Rekomendasi cristina anne costello vAwKVvZ8ydE unsplash

3 Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik

Ada banyak cara untuk membasmi nyamuk. salah satu nya adalah dengan menggunakan raket nyamuk. berkat aliran listrik yang di hasilkan nya, raket nyamuk dapat membasmi nyamuk dengan secara  efektif. tak hanya di gunakan dengan di ayun kan, beberapa produk juga memiliki dudukan. anda bisa dapat meletakkan nya di meja dan membiarkan nya bekerja membunuh nyamuk yang lewat.

untuk membantu anda mendapatkan raket listrik nyamuk yang bagus, kami akan dapat  menjelas kan tips  dalam memilih nya. kami juga akan menyajikan review raket listrik nyamuk dari beragam merek yang  populer, seperti Krisbow, Luby, dan Starco. mari simak artikel nya agar anda dapat menemukan raket nyamuk terbaik dan awet.

Cara memilih raket nyamuk

Sebelum anda membeli raket listrik nyamuk, simak lah dahulu poin-poin di bawah ini. dengan begitu, anda akan mendapatkan raket nyamuk paling bagus untuk  segala kebutuhan anda.

① Untuk di pakai setiap hari, gunakan raket nyamuk dengan baterai isi ulang berkapasitas 1.200 mAh ke atas

anda membutuhkan raket nyamuk untuk di gunakan setiap hari? Kalau begitu, raket nyamuk dengan baterai isi ulang berkapasitas minimal 1.200 mAh ideal di pilih. dengan kapasitas ini, daya baterai tidak akan cepat habis sehingga anda tidak perlu sebentar-sebentar mengecas.

Lama waktu mengecas raket nyamuk yang benar bisa akan berbeda-beda antar produk. Informasi terkait durasi pengecasan baterai biasanya tercantum pada deskripsi produk. Baterai raket nyamuk berkapasitas 1.200 mAh ke atas umumnya membutuhkan waktu pengecasan rata-rata 2-4 jam sebelum dipakai pertama kali. selanjutnya selama penggunaan, pengisian daya baterai hingga penuh rata-rata memerlukan waktu 3-4 jam.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik

Baterai berkapasitas kurang dari 1.200 mAh biasanya memerlukan waktu pengecasan di atas 5 jam setelah pembelian dan selama pemakaian. Jadi, produk dengan baterai yang berkapasitas ini lebih sesuai bagi anda yang tidak terlalu sering menggunakan raket nyamuk.

Mungkin anda sudah menyadari bahwa kebanyakan produk raket nyamuk listrik di pasaran menggunakan baterai isi ulang. Namun, tidak semua produk memiliki cara pengisian ulang daya baterai yang sama.

Ada tiga cara charging yang kerap dijumpai pada produk raket nyamuk :

Menggunakan kabel yang dicolokkan langsung ke gagang raket. Jenis ini paling umum digunakan pada banyak produk raket nyamuk.

Memakai kabel yang dicolokkan ke dudukan (dock atau base). Anda hanya perlu meletakkan raket nyamuk di atas dock atau base untuk mengisi daya baterai.

Tanpa kabel, anda tinggal melepas gagang raket nyamuk dan mencolok kan steker bawaan  pada gagang ke stopkontak.

② Pilih raket nyamuk dengan baterai AA/AAA untuk menyimpan daya jika Anda tidak memakainya setiap hari

Raket nyamuk dengan baterai sekali pakai lebih cukup praktis di bawa bepergian dan di pakai saat-saat tertentu saja. anda hanya perlu mengganti baterai jika daya nya akan  sudah habis. dengan begitu, anda tidak perlu menunggu beberapa jam untuk kembali menggunakan raket pada  nyamuk.

ada dua jenis baterai sekali pakai yang di gunakan raket nyamuk, yaitu AA dan AAA. Kedua baterai tersebut memiliki ukuran dan muatan daya yang  cukup berbeda. Baterai AA lebih besar dari pada baterai AAA. di bandingkan baterai jenis AAA, raket nyamuk dengan baterai AA lebih sangat  mudah di temukan.

meski raket nyamuk tidak dipakai setiap hari, anda sebaik nya tetap menstok baterai sekali pakai. hal ini agar anda tak perlu ribet bila sewaktu-waktu daya baterai di raket nyamuk habis. Penting dicatat bahwa daya baterai yang kosong terlalu lama juga bisa mengakibatkan raket nyamuk cepat rusak. Jika sudah ada stok baterai, anda akan lebih tenang dan bisa menghindar kan raket nyamuk dari kerusakan.

