Rekomendasi tina witherspoon JShZUXLqjcM unsplash

4 Rekomendasi Kapur Barus Terbaik

Apa itu kapur barus? Kapur barus atau kamper adalah zat padat beraroma yang dapat berubah wujud menjadi uap. kapur barus memiliki banyak manfaat. anda bisa  dapat menggunakan kapur barus untuk mengusir tikus, semut, kecoak, hama, kutu, bahkan menghilang kan bau sepatu. Kapur barus juga bisa di letak kan di kamar mandi atau toilet.

untuk dapat juga  memudahkan anda menemukan kapur barus yang bagus, kami mempersembahkan artikel ini. kami akan memberikan tips memilih serta rekomendasi kapur barus terbaik untuk anda. Kamper atau kapur barus dari merek terkenal seperti Swallow dan Bagus akan anda temukan dalam artikel ini.

Kapur barus digunakan untuk apa

Kapur barus adalah sebuah item yang  dapat memiliki banyak kegunaan di dalam rumah. berikut ini adalah beberapa di antara nya.

Menghilangkan bau tidak sedap

Kapur barus memiliki manfaat sebagai penghilang bau karena aroma kuatnya yang dapat menyerap dan menyamarkan bau tidak sedap. Sifat antiseptiknya juga membantu mengatasi bau yang disebabkan oleh mikroorganisme. oleh karena itu, kapur barus di kenal sebagai pengharum ruangan dan penyegar udara alami untuk dapur, kamar mandi, atau lemari.

Baca Juga:  14 Merk Dasi yang Bagus dan Mewah

Mengusir hama

Kapur barus merupakan repellent alami yang telah di gunakan untuk mengusir hama seperti tikus dan serangga. aroma kuat dari kapur barus tidak di sukai oleh hama sehingga membantu mencegah serangan dan kerusakan. Penting untuk di ingat bahwa kapur barus hanya mengusir hama dan bukan racun.

Mengurangi kelembapan

Kapur barus memiliki sifat yang menyerap kelembapan di sekitarnya. Potongan kecil atau bubuk kapur barus sering ditempatkan di area yang lembap seperti toilet dan lemari pakaian. Dengan menyerap kelembapan, kapur barus membantu mencegah pertumbuhan jamur, bau tidak sedap, dan kerusakan pada barang-barang yang sensitif terhadap kelembapan.

Cara memilih Kapur Barus

Sebelum anda memilih produk, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih kapur barus. Berikut ini adalah beberapa poin yang bisa anda jadi kan bahan pertimbangan.

1. Untuk kamar mandi atau toilet, utamakan kapur barus besar

Kapur barus yang di letakkan di lubang pembuangan air di kamar mandi lebih sering terkena air. di tambah lagi, suhu pada kamar mandi lebih lembap daripada ruangan biasa. Kedua hal tersebut akan membuat kapur barus lebih cepat menguap.

Oleh karena itu, kapur barus besar yang diameternya tidak kurang dari 5 cm lebih cocok di letakkan di kamar mandi. Kapur barus berukuran besar tentu membutuh kan proses penyubliman yang lebih lama di bandingkan kapur barus kecil. dengan demikian, anda tak perlu terlalu sering mengganti kapur barus. meski begitu, bila kamar mandi anda berukuran kecil, kapur barus kecil tetap bisa di pertimbang kan.

Selain kapur barus, anda juga bisa menggunakan pengharum toilet sebagai pewangi. anda bisa baca artikel berikut ini untuk rekomendasi produknya.

2. Pilih kapur barus kecil untuk dimasukkan ke tempat sempit, misalnya lemari

Untuk diletakkan di dalam sepatu, lemari baju, atau laci meja, sebaiknya gunakanlah kapur barus berukuran kecil. Produk dengan butiran kamper berukuran sekitar 1–4cm adalah pilihan tepat. Mengapa demikian? Kapur barus yang terlalu besar akan sulit dimasukkan ke celah sempit.

Baca Juga:  2 Rekomendasi Tas Pesta Wanita Terbaik

Kapur barus berbentuk butiran kecil akan jauh lebih mudah diletakkan di tempat-tempat yang sempit. Kapur barus kecil juga dapat tersebar lebih merata ketika di tempatkan di lemari atau rak. anda hanya perlu menebarkan kapur barus kecil pada setiap saf lemari atau rak agar aromanya makin segar.

3. Untuk lebih menghemat tempat, gunakan kapur barus gantung

Selain itu, ada juga kapur barus yang dilengkapi dengan gantungan. Dengan menggunakan kamper tipe ini, Anda akan lebih mudah menggantungkannya di lemari baju atau kamar mandi. Tidak hanya praktis, kapur barus jenis gantung juga lebih hemat tempat dibandingkan kapur barus biasa. anda dapat  dengan mengoptimalkan ruang penyimpanan tanpa perlu menempatkan potongan kapur barus secara terpisah.

4. Pertimbangkan produk dengan pilihan wangi untuk memberi efek harum

Seperti yang Anda ketahui, kapur barus memiliki aroma yang khas. Namun, saat ini makin banyak kapur barus dengan keharuman khusus, seperti buah, bunga, herbal, dan lain nya. Jika anda tidak terlalu suka aroma bawaan kapur barus, anda dapat memilih aroma-aroma khusus tersebut.

