Rekomendasi socks 1123564 640

2 Kaos Kaki Olahraga Terbaik

Kaos kaki adalah salah satu macam pakaian yang digunakan untuk melindungi kaki dari gesekan agar tidak lecet, menyerap keringat berlebih, dan menghangatkan kaki. Kaos kaki dapat melindungi kaki Anda dari jamur dan bakteri. Oleh karena itu, saat ini kaos kaki menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting untuk menemani aktifitas sehari-hari. Bukan hanya untuk melindungi kaki dari suhu dingin, debu, bakteri atau jamur, kaos kaki juga digunakan sebagai item fashion.

Ada banyak model dan jenis kaos kaki yang dapat dijumpai di pasaran. Setiap produk pasti memiliki keunggulan masing-masing. Jika Anda ingin menggunakan kaos kaki untuk berolahraga, maka tidak boleh memilih sembarangan. Pasalnya saat berolahraga, Anda akan melakukan banyak gerakan sehingga kaki menghasilkan lebih banyak keringat. Pilihlah kaos kaki yang dapat mencegah cedera dan menghasilkan keringat yang lebih banyak. Artikel ini akan menyajikan sejumlah informasi mengenai kaos kaki olahraga.

Tips Memilih Kaos Kaki Olahraga

Untuk mempermudah Anda mendapatkan kaos kaki yang tepat, berikut ini terdapat beberapa tips memilih kaos kaki olahraga yang perlu untuk diperhatikan.

1. Bahan Kaos Kaki

Saat ingin membeli kaos kaki olahraga, maka carilah produk yang dirancang khusus untuk melindungi kaki dari keringat dan cidera. Pilihlah kaos kaki yang mampu menyerap kelembapan kaki secara maksimal. Berikut ini terdapat beberapa jenis bahan kaos kaki olahraga yang dapat dicari:

  • Akrilik: Kaos kaki yang terbuat dari bahan sintetis atau akrilik adalah pilihan yang tepat karena mampu menyerap keringat secara maksimal sehingga kaki akan tetap kering.
  • Katun: Bahan kaos kaki ini biasanya cukup populer karena mudah ditemui dan harganya cukup terjangkau. Namun terdapat beberapa kekurangan yang membuat kaos kaki ini kurang cocok digunakan sebagai kaos kaki olahraga. Bahan katun biasanya lebih mudah melar dan tidak memiliki daya tahan keringat dan air yang cukup baik. Hal ini dikarenakan, bahan katun tidak memiliki sirkulasi udara yang cukup sehingga bisa menimbulkan tumbuhnya jamur di kaki.
  • Nylon: Kaos kaki berbahan nylon umumnya memiliki daya tahan lebih baik dibandingkan bahan katun. Kaos kaki nylon cocok untuk digunakan diberbagai aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan. Bahan ini biasanya lebih mudah menyerap air dibandingkan bahan lainnya sehingga cocok dijadikan sebagai kaos kaki olahraga.
  • ·  Wol: Kaos kaki wol biasanya menjadi pilihan poluler saat cuaca dingin. Kao kaki wol memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan bahan lainnya. Bahan ini memiliki tekstur lembut, tahan bau, tidak gatal, dan mampu menyerap keringat. Namun perlu diketahui bahan wol tidak disarankan untuk digunakan saat berolahraga ya, karena memiliki sirkulasi udara yang kurang baik sehingga bisa menyebabkan kaki kepanasan danberkeringat. Bahan wol cocok digunakan untuk aktivitas dimusim dingin seperti snowboarding, hiking, atau ski.
Baca Juga:  5 Rekomendasi Jam Weker Digital Terbaik

2. Potongan Kaos Kaki

Dipasaran Anda akan menemukan berbagai jenis potongan kaos kaki dari panjang, pendek, bahkan tidak terlihat sama sekali. Potongan kaos kaki ini juga menentukan kecocokan olahraga apa yang dapat dilakukan. Berikut ini beberapa jenis potongan kaos kaki yang dapat diperhatikan:

