Rekomendasi oil 1325771 640

5 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik

Minyak goreng banyak di butuhkan untuk memasak berbagai macam makanan. nah, agar dapat menghasilkan makanan yang renyah, enak, dan rendah kolesterol, anda perlu memilih dan mempertimbangkan beberapa merk minyak goreng terbaik sebelum memasak berbagai macam masakan yang anda sukai.

Dalam memilih minyak goreng yang beredar di pasaran, Anda perlu selektif agar minyak goreng yang anda beli tidak berbahaya bagi kesehatan, sehingga terhindar dari produk minyak goreng oplosan yang di produksi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, minyak goreng juga memiliki kandungan lemak jenuh dan lemak tidak jenuh. Merk minyak goreng terbaik yang bisa anda pilih yaitu minyak goreng dengan kandungan lemak tidak jenuh, yang berguna untuk kesehatan jantung dan mendukung program diet Anda.

Tips Memilih Minyak Goreng yang Bagus

Sebelum anda dalam  memutuskan memilih merk minyak goreng, ada beberapa tips yang perlu anda ketahui dalam memilih minyak goreng terbaik. Adapun tips tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

1.Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Sebelum memutuskan membeli merk minyak goreng terbaik, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu jenis masakan yang biasanya Anda masak, misal antara menumis atau menggoreng, sehingga Anda dapat menentukan tekstur minyak goreng yang Anda butuhkan. Terdapat 2 tekstur minyak goreng yaitu minyak goreng yang memiliki tekstur padat dan cair.

Minyak goreng dengan tekstur padat cocok digunakan untuk menggoreng karena akan membuat masakan menjadi renyah, tidak banyak mengandung minyak dan tidak mengubah citra rasa masakan. Sedangkan untuk menumis, Anda dapat menggunakan minyak goreng berstruktur cair.

2.Cari Tahu Kandungan Lemak Pada Kemasan Produk

Terdapat 3 jenis lemak yang terkandung dalam minyak goreng, diantaranya adalah lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Mengkonsumsi lemak tak jenuh tunggal dengan asupan kalori yang baik, dapat bermanfaat untuk menjaga berat badan dan agar terhindar dari penyakit jantung.

Batasan konsumsi lemak tak jenuh tunggal adalah 50-65 gram sehari. Adapun lemak tak jenuh ganda yang mengandung asam omega 3 dan 6, memiliki manfaat untuk menghindarkan tubuh dari penyakit jantung dan menunjang pertumbuhan otak. Merk minyak goreng terbaik sebaiknya tidak mengandung lemak jenuh.

3.Perhatikan Warna Dan Aroma Minyak Goreng

Warna dan aroma minyak goreng perlu Anda perhatikan agar mendapatkan kualitas produk minyak goreng yang baik dan tidak mengubah citra rasa makanan menjadi tidak enak. Merk minyak goreng seharusnya memiliki tampak warna kuning keemasan, tampak jernih, beraroma segar, tidak tengik dan juga tidak bau.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Sebaiknya jangan mudah tergiur dengan harga murah namun dari sisi kualitas tidak diperhatikan. Akan lebih baik jika Anda memilih merk minyak goreng terbaik yang berkualitas bagus walaupun memiliki harga yang sedikit lebih mahal. Hindari membeli minyak goreng yang berwarna keruh dan menggumpal, karena selain kualitasnya yang kurang bagus, minyak goreng seperti ini juga tidak baik untuk kesehatan.

4.Perhatikan Bahan Yang Digunakan

Bahan pembuatan minyak goreng yang banyak digunakan dalam beberapa merk minyak goreng terbaik di Indonesia ialah sawit dan jagung. Pembuatan minyak goreng dari sawit mengandung lemak jenuh yang tidak baik untuk kesehatan, maka sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

Minyak goreng dari bahan sawit ini biasanya digunakan untuk menggoreng, sedangkan minyak goreng yang terbuat dari jagung lebih sehat digunakan karena mengandung omega 3 atau lemak tak jenuh, namun minyak ini lebih cocok digunakan untuk menumis atau memanggang. Sesuaikan pemilihan bahan pembuat minyak goreng ini dengan kebutuhan

