Rekomendasi ramu aladdin atCtHV2JDCM unsplash

3 Kaos Dalam Pria Terbaik

Kaos dalam (undershirt) memiliki fungsi utama untuk  dapat menyerap keringat supaya tidak langsung mengenai pakaian luar sehingga menjaga penampilan Anda tetap maksimal. Oleh karena itu, pemilihan kaos dalam tidak boleh asal agar fungsinya bisa di peroleh secara maksimal. ulasan berikut membahas mengenai Kaos dalam pria terbaik yang akan membantu memaksimalkan penampilan anda setiap hari.

Perbedaan Undershirt dengan T-shirt

Bahan untuk membuat T-shirt biasanya lebih tebal di bandingkan dengan bahan untuk membuat kaos dalam. keduanya juga memiliki desain  berbeda. kaos dalam didesain lebih panjang dibandingkan T-shirt supaya mudah dimasukkan ke dalam celana. Lengan kaos dalam juga lebih pendek dibandingkan T-shirt supaya tetap rapi saat dikenakan bersama kemeja pendek.

Selain itu, ukuran kaos dalam dengan T-shirt juga berbeda. Kaos dalam memiliki ukuran yang pas di badan, sedangkan kebanyakan T-shirt didesain dengan ukuran yang agak longgar untuk menyesuaikan dengan berbagai bentuk tubuh dan mampu menutupi lemak berlebih di area tubuh bagian atas.

Cara Memilih Kaos Dalam Pria yang Bagus

Pemilihan kaos dalam bukan hanya terkait ukuran, tetapi juga terkait baju yang akan digunakan saat itu. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih kaos dalam tersebut.

1. Menyesuaikan dengan luaran

Pertama, kaos dalam dengan rib berbentuk V-neck yang cocok untuk dipasangkan dengan kemeja tanpa dasi. Potongan menurun di bagian dada akan membuat kaos dalam tidak terlihat, walaupun kancing paling atas kemeja dibuka. Akan tetapi, jika potongannya terlalu rendah, kaos dalam V-neck bisa saja masih terlihat. Jadi, pastikan Anda sudah mengecek kedalaman rib-nya sebelum membeli kaos dalam, terlebih jika Anda lebih suka membuka beberapa kancing atas kemeja.

Kedua, kaos dalam dengan rib crewneck yang cocok digunakan dengan luaran kemeja dan dasi. Posisi rib berbentuk crewneck cenderung lebih tinggi, sehingga rib terlihat jelas ketika mengenakan kemeja tanpa dasi, namun akan cocok ketika digunakan dengan kemeja berdasi.

Ketiga, sleeveless undershirts dengan desain leher yang rendah dan lebar sehingga bisa dikenakan bersama kemeja tanpa dasi. Akan tetapi, kaos dalam ini terlihat jelas ketika digunakan dan kurang bisa menyerap keringat dari lipatan bawah lengan. Meski demikian, banyak orang yang tetap menyukai kaos dalam ini karena mampu menjaga sirkulasi udara di area lengan. Kaos dalam sleeveless juga cukup nyaman digunakan karena memungkinkan lengan bergerak bebas.

2. Memilih warna yang sesuai

Mayoritas kaos dalam pria tersedia dalam warna putih yang biasanya akan terlihat jelas ketika Anda mengenakan kemeja putih atau kemeja berwarna cerah. Area lengan pada kaos dalam putih biasanya juga lebih rentan terhadap noda.

Baca Juga:  5 Deodorant Terbaik Roll On & Spray untuk Ketiak & Bau Badan

Kalau Anda sering beraktivitas menggunakan kemeja putih, sebaiknya pilih kaos dalam dengan warna sesuai warna kulit Anda. Untuk pemilik kulit yang terang, kaos dalam berwarna abu-abu muda atau krem bisa menjadi alternatif pilihan. Sedangkan untuk pemilik kulit yang gelap, bisa memilih kaos dalam berwarna abu-abu gelap atau cokelat. Warna-warna seperti itu akan tersamarkan ketika Anda mengenakannya bersama kemeja putih.

3. Memilih ukuran yang pas di badan

Kaos dalam yang longgar di badan mungkin terasa nyaman digunakan, namun akan membuat badan Anda terlihat penuh karena penumpukan di beberapa area. Kaos dalam yang longgar ini juga membuat tampilan kemeja terlihat kurang rapi. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa ukuran kaos dalam tidak kebesaran, tapi juga tidak kekecilan.

