Rekomendasi vanessa rauer WfEoXGtlQ6E unsplash

10 Rekomendasi Hanger Baju Terbaik 2023

Hanger baju adalah item penting yang sangat membantu dalam mengatur isi lemari atau menjemur pakaian. selain lebih rapi, menggantung baju menggunakan hanger juga bisa dapat  menghemat tempat. di pasaran, anda bisa menemukan banyak produk hanger baju dengan macam  beragam bentuk.

Jika anda bingung untuk memilih, silakan baca artikel ini hingga tuntas.di artikel ini kami akan memberikan tips memilih hanger baju yang bagus. selain itu, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk hanger baju dari berbagai merek, seperti Miniso, Ace, dan IKEA. dan lain sebagai nya.

Table of Contents

Cara memilih hanger baju

agar mendapatkan hanger gantungan baju yang bagus, ketahui dulu tips memilih hanger baju yang sesuai dengan keperluan anda. Jadi kan beberapa poin di bawah ini sebagai sebuah referensi saat memilih produk, ya.

 

① Jika lemari anda berbahan atau beraksen kayu, pilih juga hanger kayu yang estetis

Gantungan baju berbahan kayu kuat menopang beban dan memberikan kesan natural pada lemari anda. anda bisa memilih gantungan dari bahan kayu jati yang awet atau kayu eukaliptus yang harga nya lebih sangat  terjangkau.

Ukuran hanger kayu pun cukup  bervariasi, ada ukuran untuk baju anak-anak dan untuk baju orang dewasa. Jika lemari baju anda berbahan kayu, memilih hanger berbahan sama tentu membuat tampilan nya makin estetis.

 

② Untuk lemari yang tampil modern, gunakan hanger stainless yang minimalis

apakah anda sedang mencari gantungan baju yang berkualitas dengan ketahanan yang secara  maksimal? Jika ya, produk dari stainless steel adalah pilihan yang tepat. meski harga nya lebih tinggi, keawetan produk berbahan stainless steel tak perlu di ragukan lagi. selain itu, bahan ini anti karat pula! biasa nya, hanger baju stainless steel berdesain tipis sehingga tampak lebih akan minimalis.

 

③ Pertimbangkan hanger plastik yang ringan untuk lemari kain portabel atau pun lemari plastik

Jika anda menginginkan gantungan baju dengan harga yang  cukup terjangkau, pilih lah produk berbahan plastik. gantungan baju yang terbuat dari bahan plastik terbilang ringan dan menawarkan banyak pilihan warna. kekurangan nya adalah mudah rusak jika terpapar sinar matahari langsung.

 

④ Utamakan hanger ukuran 45 cm x 15 cm untuk menggantung pakaian orang dewasa

Karena gantungan baju memiliki beragam tipe, otomatis ukuran yang di tawarkan pun sangat bervariasi. untuk itu, anda perlu dapat menyesuaikan ukurannya dengan size baju Anda. ukuran standar hanger dewasa adalah 45 cm x 15 cm. Anda bisa menjadikan ukuran ini sebagai panduan dalam memilih.

Sementara itu, untuk baju anak, sebaik nya pilih ukuran yang tidak terlalu besar, yakni sekitar 30 cm x 10 cm. ukuran hang hanger yang tidak pas hanya akan membuat baju jadi tidak rapi, bahkan cepat rusak. oleh karena itu, perhatikan poin ini baik-baik sebelum membeli, ya.

 

⑤ Sesuaikan kelebihan hanger dengan kebutuhan Anda, misalnya dilengkapi penjepit atau bisa dilipat

Last but not least, jangan lupa untuk memeriksa kelebihan yang ada di setiap produk, ya. seiring dengan berkembang nya zaman, hanger baju pun dapat  menawarkan beberapa kelebihan.

Penjepit, untuk menggantung celana dan rok

apakah anda mengalami kesulitan saat ingin menggantung celana panjang atau rok? Jika ya, anda memerlukan hanger yang di lengkapi dengan penjepit di bagian bawah. Gantungan jenis ini biasanya terbuat dari besi sehingga kuat untuk menopang bobot celana yang cukup berat. selain itu, hanger jepit memungkin kan anda untuk menggantung koleksi celana dan rok dengan mudah.

Bantalan, untuk baju berbahan halus dan lembut

Tipe gantungan ini memiliki bantalan yang terbuat dari busa dan dilapisi lagi dengan kain yang lembut. Anda dapat menggantung gaun, blouse, atau pakaian lain yang bahannya halus dan tipis. Dengan hanger ini, anda tidak perlu lagi khawatir pakaian menjadi rusak saat digantung, bahkan dalam waktu lama sekalipun.

Bisa dilipat, praktis dan hemat tempat

Jika anda sering bepergian, baik untuk perjalanan bisnis maupun berlibur, anda memerlukan hanger baju yang bisa dilipat. selain praktis, hanger lipat tentu tidak akan memakan banyak tempat ketika di bawa traveling. Dengan hanger seperti ini, barang bawaan Anda akan tetap compact dan pakaian pun bisa digantung dengan rapi.

