Rekomendasi jonny caspari sQNq223Rr54 unsplash

6 Merek Minuman Soda Terbaik

Minuman soda atau minuman berkarbonasi adalah salah satu sebuah minuman terfavorit di indonesia. minuman soda sangat enak di minum saat hari terik. minuman soda juga identik dengan burger, pizza, dan ayam goreng. Jadi, merek minuman soda apa yang enak dikonsumsi.

Simaklah tips dari kami untuk memilih minuman soda. kami juga membahas manfaat dan efek buruk dari minuman bersoda. temukan beragam merek minuman soda yang bagus dalam rekomendasi kami, seperti Sprite, Green Sands, dan Hata Ramune. Ada pula minuman soda tanpa gula, seperti Coca-Cola Zero dan Chi Forest Sparkling Water.

Table of Contents

Cara memilih minuman soda

Minuman soda sangat enak di nikmati pada momen tertentu, seperti acara pesta atau sekadar berkumpul dengan teman. namun, merek minuman soda mana yang enak, simak dahulu tips kami berikut ini untuk menemukan merek minuman soda yang menyegarkan.

1. Sesuaikan ukuran dan kemasannya dengan kebutuhan

Minuman soda hadir dalam berbagai macam  pilihan ukuran dan kemasan. anda bisa menemui minuman soda dalam kaleng, botol plastik, sampai botol kaca. Isinya pun mulai dari 250 ml sampai 1,5 L. pemilihan kemasan dan isi nya bisa anda  dapat sesuaikan dengan kebutuhan dan acara.

Untuk diminum sendiri, Anda bisa memilih kemasan kaleng atau botol berukuran 250–500 ml.

Untuk acara dengan keluarga dan teman, kemasan botol 500 ml atau 1,5 L adalah pilihan yang tepat.

Untuk pesta atau acara yang lebih besar, pilihlah kemasan atau botol berukuran 330 yang dijual 1 pak. Dengan begitu, Anda tak perlu repot menuangkan minuman bersoda ke dalam gelas.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Merk Spray Gun Terbaik

2.Pilih berdasarkan rasa minuman soda

Saat ini varian rasa minuman soda makin beragam. Hal ini mungkin membuat Anda bingung memilih rasa yang sebaiknya dicoba. Yuk, baca dahulu pembahasannya.

Minuman soda tawar, bebas dikreasikan jadi aneka minuman

Minuman bersoda dibuat dengan menyuntikkan karbon dioksida ke dalam air sehingga Anda akan merasakan sensasi sparkling di mulut. Pada minuman soda tawar tidak ada gula atau perasa lainnya yang di tambahkan. Jadi, anda hanya akan merasakan sensasi sodanya saja.

Air soda tawar seperti ini sangat cocok digunakan untuk bahan kreasi minuman. Anda bisa meracik minuman favorit, seperti mencampurkannya dengan sirop, susu, atau sari buah. Selain itu, air soda juga sering digunakan dalam adonan kue untuk mengembangkan kue.

Minuman soda varian rasa, manisnya segarkan tenggorokan

Minuman soda dengan varian rasa memiliki tambahan perisa di dalamnya. Jadi, minuman soda varian rasa ini lebih manis dan bisa menyegarkan tenggorokan.

dahulu varian rasa minuman soda umumnya terbatas pada rasa buah-buahan, seperti jeruk atau stroberi saja. Akan tetapi, saat ini variannya makin beragam. Anda akan menemukan rasa teh, kopi, sarsaparila, dan sebagainya.

3. Pertimbangkan kandungan gula dan kalori minuman bersoda

Minuman bersoda merupakan jenis minuman berkalori tinggi. Selain itu, gula di dalam minuman soda juga tergolong tinggi. Demi alasan kesehatan, perhatikan pula kandungan gula dan kalori dalam minuman bersoda.

Satu kaleng minuman bersoda memiliki kalori sekitar 100 kkal dan lebih dari 20 gram gula. Jika Anda sering mengonsumsi minuman bersoda, sebaiknya Anda mempertimbangkan hal ini.

Kini tersedia minuman bersoda rendah gula, bahkan tidak mengandung gula sama sekali. Minuman bersoda tersebut menggunakan jenis pemanis buatan yang rendah kalori. Kalori dari minuman bersoda tanpa gula adalah 0 kalori sehingga cocok dikonsumsi saat diet.

