Rekomendasi mobile 2594848 640

3 HP Motorola Terbaik

Bicara mengenai smartphone Android, HP Motorola masuk dalam salah satu jenis nya yang juga cukup sangat  populer. walaupun tidak sebanyak produk lain, tapi brand ini cukup eksklusif dan terawat pada setiap tipe dan serinya. motorola pun juga tidak ketinggalan dalam mengeluarkan tipe terkininya, termasuk tipe-tipe baru dengan beberapa spesifikasi unggulan yang juga di keluarkan oleh ponsel cerdas pabrikan brand lain.

Motorola menjadi salah satu vendor ternama di sektor ponsel pintar yang cukup populer dipasaran dunia ta terkecuali di Indonesia. Banyak ponsel cerdas pabrikan Motorola yang tersedia di pasaran global meskipun saat ini bisa dibilang kalah tenar dengan pabrikan ternama macam Samsung dan juga Xiaomi. Namun perlu di ketahui jika smartphone Motorola pernah berjaya dimasa nya.

di ketahui bahwa brand HP Motorola ini awalnya sangat di kenal dan populer dengan model atau tipe ponsel flip atau lipat. Sehingga, banyak di ketahui koleksi terdahulunya banyak yang menerapkan tema ponsel lipat tadi. sebelum mulai memilih smartphone Motorola mana yang cocok dengan karakter anda, maka ketahuilah dulu cara merawatnya.

Jika anda ingin menjadikan smartphone android keluaran Motorola anda tidak cepat rusak dan terawat ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti berikut ini.

Tips Menjaga Smartphone Agar Tetap Awet dan Terawat

Saat memutuskan untuk memilih smartphone yang terbaik dan berkualitas, coba Anda pahami dulu cara menjaga dan merawat agar ponsel Anda awet dan tahan lama. Adapun cara menjaga smartphone android agar tetap berada diperforma terbaik adalah sebagai berikut:

1. Pergunakan Pelindung Layar dan Casing

Hal pertama kali pada saat Anda baru membeli ponsel adalah menggunakan pelindung layar maupun casing. Tujuan dari semua itu tentunya untuk melindungi bagian badan atau fisik ponsel dari gangguan agar tidak terjadi goresan atau benturan keras. Bahkan, dengan penggunaan casing juga bisa semakin mempercantik tampilan luar dengan jenis casing yang beraneka ragam dan menarik.

2. Pindahkan Seluruh Kontak

Berikutnya jangan lupa untuk memindahkan semua kontak yang terdapat pada nomor HP atau pada ponsel itu sendiri pada bagian penyimpanan kartu. Tujuan dari pemindahan kontak ini adalah agar dapat lebih memudahkan saat berganti ponsel baru, tidak harus menulis ulang kontak yang sudah ada. Buat semua menjadi praktis dengan berbagai teknologi pada ponsel android tersebut.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Termos Air Panas Besar Terbaik

3. Sesuaikan Download Aplikasi

Ketika Anda siap membeli ponsel sebagai gadget andalan untuk berkomunikasi, maka artinya Anda pun harus sudah siap untuk mendownload dan menginstall beberapa aplikasi yang paling penting dan dibutuhkan. Pilih beberapa aplikasi terpenting, jangan terlalu mubazir memasukkan aplikasi apabila tidak terlalu sering dipakai. Karena, akan membuat performa ponsel tersebut berkurang jika terlalu banyak aplikasi.

Misalkan saja untuk aplikasi game, Anda harus mempertimbangkan daya penyimpanan yang harus sesuai dengan game yang akan di download itu. Jika perangkat smartphone Anda memiliki ruang internal besar maka bisa melakukan download game dalam jumlah besar. Namun jika ruang memory yang dimiliki terbatas maka anda bisa melakukan filter terhadap game yang ingin Anda mainkan.

4. Pengaturan Ponsel yang Baik

Dalam menggunakan sebuah ponsel sudah pasti diperlukan pengaturan khusus untuk bagian-bagian tertentu. Lakukan pengaturan dengan baik dan benar, ikuti petunjuk dari berbagai sumber jika Anda ingin membuat pengaturan khusus pada ponsel smartphone tersebut. Khususnya Motorola pastinya memiliki pengaturan yang agak berbeda dengan brand lainnya.

5. Atur Fitur Auto Update

Salah satu cara lainnya adalah dengan mengatur fitur auto update, artinya setiap ada perbaruan pada ponsel Anda maka akan secara otomatis mengupdate dengan sendirinya. Tetapi, ada baiknya buat pengaturan agar melakukan update hanya pada saat menggunakan wifi agar tidak menghabiskan kuota internet Anda.

6. Hemat Energi Melalui PC

Kadang ada juga beberapa aplikasi pada ponsel yang juga bisa digunakan melalui PC atau laptop, misalnya seperti aplikasi media sosial atau yang lainnya. Koneksikanlah perangkat ponsel dengan perangkat PC, agar bisa saling terkait dan bisa lebih menghemat penggunaan daya ponsel Anda jika bisa digantikan melalui PC. Apapun aplikasi yang bisa dialihkan ke PC, usahakan untuk dipindah tugaskan pada PC atau laptop Anda tersebut.

