Rekomendasi paras kapoor ABUkdB5aP8c unsplash

2 Merk Daging Burger Kemasan yang Enak

Burger biasanya identik dengan perpaduan roti dan isian daging sapi yang digiling. Tetapi sekarang sudah banyak restoran burger yang mengganti isiannya dengan daging jenis lain, seperti daging ayam, ikan, jamur, kalkun, atau tempe dan lain sebagai nya  yang ramah untuk vegetarian. pada artikel ini akan dibahas secara lengkap cara memilih dan rekomendasi daging burger kemasan, serta beberapa resep sederhana menyajikan burger.

Sekilas Tentang Burger

Sejarah burger terdapat beberapa versi, salah satunya versi yang mengatakan bahwa burger merupakan makanan khas bangsa Tartar yang di buat menggunakan daging cincang mentah dan diberi perasan jeruk. Hidangan tersebut kemudian dibawa oleh pelaut Eropa ke negaranya, tepatnya ke kota Hamburg, namun di modifikasi dengan cara dimasak terlebih dahulu dengan cara di bakar atau digoreng. ternyata orang-orang sangat menyukai daging tersebut karena rasanya enak dan mengenyangkan.

akan tetapi, menurut Perpustakaan Kongres Amerika dan pemerintahan Connecticut, hamburger pertama di jual oleh Louis Lassen pada tahun 1895 di rumah makannya, Louise’s Lunch. awal nya makanan tersebut tidak diberi nama, sampai beberapa pelaut asal Hamburg yang singgah ke restoran itu menamainya dengan sebutan hamburger.

Sedangkan menurut sejarawan Texas Frank X. Tolbert, mengatakan bahwa hamburger ditemukan oleh Fletcher Davis dari Texas pada akhir tahun 1880-an. Siapapun penemunya, popularitas hamburger tidak lepas dari rasanya yang enak dan proses pembuatannya yang cukup praktis.

Di berbagai negara, variasi daging burger kemasan disesuaikan dengan selera masyarakat setempat, misalnya mengganti daging sapi dengan daging ayam, kalkun, hingga seafood. Sekarang mulai banyak juga variasi burger yang lebih ramah untuk vegetarian dengan mengganti penggunaan daging dengan bahan nabati, seperti jamur, tofu, dan tempe.

Tips Memilih Daging Burger Kemasan yang Bagus

Berbagai produk daging burger kemasan bisa ditemukan dengan mudah di supermarket, bahkan e-commerce online juga menjadi tempat untuk memasarkan produk tersebut. Supaya memperoleh merk daging yang terbaik, Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini saat membeli daging burger.

Baca Juga:  5 Headband Sport Terbaik

1. Mengetahui bahan bakunya

Dari sekian banyak merk daging burger kemasan, daging sapi tetap menjadi bahan yang paling sering digunakan. Traditional ground beef burger dikenal sebagai makanan yang tinggi protein dan kaya akan vitamin B12 yang sangat berperan dalam memproduksi sel darah merah dan energi.

Untuk memperoleh daging burger kemasan dengan rasa terbaik, biasanya digunakan beberapa bagian dari tubuh sapi, antara lain chuck steak, brisket, boneless short rib atau tulang samur, serta sirloin dan tri-tip.

Kalau di Indonesia, ada beberapa jenis daging sapi potong yang sering digunakan untuk membuat daging burger kemasan, antara lain sapi brahman, sapi ongole dan peranakannya, sapi madura, sapi pasundan, serta sapi aceh. Beberapa produsen daging burger juga ada yang mengimpor daging sapi wagyu asal Jepang, karena dikenal memiliki tekstur yang sangat juicy namun dibandrol dengan harga cukup mahal.

Selain daging sapi, daging ayam juga sering digunakan sebagai bahan baku pada berbagai daging burger kemasan. Ayam yang digunakan biasanya jenis ayam broiler, karena memiliki pertumbuhan yang sangat pesat, bahkan bisa dipanen atau dikonsumsi pada umur 40 hari sejak ditetaskan.

Hal tersebut membuat ayam broiler menghasilkan daging yang sangat empuk walaupun proses memasaknya tidak terlau lama. Ada beberapa jenis stain ayam broiler yang paling baik dibudidayakan di Indonesia, antara lain cobb untuk penyediaan daging bagian dada, ross yang kakinya kuat sebagai penopang badan, dan hybro yang fokus pada hasil karkas.

