Rekomendasi kenny eliason SvhXD3kPSTY unsplash

4 Rekomendasi Minuman Yogurt Terbaik

Yoghurt adalah olahan fermentasi susu yang banyak mengandung probiotik Lactobacillus. ada beragam bentuk yoghurt, seperti yoghurt set, Greek yogurt, dan minuman yoghurt. Minuman yoghurt adalah yoghurt dalam bentuk cair dan siap untuk di minum. Minuman yoghurt menjadi favorit untuk anak-anak hingga orang dewasa.

kami akan berbagi tips memilih dan rekomendasi minuman yoghurt terbaik, serta membahas manfaatnya untuk kesehatan. Cimory Yogurt Drink, Greenfields, KIN, dan Yoyic adalah beberapa merek minuman yoghurt yang enak. Simak terus artikel ini sampai habis. Jangan lupa share artikel ini agar lebih bermanfaat!

Table of Contents

Apa itu minuman yogurt

Yoghurt adalah susu yang difermentasi dengan bakteri Lactobacillus ataupun Bifidobacterium. Proses fermentasi membuat yoghurt memiliki rasa yang asam dan teksturnya menjadi lebih kental. Produk ini yang disebut dengan set yogurt atau yoghurt kental. Selain yoghurt kental, Anda bisa menemukan minuman yoghurt dengan tekstur yang cair.

Minuman yoghurt merupakan yoghurt kental yang diencerkan. Yoghurt kental ditambahkan susu skim bubuk ataupun cair dalam jumlah banyak dan diaduk. Proses pengadukan tersebut akan menghancurkan gumpalan di dalam yoghurt sehingga produk ini disebut juga sebagai stirred yogurt. Alhasil, teksturnya akan lebih cair dan akan lebih mudah diminum.

Baca Juga:  4 Magic Com Terbaik Model Lama & Digital

Manfaat mengonsumsi yoghurt cair sebetulnya sama saja dengan mengonsumsi yogurt kental. Mengonsumsi yoghurt secara rutin dapat meningkatkan microflora di dalam usus. Microflora di dalam usus sangat erat kaitannya dengan kesehatan tubuh manusia.

Cara memilih Minuman Yogurt

Anda sudah paham tentang minuman yoghurt, bukan? Nah, ada banyak pilihan merek minuman yoghurt yang bisa Anda pilih. Rasanya pun sangat beragam dan enak untuk dicicipi. Sebelumnya, kami akan memberikan tips memilih minuman yoghurt yang baik untuk tubuh.

 

1.Pilih jenis minuman yogurt: Full fat, low fat, non fat, dan Greek yogurt

Ada berbagai jenis minuman yoghurt berdasarkan jenisnya. Setiap jenis yogurt memiliki kandungan yang sedikit berbeda meski bakteri yang digunakan sama. Proses pengolahan juga berpengaruh pada tiap kategori minuman yoghurt ini.

Full fat yogurt: Kadar nutrisinya lebih tinggi dibandingkan low fat yogurt dan non fat yogurt

Susu full cream merupakan bahan dasar pembuatan yoghurt jenis ini. Kandungan lemaknya paling tinggi di antara yogurt jenis lain sebab tidak dikurangi sama sekali saat proses pembuatan. Kelebihannya, nutrisi yoghurt full fat jauh lebih banyak dan lebih murni dibandingkan low fat atau non fat yogurt.

Low fat yogurt: Kandungan kaliumnya membantu menurunkan tekanan darah

Kadar lemak pada minuman low fat yogurt telah dikurangi. Di dalam kemasan low fat yogurt terdapat 0,5–3% kadar lemak. Dari segi nutrisinya, minuman low fat yogurt cukup baik.

Jenis minuman yoghurt ini bisa membantu menurunkan tekanan darah sebab kalium di dalamnya tinggi. Selain itu, Anda yang sedang diet juga masih bisa mengonsumsi minuman yoghurt ini agar berat badan tetap terkontrol.

