Rekomendasi masaaki komori iMbXscxYIFE unsplash

5 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik 2024

Kasur angin merupakan kasur yang banyak di minati. selain harga nya lebih sangat  murah di banding spring bed, kasur angin memiliki bobot yang ringan sehingga sangat mudah di bawa bepergian. anda dapat menggunakan kasur angin untuk travelling, camping, atau bahkan di rumah.

kami akan memberikan tips memilih kasur angin terbaik yang telah disusun bersama outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek kasur angin yang bagus, seperti INTEX, EIGER, dan Bestway. Simak terus informasinya dan temukan kasur angin terbaik yang Anda butuhkan

Cara memilih Kasur Angin

Kasur angin yang sulit untuk di pasang tentu akan membuat anda segan menggunakannya sehingga akan sering di biarkan dalam gudang. karena itu, kami akan memberikan poin-poin penting yang perlu anda di perhatikan sebelum membeli kasur angin. Silakan disimak,

1.Tentukan kasur angin berdasarkan tujuan penggunaannya

Pertama-tama, pilihlah kasur angin sesuai dengan tujuan penggunaannya. Anda dapat memperhatikan ukuran kasur angin agar sesuai dengan aktivitas yang akan Anda lakukan. Di bawah ini, kami akan membahasnya lebih detail untuk Anda.

Untuk camping atau outdoor, ukuran portabel lebih praktis digunakan

Sesuaikan kebutuhan matras-angin dengan tujuan perjalanan Anda. Jika Anda hanya akan berkemah yang mudah diakses oleh kendaraan (motor/mobil) gunakanlah matras angin yang tebal dan lebar. Kasur ini tentunya akan lebih nyaman digunakan istirahat/tidur.

Namun, kasur ini akan lebih berat dan perlu waktu lebih lama saat mengisi udara. Untuk kegiatan outdoor beberapa hari dan berpindah-pindah tempat, pertimbangkan ukuran, berat, dan waktu untuk mengisi udara-nya.

apabila anda ingin menggunakan kasur angin untuk camping atau diletakkan di outdoor, perhatikan ukurannya. Jika Anda adalah orang berbadan tinggi, membeli kasur yang panjang dapat membuat tidur Anda lebih nyaman.

Baca Juga:  2 Tepung Terigu Terbaik

Namun, apabila Anda suka berguling-guling ketika tidur, memiliki kasur yang lebar bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak. Untuk camping, Anda dapat menemukan kasur angin ukuran single atau sekitar 191 cm x 73 cm x 22 cm.

Untuk di rumah atau indoor, ukuran besar lebih nyaman digunakan

Matras angin untuk kegiatan outdoor dengan kasur angin tentunya berbeda dari segi ukuran maupun peruntukannya. Kasur-angin untuk di rumah lebih bersifat statis atau tidak untuk dibawa-bawa.

Untuk diletakkan di rumah atau area indoor, Anda dapat memilih kasur ukuran double atau sekitar 191 cm x 137 cm x 22 cm. Dengan menggunakan kasur angin yang  besar, Anda dapat menggunakan kasur angin untuk kapasitas dua orang dewasa.

2. Cek cara pengisian anginnya

Kasur angin merupakan kasur yang perlu diisi udara terlebih dahulu sebelum digunakan. Berbeda tipe kasur angin, berbeda juga cara pengisian anginnya. Untuk lebih jelasnya, perhatikanlah pemaparan berikut.

Kasur angin sederhana, menggunakan pompa manual

Karena tidak perlu menggunakan listrik pada saat pengisiannya, tipe kasur angin manual ini sangat praktis. Anda dapat menggunakan kasur angin kapan saja dan di mana saja tanpa harus bingung mencari energi listrik. Sebagai tipe yang paling standar, tipe kasur ini ada yang dapat dipompa manual dengan menggunakan kaki. Hal tersebut membuat udara masuk dengan lebih mudah.

