Rekomendasi manor house 2359884 640

12 Rekomendasi Hotel Terbaik makasar

Makassar adalah kota yang terletak di pesisir dengan keindahan pantai nya yang sangat  cukup terkenal. tak sedikit orang yang ingin pergi berlibur ke Makassar, apa lagi wisata kulinernya juga enak-enak. Jika anda ingin berlibur ke Makassar, jangan lupa memesan hotel yang nyaman disinggahi.

Untuk membantu Anda mencari hotel terbaik di Makassar, simaklah artikel kali ini. Kami akan merekomendasikan berbagai hotel yang bagus di dekat pantai Losari, seperti Meliá Makassar, Claro Makassar, dan MaxOne Hotel. Ada juga Ibis Budget yang dekat dengan bandara. Temukan hotel terbaik yang harganya pas dengan budget Anda!

Berbagai destinasi wisata di Kota Makassar

Kota Makassar adalah kota metropolitan terbesar di wilayah Indonesia bagian timur. Makassar terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi. Jadi, Kota Makassar cenderung memiliki cuaca terik. Tak hanya sekadar kota metropolitan, Makassar memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik.

Wisata kuliner di Kota Makassar

Kota Makassar memiliki makanan tradisional yang sangat lezat. Salah satu makanan tradisional Makassar yang sangat terkenal adalah coto makassar, sup konro, pallubasa, bebek palekko, mi titi, dan sup saudara. Di samping itu, Anda juga dapat menikmati camilan, seperti jalangkote dan putu cangkiri.

Jika Anda ingin menikmati es yang manis dan segar, jangan lewatkan es pisang ijo dan es palu butung. Anda dapat memilih restoran yang sudah terkenal di Makassar sebagai tujuan wisata kuliner. Beberapa destinasi wisata kuliner legendaris di Makassar, yakni:

 

  • Sop Konro dan Iga Bakar Karebosi
  • Coto Nusantara
  • Coto Gagak
  • Mie Hengki
  • Pallubasa Onta
  • Ikan Bakar Paotere.

Tentu saja, masih ada banyak destinasi wisata kuliner yang legendaris di Kota Makassar. Anda dapat membaca berbagai ulasan wisata untuk mengetahui daftar kuliner yang lezat di kota ini.

Pantai-pantai menarik yang dapat Anda kunjungi

Pantai Losari merupakan ikon Kota Makassar yang wajib Anda kunjungi saat bermain ke kota ini. Namun, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai lainnya di Kota Makassar yang tak kalah menarik dibandingkan Pantai Losari, ya!

Baca Juga:  7 Merk Senar Raket Badminton dengan Hitting Sound Tinggi

Pantai Akkarena, merupakan ikon Kota Makassar. Anda dapat menemukan berbagai kuliner enak di area Pantai Akkarena.

Pantai Tanjung Bayang, terletak tidak jauh dari pusat kota. Pantai ini sering digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti bermain bola.

Pantai Kuri Caddi, memiliki keindahan alami. Pantai ini terletak di Dusun Kuri Caddi dan jalan menuju lokasinya tidak dapat dibilang mudah. Jika Anda memiliki jiwa petualang, kunjungilah pantai ini.

Pantai Tanjung Bira, terkenal akan pasir putihnya. Pantai Tanjung Bira sudah menjadi destinasi wisata favorit turis lokal dan mancanegara.

Destinasi wisata alam selain pantai

Selain pantai, Kota Makassar juga memiliki wisata alam lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Anda bisa menikmati keindahan alam dengan menyelam, jalan-jalan di pulau-pulau kecil dan lain-lain. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

Jika ingin piknik dan bersantai menikmati keindahan alam, berkunjung saja ke Danau Mawang, Danau Tempe, dan Taman Nasional Bantimurung.

Jika Anda suka menyelam, jangan lewatkan Taman Laut Taka Bonerate. Anda dapat menikmati berbagai biota laut yang cantik di taman laut ini.

Jika ingin menikmati suasana pegunungan, jangan lewatkan Air Terjun Takapala, Malino, Pegunungan Karst, dan Bukit Kanari.

Jika ingin mengunjungi pulau-pulau lain, Anda dapat menggunakan jasa perahu yang tersedia. Pulau-pulau tersebut meliputi Pulau Gusung, Pulau Kayangan, Pulau Kapoposang, Pulau Kodingareng Keke, Pulau Lae-Lae, dan lain-lain.