③ Agar efektif membasmi nyamuk, pertimbangkan yang tegangan listriknya di atas 600 volt

Raket nyamuk terdiri atas bagian batang atau gagang dan jaring. saat anda menyalakan raket, catu daya pada bagian batang akan mengeluarkan listrik. Listrik pun akan dapat mengalir menuju jaring dan menjaga tekanan udara supaya tidak akan berubah. Alhasil, nyamuk tidak akan bisa menghindar ketika anda mengarahkan raket untuk  dapat membasmi nya.

Baca Juga:  Rekomendasi 4 Sepatu Golf Terbaik dan Tips Merawatnya

Besar tegangan listrik yang dikeluarkan oleh raket nyamuk berbeda-beda. untuk membunuh nyamuk dengan muatan listrik, umumnya dibutuhkan tegangan listrik di atas 600 volt. Raket nyamuk di pasaran biasanya memiliki tegangan di atas 2.200 volt sehingga sudah efektif untuk membunuh nyamuk. bahkan, ada produk dengan tegangan di atas 4.000 volt sehingga dapat membasmi serangga lain juga, seperti lalat dan tomcat.

Beberapa dari anda mungkin penasaran bagaimana raket nyamuk mengeluarkan listrik bertegangan besar, padahal kapasitas baterainya tidak terlalu besar? Ternyata, raket nyamuk dilengkapi dengan rangkaian khusus. Rangkaian khusus ini akan mengubah listrik bertegangan rendah menjadi listrik bertegangan tinggi.

④ Pastikan raket nyamuk punya fitur yang Anda butuhkan, misalnya sinar UV untuk menarik perhatian nyamuk

Kebanyakan raket nyamuk dilengkapi dengan beberapa fitur khusus. Berikut beberapa contoh berbgai macam fitur tambahan pada raket nyamuk yang bisa pertimbangkan :

Sinar UV LED atau lampu LED warna ungu, untuk menarik perhatian nyamuk agar terjebak di jaring raket.

Senter, dapat dimanfaatkan untuk menerangi ruangan saat listrik padam.

Dudukan, untuk menaruh raket dan memungkinkan membunuh nyamuk yang lewat tanpa harus diayunkan.

Dual switch, meningkatkan keamanan raket saat tidak dipakai dengan adanya tombol off.

Berikut ini Tiga rekomendasi raket nyamuk terbaik di antara nya sebagai berikut :

 

1. Luby Indonesia Raket Nyamuk Luby

 

Rekomendasi luby

                                                           ( Gambar Raket nyamuk merek Luby )

Raket nyamuk yang awet, bisa di pakai hingga 20 jam setelah dicas!

Kelebihan:

  • Awet menurut sejumlah ulasan
  • Baterai diklaim bisa dicas hingga 250 kali, lampu LED dapat bekerja sampai 50.000 jam

Kekurangan:

  • Tidak ada lampu LED di gagang bawah untuk dijadikan senter
  • Lampu indikator charging tidak berubah warna sebagai penanda daya baterai terisi penuh

apakah anda mencari raket nyamuk yang cukup awet dengan harga yang  murah,  Jika demikian, produk ini dapat menjadi sebuah pilihan. dengan harga di bawah 50 ribu rupiah, anda sudah bisa mendapat kan raket nyamuk yang  terjangkau dengan performa bagus. ketahanan baterai raket nyamuk Luby L-3826 ini juga cukup lah  ciamik. sehabis di cas penuh, anda bisa memakainya hingga  sampai dengan 20 jam.