Namun, banyak juga matras angin dengan pompa manual sebenarnya memakai tabung angin yang juga bisa dilipat, di mana udara ditangkap oleh tabung lalu ditekan dan disalurkan ke matras. Karena bentuk dari tabung angin yang lebih besar, tentunya proses pompa menjadi lebih cepat dan juga praktis dalam kemasan

Kekurangan dari kasur angin manual adalah membutuhkan lebih banyak waktu dalam pengisiannya. Apabila Anda ingin segera beristirahat, kasur ini bukanlah tipe yang cocok untuk Anda. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa membeli pompa angin listrik agar dapat mengisi angin dengan lebih cepat. Namun, sebelum membeli, jangan lupa memeriksa diameter lubang angin pompa listrik Anda, ya.

Kasur angin elektrik, menggunakan pompa listrik built-in untuk mengisi angin

Belakangan ini, banyak orang menggunakan kasur angin dengan pompa listrik built-in untuk menggembungkan kasur. Dengan pompa listrik tersebut, angin dapat terisi dengan cepat tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga. Berbeda produk, berbeda juga waktu yang diperlukan untuk proses pengisian angin. Periksalah kemasan produk dengan teliti untuk mengetahui informasi ini.

Baca Juga:  9 Dokter & Klinik Gigi Tangerang Murah & Profesional

Tipe kasur angin elektrik membutuhkan sumber daya listrik untuk dapat digunakan. Jika ingin menggunakan pemantik rokok pada mobil sebagai sumber listrik, jangan lupa untuk menyiapkan adaptor sambungan.

Kasur angin dengan pompa angin listrik terintegrasi ini biasa digunakan untuk kegiatan berkemah yang lokasi bisa langsung diakses dengan kendaraan baik motor ataupun mobil. Hal ini dikarenakan sumber listriknya bisa diambil dari kendaraan tersebut.

Akan tetapi, dalam keadaan darurat, akan lebih aman bila Anda menggunakan pompa listrik yang dilengkapi dengan baterai. Dengan adanya baterai, Anda dapat menggunakan kasur angin listrik saat bepergian dengan lebih nyaman. Akan lebih baik lagi apabila Anda juga menyiapkan baterai cadangan untuk berjaga-jaga. Sayangnya, tipe kasur dengan pompa listrik built-in ini masih jarang ditemukan di toko online Indonesia.

Kasur angin sofa, dapat dipasang semudah meniup balon

Kasur udara tipe ini dapat Anda gunakan tanpa perlu mengkhawatirkan soal tenaga listrik. Hal tersebut karena Anda dapat mengisi udara ke dalamnya dengan cara meniup menggunakan mulut.

Tipe kasur ini biasanya digunakan sebagai sarana bermain atau tempat duduk anak-anak. Selain menarik, bobot kasur ini juga lebih ringan dibandingkan dengan kasur tipe lainnya.

Hanya saja, perlu diperhatikan bahwa kasur ini mudah kempis bila terlalu sering digunakan atau dipakai dalam waktu lama. Karena itu, Anda harus sering mengisi ulang udara ke dalam kasur ini secara berkala.

3. Periksalah berat dan ukurannya saat disimpan

Pada saat bepergian, Anda pasti membawa banyak barang bawaan, bukan? Oleh sebab itu, memilih kasur angin yang tidak banyak memakan tempat tentu akan lebih praktis.

Perhatikan ukuran kasur pilihan Anda jika ingin melakukan perjalanan seperti hiking. Ukuran kasur yang besar tidak disarankan untuk masuk dalam tas punggung. Jadi, periksalah juga seberapa besar ukuran kasur angin tersebut pada saat dilipat.

Selain ukuran, bobot kasur angin juga merupakan salah satu poin yang penting untuk diperhitungkan. Apabila bobotnya ringan, Anda dapat dengan mudah meletakkannya di tumpukan barang paling atas.

4.Pilih bahan sesuai ketahanan dan kenyamanan yang diinginkan

Poin terakhir yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah bahan dasar di bagian permukaan dan alas kasur. Bagian alas kasur sebaiknya terbuat dari bahan yang breathable, mampu menahan panas, dan lembut. Selain itu, pilihlah bahan yang tidak cepat kotor sehingga dapat ditaruh di luar saat kegiatan outdoor.

