Rekomendasi best 3325102 6401

8 Rekomendasi Alat Pelindung Diri dari Kejahatan

Saat ini kejahatan bisa terjadi di mana saja, baik tempat yang sepi maupun ramai. tak hanya pria, wanita, anak-anak, bahkan lansia sering menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan. Jadi, sangat penting bagi siapa pun untuk bisa melindungi dirinya sendiri.

Salah satu cara nya adalah dengan membawa alat pertahanan diri, seperti stun gun, semprotan merica, atau alarm pribadi. Kami akan bagikan cara memilihnya untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi alat pertahanan diri yang bagus dari beberapa merek ternama, seperti DETER & ALERT. 

Table of Contents

Periksa legalitasnya sebelum membeli

Alat pertahanan diri bukanlah barang yang umum sehingga sering kali membuat Anda ragu saat ingin membelinya. Biasanya, Anda akan mempertanyakan mengenai legalitas produk secara hukum ataupun legalitas saat Anda membawa barang tersebut. Oleh karena itu, tahap pertama sebelum Anda membeli alat perlindungan diri adalah memastikan legalitasnya.

Apakah alat pertahanan diri boleh diperdagangkan

Saat ini semua barang di Indonesia yang dijual dengan prosedur yang tepat bisa dibilang legal. Bisa dipastikan bahwa senjata yang terlihat agresif sekalipun, seperti semprotan merica dan stun gun, tidak melanggar hukum. Dengan begitu, Anda bisa membawanya ke mana-mana untuk perlindungan diri.

Tentang peraturan kepemilikan

pakah alat pertahanan diri yang Anda beli boleh untuk dibawa bepergian? Undang-undang yang berlaku menyebutkan bahwa warga negara tidak diperbolehkan membawa senjata api dan senjata tajam. Di antara alat pertahanan diri yang ada, terdapat beberapa alat yang termasuk dalam alat-alat yang dilarang.

Jika kedapatan memiliki dan membawanya bepergian tanpa izin khusus, Anda bisa diberi peringatan oleh petugas yang berwenang. Jadi, sebaiknya pertimbangkan untuk lebih memilih alat pertahanan diri yang tidak termasuk senjata api dan senjata tajam

Baca Juga:  15 Merk Jet Pump yang Awet dan Tahan Lama

Cara memilih alat pelindung diri dari kejahatan

Setelah mengetahui legalitasnya, sekarang kami akan membagikan tips memilih alat pelindung diri dari kejahatan yang tepat. Pelajari jenis-jenisnya dan pilihlah yang paling mudah Anda gunakan saat kondisi darurat!

1.Gunakan alarm pribadi untuk memberi sinyal bahaya

Alat ini berbentuk seperti remote kecil dengan tombol yang bisa dipencet atau tali yang bisa ditarik agar berbunyi. Suara yang keras akan membuat orang-orang sekitar mengetahui Anda dalam bahaya. Alat ini bisa dibilang alat perlindungan diri paling aman karena tidak melibatkan penyerangan fisik.

Wanita, lansia, dan anak-anak dapat menggunakannya dengan mudah. Terlebih lagi, bentuknya bervariasi dan harganya terbilang cukup ekonomis. Sayangnya, rata-rata alarm pribadi masih menggunakan baterai. Karena itu, Anda harus mengecek baterainya secara berkala agar saat dibawa keluar rumah alat ini bisa berfungsi.

2.Pilih semprotan merica jika ingin menyerang balik

Semprotan merica adalah alat pertahanan diri berupa cairan yang bisa membuat mata dan hidung korban terasa sangat perih. Caranya, Anda tinggal menyemprotkan alat ini ke area wajah lawan untuk melumpuhkannya.

Semprotan merica mengandung bahan yang bisa menimbulkan iritasi. Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya, jangan sampai Anda sendiri yang terkena. Penyimpanannya pun harus jauh dari jangkauan anak-anak. Apabila wajah tepercik cairan dari alat ini, rasa terbakar di tenggorokan serta sesak napas dapat timbul.

3.Pertimbangkan self-defense stick karena mudah digunakan dan tak memakan tempat

Self-defense stick merupakan alat pertahanan diri berbentuk batang kecil. Alat ini memiliki ujung agak tajam sehingga membantu kita untuk menyerang titik-titik lemah musuh. Alat ini juga cukup multifungsi. Dalam keadaan darurat, Anda bisa menggunakannya untuk memecahkan kaca jendela ruangan atau mobil.

