Rekomendasi paul weaver nWidMEQsnAQ unsplash

12 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik

Sofa berbahan kulit akan membuat ruangan anda tampak makin menawan. ada banyak  beragam sofa kulit yang tersedia di pasaran, mulai dari kapasitas satu orang hingga enam orang. Model dan warnanya pun bermacam-macam sehingga Anda mungkin sedikit kesulitan saat hendak memilih.

Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Ivaro, Informa atau Atria. dengan demikian, anda jadi lebih akan  mudah menemukan sofa kulit yang bagus dan paling sesuai untuk ruangan. simak informasinya dan nikmati waktu santai Anda bersama dengan sofa kulit favorit!

Cara memilih sofa kulit

Ada empat poin yang perlu anda pertimbangkan saat hendak membeli sofa kulit. Mari simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

1. Sesuaikan dengan luas dan kondisi ruangan

Sebelum memutuskan, alangkah baiknya Anda mengecek terlebih dahulu ukuran sofa yang hendak Anda beli. Setelah mengetahui ukuran sofanya, Anda bisa membayangkan luas dan kondisi ruangan tempat sofa akan diletakkan.

Apabila ruangan tidak terlalu luas, pilihlah sofa yang tidak terlalu menyita banyak tempat. Ukuran sofa yang terlalu besar tidak hanya membuat ruangan terasa sempit, tetapi juga akan terlihat menonjol. Hal ini akan mengakibatkan furnitur lain, seperti meja dan hiasan dinding, menjadi kurang kentara.

Baca Juga:  7 Merk Mesin Pencuci Piring (Dishwasher) Terbaik 2023

Sebaliknya, hindari memilih sofa berukuran kecil untuk ruangan yang luas. Pasalnya, sofa kulit berukuran kecil akan membuat ruangan terlihat terlalu kosong.

Selain luas ruangan, kondisi dalam ruangan juga perlu Anda pikirkan sebelum membeli sofa. Alasannya, ruangan tersebut mungkin saja sudah diisi benda-benda lain, misalnya meja, lemari, standing clock, karpet, dan sebagainya. Jika demikian, Anda mungkin perlu memindahkan benda-benda tersebut agar dapat menempatkan sofa di sana.

Nah, bagaimana jika ruangannya saat ini masih kosong? Besar kemungkinan nantinya Anda akan membeli furnitur-furnitur lain. Untuk itu, bayangkanlah furnitur yang nantinya akan Anda tempatkan dalam ruangan dan pilihlah sofa yang ukurannya pas.

2. Pilih sofa berdasarkan jumlah seater-nya

Poin selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah jumlah seater pada sofa pilihan Anda.

Jika Anda sering kedatangan tamu, sofa dengan jumlah seater lebih dari empat bisa dijadikan opsi.

Sebaliknya, pilihlah sofa dengan seater sesuai dengan jumlah anggota keluarga jika tempat tinggal Anda jarang didatangi tamu.

Akan tetapi, penting untuk diingat bahwa makin banyak seater, makin besar pula ukuran sofa. Pertimbangkanlah hal ini sebelum memutuskan sofa yang akan Anda beli.

3.Ketahui jenis kulit yang digunakan

Ada tiga jenis material kulit yang umum digunakan untuk sofa, yaitu kulit asli, kulit sintetis, dan suede.

Sofa kulit asli memiliki ketahanan paling tinggi di antara ketiga bahan lainnya. Pada kondisi pemakaian normal, bahan ini akan bertahan lama karena serat kulitnya tidak mudah pecah atau retak. Namun, pastikan sofa tidak terus-menerus terkena sinar matahari agar warnanya tidak cepat berubah. Sayangnya, sofa berbahan kulit asli sulit ditemui di pasaran karena bahannya langka dan pengolahannya lebih rumit.

Sofa berbahan kulit sintetis merupakan versi ekonomis dari bahan kulit asli dengan tampilan yang sangat mirip. Polyurethane (PU) atau oscar dan PVC adalah bahan kulit sintetis yang banyak dipakai dalam pembuatan sofa kulit. Hanya saja, bahan tersebut tidak seelastis kulit asli sehingga mungkin ketahanannya rendah. Namun, bahan kulit sintetis merupakan pilihan pas jika Anda ingin memiliki sofa seperti kulit asli dengan dana minim.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Cermin Berdiri yang Estetik

Sofa berbahan suede menawarkan kelembutan yang nyaman di kulit. Suede dari genuine leather daya tahannya juga cukup baik meski tidak sekuat kulit asli. Di sisi lain, suede sintetis memiliki ketahanan yang inferior dibandingkan suede asli, tetapi harganya lebih ekonomis. Kelemahan utama dari bahan suede, baik sintetis maupun asli, adalah rentan terhadap noda. Jika terkena tumpahan, nodanya sulit dibersihkan.

