Rekomendasi nik 4V6DYUSkBk unsplash1

2 Rekomendasi Kacamata Renang yang Bagus

Mau rutin berenang, tetapi masih ragu untuk dapat  membeli kacamata renang,  di sini, kami akan membahas tentang fungsi kacamata renang, tips memilih nya, dan rekomendasi produk yang cukup  bagus. Kacamata renang tersedia dalam berbagai jenis. anda dapat menemui produk yang dapat di pakai untuk anak serta yang bagian nose bridge-nya bisa di lepas dan juga di  pasang.

Lensa kacamata renang juga bermacam-macam warna nya, ada yang bening, metallic, dan warna lain sebagai nya. Kacamata renang seperti apa yang pas untuk anda

Fungsi dan tujuan penggunaan kacamata renang

Perlukah anda memakai kacamata renang, mungkin ada orang yang lebih  cukup nyaman tidak memakai kacamata renang saat berenang. namun, sebaiknya Anda menggunakan kacamata renang untuk tujuan kenyamanan dan keamanan. Kacamata renang membuat anda bisa melihat kondisi bawah air dengan lebih cukup  jelas.

selain itu, alasan yang lebih penting lagi adalah untuk menjaga kesehatan mata anda. Air kolam mengandung kaporit dan senyawa lain nya yang membuat mata anda sangat  mudah teriritasi.

Saat tidak memakai kacamata renang, mata anda akan terasa perih dan akhir nya anda tidak bisa akan  berlama-lama di kolam. Kacamata renang juga berfungsi untuk melindungi mata dari kuman-kuman yang tidak terlihat. Jadi, pakailah kacamata renang,

Cara memilih kacamata renang

Berikut ini ada beberapa poin yang perlu anda perhatikan saat dalam memilih kacamata renang, baik untuk anak-anak mau pun orang dewasa. Pilih lah kacamata berdasarkan kebutuhan, dengan  kesesuaian ukuran nya, pada kelebihan yang di miliki, dan warna lensa nya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Power Bank 20000mAh Terbaik

① Untuk pemula, pertimbangkan kacamata berlensa besar

Jika anda baru pertama kali berenang atau ingin mengajari anak anda berenang, pilih lah kacamata dengan lensa berukuran besar. Kacamata ini cenderung nyaman dan membuat anda bisa melihat kondisi bawah air dengan jelas. Untuk pemula, yang di utama kan adalah penyesuaian agar bisa dapat  menyukai aktivitas berenang. Pilih lah kacamata yang mudah di pakai dan tidak perlu penyesuaian yang rumit.

Tipe kacamata renang untuk pemula sering di guna kan juga untuk berekreasi atau sekadar main air. kekurangannya, kacamata renang ini termasuk kurang mumpuni dari segi kestabilan. air lebih mudah masuk ke dalam kacamata karena lensanya yang besar dan bisa menimbulkan celah-celah tak terlihat. selain itu, anda akan kesulitan saat ingin berenang dengan cepat karena ketidak stabilan tersebut.

② Pilihlah kacamata renang dengan lensa kecil dan stabil untuk latihan rutin

Saat anda mulai senang berenang dan rutin melakukan nya setiap hari, mulailah berganti kacamata yang lebih serius. Kacamata renang untuk latihan memiliki ukuran lensa yang lebih kecil dibandingkan kacamata untuk pemula. Namun, kacamata ini masih mudah di pakai karena tidak perlu penyesuaian yang terlalu rumit.

dari segi kestabilan, bisa di bilang kacamata ini berada di level sedang. anda sudah bisa latihan renang dengan kecepatan tinggi tanpa khawatir kacamatanya tidak stabil atau kemasukan air. namun, untuk performa yang lebih  secara maksimal, anda perlu beralih ke kacamata renang advanced.