7. Pasang Password

Hal ini mungkin tidak diwajibkan, hanya saja juga disarankan untuk membuat password pada ponsel Anda. Bertujuan untuk menjaga keamanan data dan rahasia pada ponsel Anda dari pencurian data. Cara seperti ini pun juga bisa diandalkan dalam menjaga dan merawat ponsel agar awet. Buat password yang mudah diingat dan tidak membuat bingung, password bisa berbentuk kata atau angka juga pola.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik

Sebelumnya Anda sudah dijelaskan dan disinggung sedikit mengenai tips merawat ponsel smartphone Android Anda, maka Anda pun sudah bisa berburu atau mencari tipe-tipe Motorola incaran Anda. Berikut Ceklist.id ajak anda untuk melihat beberapa pilihan terbaru rekomendasi HP Motorola terbaik 2024 lengkap dengan spesifikasi dibawah ini:

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Motorola Edge 40 Neo

 

Rekomendasi edge 40

  ( Gambar Motorola Edge 40 Neo )

Rekomendasi hp Motorola terbaik yang pertama hadir dari kategori Motorola Edge 40 Neo dengan warna yang menarik dan kekinian. Ponsel yang berasal dari merk Motorola ini memiliki kapasitas baterai 5000 mAh dengan menggunakan jenis baterai tanam berupa Li-Po. Smartphone yang satu ini sudah mendukung pengisian fast charging 68W yang bisa mengisi daya ponsel 50% hanya dalam waktu 15 menit saja.

Motorola Edge 40 Neo ini sudah mendukung penggunaan jaringan Wifi, USB OTG, USB type C, fitur NFC, dan fitur fingerprint. Hp Motorola ini hadir dengan resolusi video 4K@30fps, 1080p@30fps yang memberikan tampilan perekaman video dengan tajam dan jernih. Lalu, diikuti dengan resolusi dual kamera yang mumpuni pada kamera belakang yaitu 50 MP + 13 MP dan resolusi kamera depan yaitu 32 MP.

Produk Motorola Edge 40 Neo ini didukung oleh resolusi layar 1080 x 2400 piksel dengan rasio layar mencapai 90,1%. Sedangkan, ukuran dari layar ponsel ini yaitu 6.55 inci yang sudah dibekali dengan tingkat kecerahan layar 1300 nits.

Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman No.28, RT.14/RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Website : www.motorola.com

4. Motorola Moto G84

 

Rekomendasi motorola 1

( Gambar Motorola Moto G 84 )

Produk hp Motorola berikutnya hadir dari seri Motorola Moto G84 yang telah rilis secara resmi pada 08 September tahun 2023 lalu. Produk ponsel yang satu ini memiliki warna viva magenta, marshmallow blue, dan midnight blue. Tidak hanya aspek warnanya saja yang bagus, namun hp ini sudah membekali kapasitas baterai dengan daya tahan yang lebih awet yaitu 5000 mAh dengan jenis baterai Li-Po. Selain itu, sudah mendukung pengisian daya baterai secara cepat 30W.

Ukuran dari body handphone Motorola ini yaitu 160 mm x 74.4 mm x 7.6 mm dengan bobot mencapai 166.8 gram saja. Motorola Moto G84 ini sudah mendukung penggunaan dari hybrid dual SIM yang terdiri atas dual stand by dan nano SIM. Menariknya, smartphone merk Motorola ini sudah dibekali dengan anti air dan anti debu yang bisa dilihat dari lisensi IP54.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Tas Golf Terbaik

Bagian layar pada smartphone Motorola Moto G84 yang dibangun oleh sistem operasi Android 13 ini berukuran 6.5 inci dengan rasio layar 85,7%. Layar sentuh pada ponsel ini dilindungi oleh glass front yang kinerjanya dibantu oleh chipset Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G 6 nm.

Lokasi : L2, C 16-L2 C 17 , Harco Glodok , JL. Pintu Besar Selatan , Pinangsia, Taman Sari, 11110 Jakarta Barat, DKI Jakarta, RT.1/RW.6, Mangga Besar, Taman Sari, West Jakarta City, Jakarta 11180

Website : www.motorola.com

5. Motorola Edge 40 Pro

 

Rekomendasi rola

( Gambar Motorola Edge 40 Pro )

Rekomendasi produk hp Motorola berikutnya yaitu dari varian Motorola Edge 40 Pro. Kapasitas RAM pada ponsel ini mulai dari 8 GB namun bisa Anda upgrade menjadi 12 GB. Sedangkan, untuk kapasitas baterainya sendiri mencapai 4600 mAh yang sudah dilengkapi oleh pengisian daya baterai dengan cepat yaitu 125W. Bagian layar sentuh pada smartphone ini terasa lebih luas berkat ukuran layar 6.5 inci.

Produk hp Motorola ini sudah dibekali dengan fitur tahan debu dan tahan air berdasarkan sertifikasi IP68. Untuk sistem operasi yang digunakan masih berbasis Android versi 13 namun bisa diupgrade menjadi Android versi 14 sesuai dengan kebutuhan.

Motorola Edge 40 Pro tersebut sudah ditenagai oleh prosesor berupa Qualcomm SM8550-AB Snapdragon 8 Gen 2 4 nm. Selain itu, juga terdapat dukungan lainnya yakni GPU Adreno 740 dan CPU Octa-Core yang membuat performanya semakin tangguh dan melesat dengan begitu cepat.

Lokasi : Jl. KH. Hasyim Ashari No.8, RT.2/RW.8, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Website : www.motorola.com

Kesimpulan

Sebelum memutuskan dan memilih ponsel berbasis android, sudah pasti harus melihat kualitas terlebih dulu. Khususnya untuk tipe ponsel Motorola yang sedikit istimewa sebagai sebuah smartphone android yang memiliki sisi desain produk yang stylish dan elegan. Beberapa koleksi tipe Motorola bisa dilihat dari beberapa pilihan terbaik yang di rekomendasikan tersebut.

meskipun tidak sepopuler ponsel pabrikan Samsung mau pun Oppo, nyatanya smartphone dari vendor Motorola tetap menjadi incaran para pengguna gadget hingga saat ini. ulasan perihal rekomendasi HP Motorola Terbaik populer diatas semoga membantu untuk mendapatkan ponsel terbaik dari pabrikan Motorola yang terkenal stylish tersebut.