Dalam beberapa waktu terakhir, ikan juga menjadi bahan yang sering digunakan pada berbagai daging burger kemasan. Dua jenis ikan yang cukup umum digunakan adalah ikan tuna dan salmon. Ikan tuna memiliki daging berwarna pink dan teksturnya lembut, sedangkan seluruh tubuhnya berwarna perak dan terdapat garis hitam pada bagian tubuh atas. Sedangkan ikan salmon diketahui sangat kaya omega-3 yang diketahui dapat menurunkan risiko serangan jantung, namun harganya relatif lebih mahal dibandingkan jenis ikan lain.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Makanan Khas Banten

2. Menyesuaikan dengan jenis burger yang dibuat

Daging burger kemasan yang dipilih tentu perlu disesuaikan dengan jenis burger yang akan dibuat. Jika Anda akan membuat hamburger, maka daging sapi akan menjadi pilihan paling tepat. Ada juga beberapa jenis burger lain yang tidak kalah menarik dari hamburger, salah satunya turkey burger yang memerlukan daging kalkun sebagai isiannya. Daging kalkun sendiri dikenal kaya rasa dan cukup kering, tetapi masih jarang ditemui di Indonesia sehingga harganya juga mahal.

Mau jenis burger yang juga cocok untuk vegetarian? Maka Anda bisa membuat portobello mushroom burger atau veggie burger yang tidak kalah enak dibandingkan dengan burger daging. Veggie burger sendiri pada awalnya dibuat oleh chef legendaris asal Prancis, yaitu Alain Ducasse dan ternyata digemari oleh banyak orang. Jenis burger lain yang juga cocok dikonsumsi oleh vegetarian adalah bean burger.

Untuk menghasilkan sensasi rasa yang unik namun tetap enak, Anda bisa membuat burger ikan maupun cheese burger. Daging salmon yang akan diolah menjadi burger sebenarnya diproses dengan cara grind, dipanggang, kemudian tambahkan bahan pelengkap lain. Sedangkan untuk cheese burger, Anda tetap bisa menggunakan daging burger kemasan yang berbahan daging sapi atau ayam, hanya saja tinggal ditambah dengan lapisan keju cheddar atau parmesan supaya terasa semakin gurih.

3. Memastikan produknya aman dikonsumsi

Setelah menemukan produk daging burger kemasan maupun jenis burger yang akan dibuat, pastikan juga daging tersebut aman serta layak dikonsumsi. Keamanan dari sebuah produk pangan bisa dilihat dari ada atau tidaknya sertifikasi dari lembaga yang berwenang mengawasi mutu suatu produk makanan, misalnya BPOM atau Dinas Kesehatan.

Sedangkan kelayakannya bisa ditinjau dari masih segar atau tidaknya daging tersebut, apakah warna, bau, maupun teksturnya sudah berubah, dan sejenisnya. Sebagai makanan beku, biasanya daging burger kemasan hanya tahan selama beberapa hari dan perlu disimpan dalam freezer supaya lebih awet.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Pompa Sepeda Terbaik

Sekarang sudah ada banyak merk daging burger dalam kemasan yang dijual di e-commerce, misalnya Kemfood, Bernardi, dan Kimbo. Berikut  ulas rekomendasi berbagai produk daging burger kemasan selengkapnya.di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3.Bernardi Crispy Chicken Burger

 

Rekomendasi bernardi

( Gambar Bernardi Crispy Chicken Burger )

Bernardi Crispy Chicken Burger terbuat dari daging ayam yang dicincang, dicampur dengan rempah dan penguat rasa, dimasak sampai matang, baru dipotong dan dikemas dalam kemasan non-vakum.

Jadi ketika membuat burger menggunakan daging burger kemasan ini, Anda tidak perlu memasaknya lagi, tinggal sajikan bersama roti, irisan tomat, selada, bawang bombay, mayonais, serta pelengkap lain. Dalam satu kemasannya, terdapat 8 buah daging dengan berat sekitar 410 gram dan harganya 48 ribuan rupiah.

Lokasi : Level 12, AKR Tower, Jl. Perjuangan No.5 Unit D, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Website : www.bernardi.co.id

4. KIMBO Burger Sapi Istimewa

 

Rekomendasi kimbo

( Gambar kimbo burger sapi istimewa )

Terbuat dari daging sapi berkualitas terbaik, daging burger kemasan dari KIMBO ini sudah ditambah dengan bumbu, jadi rasanya gurih dan lezat. Produk ini bukan hanya lezat dipadukan dengan roti burger, tetapi bisa diolah juga bersama roti tawar sebagai teman sarapan Anda.

Setiap satu kemasan KIMBO Burger Sapi Istimewa berisi 6 lembar daging yang berat bersih totalnya 200 gram. Daging ini dijual dengan harga 30 ribuan rupiah dan tahan selama 3 bulan asalkan bungkusnya belum dibuka serta disimpan dalam freezer.

Lokasi : Harco Mangga Dua, Blok E No. 6 & 7, Jalan Mangga Dua Raya, RT.1/RW.12, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Website : www.kimbo.id

Kesimpulan

Daging burger kemasan bisa menjadi pilihan praktis ketika Anda ingin menyajikan burger, karena bisa tinggal dikombinasikan bersama roti, sayuran, serta saus pelengkap. Jika tengah mencari produk daging burger yang enak sebagai olahan burger anda