Non fat yogurt: Hampir tidak ada kandungan lemaknya

Non fat yogurt sebenarnya mirip dengan low fat yogurt. Bedanya adalah kandungan lemak pada yogurt ini jauh lebih rendah lagi, di bawah 0,5% saja. Yogurt ini sering dianggap lebih sehat karena kandungan lemak yang rendah.

Namun, beberapa non fat yogurt sering kali ditambah pengental dan pemanis. Campuran tersebut ditambahkan karena cukup sulit mendapatkan konsistensi non fat yogurt tanpa pengental dan pemanis. Agar benar-benar sehat, cobalah memilih kemasan dengan komposisi yang paling pendek pada kemasan minuman yogurt no fat.

Greek yogurt: Kandungan proteinnya lebih tinggi dibanding jenis yogurt yang lain

Proses pembuatan Greek yogurt adalah dengan menyaring whey cair beberapa kali. Hasilnya, Greek yogurt lebih kental dan creamy. Kandungan proteinnya pun dua kali lipat lebih banyak dibandingkan yoghurt jenis biasa.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Cover Sepeda Motor Terbaik

2.Pertimbangkan minuman yogurt low sugar untuk diet sehat

Minuman yoghurt cenderung memiliki rasa yang manis, baik untuk varian plain ataupun dengan rasa lainnya. Rasa manis tersebut datang dari kandungan gula di dalamnya. Makin manis rasanya, makin tinggi pula kandungan gulanya.

Untuk itu, cek terlebih kandungan sukrosa di dalam minuman yoghurt, ya. Konsumsi gula harian seseorang hanya dibatasi sekitar 37 gram saja per harinya. Perlu Anda ketahui, gula dapat Anda dapatkan dari minuman serta makanan yang Anda konsumsi.

Mengonsumsi gula berlebih tentu tidak akan baik untuk tubuh. Anda bisa mempertimbangkan minuman yoghurt low sugar sebagai alternatif minuman yang lebih sehat. Di sisi lain, Anda juga bisa memilih minuman yoghurt plain tanpa kandungan gula.

Ini lah beberapa minman yogurt yang di minati oleh sebagian masyarakat di antara nya sebagai berikut :

 

1. CimoryYogurt Drink Low Fat

Rekomendasi cimory

                                                           ( Gambar Cimory yogurt Drink Low fat )

Yogurt drink low fat yang tidak asam dan enak dijadikan minuman dingin

Yoghurt dari Cimory merupakan salah satu sebuah  minuman yoghurt favorit konsumen karena dapat menjadi sumber kalsium dan serat yang baik. Kini minuman yoghurt dari Cimory juga hadir dalam varian low fat. Cimory menjamin Yogurt Drink Low Fat ini tidak asam, lho.

Minuman ini hadir dengan enam varian rasa. Yogurt Drink Low Fat dari Cimory lebih enak dijadikan sebagai campuran minuman dingin. Dengan begitu, kreasi minuman manis Anda akan lebih sehat.

Lokasi : Kompleks Rukan Taman Meruya No.n 27 28, RT.16/RW.7, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Website : www.cimory.com

 

2. CimoryYogurt Drink

Rekomendasi drink

                                                               ( Gambar  cimory Yogurt drink )

Minuman yogurt dengan varian rasa beragam

Jika Anda mencari yoghurt drink yang banyak varian rasanya, Anda dapat mencoba Cimory Yogurt Drink. Meneguknya pada siang hari yang terik tentu akan sangat menyegarkan! Cimory Yogurt Drink menggunakan bakteri Lactobacillus bulgaricus yang berfungsi sebagai pemecah laktosa dan mengelola kadar kolesterol dalam tubuh. Selain rasanya enak, manfaat kesehatannya juga di dapat! Namun, tetap perhatikan kandungan gulanya, ya, terutama jika Anda sedang diet.

