lengkapi ritsleting sehingga anda dapat menyimpan barang-barang kecil dengan aman selama berlari. bahan dasar yang di gunakan memberikan elastisitas tinggi yang memungkinkan anda cukup bergerak bebas selama saat  berolahraga.

Lokasi : Ketapang Business Centre, Komplek, Jl. Kyai Haji Zainul Arifin No.18 – 19 Blok A, RT.8/RW.7, Krukut, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11140

Website : www.mills.co.id