Alat ini cukup efektif untuk menyerang lawan. Efektivitasnya dapat bertambah jika Anda memiliki skill bela diri. Selain itu, tergantung dari panjang stick, jarak Anda dengan lawan harus cukup dekat. Untuk itu, perhatikanlah apakah posisi Anda menguntungkan atau tidak. Jangan sampai Anda makin terpojok.

Kelemahan alat ini adalah ukurannya relatif kecil. Anda mungkin kesulitan mencarinya ketika sedang dibutuhkan. Namun, akhir-akhir ini banyak produk yang memiliki tambahan pengait. Anda bisa menjadikannya sebagai gantungan kunci agar mudah ditemukan. Ada pula self-defense stick yang bisa dipendekkan dan dipanjangkan.

4.Sediakan stun gun untuk melumpuhkan penjahat dengan sengatan listrik

Stun gun merupakan alat pertahanan diri yang paling sering dijumpai selain semprotan merica. Alat ini bekerja dengan menyetrum pelaku kejahatan sehingga pelaku kejahatan tidak dapat bergerak, bahkan pingsan.

Alat yang satu ini menimbulkan suara dan cahaya yang dihasilkan dari aliran listrik ketika dinyalakan. Suara dan cahayanya dapat membuat pelaku kejahatan menjadi takut dan mengurungkan niat buruknya. Namun, stun gun hanya dapat digunakan secara efektif ketika jarak lawan dekat dengan Anda.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Sepatu Basket Terbaik dan Terbaru 2024

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. Pepper Spray Police

 

Rekomendasi spray

                                                                ( Gambar Pepper spray Police )

Semprot penjahat dari jauh, lebih aman untuk melarikan diri

Kelebihan:

  • Tersedia dalam berbagai ukuran, yakni 60 ml, 90 ml, dan 110 ml

Kekurangan:

  • Ada pembeli yang mengeluhkan bahwa tutupnya mudah pecah

Semprotan merica ini mampu menyemprotkan isi semprotan sejauh 1–3 meter. Alhasil, Anda bisa mengambil jarak cukup untuk melumpuhkan lawan dan lari ke tempat yang lebih aman. Anda bisa meletakkan semprotan merica ini di saku atau tas yang sering Anda bawa.

Jika terjadi tindak kejahatan, Anda bisa cepat mengeluarkan dan menyemprotkannya ke wajah pelaku kejahatan! bagi Anda yang sering melintasi tempat yang sepi atau terkenal rawan terjadi kejahatan, alat ini wajib dibawa.

Lokasi : RT.006/RW.001, Cipadu, Larangan, Tangerang City, Banten 15154

Website : www.amazon.com

 

4. JJ Guard Pepper Spray

 

Rekomendasi jj

                                                              ( Gambar JJ guard Pepper spray )

Simpel! Arahkan, semprot, penjahat pun berhasil dilumpuhkan

Kelebihan:

  • Mudah digantungkan di tas berkat detail gantungan hook-nya
  • Ukurannya compact sehingga mudah dibawa-bawa

Kekurangan:

  • Cukup cepat habis karena isinya hanya 20 ml

Semprotan merica JJ Pepper ini berbentuk tabung dengan tinggi 9,5 cm dan diameter 2,2 cm. Produk ini bisa digunakan untuk beberapa kali pemakaian. Cara penggunaannya sangat mudah. Cukup arahkan lubang semprotan ke wajah lawan, lalu tekan bagian atas tabung.

Cairan yang keluar akan membuat mata atau hidung penjahat teriritasi dan membuatnya berhenti sejenak. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk kabur! Para lansia dan wanita yang sering berada di luar rumah pada malam hari sebaiknya selalu membawa alat ini.

Lokasi : Plaza Kenari Mas Lantai 1 blok E.15, Jl. Kramat Raya No.101, RT.18/RW.RW, Paseban, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10440

Website : www.jakartanotebook.com

5. Multi functional Dimming Light Flashlight 288

 

Rekomendasi multi

                                                    ( Multi Functional Dimming Light Flashlight 288 )

Alat pertahanan diri yang multifungsi

Kelebihan:

  • Lebih praktis berkat produk yang bisa di-charge
  • Sinar merahnya diklaim memiliki jangkauan yang jauh

Kekurangan:

  • Menurut pembeli, baterainya cepat habis

Stun gun ini memiliki beberapa fungsi sekaligus sehingga membuatnya bisa diandalkan dalam berbagai kondisi. Produk ini bisa menjadi stun gun dengan daya kejut mencapai 10.000 kV, lalu bisa juga menjadi senter laser.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Hotel Terbaik di Tangerang

Jika anda bekerja pada malam hari, bawalah produk ini. dengan produk ini, Anda tidak hanya bisa mempertahankan diri dengan stun gun. Namun, bisa juga mengirim sinyal bahaya dengan laser.

