Rekomendasi pooja chaudhary q66grqqHpDQ unsplash

3 Rekomendasi Siomay Terbaik

Apabila anda suka menyetok makanan untuk jangka waktu agak lama, kami menyarankan anda membeli frozen food. ada banyak macam frozen food yang bisa anda pilih, salah satu nya adalah siomay. Siomay frozen enak untuk di jadikan camilan atau sebagai lauk yang praktis di sajikan untuk keluarga.

Kami akan membantu anda memilih frozen food siomay serta merekomendasikan produk siomay frozen yang enak. anda bisa memilih siomay frozen GO, Fiesta, Champ, Umia-Mi, hingga siomay frozen Bakmi GM dan merek lokal lainnya. Penasaran? Simak artikel ini selengkapnya!

Table of Contents

Cara memilih Siomay Frozen

Saat ini, banyak sekali produsen yang menjual produknya dalam bentuk frozen. Sebelum Anda membelinya di e-commerce, cek dahulu cara memilih siomai frozen berikut ini. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, mulai dari isi siomai hingga bentuk kemasannya.

1.Temukan bahan siomay yang sesuai selera, yaitu ayam, seafood, atau vegetarian

Siomai dibuat dari berbagai macam bahan. Namun, bahan yang umumnya digunakan adalah daging ayam, seafood, atau bahan pangan nabati. Pilihlah isian siomai sesuai dengan selera Anda.

Siomay ayam : Punya tekstur yang padat

Salah satu isi siomai yang populer adalah ayam. Pilihan siomai ayam sangat aman untuk Anda yang memiliki alergi terhadap makanan laut atau seafood. Dari sisi rasa, siomai ayam juga gurih seperti halnya siomai seafood. Siomai ayam juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang kurang menyukai aroma seafood.

Siomay seafood: Lebih lembut dan kenyal

Selain ayam, banyak siomai terbuat dari seafood seperti ikan atau udang. Jika Anda lebih menyukai tipe siomai ala kaki lima, Anda bisa memilih siomai ikan. Ikan yang dipakai bermacam-macam, tetapi umumnya produsen menggunakan ikan tenggiri. Siomai ini sangat cocok dipadukan dengan saus kacang.

Baca Juga:  2 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Surabaya yang Terkenal

 

Nah, siomai udang bisa dipilih apabila Anda lebih menyukai tipe siomai seperti yang ada di restoran dimsum. Rasa udang yang gurih sangat cocok dipadukan dengan chili oil atau sambal khas dimsum yang pedas manis. Biasanya, siomai udang memiliki rasa yang lebih gurih daripada siomai ayam. Namun, siomai seafood cenderung memiliki aroma khas laut yang lebih kuat.

Siomay vegetarian: Terbuat dari bahan pangan nabati tanpa daging

aat ini, sudah banyak dijumpai siomai yang terbuat dari bahan pangan nabati untuk para vegetarian. Bahan utamanya adalah tepung kedelai dan campuran nabati lain yang diolah dan terasa seperti siomai ayam.

Meski dibuat tanpa campuran daging, rasanya tetap enak dan gurih. Untuk Anda yang tidak sedang membatasi konsumsi daging, siomai vegetarian ini bisa jadi pilihan.

Siomay campuran: Lebih gurih, lebih kaya rasa

Bingung menentukan pilihan antara ayam atau seafood? Kalau begitu, pilih saja siomai campuran. Siomai campuran adalah siomai dengan isian lebih dari dua bahan baku utama.

Anda bisa memilih varian ayam udang, ayam ikan, atau ikan udang yang paling sering ditemukan. Setiap varian memang punya karakteristik rasa sendiri. Bila dicampur, tentu akan menghasilkan siomai yang lebih gurih dan lebih kaya rasa.

2.Baru mau mencoba? Pilih dari merek terkenal dan tepercaya

Bila Anda baru pertama kali ingin mencoba siomai frozen, kami sarankan untuk mencoba dari merek yang sudah terkenal. Anda bisa memilih siomai frozen Fiesta, Champ, atau Bernardi.

Fiesta, unggul soal rasa

Fiesta adalah salah satu merek dagang yang dinaungi oleh CP Food. Fiesta memang terkenal dengan produk-produk frozen food-nya, salah satunya siomai. Fiesta memiliki pilihan siomai ayam dan siomai campuran ayam udang.

Baca Juga:  10 Konsultan Manajemen Strategi di Jakarta, Lengkap dengan Kontaknya

Produk Fiesta unggul soal rasa. Bahan yang digunakan merupakan bahan pilihan berkualitas tinggi sehingga menghasilkan rasa yang sangat lezat. Merek ini menawarkan pilihan siomai frozen dengan isi 10–50 buah.

Champ, punya harga yang lebih terjangkau

Selain Fiesta, CP Food juga menaungi merek dagang Champ. Hal yang membedakan kedua produk ini terlihat jelas dari segi harganya. Champ memiliki harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang Fiesta karena target pasar yang disasar juga berbeda.

Produk-produk Champ biasa digunakan untuk usaha kuliner baik di restoran maupun kaki lima. Sama halnya dengan Fiesta, Champ juga memiliki produk siomai frozen varian ayam atau siomai campuran ayam dan ikan.

Bernardi, punya dua anak usaha yang memproduksi siomay, yaitu Wei Wang dan Umia-Mi

Merek Bernardi juga terkenal dengan produk frozen food-nya. Produk sosis dan bakso Bernardi adalah salah satu yang paling populer. Meski tidak menggunakan label Bernardi, sebenarnya grup Bernardi juga memproduksi siomai frozen.

Produk siomai Bernardi bisa Anda temukan dalam merek Wei Wang dan Umia-Mi. Keduanya sama-sama memiliki beberapa jenis siomai, seperti siomai ayam, sayur, dan udang. Umia-Mi sendiri merupakan versi ekonomis dari merek Wei Wang.

