Rekomendasi diana polekhina pvltA6Ur6S0 unsplash

2 Rekomendasi Bumbu Kuah Bakso Instan Terbaik

Selain membeli bakso kuah di restoran langganan, Anda juga menyajikan bakso kuah sendiri di rumah. Terlebih lagi, sekarang sudah banyak merk bumbu kuah bakso instan yang dijual di warung, pasar, swalayan, dan e-commerce yang akan semakin memudahkan Anda untuk membuat hidangan bakso buatan sendiri. Jadi pada artikel ini akan dibahas mengenai cara memilih dan rekomendasi bumbu kuah bakso instan, sekaligus beberapa resep menggunakan bumbu kuah bakso agar lebih lezat ketika dihidangkan. Pemilihan bumbu kuah bakso instan yang tepat tentu akan membuat sajian bakso kuah Anda semakin nikmat. Cermati beberapa hal yang diulas ceklist.id di bawah ini ketika memilih bumbu bakso instan yang dijual di pasaran.

Tips Memilih Bumbu Bakso Instan yang Bagus

1. Mengetahui bentuk bumbu kuah bakso instan

Mengetahui bentuk bumbu bakso kuah instan yang dibeli akan memudahkan Anda untuk mengetahui cara mengolah kuah bakso dengan tepat, jadi rasa kuahnya pun akan maksimal. Secara garis besar, ada dua bentuk bumbu kuah bakso instan, yaitu pasta dan bubuk yang sama-sama praktis digunakan dalam mengolah bakso.

Bumbu kuah bakso instan yang berbentuk bubuk dikemas dengan beragam pilihan berat bersih, bahkan mulai dari 8 gram yang dijual dengan harga ratusan rupiah saja. Salah satu kelebihan dari bumbu bakso instan jenis ini bisa langsung dimasukkan ke olahan bakso, tanpa perlu ditumis terlebih dahulu. Setelah dimasukkan ke dalam kuah bakso, tinggal aduk bumbu secara merata agar tidak ada yang mengendap dan rasanya menyatu dengan kuah bakso. Sedangkan untuk bumbu kuah bakso instan bentuk pasta biasanya perlu ditumis terlebih dahulu agar aroma dan rasanya lebih keluar. Namun beberapa produsen sudah ada yang membuat bumbu kuah bakso instan berbentuk pasta yang sudah dimasak, jadi tinggal diaduk ke dalam air panas sampai larut.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Baterai Rechargeable Terbaik

2. Memilih bumbu bakso berdasarkan rasanya

Bahan-bahan yang umumnya dipakai untuk membuat bumbu kuah bakso instan adalah rempah-rempah, gula, garam, bawang putih, kaldu, bawang merah, dan lada putih. Supaya rasa baksonya lebih lezat, tulang sapi seringkali ditambahkan ke dalam rebusan kuahnya. Jadi bumbu bakso tersebut tidak hanya terasa gurih karena campuran rempah dan penyedap, tetapi juga memiliki aroma daging sapi yang menggoda.

Selain varian rasa daging sapi, varian rasa daging ayam pada bumbu kuah bakso instan juga cukup mudah ditemui. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan rasa bumbu kuah bakso kemasan dengan jenis bakso yang dibuat, misalnya menggunakan bumbu kuah bakso rasa sapi untuk olahan bakso sapi dan memakai bumbu bakso instan rasa ayam untuk sajian bakso ayam.

3.Menyesuaikan kemasan bumbu dengan kebutuhan

Untuk Anda yang ingin membuat bakso 1-2 porsi saja, maka bisa memilih bumbu kuah bakso instan yang tersedia dalam sachet kecil ukuran 8-10 gram, jadi tidak perlu repot menakarnya lagi karena takarannya sudah disesuaikan untuk satu porsi bakso. Tapi kalau akan membuat kuah bakso untuk porsi cukup banyak, Anda bisa memilih bumbu kuah bakso yang dikemas dengan berat bersih 50 gram, 100 gram, atau bahkan 250 gram.

Biasanya pada bungkus bumbu kuah bakso instan dicantumkan saran penyajian untuk memudahkan konsumennya menyesuaikan banyaknya bumbu dengan porsi yang dihidangkan. Jika bumbu tersebut tidak langsung habis digunakan, maka letakkan di wadah yang rapat supaya tidak mudah menggumpal dan letakkan di tempat yang terhindar dari cahaya matahari secara langsung.