Anda, apakah sering digunakan untuk menumis atau untuk menggoreng, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui beberapa tips memilih produk minyak goreng, kini penting bagi anda untuk  dapat mengetahui beberapa merk minyak goreng terbaik yang dapat menjadi rekomendasi untuk anda. namun, sebelum membeli produk minyak goreng, sebaiknya anda lihat terlebih dahulu beberapa review terbaik tentang produk yang akan anda beli di internet, sehingga minyak goreng yang anda beli sesuai dengan kebutuhan atau kriteria yang anda cari. Selain mengetahui detail tentang produk di internet, Anda juga dapat mengetahui daftar harga terlebih dahulu, dengan begitu Anda dapat menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Nah, apabila Anda tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan riset mencari minyak goreng yang bagus, jangan khawatir karena berikut ini adalah 5 rekomendasi merk minyak goreng yang bisa anda pertimbangkan. seperti dibawah ini :

1. Minyak Goreng Merk Bimoli

Rekomendasi bimoli

( Gambar minyak goreng merek Bimoli )

 

Bimoli merupakan salah satu sebuah  minyak goreng terbaik di Indonesia. Minyak goreng Bimoli memiliki warna yang keemasan dan mengandung omega 9 yang bisa membuat hasil masakan anda menjadi akan  lebih enak.

Minyak goreng Bimoli tidak hanya terkenal dengan merknya, tetapi juga memiliki kualitas terbaik dengan proses produksi yang di awasi oleh beberapa tenaga ahli. Merk minyak goreng terbaik ini terbuat dari kelapa sawit dengan kualitas yang sangat bagus.

Baca Juga:  8 Jenis Kue Ulang Tahun Karakter Terbaik

Minyak goreng Bimoli tersedia dalam kemasan standing pouch 1 liter maupun 2 liter, dijual dengan kisaran harga 1 liter mulai dari Rp16.000. Jika anda seorang penjual atau disrtributor, anda bisa membeli minyak goreng Bimoli lebih murah dengan harga grosir.

Lokasi : Tanjung Priok, North Jakarta City, Jakarta 14310

Website : www.bimoli.com

 

2. Minyak Goreng Merk Filma

 

Rekomendasi FILMA

( Gambar Minyak goreng Merek Filma )

Merk minyak goreng yang tidak kalah saing selanjutnya ialah Filma. Filma merupakan minyak goreng pilihan non kolesterol. Minyak goreng Filma cukup bagus bagi kesehatan jika dibandingkan dengan minyak goreng lainya karena mengandung lemak tak jenuh seperti omega 3, omega 9 dan vitamin D.

Filma merupakan merk minyak goreng terbaik yang diproduksi puluhan tahun yang lalu, memiliki tampilan minyak goreng yang jernih dan sehat karena terbuat dari kelapa sawit segar dengan pemurnian dan pengawasan yang ketat, sehingga tidak heran menjadi kompetitor kuat untuk Bimoli.

Minyak goreng Filma tersedia dalam kemasan standing pouch 1 liter dan 2 liter,  dengan kisaran harga mulai dari Rp16.500 1 liter. Menjelang hari raya anda bisa mendapatkan dengan  harga promo Rp 26.900 dengan isi kemasan 2 liter dan maksimal pembelian 2 pcs di supermarket terdekat.

Lokasi :PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (PT SMART Tbk) Sinar Mas Land Plaza, Menara 2 Lt. 28-30  Jl. M.H. Thamrin No. 51, Jakarta 10350 Indonesia

Website : www.smart-tbk.com

 

3. Minyak Goreng Merk Tropical

Rekomendasi tropical

( Gambar minyak goreng merek Tropical )

Tropical merupakan salah satu minyak goreng yang laku di pasaran. Proses produksi dengan melalui 2 kali penyaringan menjadikan minyak goreng ini tampak jernih dan sehat. Minyak goreng Tropical termasuk salah satu merk minyak goreng terbaik yang rendah kolesterol karena mengandung omega 9 dan Vitamin E sebagai antioksidan serta pro vitamin A.