Untuk permukaan kasur, pertimbangkanlah bahan yang terasa nyaman di kulit saat Anda tidur. Bahan yang lembut di kulit seperti beludru akan membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak.

Baca Juga:  2 Rekomendasi Roof Box Terbaik

Mungkin Anda juga tertarik untuk memiliki kasur mobil agar bisa digunakan saat bepergian. Untuk kasur outdoor yang dibawa dalam tas punggung, carilah bahan yang cukup kuat, ringan, padat, dan mudah dicuci. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kasur mobil, di bawah ini :

1. Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

2. Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. Naturehike Matras Angin Outdoor

 

Rekomendasi natur

                                                          ( Gambar Naturehike Matras angin Outdoor )

Super empuk dan kukuh, bikin camping makin nyaman

Matras angin dari Naturehike ini bisa menjadi jawaban untuk Anda yang mencari matras yang empuk dan kuat. Matras ini terbuat dari material nylon yang dilapisi TPU. Berkat material tersebut, matras ini tahan air dan tidak mudah robek. Pas sekali digunakan untuk aktivitas camping.

Ada struktur square air cell contruction dengan ketebalan 6,5 inci pada matras Naturehike ini. Tingkat ketebalan tersebut membuat matras jadi lebih empuk saat Anda berada di atasnya. Struktur ini juga memberikan jarak antara tubuh dan tanah yang dingin sehingga suhu dingin dari bawah tidak Anda rasakan. Anda pun dapat beristirahat dengan nyaman di dalam tenda.

Lokasi : Raya, RT.6/RW.5, Setu, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13880

Website : www.hikenrun.com

 

4. INTEX Kasur Angin Durabeam Air bed

 

Rekomendasi

                                              ( Gambar Intex Kasur AnginDurabeam Air Bed )

Solusi praktis untuk Anda yang tidak ingin repot

Jika Anda ingin bersantai di ruang keluarga dan tidak ingin repot dengan kasur dan seprainya, kasur udara ini menjadi jawaban yang tepat. Intex Durabeam Airbed merupakan kasur udara yang bertekstur lembut karena dilapisi beludru halus di permukaannya.

Tidak hanya itu, kasur ini bisa menjadi ekstra bed untuk Anda bawa saat menginap di hotel. Dengan kasur ini, Anda tak perlu lagi repot membawa beragam keperluan tidur, terutama saat Anda berlibur di alam dengan tenda.

Lokasi : Jl. MH. Thamrin, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

Website : www.intex.id

5. EIGER Dreampad Mattress

 

Rekomendasi eiger

                                                              ( Gambar Eiger Dreampad mattress )

Lebih praktis karena bisa mengembang sendiri

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh EIGER pada produk ini adalah bagian utama matrasnya yang bisa terisi angin secara otomatis. Karena matrasnya bisa mengembang sendiri,  Anda tidak perlu repot meniup atau memompanya. Produk ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin matras angin praktis.

Kemudian, busa memori yang di gunakan pada matras ini memiliki kepadatan yang tinggi, empuk, dan tidak mudah kempis. Alhasil, istirahat Anda jadi lebih berkualitas. Setelah melakukan pendakian atau perjalanan yang panjang, matras ini bisa memberikan kenyamanan saat Anda beristirahat.

Lokasi : Jl. Raya Terusan Kopo KM.11,5, No.127A, Pangauban, Kec. Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40921

Website : www.eigeradventure.com

 

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan cara memilih kasur angin dan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. apakah anda sudah menemukan produk favorit Anda dalam produk yang kami rekomendasikan

agar tidak salah membeli, perhatikan ukuran, bahan, dan cara memompa pada kasur angin incaran anda. tidak hanya untuk traveling, kasur angin ada juga yang cocok digunakan di rumah, lho. Semoga artikel ini dapat Anda jadikan panduan dalam menemukan kasur angin terbaik.