Rekomendasi elsa olofsson DtGzrVRd0fQ unsplash

4 Rekomendasi Balsem Otot Terbaik

Secara umum, balsem otot memang di pilih karena bisa dapat meredakan nyeri otot yang muncul akibat terjatuh, terbentur, kurang pemanasan sebelum berolahraga, posisi duduk yang kurang tepat, dan masih banyak lagi. biasanya nyeri otot muncul di bagian tubuh, seperti otot punggung, leher, betis, paha, dan lain sebagai nya. Balsem sendiri merupakan obat gosok yang teksturnya semi padat dan di oleskan pada kulit atau bagian yang sakit. biasanya penggunaan balsem akan membuat anda merasa sedikit kepanasan. dengan begitu, relaksasi dan stimulasi aliran darah bisa terjadi dan membuat rasa nyeri tersebut perlahan berkurang.

Cara Memilih Balsem Otot yang Bagus

Setiap merk tentu membuat produk miliknya dengan sebaik mungkin, namun belum tentu kalau produk tersebut yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih balsem otot yang bagus.

1. Ketahui komposisi dalam balsem otot terbaik

Dalam sebuah produk tentu ada beberapa bahan yang digunakan sehingga produk tersebut memiliki komposisi bahan terbaik. Nah, begitu juga dengan balsem otot yang dibuat oleh berbagai merk.

Ada yang menggunakan camphora atau minyak kamper, menthol, peppermint oil, cassia oil, oleum eugenol atau minyak cengkeh, kunyit, rimpang jahe, daun sembung, dan masih banyak lagi. Namun, perlu digaris bawahi kalau setiap merk memiliki komposisi yang berbeda-beda dalam membuat balsem sehingga tidak heran kalau manfaat yang diberikan juga bisa berbeda satu sama lain.

2. Ketahui manfaat lain yang diberikan balsem otot terbaik

Pada dasarnya, balsem otot memang dipilih karena bisa dijadikan pereda nyeri otot. Namun, adanya bahan lainnya yang dimasukkan ke dalam komposisi produk membuatnya mampu memberikan manfaat lain.

Nah, manfaat tersebut, antara lain mencegah mual dan mabuk perjalanan, meredakan kepala pusing maupun sakit perut. Selain itu, balsem juga bisa membantu meredakan gatal-gatal karena gigitan serangga dan masih banyak lagi.

3. Pilih varian balsem otot yang sesuai kebutuhan

Selain itu, Anda juga bisa memilih varian balsem otot terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Varian ini bisa mencakup ukuran produk, jenis kemasan yang digunakan, serta balsem tersebut termasuk yang hot atau extra hot.

Biasanya satu jenis balsem dijual dengan berbagai ukuran, seperti tersedia dalam ukuran 20 dan 40 gram, 20 dan 36 gram, dan sebagainya. Mayoritas balsem yang dijual di pasaran memang dikemas dalam jar atau pot.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Kompor Panggang Terbaik

Namun, kemasan tersebut ada yang dibuat dari bahan kaca transparan dan plastik maupun plastik semuanya. kemudian, ada balsem otot terbaik yang panasnya tergolong biasa dan extra hot yang membuat Anda seperti terkena cabai.

Berikut ini ceklist.id akan bahas beberapa  macam pilihan balsem otot yang bagus dari berbagai merk yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran, seperti di apotek, toko kelontong, Indomaret, Alfamart, supermarket, dan marketplace online seperti Shopee dan Tokopedia, seperti di bawah ini :

1.Vicks Balsem Vaporub

 

Rekomendasi vicks

( Gambar Vicks balsem Vaporub )

Produk balsem otot terbaik merk Vicks ini dijual dengan harga yang terjangkau dan pastinya telah bersertifikat BPOM ya. Kandungan dari balsem otot merk Vicks ini antara lain eucalyptus oil, camphor, dan menthol. Manfaat dari produk ini yaitu bisa meringankan batuk akibat flu dan mampu meringankan gejala pilek dengan efektif. Menariknya, produk tersebut aman untuk digunakan dari mulai usia 2 tahun lho.

Cocok digunakan buat Anda yang sedang mengalami hidung tersumbat, pilek, pegal-pegal, dan batuk. Jadi, setiap Anda merasa batuk atau pilek segera gunakan produk yang satu ini ya untuk meredakan gejalanya. Tentunya, produk ini tidak mengandung bahan yang berbahaya untuk kesehatan ya. Nah, buat anda yang merasa pegal-pegal bisa langsung mengoleskan balsem vaporub dari brand Vicks.

Kemasan dari produk ini sangat lah  mudah untuk di bawa kemana saja. kemudian, khasiatnya juga terbukti efektif karena semua kandungan pada balsem ini bekerja secara sempurna. Sehingga, tubuh anda bisa  dapat kembali sehat dan fit untuk beraktivitas kembali.

Lokasi : Jl. Raya Pulo Gebang, RT.3/RW.4, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13940

Website : www.ptmasplus.com

 

2.Balsem Otot Geliga

 

Rekomendasi beliga

  ( Gambar Balsem Otot Geliga )

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan balsem otot terbaik yang di produksi oleh Cap Lang ini. ada pilihan balsem 20 dan 40 gram yang keduanya di simpan dalam kemasan pot kaca transparan sehingga anda bisa dapat mengetahui banyak sedikit isinya tanpa membuka tutup terlebih dahulu. Namun, pastikan untuk selalu berhati-hati saat membawa atau menyimpannya agar tidak pecah dan melukai kaki maupun tangan.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Kaos Kaki Pendek Wanita Terbaik

Balsem Otot Geliga yang menjadi produk analgesic balm populer ini tentunya memiliki beberapa kandungan bahan terbaik di dalamnya. Ada Methyl salicylate 30% yang berfungsi sebagai analgesik sehingga mampu membantu mengatasi nyeri sendi dan otot akut. Kemudian, ada White Camphor Oil 12,5% untuk antiinflamasi dan Peppermint Oil 18,5% sebagai bahan aromatik sekaligus menjadi bahan terapi untuk mengobati nyeri pada saluran pernafasan dan pencernaan. Tentunya balsem otot terbaik ini juga bisa digunakan sebagai balsem pemanasan bagi olahragawan.

