Rekomendasi nina mercado ygl027z Iw0 unsplash

5 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik

Berfungsi untuk menyambungkan arus pada listrik, kabel roll adalah alat yang sangat di butuh kan dalam aktivitas sehari-hari. Kabel ini di guna kan saat kalian  membutuhkan daya listrik yang jauh dari jangkauan. salah satu contoh nya adalah saat ada acara di luar rumah yang membutuh kan arus listrik, sementara sumber listrik ada di dalam rumah, kabel roll ini lah yang akan di guna kan. tak hanya itu, bahkan di dalam rumah sekalipun kabel roll terbaik sangat lah di butuh kan. berbicara tentang kabel roll, saat ini sudah sangat lah  banyak merk/brand yang menghadir kan kabel roll yang cukup  bervariasi. bagi kalian  yang ingin tahu ulasan dengan  lengkap mengenai produk kebal roll ini. Simak ulasan-ulasannya sebagai berikut di bawah ini :

Cara Memilih Kabel Roll yang Bagus

Memiliki variasi dan versi yang cukup  berbeda-beda, pastikan kalian  mengetahui tips berikut ini sebelum membeli kabel roll. Berikut akan di jelas kan beberapa tips yang bisa kalian  jadikan referensi dalam memilih kabel roll terbaik di antara ialah:

1.Tempat penggunaan kabel roll

Tak hanya di gunakan di rumah saja atau indoor, kabel roll juga sangat di butuh kan di luar rumah atau  outdoor dalam beberapa kondisi., sebelum membeli produk kabel roll terbaik ini, pasti kan dulu mengetahui tempat dimana kabel roll ini akan di gunakan.

-Indoor

Biasanya kabel roll yang akan di gunakan di dalam ruangan memiliki pelindung anti debu, tidak terlalu panjang, dan sangat ringkas. namun, tak menutup kemungkinan juga kabel tersebut memiliki ukuran yang panjang. hanya saja, biasa nya kabel roll untuk indoor tidak dapat di lengkapi dengan pelindung anti air.

– Outdoor

Untuk outdoor, biasa nya kabel roll yang di guna kan harus memiliki ketahanan yang  lebih dari kabel roll yang di guna kan di indoor. hal ini bertujuan agar kabel tersebut tatap bisa di guna kan walaupun cuaca sedang tidak baik. contoh nya saja hujan deras. Kabel tersebut harus dapat  di lengkapi dengan anti air. tak hanya itu, kabel roll outdoor ini juga di lengkapi dengan anti debu dan tahan di daerah lembab.

2. Pilih Jenis yang di butuhkan

Selain dari tempat penggunaanya, kalian  juga harus menyesuaikan dengan jenis kebutuhan kalian

-Kabel Roll Umum

Jenis kabel roll umum adalah jenis kabel yang paling sering di jumpai. Kabel roll ini memiliki tipe penutup anti sebu untuk mencegah masuk nya kotoran. biasa nya kabel ini memiliki diameter 1,25 mm hingga 2 mm. tak heran kabel ini sangat ringan dan juga mudah dapat di atur. cocok di guna kan di indoor, produk ini juga tersedia untuk outdoor yang juga di lengkapi dengan penutup anti air.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Villa Terbaik di Anyer

-Kabel Roll Semi Profesional

Di lengkapi dengan anti air dan anti lumpur, kabel roll jenis semi profesional ini memiliki diameter  3,5 mm yang bertujuan menghindari penurunan tegangan listrik. Jenis kabel roll yang satu ini di lengkapi dengan fitur yang cukup  berfungsi untuk menginterupsi kebocoran listrik.

Kabel Roll Profesional

Mirip dengan 2 jenis kabel roll yang telah di jelas kan sebelum nya, Kabel Roll Profesional ini memiliki perbedaan di material kabel dan juga ketebalan nya. Jenis profesional ini terbuat dari material khusus seperti VCT Softon yang kuat dan juga lentur. untuk diameter nya, kabel roll ini memiliki diameter mencapai 3.5 mm.

3. Pilih Jumlah dan jenis Soket Sesuai Kebutuhan

Berikutnya adalah pastikan memilih kabel roll dengan jumlah soket sesuai dengan kebutuhan kalian . tak hanya itu, kalian  juga harus memastikan bawah jenis soketnya sesuai dengan kebutuhan kalian . Perlu di ketahui, ada banyak jenis-jenis soket. bahkan tak jarang juga saat ini di temukan kabel roll memiliki banyak soket dengan jenis yang cukup  berbeda-beda. dengan kabel roll seperti itu, kalian  bisa menggunakan 1 jenis kabel roll saja untuk banyak kebutuhan.