  • No Show (Tidak Terlihat): Kaos kaki dengan potongan rendah biasanya berada sejajar atau sedikit diatas pergelangan kaki. Kaos kaki ini tidak terlihat saat digunakan bersamaan dengan sepatu. Kaos kaki pergelangan ini cocok digunakan saat melakukan olahraga dengan gerakan bebas seperti bersepeda, lari, jalan santai, fitness, atau jogging.
  • Setengah Betis: Sama seperti namanya kaos kaki setengah betis, maka kaos kaki ini memiliki potongan diatas betis atau setengah betis. Potongan kaos kaki setengah betis koko digunakan untuk olahraga yang memerlukan kompresi atau kehangatan lebih tinggi. Para pendaki gunung, hiking, dan backpacking sangat cocok untuk menggunakan kaos kaki ini.
  • Kaos Kaki Crew: kaos kaki ini memiliki ukuran sedang mencapai beberapa inci melewati pergelangan kaki. Jenis potongan kaos kaki ini cocok unttuk digunakan dalam kegiatan olahraga dilapangan seperti gym, dan aktivitas atletik lainnya.
  • Setinggi Lutut: kaos kaki ini umumnya memiliki ukuran setinggi lutut. Kaos kaki setinggi lutut cocok digunakan untuk olahraga diluar ruangan yang membutuhkan perlindungan kaki bagian bawah. Contohnya, olahraga untuk melindungi tulang kering seperti sepak bola, ski, atau basket.
  • Kaos Kaki di Atas Lutut: jenis potongan kaos kaki ini biasanya dikenal sebagai kaos kaki atletik yang memiliki panjang dengan cakupan maksimum mencapai paha. Kaos kaki diatas lutut dapat berfungsi sebagai penyangga ekstra bantalan lutut atau pelindung lainnya.

3. Fitur-Fitur Kaos Kaki

Saat mencari kaos kaki olahraga, pastikan Anda memperhatikan beberapa fitur tambahan yang akan mempermudah Adan untuk menggunakannya seperti berikut ini:

  • Temperatur: Jika Anda akan melakukan olahraga disaat mudim dingin, maka pilihlah kaos kaki yang mampu memberikan kehangatan pada kaki seperti bahan wol. Namun jika olahraga digunakan saat musim panas, maka pilihlah kaos kaki berbahan akrilik atau nylon.
  • Bantalan: Pilihlah kaos kaki yang sudah dilengkapi dengan bantalan dibagian tumit atau bagian depan kaki. Adanya bantalan kaos kaki, akan melindungi kaki dan mencegah terjadinya lecet. Namun perhatikan pula, adanya bantalan kaos kaki pastinya akan membutuhkan ruang yang cukup banyak. Jangan sampai sepatu yang akan dikenakan terasa sempit ya.
  • Penyerap Kelembapan: Agar kaki tetap kering walau melakukan banyak gerakan, maka Adna dapat memilih kaos kaki yang sudah dilengkapi dengan teknologi dri-fit. Teknologi ini mampu menyerap keringan kaki secara maksimal karena sirkulasi udaranya juga bagus.
  • Kompresi: Diperlukan adanya kelengkapan kompresi pada kaos kaki olahraga agar tekanan yang dihasilkan lembut dan mampu meningkatkan aliran oksigen dan darah ke otot.
  • Tentunya ada banyak kaos kaki olahraga yang dapat Anda jumpai dipasaran, namun belum tentu semua produk tersebut sesuai dengan kebutuhan bukan? Oleh karena itu, berikut ini  ulas beberapa rekomendasi kaos kaki olahraga terbaik yang dapat di jadikan pilihan seperti di bawah ini :
Baca Juga:  6 Perusahaan yang Menjadi Produsen Rokok Terbesar di Indonesia

 

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. Reebok 3P Men’s Socks AB Ankle S Multicolor

Rekomendasi rebbok

( Gambar Reebok 3 P Men,s Socks )

Merk Reebok memang selalu menjaga kepercayaan para konsumen karena kualitasnya yang bagus dan terbaik. Oleh karena itu, tidak heran lagi jika merk ini termasuk kedalam salah satu rekomendasi kaos kaki olahraga. Reebok 3P Men’s Socks AB Ankle S – Multicolor memiliki ukuran pendek sedikit diatas mata kaki.

