Rekomendasi pooja chaudhary q66grqqHpDQ unsplash1

3 Rekomendasi Siomay Frozen yang Enak

Siomay, makanan khas Bandung yang biasa nya di konsumsi dengan sambal kacang ini menjadi salah satu jajanan favorit siapa pun, baik itu anak-anak mau pun orang dewasa. penjual siomay di Indonesia pun tidak sulit di cari, karena sering di jajakan oleh penjual keliling, restoran khusus siomay, bahkan sekarang juga sudah banyak bermunculan beragam merk siomay beku yang enak untuk di coba. Jika anda tengah mencari siomay frozen sebagai stok makanan di rumah, baca artikel ini sampai selesai ya

Tips Memilih Siomay Frozen yang Bagus & Enak

Selain nugget dan sosis, siomay sekarang juga menjadi salah satu olahan yang tergolong frozen food, sehingga cukup mudah ditemui pada supermarket, minimarket, maupun pasar tradisional. Ketika akan membeli siomay beku, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

1. Mengetahui bahan utama pembuatnya

Ada beberapa bahan utama yang sering ditemui pada siomai frozen, antara lain daging ayam, seafood, atau bahan pangan nabati. Dari semua bahan tersebut, ayam tetap menjadi yang paling populer sebagai bahan siomay, karena menawarkan tekstur yang padat, tidak terlalu amis, dan rasanya gurih. Siomay ayam juga menjadi pilihan tepat untuk orang-orang yang memiliki alergi terhadap protein dari makanan laut.

Siomay frozen yang menggunakan bahan seafood juga cukup mudah ditemui di pasaran, terutama ikan atau udang. Jenis ikan yang dipilih untuk membuat siomay ini adalah ikan tenggiri karena tidak terlalu amis dan sangat cocok dinikmati bersama saus kacang.

Pada beberapa restoran khusus dimsum, bahan utama untuk membuat siomay biasanya adalah udang dan dikonsumsi dengan chili oil atau sambal khas dimsum yang terasa pedas manis. Rasa siomay udang memang jauh lebih gurih dibandingkan siomai ayam, tetapi aroma amisnya memang lebih kuat.

Jika Anda seorang vegetarian dan tetap ingin menikmati siomay, tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak produk siomay frozen yag hanya dibuat dari bahan pangan nabati. Bahan utamanya adalah tepung kedelai dan dicampurkan dengan bahan lain, seperti jamur, lalu diolah hingga rasanya menyerupai siomay ayam. Jadi rasa siomay akan tetap enak dan gurih, terlebih lagi kalau dinikmati bersama sambal kacang dan kecap.

Baca Juga:  5 Suplemen Vitamin C Terbaik

Beberapa merk siomay frozen ada yang menggunakan kombinasi ayam serta seafood sekaligus, seperti ayam udang, ayam ikan, dan ikan udang. Hal itu membuat siomay campuran menjadi lebih gurih dan lebih kaya rasa, cocok untuk Anda yang ingin mengeksplor rasa siomay lebih jauh.

2. Mengecek kemasan dan isinya per pack

Sebagai frozen food, siomay kemasan biasanya dibungkus dengan plastik vakum untuk menjaga kesegarannya dan biasanya sudah sekaligus di-press menggunakan vacuum sealer. Press ini dilakukan dengan tujuan memperpanjang daya tahan siomay dan menghindari tumbuhnya bakteri, sehingga lebih higienis dan awet. Produk yang di kemas dengan cara seperti itu juga menandakan tidak mengandung pengawet sintetis di dalamnya.

Kemasan pada siomay frozen juga bervariasi, ada kemasan kecil yang berisi 10–15 buah siomay yang cukup untuk 1-2 porsi dalam sekali makan. Tetapi ada juga kemasan besar berisi 30–60 buah siomay yang bisa disajikan untuk lebih dari 4 porsi dan cocok dijadikan sebagai stok makanan beku di dalam kulkas. Meski demikian, siomay beku sebaiknya langsung dihabiskan setelah dibuka karena kualitas rasanya berada pada kondisi paling bagus.

3.Mengecek ketersediaan bumbu dan masa kadaluwarsa

Siomay maupun dimsum memang paling enak dinikmati bersama dengan sambal kacang, saus sambal, atau chili oil. Kalau ingin penyajiannya lebih praktis, Anda bisa memilih produk yang sudah dilengkapi dengan bumbu atau sambal di dalam kemasannya. Tetapi kalau khawatir kurang cocok dengan bumbu yang sudah disediakan, maka pilih produk yang hanya berisi siomay tanpa ada saus tambahan di dalamnya.

Ketahanan setiap produk siomay frozen dalam tempat penyimpanan berbeda-beda, ada yang bisa bertahan hanya dalam waktu satu bulan di dalam freezer, namun ada yang tahan hingga satu tahun, asalkan kemasan belum dibuka. Berbagai merk siomay beku yang ada di Indonesia saat ini umumnya bisa bertahan hingga 6-12 bulan di dalam freezer bersuhu -10 derajat sampai -18 derajat. Jadi untuk menikmati rasa terbaiknya, pastikan tanggal kadaluwarsa dari produk yang Anda beli masih cukup jauh.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Mobil Remote Control Besar Terbaik

4. Mempertimbangkan merk yang sudah terkenal

Kalau baru mau mencoba siomay frozen, coba pilih dulu dari merk yang sudah terkenal, seperti Fiesta, Champ, atau Bernardi. Fiesta sendiri merupakan salah satu merk dagang dibawah naungan CP Food yang dikenal unggul soal rasa. Sejauh ini varian siomay dari Fiesta berupa siomay ayam dan siomay campuran ayam udang dengan isi kemasan mulai dari 10–50 buah siomay.