Hal itu dapat meningkatkan pengalaman penggunaan serta menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan. dengan demikian, bau apak pada ruangan atau lemari anda dapat hilang dan tergantikan dengan aroma yang wangi. pakaian dalam lemari anda pun akan makin harum jika menggunakan kapur barus beraroma.

 

1. Bagus Swallow Toilet Color Ball 5 Pcs

Rekomendasi bagus

                                                     ( Gambar bagus swallow toilet color ball 5 pcs )

Bola warna-warni dengan wangi kamper yang kuat, siap musnahkan bau toilet Anda

Kamper terbaik dan terpopuler merek Swallow ini dibuat khusus untuk digunakan di toilet. Anda bisa meletakkannya di lantai toilet atau atas tangki kloset. Ukurannya yang besar membuatnya tidak mudah hanyut terbawa air saat diletakkan di saringan pembuangan air kamar mandi.

Wangi kampernya pun kuat sehingga optimal dalam hilangkan bau tidak sedap di toilet. Pokoknya produk ini adalah solusi bila Anda membutuhkan kamper toilet ukuran besar dengan aroma yang sangat terasa. Menariknya lagi, kapur barus toilet ini juga cukup mumpuni untuk mencegah ngengat dan tumbuhnya jamur, lho.

Baca Juga:  14 Rekomendasi Produk Pembasmi Kecoa Ampuh Terbaik 2024

Lokasi : Jl. Kamal Raya, RT.11/RW.6, Tegal Alur, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820

Website : www.bagusgroup.com

 

2. Bagus Kamper Fancys Lavender

 

Rekomendasi lavender

                                                       ( Gambar Bagus Kamper fancys lavender )

Kamper gantung pengharum lemari dengan wangi lavender yang awet

Poin penting yang membuat kapur barus untuk lemari ini layak dimiliki adalah praktis dan wanginya menenangkan. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menggantung kamper ini. Produk ini makin istimewa karena tidak merusak serat pakaian dan tidak meleleh saat bahan aktifnya habis.

Wangi lavender dari kapur barus ini juga awet, lho. Pakaian kerja anda niscaya akan harum dan bebas apek tanpa wangi kapur barus yang mencolok. Jadi, anda bisa tampil lebih percaya diri dan profesional. Kamper aroma lavender ini merupakan sebuah pilihan ideal juga bila anda kurang menyukai aroma khas kapur barus original yang kuat.

Lokasi : Jl. Kamal Raya, RT.11/RW.6, Tegal Alur, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820

Website : www.bagusgroup.com

 

3. Barus Naphthalene Toilet Ball (3 Pcs)

 

Rekomendasi barus

                                                        ( Gambar Barus Naphthalene toilet ball )

Kamper kamar mandi isi tiga, praktis dan ekonomis untuk sekali penggunaan

Untuk toilet yang luasnya tak lebih dari dua meter, kapur barus isi tiga ini sudah mencukupi kebutuhan. Anda bisa langsung menggunakan ketiganya tanpa perlu menyimpan sisa kamper yang belum dipakai. Harganya yang ekonomis pun menjadikannya pilihan pas bagi Anda yang memiliki bujet terbatas.

Kapur barus bulat ini memiliki wangi yang tidak setajam kamper besar lainnya. dengan begitu, aroma nya tidak terlalu mengganggu bila anda memiliki indra penciuman yang sangat sensitif. namun, anda tak perlu khawatir karena kapur barus ini tetap dapat menetralkan bau area WC dengan secara  baik. Produk ini juga mampu menyerap kelembapan berlebih serta menghalau datang nya tikus, serangga, tungau, dan kutu.

Lokasi : Pergudangan Pantai Indah Dadap Blok BC 33, Tangerang, Banten, Indonesia

Website : www.kamperbarus.com

 

4. Kamper Fresh Bouquet (Block) Aromatic Scent

 

Rekomendasi dahlia

                                                      ( Gambar Kamper fresh Bouquet ( Block ) )

Dengan wangi aromatik citronella yang ampuh bikin nyamuk ngacir

Anda wajib merapat ke produk satu ini bila Anda adalah penggemar wangi citrus. Dengan wangi aromatik citronella yang segar dan membuat relaks, Anda dijamin akan betah berada di rumah seharian. Dengan aroma tersebut, kapur barus Dahlia ini sekaligus dapat mengusir nyamuk.

Tak perlu berpikir panjang lagi untuk membelinya jika anda sering di bikin jengkel oleh nyamuk-nyamuk yang mengganggu saat malam menjelang. Kamper Dahlia ini pun terbilang unik karena bentuk nya balok, bukan bulat seperti kamper besar kebanyakan. anda bisa meletakkannya di sudut-sudut ruangan atau di atas meja tanpa khawatir kamper menggelinding entah ke mana.

Lokasi : Jl. Raya Pluit Selatan Blok S No. 3 Jakarta 14450, Indonesia

Website : www,unitamasarimas.co.id