Rekomendasi sidekix media g8tb9SXqZVQ unsplash

10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bogor (Terbaru Tahun 2024)

Bogor masih menjadi sebuah wisata  destinasi favorit  bagi para wisatawan untuk berakhir pekan. Sehari saja kadang tak cukup untuk menjelajah kota Bogor  untuk keseluruhan nya. Jadi, tidak ada salahnya jika kalian  memesan hotel recommended di Bogor untuk menginap atau sekadar staycation. bersama keluarga

Untuk membantu kalian , saya akan  menyajikan pembahasan lengkap mengenai  bagaimana cara memilih serta merekomendasi hotel di Bogor yang bagus. Le Eminence, Whiz Prime, dan Amaris adalah beberapa sebuah  rekomendasi hotel terbaik di Bogor yang akan di  ulas. Untuk melihat review hotel di Bogor lain  sebagai nya

Table of Contents

Daya tarik kota Bogor

Saat hari libur, Bogor masih selalu d ibanjiri  bagi para wisatawan yang sebagian besar berasal dari daerah Jabodetabek. Faktor utamanya adalah lokasi kota Bogor yang sangat lah mudah di jangkau, baik dengan kendaraan pribadi, bus, maupun dengan  kereta.

Di sisi lain, banyak wisatawan yang menilai kota Bogor sebagai salah satu kota yang sangat  asri. banyak nya pepohonan hijau, taman-taman kota, serta adanya Kebun Raya Bogor seolah makin menguat kan image tersebut. bahkan, sampai saat ini masih banyak orang luar kota Bogor berbondong-bondong datang ke Kebun Raya Bogor untuk berwisata. Terlebih lagi, sekarang ini Kebun Raya Bogor menyajikan wisata malam hari, yaitu Glow.
Terlepas dari lokasi dan image asri kota Bogor, ternyata wisata kuliner kota Bogor juga tak kalah di gemari. Hal ini terbukti dengan selalu di padatinya kawasan Surya kencana dan Pajajaran, dua kawasan kuliner terkenal di Bogor.

Cara memilih hotel di Bogor

Agar kalian  benar-benar bisa menikmati waktu berwisata kalian  di Bogor, tak ada salahnya jika kalian juga memilih hotel yang nyaman. namun, hotel seperti apakah yang bisa memberikan kenyamanan untuk kalian ? Nah, berikut ini akan kami berikan beberapa cara memilih hotel di Bogor yang sangat  bagus.

Carilah lokasi hotel yang strategis

Berdasarkan penyebarannya, lokasi hotel di kota Bogor dapat di bagi menjadi tiga kawasan. Mari simak pembahasannya berikut ini.

1. Kawasan Istana Bogor, dekat dengan banyak situs-situs bersejarah

Kawasan pertama adalah kawasan Istana Bogor. Kawasan ini merupakan Bogor Tengah yang meliputi area pecinan, Jl. Ir. H. Juanda, sampai area stasiun, di kawasan ini, tidak terlalu banyak hotel yang bisa kalian  jumpai. namun, kawasan ini lekat dengan sejarah kota Bogor. Kebun Raya Bogor, Herbarium Bogoriense, Gereja Zebaoth, Gereja Katedral Bogor, Alun-alun, sampai Istana Bogor berada di kawasan ini.

Kawasan pecinan Bogor juga sarat akan  dengan sejarah. Hal ini terbukti dari adanya vihara atau kelenteng tertua di Bogor, Vihara Dhanagun atau Hok Tek Bio. Selain itu, masih ada beberapa rumah tua yang bisa ada jumpai di kawasan ini. Banyak orang senang berfoto di rumah-rumah tua tersebut.

2. Kawasan pusat kota, titik keramaian kota Bogor

Sesuai namanya, kawasan pusat kota adalah kawasan aktivitas kota berpusat di tempat tersebut. Jadi, jangan heran jika kawasan ini akan selalu ramai dan sangat lah  padat, bahkan saat malam hari. kalian  dapat dengan mudah menemukan berbagai pilihan hotel di kawasan ini. Mulai dari hotel dengan brand ternama, seperti Amaris dan Whiz Prime, hingga hotel lokal juga ada di sini.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik Manfaat dan Cara Perawatannya

Di kawasan ini, kalian  dapat menyambangi Botani Square Mall, berbelanja di factory outlet Pajajaran, juga menikmati kuliner Bogor. Restoran dan kafe kekinian bisa kalian  jumpai di kawasan ini, seperti Weekenders, The Glass House, Medja, dan Gurih 7.

3. Kawasan pinggir kota, menikmati keasrian Bogor

Dari tempat-tempat bersejarah dan hiruk pikuk pusat kota, sekarang mari beralih ke kawasan pinggir kota. Kawasan pinggir kota merupakan tempat kalian bisa menenangkan diri kalian  dan lebih merasakan keasrian kota Bogor.