Apabila Anda masih ragu-ragu saat memilih ukuran kaos dalam, Anda bisa memperhatikan ukuran lingkar dadanya, selain juga label ukuran S, M, L, atau XL nya. Kaos dalam berukuran S biasanya memiliki lingkar dada sekitar 86–91 cm. Kaos dalam berukuran M biasanya memiliki lingkar dada sekitar 96–101 cm. Sedangkan untuk kaos dalam berukuran L dan XL, biasanya memiliki lingkar dada sekitar106–111 cm dan 116–121 cm.

4. Memilih kaos dalam yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat

Bahan yang digunakan untuk membuat kaos dalam tentunya berbeda-beda. Dari sekian ragam bahan yang digunakan, sebaiknya pilih kaos dalam yang terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik, misalnya katun. Katun sendiri sudah dikenal sebagai bahan pakaian yang punya kemampuan menyerap keringat dengan baik.

Selain bahan katun, bahan microfiber juga dikenal memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik, sekaligus mampu mengering dengan cepat. Bahan microfiber juga memiliki keunggulan lain, di antaranya tidak mudah kusut, tidak mudah berubah bentuk, dan mempunyai daya tahan yang baik.

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih kaos dalam pria yang bagus, berikutnya adalah rekomendasi produk kaos dalam terbaik untuk pria pilihan ceklist.id Ulasan selengkapnya ada di bawah ini.

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Executive Undershirt R Neck

 

Rekomendasi under

( Gambar Executive Undershirt R Neck )

Kaos dalam pria terbaik berikutnya yaitu dari label Executive dengan harga Rp99.900 saja. Hadir dengan pesona warna misty grey yang membuat penampilan Anda jadi lebih menarik dan elegan. Ukuran terkecil yang tersedia yaitu S dan XL merupakan ukuran yang paling besar dari produk ini. Cocok Anda gunakan untuk melangsungkan aktivitas sehari-hari di rumah ataupun digunakan ketika bepergian keluar rumah.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Pomade Rambut Pria Terbaik

Motif dari kaos dalam pria merk Executive tersebut adalah polos dan bermodelkan lengan pendek. Bahan yang digunakan untuk pembuatan produk ini adalah tencel yang sangat nyaman untuk digunakan. Kemudian, sudah menggunakan eco soft technology yang bekerja dengan sangat baik. Sehingga, terasa pas ketika disematkan pada tubuh Anda. Jenis potongan leher yang digunakan adalah round neck.

Pastinya, aman untuk Anda cuci menggunakan mesin cuci tentunya dengan suhu 30 derajat Celcius. Agar lebih awet dan tahan lama, tidak disarankan untuk menggunakan pemutih pakaian. Pastinya, dengan kualitas terbaik produk ini tidak mudah untuk melar walaupun Anda sering menggunakannya.

Lokasi : One Pacific Place Jl. Jend. Sudirman kav. 52, 53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta, 12190

Website : www.executive.co.id

4. Crocodile Singlet Pria Jala

 

Rekomendasi cro

   ( Gambar Crocodile Snglet pria jala )

Crocodile Singlet Pria Jala didesain dengan bentuk tanpa lengan dan memiliki bentuk leher memang crewneck supaya bisa memberikan ventilasi yang baik untuk badan Anda. Terbuat dari bahan katun, Anda akan tetap merasa nyaman di tengah cuaca yang panas menggunakan produk kaos dalam pria terbaik ini.

Kalau Anda cermati, kain yang digunakan pada produk ini aadalah kain yang dilengkapi bolongan kecil mirip seperti jala. Inovasi yang dilakukan oleh produsen ini memungkinkan sirkulasi udara pada tubuh berjalan dari berbagai sudut dengan lebih baik, sehingga membuat suhu tubuh Anda kembali stabil meski saat udara panas. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, yaitu moka, hitam, putih tulang, biru muda, biru tua dan dari ukuran S sampai XL, produk kaos dalam pria ini dijual dengan harga sekitar Rp20.000-an.

Lokasi : Jl. Kapuk Kamal Raya No.100 5, RT.4/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820

Website : www.crocostore.com

5. GT Man Singlet Pria

 

Rekomendasi gt

( Gambar GT Man Singlet Pria )

Kalau Anda sering merasa tidak nyaman dengan adanya jahitan di bagian samping kaos dalam, Anda bisa mencoba GT man Singlet Pria yang memiliki model seamless ini. Bagian leher produk kaos dalam pria terbaik ini berbentuk O yang bisa mengurangi gesekan yang kurang nyaman ke badan, meski kaos dalamnya berukuran pas di badan.