③ Ingin merasakan pengalaman atlet profesional? Gunakan kacamata dengan adjustable straps dan nose bridge yang bisa dilepas pasang

Kacamata renang jenis advanced di gun akan untuk kompetisi. Ukurannya yang pas di mata menjadi kriteria mutlak yang harus anda miliki. beberapa kacamata untuk kompetisi bisa di lepas bagian nose bridge-nya. Kacamata seperti ini sering di sebut swedish goggles. tali bagian belakang nya juga bisa dapat  di sesuaikan dengan lebih  secara detail.

Kacamata renang untuk kompetisi mungkin akan mengorbankan sedikit kenyamanan anda. ukuran yang sangat pas di mata bisa memberikan tekanan yang besar. namun, karena perlombaan hanya di lakukan beberapa detik, rasa nya hal tersebut tidak menjadi masalah.

④ Cari kacamata yang pas di wajah dengan mengecek seal, strap, nose bridge, dan ukuran lensa

Membeli kacamata renang yang pas di mata akan membuat Anda nyaman saat berenang. Kuncinya, perhatikan bagian strap dan seal-nya. Kebanyakan orang hanya memperhatikan bagian strap-nya, padahal seal juga berperan dalam membuat kacamata pas di wajah. Agar Anda tidak salah pilih, simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga:  7 Merk Senar Raket Badminton dengan Hitting Sound Tinggi

Seal berada sebagai bantalan kacamata yang bersentuhan dengan area kelopak mata Anda.

Seal umumnya terbuat dari karet silikon. Saat dipasang, karet silikon ini mempunyai daya isap (suction) yang membuat nya tidak bisa kemasukan air dari luar.

Pastikan nose bridge-nya nyaman di hidung dan talinya nyaman di telinga anda.

Untuk sensasi renang yang lebih maksimal, Anda bisa memilih kacamata yang nose bridge-nya bisa di lepas pasang.

Pilihlah lensa yang hanya sedikit lebih besar dari ukuran mata Anda.

alasannya karena kacamata yang lensanya terlalu besar juga berpotensi menyebabkan air masuk ke dalam kacamata.

Sebagai tambahan, saat anda membeli secara online, pastikan toko tersebut memiliki fitur refund. dengan demikian, jika kacamata yang anda beli kurang pas, anda bisa menukarnya dengan  sangat mudah.

⑤ Pilihlah lensa warna gelap untuk kolam outdoor dan lensa warna terang untuk kolam indoor

Warna lensa tidak hanya memengaruhi penampilan Anda, tetapi juga visibilitas Anda saat berenang. Anda bisa memilih warna lensa kacamata tergantung tempat Anda berenang.

Umumnya, pilih lah kacamata yang berwarna gelap saat berenang di kolam outdoor untuk dapat mencegah paparan sinar UV secara langsung. sebaliknya, pilih lah lensa berwarna terang saat anda berada di kolam indoor. berikut ini, ada beberapa contoh warna lensa kacamata renang beserta pada fungsi nya.

Warna clear digunakan saat berenang di area yang teduh, misalnya kolam renang indoor.

Lensa mirror ini khusus digunakan saat berenang di area outdoor. Fungsi utama lensanya mengurangi kecerahan serta pantulan cahaya yang intens.

Warna lilac di desain untuk memberikan visibilitas lebih agar bisa membedakan benda dengan latar belakang warna biru dan hijau. Anda bisa menggunakannya baik di kolam outdoor maupun indoor.

Jenis smoke paling bagus digunakan untuk berenang di laut atau open water. Lensa ini di desain untuk dapat  mengurangi transmisi cahaya matahari dan mengurangi pada  kecerahan nya.

Warna blue di desain untuk area dengan tingkat kecerahan sedang. Lensa berwarna biru membuat anda nyaman dan tidak terganggu dengan silau nya cahaya di area tersebut. anda bisa menggunakannya di area indoor atau outdoor.