Kawasan pinggir kota ini meliputi kawasan Sentul, Kertamaya, Cisarua, dan Cipanas. Di kawasan ini pilihan hotelnya cukup banyak. Namun, aksesnya tidak semudah kawasan Istana Bogor dan pusat kota. Jika kalian  ingin menginap ke daerah pinggir kota, kami sarankan untuk menggunakan mobil pribadi.

Selain itu, walaupun di sebut kawasan pinggir kota, restoran, kafe, ataupun tempat wisata juga banyak tersedia. Akses jalannya pun bukan jalan-jalan sempit, tetapi sudah jalan-jalan besar yang cukup ramai. Di area pinggir kota ini, kalian  juga masih bisa menikmati pemandangan alam, seperti bukit dan gunung.

Perhatikan bintang dan review hotel yang akan kalian  pilih

Setelah menentukan kawasan nya, kalian  bisa membandingkan hotel-hotel yang ada dengan melihat bintang dan review-nya. Bintang yang di miliki hotel menggambarkan fasilitas dan pelayanan hotel tersebut. Makin banyak bintang nya, maka makin bagus pula fasilitas dan pelayanan hotel tersebut. Bintang ini bisa kalian  jadikan sebagai filter awal dalam memilih sebuah  hotel., namun, selanjut nya kalian  harus membaca review dari hotel yang akan kalan  pilih. Review dari tamu lain akan membantu kalian dapat  menilai hotel tersebut cocok untuk kalian  atau tidak. kalian  bisa mengetahui hal-hal apa yang jadi plus point dan mungkin minus point dari hotel tersebut.

Berikut ini contoh beberapa review yang mungkin akan banyak kalian  temui:

  • Plus point: Ruangan bersih, amenities lengkap, staf ramah, makanan enak
  • Minus point: Kamar bau rokok, keran bocor, AC tidak dingin, air panas mati, makanan kurang enak

Periksalah fasilitas yang dimiliki hotel

Terakhir, penting untuk mengetahui fasilitas apa saja yang di sediakan oleh hotel. Fasilitas yang di miliki hotel bisa kalian sesuaikan dengan tujuan kalian untuk menginap.

Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang biasa di cari oleh para tamu di antara nya :

-Kolam renang, nilai tambah dari sebuah hotel

Kolam renang masih menjadi salah satu daya tarik dari sebuah hotel. Beberapa orang, khususnya yang memiliki anak-anak, cukup mementingkan ada tidaknya fasilitas kolam renang di sebuah hotel. Kolam renang hotel dinilai menjadi sebuah  sarana entertainment yang paling mudah di nikmati oleh seluruh keluarga.

-Spa dan gym, pilihan kegiatan lain saat kalian  bersantai di hotel

Bagi kalian yang gemar berolahraga, fasilitas gym tentu sangat penting. Ada nya fasilitas gym di hotel memungkin kan kalian tetap bisa melakukan workout harian. Bagi kalian  yang belum pernah mencoba olahraga di gym, fasilitas hotel ini bisa kalian  coba.

Di sisi lain, saat kalian ingin bersantai di hotel, fasilitas spa adalah salah satu yang paling wajib  di cari. kalian  bisa merelaksasikan tubuh kalian  yang lelah dengan pijatan terapis yang andal.

Meeting room, alternatif untuk keperluan bisnis dan pekerjaan kalian

Tidak semua orang datang ke hotel dengan tujuan berwisata. Sebagian di antaranya datang ke hotel dalam rangka urusan pekerjaan dan bisnis. Untuk itu, fasilitas meeting room juga merupakan fasilitas yang perlu sangat  di perhatikan dari sebuah hotel.

kalian bisa mencari tahu berapa kapasitas meeting room-nya, peralatan yang di sediakan, dan paket yang di tawarkan hotel. Khususnya, jika kalian mengadakan meeting besar yang melibatkan banyak orang. Hal-hal tersebut sangat penting untuk di perhatikan.

Area bermain anak, hiburan untuk si kecil

Saat kalian  memiliki anak dan ingin melakukan staycation, hotel dengan fasilitas area bermain anak sangat lah penting. Hal ini guna menghindarkan anak dari kejenuhan dan kebosanan selama staycation. 

Area bermain anak yang di sediakan hotel terdiri dari berbagai macam, yakni area indoor dan area outdoor. Area indoor biasa nya merupakan ruangan bermain yang terdapat banyak mainan, buku, ataupun televisi untuk menonton sebuah  film. Sementara itu, area outdoor biasanya terdiri dari playground dan mini zoo. 

10 Rekomendasi hotel terbaik di Bogor sebagai berikut di antara nya :

1. Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor

Rekomendasi whi

                                                                              ( Gambar sahira butik hotel )