Lokasi : Jl. Boulevard Timur No.22, RT.13/RW.16, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11720

Website : www.luby.co.id

 

2. Aoki Raket Nyamuk Insect Killer 2 in 1

 

Baca Juga:  7 Rekomendasi Regulator Gas Terbaik

Rekomendasi aoki

                                         ( Gambar Raket nyamuk Merek Aoki inscet killer 2 in 1 )

Lebih keren dengan fitur dock charging

Kelebihan:

  • Memiliki fitur dock charging, mengecas baterai menjadi lebih rapi dan estetik
  • Dilengkapi dengan fitur indikator penanda sisa daya baterai

Kekurangan:

  • Dock harus selalu dicolokkan ke listrik agar fungsi perangkap nyamuknya dapat berjalan, memungkinkan baterai menjadi lekas soak

Aoki merupakan salah satu sebuah  merek raket nyamuk lokal yang bagus dan banyak peminat nya. sebagai sebuah  informasi, Aoki merupakan produsen senter, lampu, alat pembasmi nyamuk, dan kipas angin yang telah aktif sejak 2011. Kali ini kami merekomendasikan raket nyamuk Aoki seri AK-881S, yang memiliki fitur andalan dock charging.

di bandingkan mencolokkan kabel ke gagang raket, anda cukup mencolokkan kabel ke dock dan meletak kan raket nyamuk di atas nya. Ruangan anda pun jadi cukup  berkesan lebih rapi dan estetik karena raket nyamuk berada dalam posisi duduk. Cocok untuk anda yang memprioritaskan keteraturan dan estetika interior, bukan?

Lokasi : Jl. Raya Pd. Gede No.21, RT.5/RW.12, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810

Website : www.kadonio-id.com

 

3. Krisbow Raket & Perangkap Nyamuk 2 In 1

 

Rekomendasi krisbow

                                                     ( Gambar Raket nyamuk merek Krisbow 2 in 1 )

Basmi nyamuk yang lalu-lalang meski baterai lagi diisi ulang

Kelebihan:

  • Bisa difungsikan sebagai raket nyamuk dan perangkap nyamuk
  • Dapat menarik perhatian dan membunuh nyamuk walaupun baterai raket sedang diisi ulang

Kekurangan:

  • Base harus dicolokkan ke listrik untuk dapat menjalankan fungsi perangkap nyamuk

Pada kebanyakan produk, raket nyamuk tidak bisa di gunakan saat diisi ulang. Padahal, anda mungkin sangat memerlukannya karena nyamuk lagi banyak-banyak nya berkeliaran di dalam rumah. tak perlu sedih, raket nyamuk Krisbow ini hadir untuk menjawab kebutuhan anda.

Salah satu kelebihan raket nyamuk ini adalah bisa dapat  membasmi nyamuk yang lewat sekalipun baterai nya sedang di cas. dengan demikian, anda akan lebih terlindungi dari gigitan nyamuk sepanjang waktu.

Lokasi : Gedung Kawan Lama, Jl. Puri Kencana No. 1 Meruya, RT.6/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.krisbow.com

Pertanyaan populer seputar raket nyamuk

Anda mungkin masih memiliki sebuah pertanyaan mengenai penggunaan raket pada nyamuk. Berikut kami rangkum beberapa pertanyaan populer serta jawabannyanya untuk Anda. Simak selengkapnya, yuk!

Kenapa raket nyamuk gampang rusak?

Raket nyamuk bisa akan  mudah rusak karena beberapa faktor, seperti sering terbentur dan daya baterainya di biarkan kosong. Jaring yang jarang di bersihkan juga di sebutkan dapat menyebabkan raket nyamuk rusak.

Apakah raket nyamuk berbahaya bagi manusia?

Raket nyamuk sebenarnya aman bagi manusia. sebagian besar produk juga memiliki tiga lapis jaring sehingga lebih aman bagi pemakainya. akan tetapi, tetap ada risiko efek kejut apabila anda memegang bagian jaring yang teraliri listrik. Efek kejut ini tidak baik untuk jantung.

Bagaimana jika raket nyamuk terkena air?

Raket nyamuk bisa mengalami korsleting, bahkan mati total jika terkena air. oleh karena itu, hindar kan raket nyamuk anda dari percikan air sekalipun. anda cukup dapat  menggunakan kain atau sikat lembut yang sangat  kering untuk  dapat membersihkan raket nyamuk.

Kesimpulan

Bagaimana rekomendasi raket nyamuk yang kami berikan? Semoga bisa membantu anda menemukan produk yang cukup  tepat. dalam hal  memilih raket nyamuk, jangan lupa perhatikan kapsitas baterai dan besaran tegangan jaring raket nya.agar makin maksimal, gunakan pula produk anti nyamuk lain nya di rumah. lakukan juga tips 3M (mengubur barang bekas, menguras bak, dan menutup penampungan air) agar nyamuk tidak akan berkembang biak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda , terima kasih.