Rekomendasi curtains 1854110 640

3 Rekomendasi Gorden Terbaik

Gorden atau tirai jendela berperan penting untuk menjadikan sebuah  ruangan makin menawan dan terjaga privasi nya. Tidak hanya itu, gorden juga bisa di manfaat kan untuk mencegah masuk nya cahaya ke dalam ruangan. selain warna dan model gorden yang cukup  beragam, transparansi nya pun berbeda satu sama yang lain.

Untuk dapat  memudahkan anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi gorden terbaik. anda akan menemukan rekomendasi gorden yang bagus dalam artikel ini, termasuk produk merek IKEA dan Informa. mari simak penjelasan berikut ini dan dapatkan gorden yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara memilih gorden

Ada beberapa poin yang perlu anda perhatikan saat hendak membeli gorden. kemampuan gorden menghalau cahaya, tipe pemasangan, fitur soundproof, dan dekorasi ruangan adalah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan. kami akan menjelaskannya secara detail satu per satu.

1.Ketahui kemampuan gorden dalam menghalau cahaya

Pada umumnya, gorden dibagi menjadi tiga tipe berdasarkan kemampuannya dalam menghalau cahaya atau transparansinya. Ketahui kelebihan dari masing-masing tipe dan pilih lah yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Vitrase, sinar bisa tembus dengan mudah

Gorden tipe ini merupakan gorden tipis dan sangat tembus cahaya. hal tersebut membuat tipe vitrase sering di jadikan pelapis atau di padukan bersama tirai tipe lain sebagai nya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Merk Slow Juicer Terbaik

meski begitu, anda tetap bisa menggunakannya sebagai dekorasi jika digunakan tanpa pelapis apa pun. Karakteristiknya yang tembus cahaya membuat vitrase pas untuk ruang yang tidak terlalu membutuhkan privasi, misalnya ruang tamu.

Semi-blackout, memiliki transparansi medium

Tipe kedua adalah gorden semi-blackout. Dari segi transparasi, gorden semi-blackout berada di antara tipe vitrase dan blackout. Meski sama-sama tipis, tipe ini mampu menghalau cahaya lebih baik dibandingkan dengan vitrase.

Saat jendela ditutup, tirai semi-blackout akan membuat cahaya matahari masuk samar-samar ke dalam ruangan. Itulah sebabnya gorden semi-blackout tepat untuk Anda yang ingin mengurangi intensitas cahaya dari luar.

Blackout, mampu menghalau cahaya secara maksimal

Gorden jendela tipe blackout wajib Anda pilih bila menginginkan privasi maksimal dalam ruangan. Saat dipasang, tirai blackout akan mencegah tembusnya cahaya dari dalam ataupun luar ruangan. selain menjaga privasi dengan baik, gorden blackout juga mampu menghalau panas dari luar sehingga ruangan akan tetap sejuk.

Kamar tidur, ruang kerja, dan berbagai ruang lainnya bisa di lengkapi dengan tirai blackout. di gunakan bersama vitrase atau pun tidak, tirai blackout tetap sangat bisa di andalkan.

2.Pastikan ukuran gorden sesuai

Gorden sudah tentu akan dipasang di dekat jendela. Nah, tirai yang ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar akan kurang enak dipandang. Karena itu, sebelum membeli, Anda perlu mengecek terlebih dahulu ukuran jendela yang akan dipasangi tirai.

Lebar tirai sebaiknya berukuran sedikit lebih besar daripada jendela. Sementara itu, untuk panjang tirai, Anda perlu menyesuaikannya dengan posisi pemasangan batang tirai. Sebagai contoh, bila Anda hendak memasang batang 3 cm di atas jendela, panjang tirai perlu ditambahkan sekitar 3–4 cm.

Bagaimana bila anda ingin gorden menjuntai sampai ke lantai? Jika demikian, tambahkan saja lagi jarak antara sisi bawah jendela dengan lantai. Jika jarak antara sisi bawah jendela dengan lantai adalah 25 cm, anda perlu menambahkan panjang tirai sekitar 25 cm.

Baca Juga:  4 Kulkas 2 Pintu Terbaik

3.Pilih berdasarkan tipe pemasangannya

Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai macam gorden dengan beragam tipe pemasangan. Berikut ini beberapa tipe pemasangan yang umum dijumpai di pasaran:

Ringmemerlukan batang tirai untuk jalur lubang gorden. Kain gorden bagian atas dilubangi dan dilapisi cincin yang terbuat dari besi atau stainless steel sebagai jalur tiang gorden. Pada tipe pemasangan ini, gorden akan membentuk gelombang yang cantik.