4. Pastikan Memilih Panjang Kabel Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah memilih jumlah soket yang tersedia dan jenis soket nya, yang terakhir pililah kabel roll yang memiliki ukuran panjang sesuai dengan kebutuhan kalian  Perlu di ketahui, akan lebih bagus kalian  memilih kabel yang lebih panjang dari kebutuhan kalian  daripada kurang.

Sudah mengetahui cara memilih produk kabel roll yang tepat sekarang saat nya kalian  mengetahui 5  Daftar Rekomendasi Kabel Roll Terbaik.  Berikut ulasan nya sebagai berikut di antara nya :

1. Krisbow Kabel Roll dengan USB 7 m 2.4 A

 

Rekomendasi kabel

                                                                ( Krisbow Kabel Roll dengan USB 7 m 2.4 A )

Memiliki keunikan dimana produk nya di lengkapi dengan USB charging port, kabel roll terbaik kali ini hadir dari Krisbow Kabel Roll dengan USB 7 m 2.4 A. kabel sangat cocok bagi kalian  yang sering menggunakan soket yang cukup berbeda dalam waktu yang sama. dengan kabel roll yang satu ini, kalian  bisa mengisi daya ponsel kalian  di ikuti dengan pengisin daya laptop dari sumber listrik yang sama.

Memiliki ukuran yang sangat ergonomis, kabel roll krisbow ini di lengkapi dengan 3 soket listrik, 1 USB charging port dengan tegangan 5 V (soket listrik), 2,4 A (USB charging port). Produk kabel roll ini cocok di gunakan untuk indoor. untuk panjang nya, kabel ini memiliki dimensi 17 cm x 18,5 cm x 9,4 cm dengan bobot 1.24 kg dan panjang 7 meter,  apakah produk ini sesuai dengan kebutuhan kalian  di rumah.

Baca Juga:  3 Kaos Kaki Olahraga Terbaik

Lokasi : Gedung Kawan Lama, Jl. Puri Kencana No. 1 Meruya, RT.6/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.krisbow.com

Harga : IDR 365,000.00

 

2. Krisbow Cable Reel 1,5 mm X 50 m

 

Rekomendasi reel

                                                              ( Gambar Krisbow Cable Reel 1,5 mm x 50 m )

Kabel roll berikut nya masih berasal dari brand Krisbow yaitu Krisbow Cable Reel 1,5 mm X 50 m. Jika kerusakan pada produk sering terjadi karena panas dan arus listrik yang tidak normal, kalian  tak perlu kahwatir lagi saat menggunkan produk yang satu ini. Produk ini di desain untuk menjaga suhu agar setiap produk tidak mengalami over heating.

Memiliki panjang 50 meter, kabel roll yang satu ini di bekali dengan 4 soket dengan tegangan 220 V. untuk ketebalan kabel nya adalah 1,5 mm dengan bobot 6,4 kg dan dimensi 21 cm x 29 cm x 37 cm. Kabel roll ini sangat cocok di gunakan di dalam ruangan. tunggu apa lagi, yuk jaga barang-barang kalian  dari overheat.

Lokasi : Gedung Kawan Lama, Jl. Puri Kencana No. 1 Meruya, RT.6/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.krisbow.com

Harga : IDR 945,000.00

 

3. DX-10 KABEL ROLL LAMPU INDIKATOR

 

Rekomendasi

                                                            ( Gambar DX – 10 kabel Roll Lampu indikator )

Menjadi salah satu sebuah  kabel roll yang paling murah, DX-10 KABEL ROLL LAMPU INDIKATOR hadir dengan 4 soket yang di lengkapi dengan saklar on/off. Jadi kalian  tak perlu lagi mencabut kabel dari sumber listrik, saat kabel roll ini sedang tidak di guna kan. memiliki panjang 10 meter, produk ini sudah di guna kan oleh  sebagian masyarakat luas dan biasa nya di guna kan di dalam ruangan., tak hanya itu kabel roll ini juga memiliki bobot yang sangat ringan dan ringkas sehingga sangat mudah untuk di bawa kemana saja. buka karena harga nya yang tergolong murah, kabel roll ini juga di lengkapi dengan kable cox sehingga kabel di pastikan tidak mudah kusut dan berantakan. apakah produk kabel roll yang satu ini sudah pernah kalian gunakan.