Destinasi wisata lainnya yang tak boleh Anda lewatkan

Selain destinasi wisata yang sudah kami sebutkan, masih ada beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi. Apa saja itu? Simak rekomendasi tempat wisata lainnya di Makassar di bawah ini.

Fort Rotterdam, sebagai tempat bersejarah dari masa perjuangan Indonesia. Tempat ini menjadi destinasi wajib di Kota Makassar.

Trans Studio Makassar, destinasi liburan yang seru. Lokasi ini pasti sangat disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Masjid 99 Kubah Makassar, dengan jumlah kubah yang diambil dari jumlah asmaul husna. Masjid ini terletak di anjungan Pantai Losari dengan warna merah dan oranye yang menarik mata.

Masjid Amirul Mukminin, dengan konsep mengapung di atas perairan juga ada di Makassar. Masjid ini tampak cantik saat malam hari dengan lampu-lampunya.

Masjid Raya Makasar, dengan kaligrafi yang menghiasi seluruh bagian bangunannya.

Cara memilih hotel di Makassar

Kini Anda sudah mengetahui berbagai tempat wisata menarik di Kota Makassar. Kami akan melanjutkan artikel ini dengan memberikan tips memilih hotel yang bagus di Makassar. Simak poin-poin berikut ini agar Anda dapat menemukan hotel dengan kamar yang nyaman untuk disinggahi.

Baca Juga:  3 Travel Pouch Terbaik

1.Pastikan lokasi hotelnya strategis

Lokasi hotel menjadi hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Pilihlah lokasi hotel yang strategis dan sesuai dengan destinasi wisata Anda.

Apabila Anda ingin menikmati indahnya berbagai pantai di Kota Makassar, pilihlah hotel yang berada di pusat kota. Hotel yang berada di pusat kota akan lebih dekat ke Pantai Losari, Pantai Tanjung Bayang, dan Pantai Akkarena. Selain itu, Anda juga akan menemukan hotel yang dekat pantai.

Jika Anda hanya sekadar transit di Kota Makassar, pilih hotel yang dekat dengan bandara. Hotel yang dekat dengan bandara tentunya akan lebih memudahkan mobilitas Anda.

2.Pertimbangkan view yang dapat dinikmati dari hotel

Memilih hotel dengan view yang memanjakan mata sangat perlu Anda perhatikan, terutama untuk hotel yang berada dekat pantai di Makassar. Sangat disayangkan jika hotel pilihan Anda tidak menawarkan view terbaik dari Kota Makassar.

Anda dapat memilih hotel dengan view pantai ataupun perkotaan. View tersebut dapat Anda nikmati dari kamar, restoran, bahkan kolam renang hotel. Pastikan terlebih dahulu dengan membaca ulasan dari para pengunjungnya, ya.

3.Periksa fasilitas yang ditawarkan hotel

Berikutnya, Anda dapat mempertimbangkan fasilitas yang ditawarkan hotel. Fasilitas tersebut ada yang dapat Anda akses secara gratis dan ada juga yang berbayar. Fasilitas apa saja yang biasanya ditawarkan hotel?

Fasilitas dasar meliputi akses Wi-Fi, TV, dan AC. Beberapa hotel menyediakan sabun, sampo, dan dua botol air mineral gratis di dalam kamar Anda.

Kolam renang umum dan playground dapat menjadi tempat bermain untuk anak-anak. Fasilitas-fasilitas ini dapat Anda akses secara gratis.

Fitness center serta spa and massage biasanya ditawarkan hotel bintang empat ke atas. Fasilitas ini akan membuat tubuh Anda terasa lebih fit. Hotel biasanya mengenakan biaya tambahan untuk fasilitas spa and massage.

Karaoke, bar, dan night club sebagai tambahan hiburan untuk Anda selama menginap. Namun, tidak semua hotel di Makassar memiliki fasilitas ini. Anda juga akan dikenakan biaya tambahan saat ingin menggunakan fasilitas tersebut.