Berikut ini 6 minuman soda terbaik antara lain :

 

1.The Coca-Cola CompanySprite Waterlymon

 

Rekomendasi coca

                                                     ( Gambar minuman soda sprite waterly mon )

Pelepas dahaga beraroma jeruk lemon yang segar

Rasa haus begitu terasa setelah Anda beraktivitas di bawah terik matahari. Legakan tenggorokan kering anda dengan menenggak sebotol minuman soda ini! sensasi lemon dan jeruk nipis nya sangat menyegarkan dan bisa menghilangkan dahaga, apalagi jika di minum selagi dingin. sekalipun agak masam di lidah, produk ini layak menjadi minuman wajib untuk anda yang beraktivitas di luar ruangan.

Lokasi : South Quarter Tower B Penthouse Floor, Jl. R.A. Kartini No.Kav. 8, RT.10/RW.4, West Cilandak, Cilandak, South Jakarta City, Jakarta 12430

Baca Juga:  5 Jasa Pembuatan Huruf Timbul Jakarta & Tangerang, Asli Keren!

Website : www.coca-cola.com

 

2. Multi Bintang Green Sands

 

Rekomendasi multi

                                                 ( Gambar Minuman Multi Bintang Green Sands )

Perpaduan rasa buah yang unik siap ceriakan hari Anda

Banyak orang masih bingung apakah Green Sands mengandung alkohol atau tidak. Green Sands merupakan minuman bersoda tanpa kandungan alkohol. Green Sands memiliki dua varian rasa, yaitu Lime & Apple dan Lemon & Grape. Keduanya memiliki rasa buah yang segar. Rasa yang ditawarkan Green Sands bisa membantu meningkatkan mood anda saat bekerja.

Lokasi : Talavera Office Park, Jl. TB Simatupang No.Kav 22-26, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Website : www.multibintang.co.id

 

3.The Coca-Cola CompanyFanta

 

Rekomendasi fanta

                                                           ( Gambar Minuman Soda Company Fanta )

Lebih seru dengan varian rasa yang beragam

Seru-seruan dengan teman tidak lengkap rasanya tanpa ditemani Fanta. Minuman berkarbonasi ini terkenal dengan varian rasa buah yang beragam, seperti Strawberry, Orange, dan Grape. Selain itu, Fanta kini memiliki varian rasa Coco Pandan, lho. Tunggu apa lagi? Selalu siapkan Fanta setiap akan berkumpul dengan teman-teman.

Lokasi : South Quarter Tower B Penthouse Floor, Jl. R.A. Kartini No.Kav. 8, RT.10/RW.4, West Cilandak, Cilandak, South Jakarta City, Jakarta 12430

Website : www.coca-cola.com

4. Lotte Milkis

 

Rekomendasi lotte

                                                          ( Gambar Minuman Soda Lotte milkis )

Soda rasa yogurt yang jadi teman makan pedas

Salah satu minuman soda yang unik adalah Milkis dari Lotte. Minuman soda ini menggunakan perisa yogurt dan buah-buahan. Rasanya milky, manis, dan sangat menyegarkan. Lotte Milkis biasanya di minum setelah anda mengonsumsi makanan pedas karena rasa creamy dan manis. Milkis juga enak diminum untuk menemani anda maraton seri drama Korea favorit Anda!

Lokasi : South Quarter Tower C, 3rd Floor, Jl. R.A. Kartini Kav. 8, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, RT.10/RW.4, West Cilandak, Cilandak, DKI Jakarta, Jakarta 12430

Website : www.lottemart.co.id

 

5.The Coca-Cola Company Coca-Cola Zero

 

Rekomendasi zero

                                                      ( Gambar The coca – cola Company Zero )

Coca-Cola tanpa gula, rasanya tetap autentik!

Siapa yang tak tahu dengan Coca-Cola? Coca-Cola bahkan bisa Anda temui di mana saja, termasuk di restoran. Jika Anda salah satu penggemar minuman bersoda yang legendaris ini, tak ada salahnya beralih ke pilihan yang lebih sehat.

Coca-Cola kini hadir dengan pilihan Coca-Cola Zero yang tidak mengandung gula, bahkan 0 kalori. meski begitu, rasa nya tetap manis seperti Coca-Cola biasanya, lho. Jadi, anda bisa tetap menjaga kesehatan tanpa menyingkirkan rasa Coca-Cola yang anda sukai.