Plisket, memerlukan batang tirai jenis rel atau track sebagai jalur pengait gorden. Gorden tipe pemasangan ini biasanya berbetuk plisket atau lipatan yang dikaitkan dengan pengait pada batang rel. Ketika dibuka, gorden akan membentuk lipatan zig-zag yang rapi.

Velcro, sangat praktis, cepat, dan mudah karena hanya menempelkan gorden dengan velcro atau perekat kain. Anda tidak perlu paku, bor, bahkan tongkat gorden. Anda hanya perlu menempelkan perekat ke atas jendela dan gorden pun siap ditempel.

4.Pertimbangkan gorden dengan fitur soundproof

Agar Anda terbebas dari kebisingan dan menjaga agar suara Anda tidak terdengar di luar ruangan, sebaiknya pertimbangkan fitur soundproof. Fitur soundproof ini hadir pada gorden yang terbuat dari bahan kain blackout.

Karakeristik kain blackout sangat tebal sehingga mampu meredam suara dari luar ruangan. Selain itu, kain blackout juga dapat mencegah suara Anda terdengar di luar ruangan.

5.Sesuaikan gorden dengan interior ruangan

Poin penting lainnya dalam memilih gorden adalah memastikan pilihan Anda pas dengan gaya interior ruangan. Anda bisa memilih gorden berwarna cerah untuk ruang bermain anak atau ruang makan. Namun, bila hendak menjadikan gorden sebagai daya tarik utama ruangan, pilihlah yang warnanya kontras dengan dinding.

Gorden berwarna cokelat bisa dijadikan pilihan untuk ruangan bergaya vintage. Untuk kesan netral yang tidak mendominasi, gorden berwarna gelap cocok dipilih. Sementara itu, gorden jendela berwarna pastel pas untuk kesan hangat dalam ruangan.

Baca Juga:  15 Rekomendasi Merk Madu Asli Terbaik 2024

Kemudian, bagi Anda yang hendak membeli tirai jendela bermotif, pastikan motifnya sesuai dengan interior ruangan. Sebagai contoh, tirai bermotif bunga untuk Anda yang menginginkan kesan feminin. Ada juga motif simpel untuk gaya minimalis, dan sebagainya. Silakan kombinasikan warna dan motif tirai dengan interior ruangan untuk dapat menghadirkan nuansa yang anda suka.

Ini lah rekomendasi 3 gorden terbaik di bawah ini :

1. XxmakeTirai Magic Velcro

 

Rekomendasi velcro

                                                           ( Gambar  gorden Tirai magic velcro )

Pemasangan nya sangat mudah, cukup tempel di dinding atau kusen jendela

Apakah anda memiliki masalah dalam pemasangan gorden, seperti khawatir kerusakan pada dinding atau tidak ada alat instalasi? Tenang, serahkan semuanya pada produk gorden yang satu ini.

Dengan gorden velcro ini, Anda tidak lagi membutuhkan paku untuk melubangi dinding. anda tinggal menempelkan gorden ini di tembok atau kusen jendela. Desain unik nya, membuat snda bisa dapat  memandang hiasan bintang-bintang di ruangan Anda.

Lokasi : Blok BA3, Blok, Jl. Gading Serpong Boulevard, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810

Website : www.homedecorindonesia.com

 

2. IKEA LILL

 

Rekomendasi ikea

                                                                  ( Gambar gorden IKEA LILL )

Ciptakan masuknya cahaya matahari tanpa memperlihatkan ruangan terlalu jelas

Jendela tanpa gorden kerap kali membuat ruangan tampak terlihat jelas dari luar. Untuk itu, kami menyarankan gorden vitrase dari IKEA yang bisa Anda pilih. LILL merupakan gorden jaring berwarna putih yang mampu menyamarkan tampilan ruangan dari luar jendela.

Meski demikian, penggunaan gorden ini dapat membiarkan sinar matahari masuk. Anda dapat menggunakannya di kamar tidur atau ruang tamu sebagai pelapis gorden utama atau pun di pakai secara tunggal.

Lokasi : Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15320

Website : www.ikea.co.id

3. Home Center Indonesia Informa Marshmallow Gorden

 

Rekomendasi INFORMA

                                                      ( Gambar Marshmallow gorden informa )

Lindungi ruangan dari cahaya berlebih

Jika anda tidak terlalu nyaman dengan paparan sinar matahari dari jendela kamar, pasanglah tirai dari Informa ini. Marshmallow Gorden memiliki keunggulan untuk menghalau sinar matahari berlebih. Dengan begitu, Anda tidak akan terkena silau saat tidur siang ataupun ketika beraktivitas di kamar. Desainnya yang minimalis sesuai dengan tren terkini. Koleksi warna polos nya pun memberikan kesan visual yang elegan untuk penyuka gaya simpel.

Lokasi : Jl. Puri Kencana No.1, RT.6/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510

Website : www.informa.co.id