Selain dapat digunakan untuk kegiatan olahraga, kaos kaki ini juga dapat digunakan sebagai fashion lho. Lindungi kaki Anda dari keringat berlebih dan lecet dengan menggunakan kaos kaki olahraga Reebok.

Lokasi : Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.1 Level 3, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Website : www.reebok.id

4. New Balance Response Perform 3P Unisex Socks

Rekomendasi nb

( Gambar New Balance Response Perform unisex Socks )

New Balance Response Perform 3P Unisex Socks termasuk salah satu rekomendasi kaos kaki olahraga yang dilengkapi dengan bantalan untuk melindungi benturan. Kaos kaki ini juga memiliki sirkulasi udara dan peyangga lengkungan yang bagus untuk mengikuti lekuk kaki. Kaos kaki ini dilengkapi dengan teknologi NB Dry sehingga mampu menyerap kelembapan kaki saat berkeringat.

Selain itu dilengkapi pula dengan fitur NB Fresh untuk melawan bau sehingga kaki tidak akan bau meskipun digunakan sepanjang hari. Kaos kaki ini tersedia dalam pilihan warna putih, hitam, dan abu-abu. Kaos kaki olahraga ini ditawarkan dengan harga yang lumayan tinggi namun kualitasnya sangat bagus.

Baca Juga:  3 Merk Daypack Terbaik

Lokasi :The Vida Lt.3, Jalan Perjuangan No.8, Kebon Jeruk, RT.1/RW.7, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Website : www.newbalance.co.id

Tips Mencuci Kaos Kaki Olahraga

Memang sudah tidak dipungkiri lagi jika kaos kaki olahraga memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan kaod kaki lain. Oleh karena itu, pastinya Anda tidak ingin kaos kaki tersebut cepat rusak bukan? Berikut ini beberapa cara ketika mencuci kaos kaki olahraga yang dapat diperhatikan.

1. Rendam Tanpa Detergen

Rendamlah kaos kaki Anda dengan air saja tanpa menggunakan detergen. Tenang saja, kotoran dan noda pada kaos kaki tetap bisa luntur. Merendam tanpa detergen juga akan mempertahankan tekstur kaos kaki sehingga tidak melar. Hindari penggunaan air hangat ya, karena karet kaos kaki akan lebih mudah melar. Anda dapat merendam kaos kaki dengan air hangat saat terdapat noda membandal saja.

2. Gunakan Sabun Batangan

Dibandingkan menggunakan detergen, lebih baik Anda menggunakan sabun baatangan biasa untuk mandi saja saat mencuci kaos kaki. Cara membersihkannya cukup mudah, hanya menggosok-gosokkan sabun batangan ke bagian kaos kaki yang terkena noda membandal hingga bersih. Kemudian segera bilas menggunakan air bersih.

3. Cuci dengan Tangan

Cucilah kaos kaki olahraga dengan menggunakan tangan. Hal ini karena Anda dapat mengontrol tingkat kekuatan kucekan dibanding menggunakan mesin cuci. Mencuci dengan tangan juga akan memudahkan Anda untuk melihat apakah noda kaos kaki sudah hilang sempurna atau belum.

4. Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Saat menjemur kaos kaki sangat disarankan untuk memposisikannya secara terbaik. Usahakan juga jika kaos kaki tidak terkena sinar matahari langsung ya, karena hal ini bisa menyebabkan kaos kaki cepat melar.

Kesimpulan

Jika berbicara mengenai perlengkapan olahraga maka Anda tidak boleh sembarangan memilih produk. Perlu ketelitian dan kehati-hatian agar diperoleh produk yang tepat dan sesuai dengan  kebutuhan. berdasarkan beberapa rekomendasi kaos kaki olahraga diatas, apakah anda sudah menemukan produk yang tepat dengan olahraga anda? Semoga itu bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus ya.