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan empat  produk hanger baju terbaik yang kami tentu kan berdasar kan cara memilih di atas. Produk-produk ini di pilih dengan secara teliti dalam  mempertimbangkan kualitas produk,

1. Hanger Lipat Portable

 

Rekomendasi hanger

                                                               ( Gambar Hanger Lipat Portable )

Bisa di lipat! mudah di bawa saat traveling

Kelebihan:

  • Dapat dilipat, mudah dibawa dan menghemat tempat
  • Lipatan dapat dijadikan penjepit saat menjemur pakaian dalam atau kaus kaki

Kekurangan:

  • adanya lipatan mungkin akan membuatnya jadi kurang kokoh

Siapa yang suka traveling berhari-hari? Pasti banyak baju yang di bawa, kan? Nah, gantungan baju ini bisa di jadikan  sebuah pilihan agar baju yang anda bawa bisa di gantung dengan rapi. terlebih lagi, gantungan baju ini bisa di lipat sehingga tidak memakan tempat di koper. harga nya pun masih sangat lah   terjangkau. kapan lagi punya gantungan baju yang handy dan affordable?

Lokasi : BSD City De Latinos Cluster Costa Rica Blok E2 no 20, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15318

Website : www.jakmall.com

 

2. Miniso Simple Cloth Hanger

 

Rekomendasi miniso

                                         ( Gambar Gantungan Merek Miniso Simple cloth hanger )

Gantungan baju premium untuk segala jenis pakaian

Kelebihan:

  • Materialnya kuat dan lentur
  • Terdapat lekukan pada bagian bahu gantungan

Kekurangan:

  • Ada review menyebutkan material produk tipis

Jika anda sedang mencari gantungan untuk pakaian kering atau pun basah, Miniso punya solusinya. Produk yang satu ini bisa anda dapatkan dengan sangat mudah di gerai Miniso terdekat atau di marketplace. satu set gantungan baju ini terdiri dari sepuluh buah. anda juga dapat memilih warna yang di tawar kan, yaitu pink, abu-abu, dan putih.

Panjang hanger ini mencapai 40 cm, cocok untuk baju dengan bahu yang lebar. meski demikian, produk ini juga di lengkapi dengan lekukan bahu untuk menggantung dress bertali. Jadi, anda tetap bisa menggunakan nya untuk berbagai macam dengan  pakaian yang di miliki.

Lokasi : Uob plaza, Jl. M.H. Thamrin, RT.14/RW.20, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Website : www.miniso-au.com

 

3. Ace HANGER WHITE PLASTIC SET 5

 

Rekomendasi ace

                                                       ( Gambar Ace Hanger White Plastic Set 5 )

Mudah di pakai dan di simpan berkat desain nya yang minimalis

Kelebihan:

  • Terdapat desain hook di bagian bawah untuk menggantung kaus dalam dan lainnya
  • Desain minimalis sehingga lebih mudah disimpan
  • Terbuat dari material plastik yang tahan lama

Kekurangan:

  • Terlalu tipis dan bisa melengkung bila di gunakan untuk menggantung celana atau baju yang berat

Hanger baju sering berantakan saat di simpan? Mungkin saatnya anda mengganti hanger baju lama anda dengan produk ini. Hanger baju ini memiliki desain yang simpel dan minimalis sehingga lebih mudah di atur saat di simpan. bobot nya pun sangat ringan. selain itu, di lengkapi pula hook di bagian bawah untuk menggantung kaus dalam agar tidak akan  mudah melorot. Jadi, meskipun simpel hanger baju ini tetap lah fungsional.

Lokasi : Kawan Lama, Jl. Puri Kencana No.1, RT.6/RW.2, Gedung, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.acehardware.co.id

 

4. IKEA HOPA Gantungan Baju

 

Rekomendasi ikea

                                                           ( Gambar Ikea Hopa Gantungan baju )

Kian awet karena terbuat dari kayu eukaliptus

Kelebihan:

  • Terbuat dari kayu eukaliptus yang dikenal kuat

Kekurangan:

  • Tidak memiliki lekukan atau pengait sehingga baju mudah lepas

Setiap orang tentu mengingin kan gantungan baju yang bisa  dapat di gunakan untuk waktu yang lama. gantungan baju dari IKEA ini bisa menjawab kebutuhan anda. Produk ini terbuat dari kayu eukaliptus yang di kenal kuat dan tahan lama. kini, anda pun tidak perlu repot sering mengganti gantungan baju lagi.

dengan bahan dan warna kayu yang alami, produk ini tentu sangat lah cocok untuk anda yang gemar dengan tema earth tone. selain itu, tampilan elegan juga menjadikan produk ini pas di jadikan hanger baju untuk jualan.

Lokasi : : Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15320

Website : www.ikea.co.id

 

Kesimpulan

Setelah membaca tips serta rekomendasi hanger baju terbaik di atas, apakah anda sudah menjatuh kan pilihan ke salah satu produk? tentu saja setiap gantungan baju memiliki desain dan kelebihan nya masing-masing, dengan memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan, ruangan atau lemari anda pasti jadi terlihat lebih rapi. Yuk, sudah waktunya untuk say goodbye kepada baju yang berserakan. selamat merapikan pakaian dengan produk pilihan.