Lokasi : South Quarter Tower C Level 22 (P, Jl. R.A. Kartini No.Kav. 8, RT.10/RW.4, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Baca Juga:  10 Hotel di Puncak dengan Pemandangan Terbaik

Website : www.cocacolaep.com

6. Sinar SosroTebs Sparkling Soda

 

Rekomendasi sosro

                                                      ( Gambar Minuman soda Sinar sosro tebs )

Teh rasa buah dengan air soda yang menyegarkan

Anak era 90-an pasti masih mengingat Tebs dengan slogan “Tea with shocking soda”, ya. Tebs merupakan teh rasa buah dengan air soda sehingga rasanya sangat menyegarkan. Tebs sangat enak dinikmati setelah melakukan olahraga. anda juga tak perlu meragukan kualitas Tebs karena minuman ini diproduksi oleh Sinar Sosro.

Lokasi : Jl. Cemp. Putih Tengah I No.44, RT.9/RW.7, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510

Website : www.sinarsosro.id

Mengenal manfaat dan bahaya minuman soda

Minuman soda atau minuman berkarbonasi ternyata memiliki manfaat yang selama ini mungkin tersembunyi. Minuman bersoda disebut-sebut dapatmembantu mengatasi gangguan pencernaan, mencegah kram otot, menghancurkan lemak di hati, dan mengurangi sakit kepala. namun, hal ini hanya berlaku jika Anda mengonsumsi minuman soda tawar tanpa tambahan kalori dan gula, ya.

meski begitu, anda pasti sudah mendengar banyak efek buruk dari minuman bersoda dengan kandungan gula yang tinggi. Berikut ini adalah efek buruk yang bisa Anda ketahui dari minuman berkarbonasi.

Kadar gula dalam minuman soda memang tergolong tinggi dan perlu diwaspadai jika dikonsumsi berlebihan. Hal ini bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2, obesitas, hingga penyakit jantung.

Terlalu banyak mengonsumsi minuman soda juga bisa menurunkan kualitas tulang dan merusak gigi.

meskipun rasanya enak dan menyegarkan, sebaiknya minuman soda dihindari oleh Anda yang sedang hamil dan menyusui. Di dalamnya terdapat kandungan gula, kafein, pemanis buatan, dan zat aditif lain yang bisa berdampak buruk bagi perkembangan janin.

Terlalu banyak mengonsumsi minuman soda dengan kandungan gula tinggi bisa meningkatkan risiko diabetes gestasional pada ibu hamil. Jika ibu hamil mengidap diabetes ini, kehamilannya akan bermasalah. Sejumlah masalah bisa muncul, seperti berat badan bayi rendah, bayi lahir prematur, atau bayi dengan bilirubin tinggi.

Ibu hamil dan menyusui juga perlu berhati-hati terhadap kandungan kafein dalam minuman soda. Konsumsi kafein yang berlebihan bisa menyebabkan naiknya tekanan darah pada ibu serta berisiko memengaruhi perkembangan bayi. Karena itu, pastikan untuk berhati-hati dalam mengonsumsi minuman soda jika Anda sedang hamil atau menyusui.

Resep kreasi minuman soda kekinian

Selain menikmati minuman soda langsung dari kemasannya, Anda bisa juga membuat kreasi resep minuman soda kekinian. Berikut ini beberapa resep yang bisa Anda coba di rumah.

Es Soda Gembira

Ini adalah minuman yang paling populer sejak dahulu kala. Masukkan sirop kokopandan ke dalam gelas, lalu tambahkan susu kental manis. Setelahnya, tuangkan es batu dan air soda tawar. Aduk rata dan minuman siap dinikmati. Anda juga bisa menambahkan potongan buah stroberi segar di dalamnya.

Orange Squash

Campurkan daging kelapa muda, selasih, sirop jeruk, dan air kelapa. Aduk rata bahan-bahannya dan tuangkan air soda tawar ke dalamnya. Terakhir, masukkan es batu dan nikmati selagi dingin.

Blue Illusion

Tuangkan sirop jeruk dan satu sendok biji selasih ke dalam gelas. Lalu, masukkan es batu dan tuangkan minuman soda biru ke dalamnya. Perpaduan warna minuman yang cantik membuat minuman makin menarik

Kesimpulan

Minuman soda paling enak dinikmati selagi dingin atau dengan ditambahkan es batu. Simpanlah beberapa botol atau kaleng minuman soda di dalam lemari es Anda supaya bisa disajikan sewaktu-waktu. namun, jangan mengonsumsi minuman soda terlalu sering, menikmati minuman soda saat kedatangan tamu ataupun ketika merayakan momen spesial pastinya akan membuat suasana lebih santai. Merek minuman soda mana yang merupakan favorit anda  Selamat menikmati minuman soda.