4. Mengecek kandungan dalam bumbu bakso

Salah satu perbedaan signifikan antara bumbu buatan sendiri dengan bumbu kuah bakso instan adalah adaya zat aditif pada bumbu instan tersebut, seperti MSG, pemanis, pewarna, atau pengawet buatan. Sebenarnya kandungan zat aditif tersebut tidak membuat bumbu bakso instan menjadi berbahaya, asalkan masih dalam batas yang diperbolehkan oleh pemerintah. Namun sekarang sudah ada juga beberapa merk bumbu kuah bakso instan yang tidak mengandung banyak zat aditif, bahkan tidak mengandung MSG, jadi cocok dipilih oleh Anda yang tengah mengurangi konsumsi zat aditif.

Baca Juga:  14 Merk Mesin Kopi Espresso Terbaik

5. Memilih bumbu bakso dari merk yang sudah terkenal

Untuk menjamin rasa dari bumbu kuah bakso instan, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk memilih merk bumbu bakso yang sudah terkenal, seperti Royco dan MamaSuka. Selain itu, biasanya merk-merk besar tersebut sudah mendaftarkan produknya pada BPOM, Dinkes, maupun dinas terkait, jadi bisa dipastikan aman dikonsumsi oleh konsumennya.

Setiap merk tentu memiliki ciri khas rasa dari bumbu kuah bakso instan produksinya, ada yang menghasilkan kuah bening dan ada juga yang menghasilkan kuah kental. Di bawah ini terdapat rekomendasi beberapa merk bumbu bakso instan yang harganya terjangkau dan mudah ditemukan di pasaran seperti di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. Royco Bumbu Kuah Bakso

 

Rekomendasi bumbu kuah

( Gambar Rocyc Bumbu Kuah Bakso )

Royco Bumbu Kuah Bakso terbuat dari lemak sapi dengan tambahan bahan pelengkap lain, seperti garam, gula, penguat rasa, maltodekstrin, lemak sapi (5,8%), pati jagung, perisa identik alami sumsum sapi, dan pewarna karamel kelas I. Hadirnya rasa sumsum sapi tersebut menjadikan bumbu instan ini terasa sangat gurih ketika diaplikasikan pada kuah bakso. Namun karena diproduksi menggunakan peralatan yang sama untuk produk mengandung telur, udang, kedelai, susu, dan seledri, jadi Anda yang memiliki alergi pada bahan-bahan tersebut tidak bisa menggunakan bumbu kuah bakso instan ini. di kemas dengan berat bersih 100 gram, Royco Bumbu Kuah Bakso dibandrol 7000-an rupiah.

Lokasi : Jl. Jababeka VI No.1 Blok L, RW.2, Harja Mekar, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Baca Juga:  5 Rekomendasi Sepeda Fixie Terbaik

Website : www.royco.co.id

4. Munik Bumbu Kuah Baso

 

Rekomendasi munik

( Gambar Munik Bumbu Kuah Baso )

Munik Bumbu Kuah Bakso merupakan produk bumbu kuah bakso instan dari Sari Munik yang bisa dikonsumsi oleh siapapun, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Bukan hanya dibuat menggunakan bahan berkualitas premium, bumbu bakso ini dimasak selama berjam-jam dan tanpa pengawet buatan, sehingga menghadirkan rasa yang sangat lezat.

Munik Bumbu Kuah Baso dibuat berbentuk pasta dan dikemas dalam wadah yang kedap udara, jadi mudah dibawa untuk bepergian. Dibuat dalam bentuk pasta, satu kemasan berisi 58 gram bumbu bakso instan ini bisa digunakan untuk menyajikan sekitar 8 porsi bakso. Anda bisa membeli Munik Bumbu Kuah Baso melalui official store-nya di Tokopedia, Shopee, maupun e-commerce lain dengan harga 40 ribuan rupiah.

Lokasi : Jl. Matraman Raya No.80 82, RT.9/RW.2, Kebon Manggis, Matraman, East Jakarta City, Jakarta 13150

Website :www.sarimunik.com

Kesimpulan

Membuat kuah bakso sekarang bukan menjadi hal yang sulit karena sudah ada banyak merk bumbu kuah bakso instan yang enak dan murah. Artikel ini sudah membahas mengenai cara memilih dan rekomendasi produk bumbu kuah bakso instan, sekaligus beberapa resep kuah bakso. Selamat membaca.