Lokasi : : Pertokoan, Jl. Glodok Jaya Lantai 2 Blok A10, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120

Website : www.superfire.com

6. DETER & ALERT Personal Alarm

 

Rekomendasi deter

                                                       ( Gambar Detter and Alert Personal alarm )

Aman, nyaring, dan mengintimidasi lawan

Kelebihan:

  • Frekuensi suara alarmnya mencapai 120 dB
  • Memiliki empat pilihan warna yang dapat dipilih

Kekurangan:

  • Ada ulasan yang mengeluhkan bahwa produknya sesekali macet tidak mengeluarkan suara

Kami rekomendasikan produk ini untuk anda yang sering menggunakan kendaraan umum, seperti bus. Alat ini berukuran kecil dan bisa anda jadi kan sebuah aksesori tas. ketika merasa terancam, anda bisa menekan tombol nya agar berbunyi dan menarik perhatian orang-orang di sekitar anda.

Jika perhatian orang-orang sekitar sudah tertuju pada anda, kemungkinan besar penjahat akan berpikir dua kali untuk mengganggu anda. Nah, daya alarm produk ini berasal dari baterai yang dapat Anda ganti jika sudah habis.

Lokasi : Jl Gunung Sahari Raya No. 1 Mall Mangga Dua Square Lt. PB1 No. 11, Pademangan Barat, RT.11/RW.6, Ancol, Pademangan, RT.11/RW.6, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14420

Website : www.wealarms.com

Berhati-hatilah menggunakan alat pertahanan diri

Meskipun sudah memiliki alat pertahanan diri, alangkah baiknya jika Anda tetap selalu berhati-hati dan tidak terlalu percaya diri. Jika bisa menghindari situasi yang berbahaya, lebih baik menghindar. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek kondisi alat bela diri yang Anda punya.

Periksa secara berkala

Memang lebih baik jika Anda tidak mengalami tindak kejahatan sehingga tidak perlu menggunakan alat-alat pertahanan diri. Namun, akan sangat disayangkan apabila ternyata alat-alat tersebut tidak bisa digunakan saat Anda membutuhkannya. Untuk itu, periksalah kondisi alat-alat tersebut secara rutin agar tetap berfungsi dengan semestinya.

Jangan coba-coba menangkap penjahat

Tujuan alat pertahanan diri adalah untuk melindungi diri sendiri dari kejahatan. Alih-alih aman, penggunaan alat pertahanan diri yang salah justru bisa membahayakan diri sendiri. Lebih-lebih, jika Anda menggunakan alat seperti self-defense stick yang mengharuskan Anda melakukan serangan dari jarak dekat.

Setelah Anda berhasil membuat penjahat lengah, cepatlah melarikan diri dan berlindung di tempat aman. Alat bela diri digunakan bukan untuk menangkap penjahat, tetapi hanya untuk membela diri dari serangan penjahat. Jika Anda memberikan alat pertahanan diri ke anak Anda, ajarkan juga cara menggunakannya dengan benar.

Jika sendiri di rumah, gunakan alat keamanan khusus untuk rumah

Anda harus sangat berhati-hati saat tinggal sendirian di rumah, terutama untuk para lansia dan wanita. Kelengahan, meskipun sedikit saja, dapat berakibat fatal. Pasang juga alat-alat keamanan untuk rumah dan selalu cek kondisinya. Jika memang ada yang memerlukan perawatan, penggantian, atau penambahan alat keamanan, jangan ragu untuk melakukannya.

Di sisi lain, memiliki alat pertahanan diri juga memiliki risiko

Sebaiknya Anda memilih produk yang tidak memiliki tampilan terlalu mencolok. Kenapa begitu? Jika Anda memilih produk yang menarik perhatian orang-orang di sekitar, Anda malah jadi kurang nyaman. Selain itu, pastikan Anda memilih alat pertahanan diri yang mudah dibawa bepergian serta mudah digunakan, ya.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sudah mempunyai gambaran tentang alat pelindung diri dari kejahatan yang baik? Dalam memilih alat pertahanan diri, pilihlah yang paling sesuai dengan karakter Anda dan mudah digunakan.

Selain itu, pilih juga produk yang paling efektif untuk mengusir penjahat. Terakhir, pastikan Anda menggunakan alat pertahanan diri ketika dalam kondisi yang benar-benar terdesak, ya. Be safe.