Rekomendasi coconut 8676744 640

2 Rekomendasi Merk Santan Kelapa Instan Terbaik

Berasal dari perasan kelapa, santan kelapa sudah menjadi bahan masakan yang sangat banyak di gunakan terlebih untuk masakan Indonesia. jika dulu biasanya kita selalu di suguhkan dengan santan kelapa yang di peras  secara manual, sekarang ini kita sudah bisa menemukan santan kelapa yang di kemas dan bisa langsung di gunakan. salahsatu yang terkenal dan banyak orang menyebutnya dengan santan kara.

Santan kelapa tersebut dinamankan santan kelapa instant dan tentunya dari merk santan kelapa instan terbaik. Biasanya santan kelapa instan ini banyak ditemukan dan di gunakan oleh  sebagian masyarakat di perkotaan yang super sibuk. mengapa demikian? Simak ulasan-ulasan berikut ini.

Ketahui Jenis-Jenis Santan Kelapa dan Kegunaannya

Berbicara tentang santan kelapa, tahukah Anda ternyata santan kelapa juga memiliki beberapa varian? Nah, bagi Anda yang belum tahu. Yuk simak jenis-jenis santan tersebut pada ulasan berikut ini. Tak hanya itu, Anda juga akan disuguhkan apa saja kegunaan dari setiap jenis santan kelapa tersebut.

1. Santan Kelapa Parut / Peras Segar Cair

Yang pertama ada santan kelapa peras segar cair. Santan kelapa yang satu ini berasal dari daging kelapa tua yang diparut yang kemudian diperas. Bisa dicampur air matang hangat telebih dahulu kemudian diperas langsung. Walau memiliki cita rasa yang sangat sedap, biasanya jenis santan seperti ini digunakan untuk makanan yang cepat habis, karena makanan dengan santan ini akan cepat basi.

2. Santan Kelapa Parut / Peras Beku

Yang berikutnya ada santan jenis peras beku. Santan ini didapat dari permukaan perasan kental daging kelapa yang sangat kental yang kemudian dibekukan dalam kulkas. Santan ini biasanya bisa bertahan hingga berhari-hari dengan syarat santan tersebut dalam keadaan beku.

Biasanya santan kelapa peras beku ini digunakan untuk membuat campuran minuman dan kue-kuean. Perlu diketahui, bagi Anda yang ingin memasak dengan cepat, sebaiknya jangan gunakan santan ini karena apabila dimasak dengan buru-buru santan ini akan mudah pecah.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Meja TV Terbaik

3. Santan Kelapa Instant Cair

Memiliki tekstur yang cukup kental, selanjutnya ada santan kelapa kental instant cair. Santan ini didapat dari hasil perasan daging kelapa yang telah diparut dan diperas menggunakan mesin. Dan tak jarang juga, santan ini dicampurkan dengan bahan lainnya seperti saripati jagung, guargum atau sari tumbuhan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa manis pada santan dan juga untuk mengawetkan santan tersebut. Memiliki rasa yang cukup manis, santan ini cocok digunakan untuk membuat kue-kue manis dan masakan manis lain sebagai nya.

4. Santan Kelapa Bubuk dan Cair Olahan Pabrik 

Yang terakhir ada santan olahan pabrik. Penasaran bagaimana santan olahan pabrik? Santan ini tersedia dalam tekstur bubuk dan cair. Untuk yang bubuk, santan terbuat dari daging kelapa asli yang diperas, yang kemudian di keringkan dengan suhu yang tinggi hingga menjadi bubuk. santan jenis yang satu ini cocok untuk masakan-masakan asin. cara penggunaannya, cukup campurkan dengan air matang lalu aduk, santan siap untuk digunakan.

Pilih Santan Kemasan atau Santan Tradisional

Bagi anda yang gemar memasak, tentu anda sangat sering di hadapkan dengan pertanyaan seperti ini. Pilih santan kemasan atau santan tradisional, untuk menjawab hal ini, kita tidak bisa melihat dari satu perspektif saja. semua itu tergantung pada konsisi anda yang akan memasak.

Jika anda adalah seorang yang sibuk, anda mungkin lebih nyaman menggunakan santan kemasan karena tidak perlu repot untuk memerasnya lagi. Sementara bagi Anda memiliki waktu cukup untuk pergi kepasar, Anda tentu dianjurkan untuk menggunakan santan tradisional.

terdapat beberapa yang membedakan kedua santan tersebut. Jika santan kemasan memiliki kelebihan pada cara pemakaiannya yang tidak ribet, santan tradisional memiliki cita rasa dan aroma yang lebih enak. Jadi, untuk memilih santan kemasan atau santan tradisional, cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi anda.

anda juga harus menyesuaikan dengan masakan yang akan Anda masak. Karena terdapat beberapa makanan yang lebih cocok di olah menggunakan santan tradisional. oleh sebab itu, anda harus pandai-pandai memilih santan yang akan anda saat  gunakan.

nah, jika Anda tidak mau menggunakan santan kemasan dikarenakan sering mendengar bahwa santan kemasan mengandung pengawet, Anda tak perlu khawatir lagi sekarang. karena, santan kemasan juga ada yang tidak mengandung pengawet dan semuanya adalah jenis food grade sehingga aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Merk Kaos Branded Pria Terbaik (Terbaru 2024)

Cara Memilih Santan Kemasan (Santan Kelapa Instan) yang Bagus dan Tepat

Nah jika biasanya santan kelapa yang tradisional tidak memiliki jenis untuk dipilih. Untuk jenis kemasan, Anda tentu sering bingung harus memilih yang mana dikarenakan banyaknya jenis dari santan tersebut. Untuk itu Anda perlu menggunakan tips ini untuk memilih santan kemasan yang tepat. Gimana caranya? Simak pada ulaan berikut ini.

1. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda

Tersedia dalam bentuk cair dan bubuk, saat memilih santan tersebut pilih lah sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk santan bubuk tentunya akan tahan lebih lama jika dibandingkan dengan santan cair.

Selain itu, untuk santan bubuk, Anda bisa bebas membuat kekentalan dari santan tersebut. Jika, ingin santan yang sangat kental Anda cukup menyesuaikan campuran airnya. Sementara untuk santan cair, Anda bisa langsung menggunakannya tanpa harus

mencampurkannya dengan air lagi.

2. Pilih jenis kemasan yang Anda butuhkan

Yang kedua, pilih kemasan yang Anda butuhkan. Dibuat dalam berbagai kemasan, santan ini terbagi dalam beberapa jenis. Ada santan kemasan yang hanya sekali pakai saja, namun ada juga yang bisa disisihkan di kulkas apabila ada yang masih tersisah. Pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Hindari santan yang mengandung pewarna

Biasanya santan kemasan dicampurkan dengan sirop jangung dan juga tanaman guar agar bisa bertahan lebih lama. Bahan-bahan alami tersebut tentunya sehat apabila dikonsumsi. Oleh sebab itu, saat membeli santan kemasan ini pastikan santan yang Anda pilih bebas dari pewarna dan pengawet buatan. Tak hanya itu saja akan lebih baik untuk mengecek komposisi dari santan kemasan tersebut.

4. Pastikan sertifikasi keamanan produk

Setiap makanan dan minuman memiliki hak izin dan harus memiliki sertifikasi keamanan produk. Hal itu untuk memastikan apakah makanan dan minuman tersebut aman untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Sama halnya dengan santan kelapa instan. Anda harus mengecek apakah santan kemasan yang akan Anda beli sudah memiliki izin produksi dan aman untuk dikonsumsi. Salah satu izin yang bisa Anda perhatikan adalah label halal dan juga nomor BPOM.

Itu lah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membeli santan kelapa instan terbaik. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan masakan yang enak, lezat dan aman untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Baca Juga:  4 Minuman Berenergi Terbaik

Sudah tahu apa saja jenis-jenis santan kelapa dan juga cara memilih santan kelapa kemasan sachet atau instan. Sekarang akan diulas beberapa rekomendasi merk santan kelapa instan terbaik pilihan . Penasaran merk apa saja? Simak pada ulasannya pada list berikut ini di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. COCO MAXI Santan Cair

 

Rekomendasi

( Gambar Coco Maxi santan cair )

Rekomendasi produk santan kelapa instan yang terbaik dan praktis digunakan untuk memasak yaitu dari COCOMAXI. Produk ini berisi 65 ml yang sudah berizin halal dan BPOM. Tahan disimpan dalam suhu ruangan dan bisa digunakan untuk memasak makanan apa saja sesuai dengan selera Anda. Rasanya lebih gurih karena terbuat dari kelapa alami secara langsung. Selain itu, tidak perlu Anda masak lagi karena bisa langsung dikonsumsi.

Tidak mudah basi dan tidak mudah pecah ketika diaplikasikan pada aneka makanan yang akan diolah. Keistimewaan lainnya yaitu lebih mudah untuk menyatu pada setiap masakan yang hendak Anda buat. Cita rasa dari santan kelapa instan dari COCOMAXI ini lebih stabil dan terjaga dengan baik. Aroma yang dihasilkan pada masakan juga istimewa dan sempurna.

Lokasi :Komplek, Ruko Sentra Latumenten, Jl. Latumenten 3 Barat No.50 Blok C1-C3, Jelambar Baru, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460

Website : www.cliosuryacemerlang.com

4. Sun Kara Santan Kelapa Siap Pakai

 

Rekomendasi sun

  ( Gambar Sun Kara santan kelapa )

Yang kelima ada merk santan kelapa instan terbaik yaitu Sun Kara Santan Kelapa Siap Pakai. Dibuat dalam ukuran yang cukup besar yaitu 1L, santan kelapa instan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki usaha kuliner yang menggunakan santan.

Dapat digunakan sedikit demi sedikit, Anda bisa menyisahkan dan menyimpannya di kulkas agar tidak basi. Sama seperti produk lainnya, santan ini juga aman untuk dikonsumsi karena sudah mengantongi sertifikat halal dan juga BPOM.

Lokasi : Jl. Pluit Selatan Raya No.2 Blok S, RT.23/RW.8, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14440

Website : www.kara-indonesia.com

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa daftar ekomendasi merk santan kelapa instan terbaik dan juga ulasannya. Bagaimana? apakah anda sudah menemukan produk yang tepat untuk anda? Jangan lupa untuk selalu mengecek masa kadaluarsa dari produk santan instan yang anda beli ya. Yuk, segera pesan di toko kesayangan anda.