Tidak kalah dengan merk minyak goreng lainya, minyak goreng ini dapat membuat membuat masakan Anda lebih lezat. Harga minyak goreng tropical untuk kemasan 1 liter dijual dengan harga mulai dari Rp 14.700 dan adapun untuk kemasan botol 2 liter dijual mulai dari harga Rp 30.000.

Lokasi : Rukan Daan Mogot Baru Blok 5B No. 1, Jl. Jimbaran, RT.8/RW.12, Kalideres, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11840

Website : www.bgrlogistics.id

4. Minyak Goreng Merk Rose Brand

Rekomendasi rose brand

    ( Gambar Minyak Goreng Merek Rose brand )

Minyak goreng yang dapat menjadi rekomendasi Anda selanjutnya ialah Rose Brand, yang terbuat dari kelapa sawit berkualitas yang diproduksi dengan teknologi modern dan kebersihannya terjaga. Minyak goreng Rose Brand mengandung lemak tidak jenuh dengan kandungan asam omega 9, vitamin A dan E serta BETA karoten yang baik untuk tubuh.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Hotel Terbaik Makassar

Selain tersedia dalam kemasan pouch, minyak goreng Rose Brand juga tersedia dalam bentuk kemasan cup 240 ml dan kemasan botol seberat 1 liter dan 2 liter. Minyak goreng Rose Brand memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan merk minyak goreng terbaik lainya dengan harga di kisaran Rp 12.600 dengan isi kemasan 1 liter.

Lokasi : Wisma Budi 8th & 9th Floor Jl. H. R. Rasuna Said Kav C – 6 Jakarta 12940 – Indonesia.

Website : www.rosebrand.co.id

5. Minyak Goreng Merk Sania

 

Rekomendasi sania

( Gambar Minyak goremg merek Sania )

Sania merupakan salah satu minyak goreng yang terbuat dari perpaduan kelapa sawit dan minyak kelapa yang mengandung VCO (Virgin Coconut Oil) yang kaya akan MCT. Selain itu, minyak goreng Sania yang dihasilkan dari kelapa sawit pilihan yang sebelumnya telah diproses dengan teknologi yang mutakhir dan proses rafinasi yang dilakukan dengan sangat teliti ini, juga dapat membuat masakan menjadi renyah, gurih dan creamy, serta menambah cita rasa dan aroma masakan Anda menjadi lezat.

Minyak goreng Sania dapat menjadi salah satu rekomendasi merk minyak goreng terbaik dengan harga lebih murah, yakni dimulai dari Rp 13.000/liter saja. Minyak goreng Sania tersedia dalam berbagai kemasan pouch, botol maupun jerigen dengan isi 5 liter yang bisa Anda dapatkan dengan harga murah di distributor terdekat.

Lokasi : Jl. Pembangunan I, RT.005/RW.004, Batusari, Kec. Batuceper, Kota Tangerang, Banten 15121

Website : www.pastisania.com

Kesimpulan

Itulah dia lina  rekomendasi merk minyak goreng terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. dalam menentukan minyak goreng sebaiknya anda lebih selektif dengan mempertimbangkan beberapa tips yang telah dijelaskan diatas dan melihat review produk terlebih dulu, agar Anda mengetahui kualitas dan keamanan produk yang akan Anda beli. Hindari pembelian minyak goreng yang berwarna kusam dan beraroma tengik, minyak goreng dengan harga sangat murah di bawah harga pasaran di khawatir kan telah dioplos dengan minyak goreng bekas.

Merk minyak goreng terbaik yang Anda gunakan harus diketahui kualitas dan kandungan asam lemak didalamnya terlebih dahulu, agar kesehatan keluarga Anda tetap terjaga dan terhindar dari kolestrol. Jika Anda ingin mendapatkan harga minyak goreng lebih murah bisa Anda dapatkan dengan mengetahui waktu promo minyak goreng di supermarket terdekat ataupun toko online langganan Anda. Merk Minyak goreng yang Anda beli sebaiknya mengandung asam lemak tak jenuh dan rendah kolestrol. Meski begitu, hindari konsumsi gorengan yang berlebihan, karena meskipun menggunakan minyak goreng rendah kolestrol, makanan gorengan yang berlebihan tidak baik bagi kesehatan anda.