Lokasi : Jl. Modern Golf Bar. No.30, RT.005/RW.006, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Website : www.kabelistrik.com

Harga : · ‎IDR 20,800.00

 

4. VISICOM Kabel Roll 4 Lubang

 

Rekomendasi visicom

                                                                  ( Gambar Visicom Kabel Roll 4 Lubang )

Terbuat dari bahan kuningan asli yang telah teruji Standar Nasional Indonesia (SNI), kabel roll terbaik berikut nya hadir dari  VISICOM Kabel Roll 4 Lubang. Kabel roll ini di lengkapi dengan 4 soket dan salah satu nya adalah sokert jenis oversteker. Untuk panjangnya, kabel roll ini ada 2 varian yaitu ada yang 10 meter dan ada juga yang 15 meter. Produk ini juga di lengkapi dengan  Saklar ON/OFF dengan LED, dengan begitu kalian  tak perlu harus mencabut kabel dari sumber listrik nya jika sedang tidak di guna kan. cukup tekan tombol off saklar tersebut., tak hanya di lengkapi  Fuse Breaker saja produk ini juga dilengkapi dengan Handle untuk menggulung kabel. dengan begitu kabel nya di pasti kan tidak mudah kusut dan berantakan. memiliki bobot hanya 1.5 kg saja, kabel roll ini  sangat mudah untuk di bawa kemana saja.

Baca Juga:  7 HP Desain Tipis Terbaik (Terbaru 2023)

Lokasi : Graha Mas Pemuda Blok AC.5 Jalan Pemuda Rawamangun, RT.20/RW.6, Jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Website : www.visicomled.com

Harga : ‎IDR 65,000.00

 

5. Kabel Roll 6m mini LOYAL YUNIOR LY-105R6

 

Rekomendasi loyal

                                                      ( Gambar Kabel Roll 6 m Mini Loyal Yunior LY-105 R6 )

Dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, kabel roll terbaik berikut nya adalah Kabel Roll 6m mini LOYAL YUNIOR LY-105R6. Produk ini di lengkapi dengan 4 soket  tanpa switch namun ada lampu indikator nya. memiliki ukuran panjang sampai 6 meter saja, produk ini sangat lah  cocok di gunakan di kamar atau kos-kosan. kabel ini sudah lulus uji kelayakan SNI jadi di pastikann aman saat di guna kan.

Kabel roll ini di buat dengan Pin dan terminal kuningan anti korosi/karatan serta Pin steker dengan breket policarbonat (tahan panas). kabel roll ini memiliki spesifikasi 5A/1100W – 7A/1500W dan untuk bobot nya hanya 600 gram saja. Jadi sangat lah mudah untuk di bawa kemana saja. Gimana? apakah kalian familiar dengan produk kabel roll terbaik yang satu ini?

Lokasi : Jalan Raya Km 14 No 8, Kragilan, Sentul, Kec. Serang, Kabupaten Serang, Banten 42184

Website : www.elektrisindo.com

Harga : ‎IDR 35,100.00

Ketahui Cara Mudah Menjaga agar Kabel Roll Tidak Mudah Rusak

Sering terjadi kerusakan,  tahukah Anda bahwa cara menjaga kabel roll agar selalu terjaga dan tidak mudah rusak adalah sangat mudah. Ini dia caranya.

1.Gulung dengan rapi

Setelah menggunakan kabel roll, pasti kan untuk selalu menggulung nya kembali dengan rapi. ketika kalian  tidak menggulung nya, ada kala nya kabel tersebut terinjak, terjepit atau bahkan di gigit oleh hewan seperti anjing, tikus dan lain nya yang menyebabkan kerusakan. Jadi jangan sampai hal tersebut terjadi.

2. Simpan di daerah kering dan tidak lembab

Setelah di gulung dengan rapi, simpan lah kabel roll tersebut di tempat yang aman,  aman artinya tempat tersebut kering dan tidak lembab. Jika kalian  menyimpan nya di tempat lembab, kabel tersebut bisa saja berkarat sehingga menyebab kan pada kerusakan.

Kesimpulan

Itu lah ulasan-ulasan lengkap mengenai kabel roll terbaik. dalam artikel ini telah di jelas kan bagaimana memiliki produk kabel roll yang tepat mulai dari mengtahui tempat pengguna nya, hingga ke panjang kabel nya. dengan begitu kalian bisa mendapat kan produk yang tepat, semoga artikel di atas bermanfaat bagi kalian semua nya.

 

 

5/5 - (4 votes)