4.Cek ada tidaknya fungsi tambahan

Agar makin nyaman digunakan, banyak sofa kulit yang dilengkapi dengan beragam fungsi tambahan.

Ada yang dilengkapi sandaran tangan agar tangan Anda bisa tertopang sempurna.

Ada juga produk yang dijual satu set dengan meja sehingga Anda tidak perlu membeli meja secara terpisah.

Sofa kulit pun ada yang bisa dijadikan kasur, lho!

Selain poin di atas, mungkin saja ada fungsi tambahan lainnya yang akan meningkatkan kenyamanan duduk Anda. Jadi, pastikan anda memeriksa fungsi tambahan tersebut sebelum memutuskan membeli sofa kulit di antara nya sebagai berikut :

1. Ivaro Sofa L Venus

 

Rekomendasi ivaro

                                                                  ( Gambar Sofa ivaro L Venus )

Muat untuk tiga orang, bisa selonjoran pula!

Sofa yang muat untuk tiga orang ini memiliki ukuran menengah, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Meski begitu, Anda perlu menghitung luas ruangan dengan cermat karena sofa ini dilengkapi dengan kursi panjang.

Kursi panjang tersebut nyaman digunakan untuk merebahkan diri ketika penat menumpuk di badan. Jika Anda mencari sofa kulit yang bisa digunakan untuk bersantai sambil rebahan saat tubuh lelah, pertimbangkanlah produk ini.

Lokasi :Jl. Boulevard , Bukit Golf Mediterania,, RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Website : www.ivaro.co.id

 

2. Oscar Living XENA

 

Baca Juga:  3 Rekomendasi Pilihan Jenis Topi Pria Terbaik

Rekomendasi oscar

                                                                     ( Gambar Oscar Living Xena )

Sofa kulit dengan jahitan yang kuat

Apabila Anda menginginkan sofa dengan jahitan yang kuat, produk satu ini sepertinya akan menjadi pilihan tepat. Sofa kulit sintetis dari Oscar Living ini diklaim memiliki jahitan kuat sehingga awet untuk jangka panjang. Selain tidak mudah sobek, bagian kakinya juga menggunakan besi chrome dengan diameter cukup lebar. Hal ini menjadikan sofa lebih stabil dan kukuh. Worth to buy, bukan?

Lokasi : Jl. Otista Raya No.33, RT.9/RW.12, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

Website : www.oscarliving.co.id

Tips membersihkan sofa kulit

Merawat sofa kulit sebenarnya tidak sulit asalkan Anda mau meluangkan waktu dan tenaga ekstra untuk membersihkannya.

Untuk membersihkan noda pada sofa kulit asli dan kulit sintetis, Anda harus membuat campuran sabun dan sedikit air terlebih dahulu. Setelah membasahi lap dengan campuran tersebut, gosoklah sofa secara perlahan. Setelah nodanya bersih, Anda bisa mengelap sofa sekali lagi dengan lap kering.

Agar kulit sofa tidak mudah pecah, Anda bisa menyemprotkan pelembap secara berkala. Setelah disemprot, diamkan sekitar 3–5 menit, lalu bersihkan sofa dengan lap kering. Lakukan setidaknya dua kali dalam sebulan sehingga kemungkinan kulit pecah atau retak akan makin minim.

Untuk membersihkan sofa suede, oles noda secara perlahan dengan cuka putih. Selanjutnya, taburkan tepung maizena untuk menyerap noda tersebut. Langkah terakhir, gunakanlah sikat khusus suede untuk membersihkan area bertepung tersebut. Tidak perlu terburu-buru, Anda bisa menyikatnya secara perlahan. Noda membandel hilang, tampilannya pun tetap akan menawan.

semoga artikel dan  rangkuman di atas bermanfaat bagi kita semua , selamat memilih dan mencoba nya dalam memilih kursi sofa.