Baca Juga:  25 Tempat Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Minimalis di Bogor

Lokasi : Kompleks Rukan Taman Meruya No.n 27 28, RT.16/RW.7, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Website : www.cimory.com

3. Greenfields Yogurt Drink

 

Rekomendasi greenfields

                                                             ( Gambar Green fields yogurt drink )

Minuman yogurt dengan kandungan serat pangan, vitamin, dan mineral

Siapa yang tak tahu Greenfields? Greenfields memang terkenal dengan susunya yang segar. Selain susu, Greenfields juga memiliki produk yogurt drink yang terbuat dari 100% susu segar. Greenfields menawarkan sepuluh varian rasa dan kebanyakan merupakan rasa buah yang fresh.

Kandungan serat pangannya cukup banyak, sejumlah 4 gram per 250 ml. Selain serat pangan, yoghurt drink ini juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Nutrisinya cocok untuk anak-anak sampai ibu hamil!

Lokasi : Green Office Park 1 Building, South Tower, Jl. BSD Grand Boulevard, Sampora, Cisauk, BSD City, Banten 15345

Website : www.greenfieldsdairy.com

4. Orang Tua AMANI Yogurt Drink

 

Rekomendasi AMANI

                                                                        ( Gambar amani yogurt )

Diproduksi dengan teknologi aseptik sehingga aman di suhu ruang

AMANI Yogurt Drink merupakan sebuah minuman yoghurt yang di produksi dengan teknologi aseptik. dengan demikian, produk ini tetap memiliki kualitas yang baik meski disimpan dalam suhu ruang. Minuman yogurt ini juga diproduksi dengan kultur bakteri baik dan jus buah asli sehingga menghasilkan rasa yang nikmat. Di samping itu, produk ini tidak menggunakan tambahan gula sehingga lebih sehat.

Lokasi : Jl. Lingkar Luar Barat Kav. 35-36 RT.7/RW.6, Cengkareng, RT.1/RW.3, Duri Kosambi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11740

Website : www.ot.id

Pertanyaan umum seputar minuman yogurt

Selain berbagi informasi seputar minuman yoghurt, kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan seputar minuman yoghurt. Simaklah jawaban kami untuk membantu Anda memahami informasi seputar minuman yoghurt.

Apakah boleh ibu hamil minum yogurt

Ibu hamil boleh mengonsumsi yoghurt karena yoghurt sangat baik untuk kesehatan. Sebaiknya ibu hamil mengonsumsi yoghurt yang rendah lemak dan rendah gula. Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan risiko diabetes gestasional pada ibu hamil.

Kenapa setelah minum yogurt, perut menjadi sakit

Yoghurt merupakan minuman fermentasi yang mengandung asam laktat sehingga pH-nya cukup rendah, sekitar 3,80–4,50. Tingkat keasaman ini lah yang membuat perut Anda mungkin terasa sakit. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak mengonsumsi yoghurt saat perut kosong, terutama bagi penderita asam lambung berlebih.

Apakah minum yogurt dapat mengatasi keputihan

Beberapa penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi yoghurt secara rutin dapat membantu mengatasi keputihan. Namun, yoghurt yang dikonsumsi adalah yoghurt plain tanpa tambahan gula. Mengonsumsi yoghurt secara rutin memang dapat memengaruhi mikroflora di dalam tubuh, termasuk di dalam vagina.

Kapan sebaiknya mengonsumsi minuman yogurt

Minuman yoghurt sudah jelas memberikan manfaat jika dikonsumsi. Lalu, haruskah dikonsumsi setiap hari? Seberapa banyak? Pertanyaan tersebut mungkin terlintas di benak Anda. Pada dasarnya, minuman yoghurt bisa dikonsumsi kapan saja.

Khusus untuk Anda yang menderita penyakit lambung, disarankan untuk mengonsumsi minuman yoghurt setelah makan. Rasa asam dari yoghurt bisa semakin memperparah sakit lambung yang diderita jika dikonsumsi ketika perut kosong.

Membangun kebiasaan makan dan minum sehat tentu tidak mudah. Anda sebaiknya mulai rutin mengonsumsi minuman yoghurt dengan waktu yang sama agar tidak terlewat. Berikut ini adalah waktu terbaik yang disarankan untuk mengonsumsi minuman yoghurt.