⑥ Pertimbangkan kacamata renang dengan fitur lengkap, seperti antifog dan anti-UV

Setelah semua faktor esensial terpenuhi, sekarang anda boleh memilih kacamata renang berdasarkan kelebihan yang ditawarkannya. Beberapa masalah utama yang sering di hadapi saat berenang adalah pandangan kabur akibat kacamata berkabut.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik

Oleh karena itu, anda perlu mengecek lensa kacamata renang pilihan anda di lengkapi antifog atau tidak. usahakan memilih lensa kacamata renang yang antifog, apalagi jika anda ingin bertanding.

selain itu, kacamata dengan anti-UV juga bisa menjadi pilihan menarik. Dengan kelebihan ini, pandangan mata Anda jadi lebih aman dari pancaran sinar matahari dan tidak silau. Kacamata antifog dan anti-UV adalah kombinasi yang paling pas jika anda ingin berenang di laut lepas.

Berikut ini 2 kacamata renang terbaik di antara nya sebagai berikut :

1. Speeds Kacamata Renang Dewasa Anti UV Fog Mirrored

Rekomendasi spedds

                                                ( Gambar kacamata renang dewasa merek Spedds )

Produk komplet dengan harga yang  terjangkau

Kelebihan:

  • Nose bridge fleksibel sehingga dapat dilipat
  • Tersedia dalam banyak pilihan warna

Kekurangan:

  • Rangka terbuat dari plastik yang agak ringkih

Anda ingin punya kacamata renang, tetapi jarang renang, tenang, beli saja produk ekonomis dari Speeds ini. harga nya tidak membuat kantong bolong, tetapi anda sudah dapat  mendapatkan produk dengan kelebihan yang cukup  lengkap.

Kacamata ini  juga di lengkapi dengan lensa mirror yang dapat menahan transmisi sinar matahari dengan secara  baik. selain sinar UV, kacamata ini juga sudah di lengkapi antifog dan UV protection yang membuat penglihatan di dalam kolam renang semakin baik.

Lokasi : Pasaraya Grande, Jl. Sultan Iskandarsyah 2 No.2, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Website : www.mapclub.com

 

2. Decathlon NABAIJI Kacamata Renang 100 Xbase

Rekomendasi decatlhon

                                    ( Gambar kacamata renang dewasa merek  Decathlon Nabaiji )

Warna yang colorful akan memikat anak-anak!

Kelebihan:

  • Nose bridge dapat disesuaikan
  • Memiliki stabilitas yang cukup baik

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu ukuran, yakni S

Belum tentu semua anak antusias saat diajak belajar berenang. Anda bisa memancingnya dengan menghadiahi kacamata renang yang colorful ini. Produk keluaran Decathlon ini tersedia dalam warna utama biru dan pink yang keren.

meskipun tergolong kacamata untuk para  pemula, stabilitas yang dimiliki nya sudah  cukup bagus. Kacamata ini juga sudah di lengkapi dengan antifog sehingga anak Anda tidak terganggu oleh embun. di tambah dengan harga nya yang cukup  tergolong terjangkau, anak dan orang tua sama-sama bahagia.

Lokasi : Jl. Jalan Letjen S. Parman Kav. 21, Mal Taman Anggrek L1, C01 Daerah Khusus Ibukota Jakarta ID-JK, RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440

Website : www.decathlon.co.id

Kesimpulan

apakah anda sudah mendapatkan produk kacamata renang terbaik.  dalam memilih kacamata renang, sesuai kan dengan kebutuhan pemakai nya. kacamata renang untuk pemula tentu nya sangat lah berbeda dengan kacamata untuk para profesional.

setelah itu, pastikan kacamata renang nya pas dan nyaman saat untuk  di pakai. warna lensa juga dapat memengaruhi kenyamanan dan tampilan anda di dalam air, jadi sila kan cermati hal ini juga, ya,  semoga artikel ini dapat  membantu menemukan produk yang cocok untuk anda.