CP Food juga memiliki merk dagang frozen food lain yang harganya lebih terjangkau dari Fiesta, yaitu Champ. Harga Champ yang cukup murah membuatnya sering digunakan untuk banyak usaha kuliner, baik restoran maupun kaki lima. Untuk siomaynya, Champ menyediakan varian ayam serta campuran ayam dan ikan.

Selain CP Food, Bernardi juga memiliki anak usaha yang khusus memproduksi siomay frozen, yaitu Wei Wang dan Umia-Mi. Varian rasa siomay dari kedua produk tersebut cukup beragam, ada siomay ayam, udang, hingga sayur. seperti hal nya Champ yang merupakan versi lebih ekonomis dari Fiesta, Umia-Mi juga merupakan versi ekonomis dari Wei Wang.

Selain membeli di supermarket, berbagai produk siomay frozen juga bisa dipesan melalui e-commerce, mulai dari siomay ayam hingga siomay khusus vegetarian. Berikut  ulas beberapa rekomendasi siomay frozen yang bisa snda jadi kan sebagai pilihan di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Ardena Food Chicken Siomay

 

Rekomendasi ardena

( Gambar Ardena Food Chiken Siomay )

Bagi Anda pecinta makanan beku tidak ada salahnya untuk mencoba produk siomay frozen yang enak dari Ardena. Siomay dengan rasa ayam ini hadir dalam kemasan 500 gram dengan harga Rp36.000. Produk makanan beku yang BPOM dan halal ini memiliki sensasi kelezatan yang istimewa. Perpaduan daging ayam cincang yang dipadukan dengan kulit pangsit ini semakin mempercantik tampilan dari siomay tersebut.

Hal ini tentu saja membuat Anda jadi tidak sabar untuk mengkonsumsinya. Bisa Anda jadikan sebagai lauk ataupun sebagai kudapan yang menarik dan lezat. Produk ini juga tahan lama jika Anda simpan dengan benar pada lemari es. Selain itu, bisa dikonsumsi kapan saja sesuai dengan keinginan dan bisa Anda tambahkan saus agar rasanya semakin nikmat.

Baca Juga:  10 Tempat Cetak Tas Spunbond Custom Terbaik di Tangerang

Lokasi : Jl. Cempaka Putih Utara No.285, RT.1/RW.1, Cemp. Baru, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10640

Website : www.ardena.co.id

4. Japfa Seafood Lovers Siomay Udang

 

Rekomendasi japfa

  ( Gambar Japfa seafood Lovers Siomay Udang )

Rekomendasi produk siomay frozen yang tidak kalah nikmat yaitu dari Japfa. Siomay udang yang satu ini sudah mendapatkan izin halal dari MUI yang dibanderol Rp23.500 saja untuk kemasan dengan berat bersih 250 gram. Dalam satu pack terdiri atas 12 pcs hingga 15 pcs. Tentunya, sangat cukup untuk dikonsumsi sendirian atau bersama dengan keluarga Anda tercinta. Produk ini dibuat dari olahan udang pilihan yang masih segar.

Siomay frozen dari Japfa ini siap untuk dimasak dan lebih praktis dalam sajian konsumsinya. Anda dapat mengukusnya atau menggorengnya sesuai dengan selera masing-masing tentunya. Selain itu, Anda juga dapat menyajikannya bersamaan dengan olahan makanan lainnya dan juga menggunakan saus sambal atau saus kacang.

Lokasi : Wisma Millenia, Lt. 7, Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav. 16, RT.11/RW.5, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Website : www.japfabest.com

5. Fiesta Chicken Siomay

 

Rekomendasi fiesta

( Gambar Fiesta Chiken Siomay )

Terbuat dari bahan utama daging ayam, Fiesta Chicken Siomay juga mengandung tampahan lemak nabati yang bagus untuk tubuh. Kandungan protein dalam produk ini juga cukup tinggi, bahkan mencapai 20%. Bukan hanya rasanya yang lezat, ukuran setiap pcs dari siomay frozen ini termasuk bite size, jadi sangat cocok menjadi camilan saat berkumul bersama keluarga maupun bekal sekolah anak.

Fiesta Chicken Siomay tersedia dalam pilihan kemasan 10 pcs dan 50 pcs dengan harga sekitar 100 ribuan rupiah untuk kemasan 50 pcs yang beratnya sekitar 900 gram. Kalau mau merasakan varian rasa lainnya, Anda bisa memilih varian rasa mix ayam-udang.

Lokasi : Jl. Pekapuran VII No.9A 1, RT.2/RW.3, Tanah Sereal, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11210

Website : www.cpfood.co.id

Kesimpulan

Siomay frozen bisa di sajikan dengan sangat mudah, tinggal di kukus selama beberapa menit atau di goreng. pada artikel ini sudah di bahas secara lengkap mengenai cara memilih dan rekomendasi beberapa siomay frozen yang lezat, serta resep siomay homemade yang menggugah dengan  selera.