Lokasi : Jl. Raya Prabu Siliwangi KM 1.1 Desa Alam Jaya, Kec. Jatiuwung Tangerang 15133. Indonesia

Website : www.caplang.com

 

3. HOT IN Balsem Otot Extra Hot

 

Rekomendasi hot in

    ( Gambar Hot in balsem otot extra hot )

Terkadang ada orang yang merasa cukup dengan balsem panas biasa, namun beberapa orang justru memilih varian balsem extra hot agar rasa sakitnya lebih cepat reda. Nah, salah satu balsem otot terbaik extra hot yang bisa di pilih adalah produk dari HOTIN ukuran 25 gram. Meskipun isinya lebih banyak, namun produk ini tetap dijual dengan harga yang ekonomis. Di dalamnya ada dua kandungan utama, yaitu Methyl Salicylate dan Peppermint Oil yang biasanya juga di pilih untuk pembuatan balsem merk lain.

Dari komposisi yang ada, produk ini bisa memberikan berbagai manfaat selain untuk nyeri otot. Anda bisa menggunakannya saat pegal-pegal, nyeri sendi, memar, keseleo, perut kembung, merasakan gejala masuk angin, sakit kepala, maupun lainnya. Produk ini pun cocok digunakan untuk pemanasan sebelum berolahraga. tidak perlu khawatir karena balsem otot terbaik ini bebas dari kandungan alkohol sehingga aman dan nyaman di aplikasikan pada bagian yang sakit.

Lokasi : Jl. Bukit Gading Raya, Komp. Rukan Gading Bukit Indah Blok. RA No.3 & 5, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara – Indonesia

Website : www.ultrasakti.com

 

4. Balsem Balpirik Ekstra Kuat

 

Rekomendasi balpirik

  ( Gambar Balsem Balpirik Ekstra kuat )

Rekomendasi balsem otot terbaik yang di kemas dalam jar dengan isi 20 gram ini merupakan produk milik PT Artho Pharma Indonesia. Selain HOTIN, Balpirik juga bisa dijadikan alternatif pilihan balsem yang memberikan efek ekstra panas sehingga akan lebih cepat meredakan nyeri otot. Anda pun bisa menggunakan produk ini untuk kebutuhan lainnya, seperti saat encok, pegal linu, dan keseleo. Tidak hanya itu, rasa pusing ketika melakukan berbagai kegiatan dan mabuk perjalanan saat naik kendaraan juga bisa diredakan oleh produk yang satu ini.

Baca Juga:  2 AC Midea Terbaik

Balsem otot terbaik ini membantu melegakan pernapasan saat pilek maupun gatal karena gigitan serangga. Anda pun tidak perlu khawatir saat masuk angin yang membuat sering kentut dan sendawa itu menyerang karena adanya balsem Balpirik. Tentu saja itu semua karena dalam produk ini terdapat kandungan Minyak Kayu Putih (Cajuputi Oil), Minyak Ekaliptus (Eucalyptus Oil), Menthol, Camphor, Minyak Peppermint, Minyak Cengkeh (Clove Oil), Methyl Salicylate, dan Vaselin Album.

Lokasi : Harco Mangga Dua Elektronik Plaza Harco Mangga Dua Lt.1 Block A1 No.10 & No.15, RT.17/RW.11, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Website : www.pt-artha-putera-pratama.business.site,com

Cara Menggunakan & Tips Menyimpan Balsem Otot

Setelah mengetahui rekomendasi balsem otot terbaik yang memperoleh banyak review bagus tersebut, kini saat nya untuk  dapat mengetahui cara menggunakan balsem tersebut.

  • Ketahui terlebih dahulu bagian yang sakit.
  • Buka tutup dan ambil balsem otot secukupnya, Anda bisa menggunakan jari atau cotton bud.
  • Oleskan balsem otot terbaik yang Anda miliki pada bagian yang sakit atau nyeri, misalnya tengkuk, leher, punggung, lengan, maupun yang lainnya. Anda juga bisa melakukan pijatan ringan hingga balsem meresap dengan baik ke dalam kulit.
  • Anda bisa mengulangi penggunaan balsem otot 3-4 kali sehari hingga rasa sakit atau nyeri tersebut benar-benar mereda.
  • Selain itu, Anda juga bisa meletakkan handuk agak panas secara berkala sesudah 2-3 jam penggunaan balsem otot agar rasa sakit atau nyeri lebih cepat reda.
  • Namun, pastikan bagian tubuh yang akan diolesi balsem tersebut tidak memiliki luka atau kulit yang rusak.
  • Konsultasikan penggunaan balsem otot dengan dokter terlebih dahulu sebelum diaplikasikan untuk anak-anak di bawah 12 tahun.

Kesimpulan

Nah, itu lah beberapa rekomendasi balsem otot terbaik dari berbagai merk yang bisa anda temukan dengan sangat mudah dengan harga relatif terjangkau. namun, tetap perlu di lakukan beberapa pertimbangan agar produk yang dipilih bisa benar-benar digunakan dengan baik. Nah, Anda bisa melihat dari segi komposisi, manfaat yang di berikan selain untuk nyeri otot, dan varian produknya. selain itu, ada juga tambahan informasi mengenai cara menggunakan dan tips menyimpan balsem dengan secara  baik.