Kaos dalam ini menggunakan bahan 100% katun dan tersedia dalam ukuran 34 sampai dengan 40. Ukurannya cukup besar dan panjang sampai menutup area pinggul, jadi tidak mudah tersingkap. Anda bisa membeli GT man Singlet Pria dengan harga sekitar Rp50.000-an.

Lokasi : Jl. Sawah Lio II No.29, RT.7/RW.1, Jemb. Lima, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11250

Website : www.rpg.co.id

Fungsi Kaos Dalam Untuk Pria

Berbagai kaos dalam pria terbaik di atas tentu memberikan kenyamanan tersendiri untuk Anda ketika menggunakannya. Kaos dalam sendiri memiliki cukup banyak fungsi untuk penggunanya sebagai berikut.

Baca Juga:  5 Perusahaan Geotextile Terbesar di Tangerang

1. Mencegah keringat langsung menempel di baju

Saat Anda mengenakan kaos dalam, keringat yang keluar dari badan tentunya akan menempel dulu pada kaos tersebut dan tidak langsung pada baju. Terlebih lagi jika kaos Anda memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik, kaos dalam akan mencegah keringat itu membasahi baju yang Anda kenakan. Kaos dalam ini tentu cocok untuk Anda yang punya aktivitas yang menghasilkan banyak keringat.

2. Pengganti baju luar

Saat cuaca tengah panas, Anda mungkin akan malas menggunakan baju yang tertutup karena membuat keringat semakin banyak keluar. Salah satu hal untuk menyiasati ini adalah menggunakan kaos dalam, terutama kaos dalam yang didesain tanpa lengan.

3. Membuat badan tampak lebih berisi

Pemilihan ukuran kaos dalam juga bisa berpengaruh pada tampilan badan Anda. Kalau Anda memiliki badan yang sudah berisi, lebih baik memilih kaos badan yang pas di badan. Akan tetapi jika Anda memiliki badan yang relatif kurus, Anda bisa memanfaatkan kaos dalam untuk membuat badan tampak lebih berisi. Anda bisa memilih kaos dalam yang cukup lolonggar untuk keperluan ini.

Meski kaos dalam memiliki cukup banyak kegunaan untuk penggunanya, namun ada pertentangan pendapat terkait penggunaan kaos dalam ini. Pendapat orang-orang yang setuju menggunakan kaos dalam adalah sebagai berikut.

  • Membantu penyerapan keringat dari badan.
  • Menjadi lapisan kain ekstra untuk membantu tubuh tetap hangat saat musim dingin
  • Menutupi bulu dada supaya tidak keluar dari balik kemeja.
  • Membantu melindungi kemeja dari noda deodoran.

Sedangkan, untuk orang yang tidak setuju dengan penggunaan kaos dalam untuk pria memiliki alasan sebagai berikut.

  • Pria dianggap kurang elegan saat memakai kaos dalam sebelum pemakaian kemeja.
  • Memakai kaos dalam bisa membuat pakaian terasa lebih sempit.
  • kaos dalam yang dikenakan pada musim panas akan terlihat jelas melalui kemeja terbuka tenunan tanpa warna.
  • Kurang efektif menangkal dingin dan membantu menghangatkan tubuh pada musim dingin.
  • Belum ada bukti bahwa kaos dalam bisa membuat kemeja menjadi lebih awet.

Terlepas dari pendapat pro dan kontra di atas, penggunaan kaos dalam tentunya perlu disesuaikan dengan kebiasaan Anda sehari-harinya. Kalau Anda ingin membeli kaos dalam yang nyaman digunakan, Anda bisa memilih merk kaos dalam pria terbaik di atas ya.

Kesimpulan

Kaos dalam adalah elemen penting dalam pakaian pria yang sering kali diabaikan. Mereka berfungsi sebagai lapisan pertama pakaian yang bersentuhan langsung dengan kulit dan memiliki peran penting dalam kenyamanan dan penampilan. Dengan berbagai jenis dan bahan yang tersedia, penting untuk mengetahui preferensi pribadi dan kebutuhan Anda untuk memilih kaos dalam yang tepat. Faktor-faktor seperti ukuran, bahan, perawatan, dan tipe kaos dalam semuanya berkontribusi pada pengalaman memakainya. dengan pemilihan yang tepat, kaos dalam dapat memberikan kenyamanan yang luar biasa sepanjang hari dan meningkatkan rasa percaya diri.