3. Perhatikan isi siomay per pack: 10–15 buah atau 30–60 buah

Siomai frozen hadir dengan berbagai kemasan mulai dari kecil hingga besar. Untuk kemasan kecil, siomai umumnya berisikan 10–15 buah. Jika Anda memilih kemasan besar, siomai bisa berisi 30–60 buah. Siomai porsi kecil cukup disajikan untuk 1–2 orang sekali makan.

Namun, bila ingin dikonsumsi untuk anggota keluarga lebih banyak, Anda bisa membeli kemasan besar. Kemasan besar juga cocok dijadikan stok sehingga Anda tak perlu membeli siomai berulang kali. Namun, untuk menjaga kualitas rasa, memang paling baik satu kemasan langsung dihabiskan setelah dibuka.

4. Cari tahu durasi penyimpanan produk

Tiap produk siomai frozen memiliki daya simpan yang berbeda-beda. Ada yang hanya tahan satu bulan di dalam freezer, ada juga yang kuat hingga satu tahun. Umumnya, siomai frozen yang belum dibuka kuat bertahan hingga 6–12 bulan di dalam freezer bersuhu -10 derajat sampai -18 derajat. Namun, beberapa produk yang tanpa pengawet hanya dapat bertahan kurang lebih 1–6 bulan.

Makin mendekati tanggal kedaluwarsa, rasa dan kualitas siomai akan berkurang. Jadi, untuk menikmati rasa siomai terbaik, pastikan Anda memperhatikan durasi penyimpanan produk atau tanggal kedaluwarsanya. Dengan begitu, Anda bisa memperhitungkan waktu yang tepat untuk mengonsumsi siomai sebelum rusak atau berubah rasa.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-SHOCK 2023

5.Utamakan kemasan yang di-press supaya siomai lebih tahan lama

Umumnya, kemasan frozen food dibungkus dengan plastik vakum untuk menjaga kesegarannya. Namun, ada beberapa kemasan yang di-press menggunakan vacuum sealer, ada juga yang tidak. Sebenarnya kemasan yang di-press dapat memperpanjang daya tahan makanan dan menghindari tumbuhnya bakteri. Makanan jadi lebih higienis dan awet.

Biasanya, kemasan yang terdapat dalam plastik tanpa divakum menggunakan bahan pengawet tertentu. Jadi, produk dapat bertahan dalam jangka waktu lama. Sebaliknya, makanan tanpa pengawet lebih baik di-packing dengan cara di-press supaya lebih awet.

Ini lah rekomemdasi siomay terbaik di antara nya sebagai berikut :

 

1. GO Siomay Ikan

 

Rekomendasi artha

                                                                   ( Gambar go  Siomay ikan  )

Produk berisi 24 atau 32 siomai harganya sama!

Anda ada rencana menggelar acara seperti arisan dalam waktu dekat? Jika iya, produk ini bisa jadi kudapan yang pas untuk Anda sajikan kepada para tamu. Dalam satu kemasan 500 gram, Anda bisa mendapatkan 24 biji atau 32 biji siomai ikan. Jadi, Anda bisa pilih sesuai jumlah dan ukuran yang dibutuhkan. Keduanya dijual dengan harga yang sama.

Lokasi : Jl. Nambangan No.9, Tanah Kali Kedinding, Kec. Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur 60129

Website : www.gobaksoikan.com

 

2. Food Fiesta Siomay Ayam/ Chicken Siomay

 

Rekomendasi fiesta 1

                                                             ( Gambar siomay ayam food fiesta )

Bisa dijadikan camilan atau bekal sekolah anak-anak

Jika mendengar kata frozen food, salah satu merek yang terlintas di benak Anda mungkin adalah Fiesta. Nah, Fiesta turut mengeluarkan produk siomai yang tentunya enak. Anda bisa membeli siomai frozen Fiesta ini tanpa perlu meragukan rasa dan kualitas produknya.

Hadir dalam ukuran bite size, membuat produk ini cocok untuk dijadikan camilan saat nonton TV atau kumpul bersama keluarga. Selain itu, siomai ini bisa dijadikan bekal sekolah anak.

Lokasi : Jl. Ancol Barat VII No.1, RT.1/RW.3, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Website : www.cpfood.co.id

 

3. JAPFA Best Siomay Ikan Seafood Lovers 250 gr

 

Rekomendasi japfa

                                                            ( Gambar Siomay ikan seafood JAPFA )

Berbahan udang pilihan, lezat dikukus dan digoreng

Anda yang ingin merasakan gurih legit siomai udang dalam kondisi digoreng dan dikukus sebaiknya membeli produk ini. DIbuat dari udang berkualitas, siomai ini terasa gurih dan agak manis saat di makan. Anda bisa merasakan siomai lembut saat produk ini di kukus dan siomai crispy bila produk ini Anda goreng. Sesuaikan saja dengan selera anda.

Lokasi :  Graha Praba Samantha, Jalan Daan Mogot Raya KM 12 No. 9, Cengkareng Timur, RT.12/RW.13, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730

Website : www.japfabest.com

Berapa lama kukus siomay frozen

Sebenarnya, proses mengukus siomai frozen cukup 5–10 menit saja dengan api sedang. Siomai bisa langsung disajikan setelah teksturnya kembali lembut dan kenyal.

Akan tetapi, siomay beku perlu didiamkan terlebih dahulu di suhu ruang sekitar 30–45 menit. Hal itu dilakukan karena jika langsung dikukus siomai beku akan jadi lengket dan mudah hancur. selain itu, pastikan air kukusan telah mendidih saat siomai mulai di masukkan ke dalam pengukus.