Fasilitas meeting room untuk acara kantor. Jika Anda ingin memilih hotel sebagai tempat meeting sekaligus gathering, pastikan terdapat fasilitas meeting room ataupun ballroom. Tanyakan juga mengenai kapasitasnya kepada pihak hotel. Fasilitasnya juga tak boleh Anda lewatkan, seperti layar, sound system, dan layanan katering untuk peserta meeting.

4. Jangan lewatkan promo harga murah pada event spesial!

Siapa yang tidak suka dengan harga spesial? Untuk mendapatkan harga spesial, Anda dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Modem 4G Terbaik

Membeli akomodasi melalui situs travel online saat tanggal cantik. Anda akan mendapatkan lebih banyak potongan untuk harga kamar pilihan Anda. Namun, kamar yang dijual pasti terbatas dan Anda harus sigap saat mem-booking.

Bandingkan harga hotel dari satu situs dengan situs travel online lainnya. Harga kamar hotel di tiap situs travel online pasti berbeda-beda. Anda dapat memeriksa beberapa situs travel online untuk mendapatkan harga termurah.

Membeli langsung dari situs resmi hotel tersebut saat event spesial berlangsung. Event tersebut bisa berupa hari raya, seperti Lebaran dan Natal. Ada juga event spesial Valentine’s Day. 

1. MYKO Hotel & Convention Center Makassar

 

Rekomendasi niyko

                                          ( Gambar MYKO Hotel and Convention center makassar )

Desain interiornya mengangkat tema klasik dan elegan

Kelebihan:

  • Tersedia kolam renang anak sehingga nyaman membawa si kecil untuk menginap di sini
  • Melayani jasa antar jemput bandara berbiaya
  • Menyediakan makanan tiga kali sehari

Kekurangan:

  • Beberapa pengunjung mendapatkan pelayanan yang kurang ramah

Jika dilihat dari luar, Myko Hotel & Convention Center sama saja seperti bangunan modern. Berbeda lagi saat Anda menginjakkan kaki di area lobby hotelnya. Desain interiornya terlihat bertema klasik dengan sentuhan warna hitam dan emas yang elegan.

Tak hanya di situ saja, desain kamarnya juga tampak klasik dan elegan. Anda juga akan dimanjakan dengan fasilitasnya, seperti kolam renang, fitness center, dan Jacuzzi. Jika Anda menyukai konsep hotel klasik, pertimbangkan untuk bermalam di sini, ya.

Lokasi : Mall Panakkukang, Jl. Boulevard, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231

Website : www.mykohotel.com

 

2. Meliá Makassar

 

Rekomendasi melia

                                                                  ( Gambar Melia makassar )

Lokasinya tepat di jantung Kota Makassar, strategis sekali!

Kelebihan:

  • 91% tamu menilai hotel ini memiliki kebersihan dan layanan akomodasi yang fantastis
  • Hanya berjarak 5 menit berkendara menuju Pantai Losari
  • Tersedia layanan antar jemput bandara dengan biaya tambahan

Kekurangan:

  • Tempat parkirnya cukup sempit menurut beberapa tamu

Meliá Makassar terletak di jantung Kota Makassar. Hotel ini dikelilingi pusat perbelanjaan dan perkantoran. Jika Anda mencari hotel untuk business trip, pertimbangkanlah Meliá Makassar. Hotel ini terbilang cukup mewah dilihat dari interior dan fasilitasnya.

Hotel di Makassar yang ada kolam renangnya ini menawarkan fasilitas berteknologi tinggi. Di hotel ini tersedia The Level Lounge untuk menikmati minuman dan kue yang lezat. Ada juga bar The Society di mana Anda dapat menikmati 180° pemandangan Kota Makassar.

Lokasi : Jl. A. Mappanyukki No.17, Kunjung Mae, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90134

Website : www.melia.com

Kesimpulan

Kota Makassar menawarkan berbagai keindahan alam dan arsitektur bangunannya. Belum lagi ada makanan tradisional Makassar yang menggoyang lidah. Tidak cukup satu hari saja untuk dapat menikmati seluruh keindahan Kota Makassar. Karena itu, Anda perlu menyewa kamar hotel.

Hotel bintang dua sampai lima ada di Makassar. Anda dapat memilih hotel yang menyediakan kamar serta fasilitas sesuai dengan kebutuhan. Pastikan juga lokasinya strategis dan dekat dengan destinasi wisata anda. Selamat jalan-jalan.